window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Harga Murah Ternyata Konsumen Suzuki S-Presso Malah dari Kalangan Berduit

Prasetyo · 24 Feb, 2023 08:03

Harga Murah Ternyata Konsumen Suzuki S-Presso Malah dari Kalangan Berduit 01

Suzuki S-Presso saat ini merupakan mobil paling murah dari seluruh lini produk Suzuki di Indonesia. Mobil ini pun digadang-gadang jadi pengganti Suzuki Karimun Wagon R yang sudah tak lagi diproduksi sejak November 2021.

Namun beda dengan Wagon R yang masuk kategori LCGC, maka S-Presso sejak pertama kali hadir, sudah menempati segmen citycar. Posisinya pun bergesekan dengan Suzuki Ignis, namun S-presso menawarkan harga yang lebih terjangkau dari Ignis.

Harga Murah Ternyata Konsumen Suzuki S-Presso Malah dari Kalangan Berduit 02

Rilis di GIIAS 2022

Bagaimana tidak, saat rilis di GIIAS 2022, harga Suzuki S-presso hanya Rp155 juta on the road Jakarta untuk yang varian transmisi manual 5 percepatan (MT). Sementara yang varian transmisi AGS harganya saat diluncurkan Rp164 juta (OTR Jakarta).

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Lebih Terjangkau Ketimbang S-Presso Baru, Semenarik Apa Suzuki Ignis Bekas?

Suzuki S-Presso Jadi Mobil Kedua atau Ketiga

Meski harganya relatif terjangkau, rupanya S-Presso bukan disukai kalangan first buyer. Yaitu mereka yang baru kali pertama membeli mobil. Hal tersebut diungkapkan Harold Donnel Tampubolon, Head of 4W Brand Development and Marketing Research and IT Network PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Harga Murah Ternyata Konsumen Suzuki S-Presso Malah dari Kalangan Berduit 01

Banyak diminati ibu-ibu muda

Menurut dia, S-Presso justru dipilih oleh konsumen yang sebelumnya sudah memiliki kendaraan dari brand lain. "Awalnya mereka tidak pakai Suzuki, tapi karena ada S-Presso, mereka akhirnya beli. Akhirnya mereka punya experience terhadap mobil Suzuki," jelas Harold.

Ia pun menjelaskan, profil konsumen S-Presso adalah pembeli mobil kedua atau ketiga. "Jadi mereka sebelumnya punya mobil merek lain, lalu beli S-Presso," kata Harold.

Baca juga: 5 Inspirasi Modifikasi Suzuki S-Presso, Biar Gak Keliatan Culun Lagi!

Dipakai untuk Keperluan Jarak Dekat

Harga Murah Ternyata Konsumen Suzuki S-Presso Malah dari Kalangan Berduit 02

S-Presso kini ganti mesin

Masih menurut Harold, segmentasai pasar yang dibentuk dari S-Presso ini juga cukup unik. Meski awalnya ditujukan buat first buyer namun ternyata mobil tersbeut malah dijadikan second car. Penggunaannya pun bukan buat keperluan primer.

"Jadi lebih kepada mobil sekunder. Misalnya ibu-ibu muda yang cuma butuh buat antar anak ke sekolah. Atau saat mereka mau belanja ke mall terdekat untuk beli keperluan bulanan. Sementara mereka punya mobil primer yang dipakai aktifitas sehari-hari seperti ke kantor," kata Harold.

Baca juga: Suzuki S-Presso 2023 Tambah Fitur Baru, Akhirnya Punya Spion Elektrik

Suzuki S-Presso Ganti Mesin dan Tambah Banyak Fitur

Harga Murah Ternyata Konsumen Suzuki S-Presso Malah dari Kalangan Berduit 03

Headunit 7 inch

Bertepatan dengan pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, SIS juga memperkenalkan S-Preeso dengan sejumlah improvement. Antara lain menggunakan mesin baru K10C berkapasitas 1.000 cc yang menghasilkan performa sebesar 66 PS dengan torsi 89 Nm. Kemudian, Suzuki juga menambahkan fitur engine auto start-stop.

Sederet pembaruan lain adalah ditambahkan teknologi ESP (Electronic Stability Program) dan Hill Hold Control. Pengaturan spion juga mendapat sentuhan baru menggunakan electric mirror. Serta kini tersemat headunit 7 inci dengan audio steering switch dan smartphone linkage.

Harga Murah Ternyata Konsumen Suzuki S-Presso Malah dari Kalangan Berduit 04

Mesin K10C

Harga Suzuki S-Presso per Februari 2023:

  • MT: Rp168.300.000
  • AGS: Rp178.300.000
@autofun.indonesia Belom ada setahun udah penyenpurnaan model aja nih! Semakin sip atau semakin skip? #reviewmobil #mobilbaru #suzuki #spresso #suzukispresso ♬ Bossa nova gentle laid back latin afternoon - gooooodee_jay

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Suzuki S-Presso MT 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil