Suzuki S-Presso di Indonesia Kena Recall, Ini Masalahnya

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) melakukan recall atau yang mereka sebut dalam program Product Quality Update untuk kendaraan model S-Presso lansiran Juli 2022-Maret 2023.

Suzuki S-Presso di IIMS 2023

“Secara global, Suzuki telah mengumumkan perlunya melakukan pemeliharaan kualitas komponen pada S-Presso untuk menjaga keamanan dan keselamatan pelanggan," ungkap Hariadi dalam keterangan tertulis, Jumat (28/7/2023).

Lebih lanjut dia menyatakan, Suzuki S-Presso yang dipasarkan di Indonesia juga merupakan bagian dari produk global, dan mobil ini diproduksi di India yang dikirim utuh dengan status CBU. 

Maka dari itu, kepuasan pelanggan merupakan salah satu target yang selalu harus Suzuki Indonesia yang memasarkan produk otomotif bagi masyarakat di Indonesia. 

Recall Suzuki S-Presso karena Komponen Ini

Suzuki S-Presso saat pertama kali lahir di Indonesia

Anda yang merasa penasaran kenapa recall Suzuki S-Press harus dilakukan, berikut ulasannya. 

Suzuki S-Presso yang masuk dalam Product Quality Update harus dilakukan pemeriksaan dan penggantian, yaitu pada bagian komponen Steering Tie-Rod.

Seperti diketahui, komponen tersebut bertugas sebagai penghubung sistem kemudi dengan roda agar keseimbangan roda saat melaju dapat terjaga dengan stabil dan membantu mengurangi getaran pada sektor suspensi kendaraan. 

Baca juga: Harga Murah Ternyata Konsumen Suzuki S-Presso Malah dari Kalangan Berduit

Suzuki S-Presso dari samping

Maka dari itu, dengan penggantian, maka dipastikan kinerja komponen tersebut akan menjadi lebih optimal dalam memberikan keamanan dan keselamatan selama berada di perjalanan.

Saat ini Suzuki sedang melakukan pengadaan komponen Steering Tie-Rod baru yang akan dipakai untuk penggantian pada unit pelanggan. 

Oleh karena itu, segera setelah komponen tersedia, dealer resmi Suzuki akan menghubungi dan mengundang 2.228 pelanggan pemilik unit S-Presso di Indonesia untuk datang ke Bengkel Resmi Suzuki secara bertahap guna melakukan pengecekan kendaraan dan melakukan penggantian komponen yang diperlukan. 

Baca juga: Suzuki S-Presso 2023 Tambah Fitur Baru, Akhirnya Punya Spion Elektrik

Penggantian Komponen Dilakukan Secara Gratis

Suzuki S-Presso saat di Jakarta Auto Week 2023

Seperti di sebutkan di atas, Suzuki S-Presso yang wajib dilakukan pengecekan yaitu memiliki rentang waktu produksi Juli 2022 hingga Maret 2023. 

"Perlu kami sampaikan bahwa pelanggan setia Suzuki tidak perlu khawatir, karena setelah komponen sampai, Bengkel Resmi Suzuki siap untuk segera melakukan pemeriksaan dan penanganan bagi unit milik pelanggan agar mobil kesayangannya dapat digunakan dengan rasa yang lebih aman,” jelas Hariadi.

Rencananya, mobil Suzuki S-Press bisa dilakukan pengecekan di 206 lokasi bengkel resmi yang tersebar di 33 provinsi di Indonesia, dan dibantu tim Service Suzuki.

Suzuki S-Presso

Konsumen juga disarankan untuk  melakukan booking service melalui layanan Halo Suzuki di nomor 0800-1100-800 atau whatsapp Halo Suzuki di nomor 0811-1993-0800.  

Adapun untuk pengecekan dan penggantian komponen ternyata tak membutuhkan waktu lama, tapi cukup dengan rentan waktu 0.9 jam.

Pelanggan tidak perlu mengeluarkan biaya dalam penggantian komponen Steering Tie-Rod, karena ini dikenakan biaya alias gratis. 

Suzuki S-Presso

Perlu dicatat, unit yang diproduksi mulai dari bulan April 2023 dan setelahnya sudah mendapatkan pembaharuan. 

Maka dari itu, bagi calon pelanggan yang berminat memiliki S-Presso tidak perlu khawatir dan masih bisa memiliki S-Presso secepatnya. 

Sebab unit yang masih berada di dealer dan menjadi stock akan diperiksa dan dilakukan penggantian terlebih dahulu sebelum dikirimkan kepada pelanggan. 

Hal ini dikarenakan Suzuki telah melakukan pemeriksaan pada stok S-Presso yang ada di dealer dan memastikan unit baru tersebut tidak termasuk dalam unit yang memerlukan penggantian komponen, atau dengan kata lain sudah menggunakan komponen Steering Tie-Rod yang terbaru.

    Channel:
Ikuti media sosial kita:

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Suzuki S-Presso

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

2015 Daihatsu TERIOS TX 1.5

Rp 148,00 Juta
Rp 3,02 Juta/bln

76.567 km

8,5 tahun

Jakarta

Cek Tawaran Juli

2014 Toyota RUSH S 1.5

Rp 142,00 Juta
Rp 2,89 Juta/bln

58.010 km

9,5 tahun

Jakarta

Cek Tawaran Juli

2015 Toyota RUSH TRD SPORTIVO 1.5

Rp 166,00 Juta
Rp 3,38 Juta/bln

42.960 km

8,5 tahun

Jakarta

Cek Tawaran Juli

2015 Daihatsu TERIOS X 1.5

Rp 149,00 Juta
Rp 3,04 Juta/bln

115.866 km

8,5 tahun

Jakarta

Cek Tawaran Juli

2014 Daihatsu TERIOS TX 1.5

Rp 141,00 Juta
Rp 2,87 Juta/bln

101.930 km

9,5 tahun

Jakarta

Cek Tawaran Juli
Lihat Lebih

Video Tiktok

Berita Terbaru

Rekomendasi Mobil Keluarga 2023: Chery Tiggo 8 Pro Paket Komplit SUV Mewah Andalan Keluarga

Chery Tiggo 8 Pro masuk dalam kategori Big SUV yang kami rekomendasikan sebagai mobil keluarga 2023. Mobil ini dikhususkan untuk seorang bapak yang ingin mempunyai mobil pribadi sebagai penunjang aktivitas. Sebagai informasi, Chery Tiggo 8 Pro diluncurkan bersamaan dengan adiknya, Tiggo 7 Pro. Dua lini produk Tiggo Series ini menandakan kembalinya Chery di Indonesia. Diantara kompetitor lainnya, Tiggo 8 Pro tampil beda dengan desain paling mewah dan belum banyak ditemukan di pasaran. Sebuah Big

Rekomendasi Mobil Keluarga 2023: Mazda CX-5 SUV Pintar yang Mengedepankan Kenyamanan Berkendara

Memasuki semester kedua tahun ini, tentunya Anda perlu mencari rekomendasi mobil keluarga 2023 yang tepat sebagai kendaraan wajib ada di garasi rumah, satu diantaranya adalah Mazda CX-5. Bagaimana tidak, Mazda CX-5 jadi salah satu mobil Sport Utility Vehicle (SUV) yang cukup menarik untuk dipilih sebagai mobil yang menunjang mobilitas sehari-hari maupun bersama keluarga. Tak ayal gelar High Tech/Advance Family SUV sebagai Rekomendasi Mobil Keluarga 2023 dari Autofun pun layak melekat di Medium S

BMW X1 2023 Resmi Meluncur di Indonesia, Siap Melanjutkan Trah Model Terlaris BMW

BMW selaku brand premium yang cukup kawakan di Indonesia pada hari ini, Jumat (28/7) resmi meluncurkan generasi terbaru X1 2023. Crossover ini dijual dengan harga Rp877 juta off the road Jakarta. Melalui BMW X1 2023, BMW Group Indonesia berharap model ini kembali jadi yang terlaris. "BMW X1 merupakan salah satu model yang mencatatkan kisah sukses. Mobil ini terjual lebih dari 2,7 juta unit di seluruh dunia dalam periode 2009 hingga 2022. Sementara itu di Indonesia, BMW memimpin penjualan di segm

Rekomendasi Mobil Keluarga 2023: Wuling Alvez Punya Harga Terjangkau Namun Kaya Fitur

Meski belum genap setahun, Wuling Alvez tampaknya pantas untuk masuk dalam daftar rekomendasi mobil keluarga 2023. Ya, sosok Wuling Alvez memang menjadi pendatang baru yang cukup berani untuk menghadapi sederet mobil Compact Sport Utility Vehicle (SUV) di pasar otomotif nasional. Seperti diketahui, dalam beberapa tahun terakhir sejumlah brand otomotif yang ada di Indonesia seperti latah, karena ingin mengisi kekosongan di segmen Compact SUV yang nyatanya belum terlihat menonjol dari segi penjual

Rekomendasi Mobil Keluarga 2023: Honda WR-V Penunjang Gaya Hidup Anak Muda

Memilih rekomendasi mobil keluarga 2023 buat para Gen Z bukan perkara yang mudah. Terlebih lagi kaum muda memang cukup selektif dalam memilih barang, termasuk kendaraan hariannya. Mobil itu wajib punya tampilan keren, gak malu-maluin dibawa nongkrong dengan teman-teman se-gank, asik dikendarai, dan juga bisa menampung banyak barang bawaan. Baca juga: Inilah Rekomendasi Kami untuk Mobil-mobil Terbaik 2023 Bagi Keluarga di Indonesia Nah dari sekian banyak mobil-mobil yang ditawarkan para APM (Agen

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaruPembaruan
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil
Mercedes-Benz

Mercedes-Benz EQB

Rp 1.680,00 Milyar

Lihat Mobil
Mercedes-Benz

Mercedes-Benz EQA

Rp 1.570,00 Milyar

Lihat Mobil
MG

MG 4 EV

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Mendatang
Hyundai

Hyundai Ioniq 6

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Mendatang
Toyota

Toyota RAV4

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil

Perbandingan Mobil Terkait

Suzuki S-Presso
Lihat