VW Rilis Logo Baru GTI, Tanda-tanda Golf Bermesin Turbo Akan Pensiun

Volkswagen (VW) terungkap baru saja mengajukan logo GTI baru ke pihak DPMA yang merupakan instansi resmi untuk hak paten merek dagang di Jerman.

Logo baru VW GTI

Penggantian logo ini menegaskan kalau varian VW GTI juga akan masuk ke ranah elektrifikasi di masa depan.

Lantas apakah berarti model seperti VW Golf GTI tak akan lagi menggunakan mesin bensin dan berubah seutuhnya jadi mobil listrik?

Baca juga: VW ID Buzz Sudah Mendarat di Indonesia, Harganya Bikin Merinding!

Mobil Listrik VW Makin Banyak

Mobil listrik VW ID.3 (Foto: Istimewa)

Volkswagen memang sudah lama mengumumkan jika akan bertransformasi ke arah elektrifikasi melalui model-modelnya.

Menggunakan kode ID, model full listrik modern yang diperkenalkan VW antara lain ID.3 di September 2019, lantas tepat setahun kemudian muncul ID.4 yang berjenis crossover.

Selanjutnya di November 2021, VW merilis mobil listrik ID.5 yang juga masih berwujud SUV Crossover serta punya kembaran untuk pasar China dengan nama ID.6.

VW ID.Buzz (Foto: Istimewa)

Lanjut, VW ID Series lainnya diluncurkan pabrikan Jepang itu pada Maret 2022 adalah ID.Buzz yang merupakan reinkarnasi minivan VW Kombi.

Terakhir ada ID.7 yang berjenis electric saloon yang dirilis April 2023 serta dipasarkan bukan cuma di Eropa namun juga China.

Baca juga: Bikin Mobil Tak Sesuai Selera Bos, Kepala Desain VW Didepak

VW Golf GTI Akan Berubah Jadi EV?

VW punya varian GTI dan R (Foto: Istimewa)

Meskipun VW terus berkomitmen untuk bergerak ke arah elektrifikasi, namun pabrikan ini rupanya berjanji utnuk tetap mempertahankan model sport mereka yakni GTI dan R dengan mesin pembakaran internal (ICE).

Golf GTI EV sepertinya akan tetap disimpan untuk beberapa tahun ke depan, mengingat di 2024, VW sudah menyiapkan facelift untuk Golf generasi kedelapan yang juga hadir dengan varian GTI.

VW ID 2 ALL (Foto: Istimewa)

Namun spekulasi media asing di Eropa menyebut kalau Golf GTI EV akan keluar sekitar tahun 2028 disaat lahirnya Golf generasi kesembilan.

Kisi-kisi mengenai Golf GTI versi listrik ini pun sudah pernah ditampilkan oleh VW melalui mobil konsep ID.2 ALL yang kabarnya akan muncul dalam model versi produksi pada tahun 2026 sebelum akhirnya mobil listrik VW itu benar-benar diproduksi massal dan dijual umum 1-2 tahun berikutnya.

    Channel:
Ikuti media sosial kita:
Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang...

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Volkswagen Golf

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

2017 Toyota AGYA G TRD 1.0

Rp 106,00 Juta
Rp 2,16 Juta/bln

10.656 km

6,5 tahun

Jawa Barat

Lihat Rincian

2020 Honda BRIO RS 1.2

Rp 189,00 Juta
Rp 3,85 Juta/bln

18.587 km

3 tahun

Jakarta

Lihat Rincian

2021 Honda CITY RS HATCHBACK 1.5

Rp 274,00 Juta
Rp 5,58 Juta/bln

18.936 km

2 tahun

Jakarta

Lihat Rincian

2022 Honda BRIO SATYA E 1.2

Rp 175,00 Juta
Rp 3,57 Juta/bln

5.503 km

0,5 tahun

Jawa Barat

Lihat Rincian

2022 Toyota AGYA GR SPORT 1.2

Rp 150,00 Juta
Rp 3,06 Juta/bln

5.751 km

1 tahun

Jawa Barat

Lihat Rincian
Lihat Lebih

Video Tiktok

Berita Terbaru

Komparasi Dimensi The New SUV Mitsubishi vs SUV Compact Lainnya

Mitsubishi memperkenalkan calon mobil terbarunya yang saat ini disebut The New SUV, dimana wujudnya 80 persen mirip dengan XFC Concept. Selain memperkenalkan wujudnya, ada beberapa bocoran yang diungkapkan pada mobil baru tersebut, satu diantaranya soal dimensi. Ya, mobil yang akan diluncurkan di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada 10 Agustus 2023 ini memiliki panjang 4.390 mm, lebar 1.810 mm, dan tinggi 1.660 mm. Baca juga: Perbedaan New SUV Mitsubishi dengan XFC Con

Harga Sama, Fitur Toyota Avanza G CVT Mampu Ungguli Hyundai Stargazer Essential?

Semenjak hadir generasi ketiga, Toyota Avanza kembali menjadi low MPV terlaris di Indonesia. Melihat harganya, Toyota Avanza G jadi low MPV 'termurah' bila dibandingkan model lainnya. Bila dibandingkan dengan model lain sesama Low MPV, maka Avanza ini kelasnya setara tipe menengah. Untuk varian CVT, harga yang ditawarkan oleh Toyota Avanza G sama seperti Hyundai Stargazer Essential AT, yaitu Rp272.500.000. Tentu dengan harga yang sama, masyarakat bisa leluasa memilih mana model yang lebih royal

Perbedaan New SUV Mitsubishi dengan XFC Concept, Apa Saja Perubahannya?

New SUV Mitsubishi atau versi produksi dari XFC Concept berhasil diperkenalkan secara resmi oleh Mitsubishi Motors Corporation (MMC) di Tanah Air, Senin (31/7). Memadukan konsep desain “Silky & Solid”, mobil ini memiliki entitas yang menggabungkan desain futuristis, dinamis dan modern. Pada bagian bawah bodi, lini terbaru Mitsubishi ini mengadopsi proporsi SUV yang kokoh dan kekar layaknya seorang atlet yang disuntik steriod. Cocok diajak berpertualang, untuk ground clearance New SUV MItsubishi

Auto2000 Tebar Promo Kredit Toyota Agya dan Calya Terbaru Rayakan HUT RI ke-78, DP-nya Murah Banget!

Promo Toyota Agya dan Toyota Calya tentunya sangat menarik jika Anda berniat membeli satu dari kedua mobil LCGC dari Toyota ini. Merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-78, Auto2000 ternyata juga memberikan kado istimewa bagi setiap konsumennya. Baca juga: Skema Cicilan Kredit Terbaru Toyota Calya Buat Taksi Online Selama Agustus 2023, seluruh jaringan dealer resmi Toyota tersebut menawarkan promo kemudahaan pembelian untuk Toyota Agya dan Toyota Calya terbaru. "Bu

Mobil Listrik Kecil Penantang Wuling Air ev dari Mitsubishi Bakal Hadir di GIIAS 2023

Selain meluncurkan mobil Sport Utility Vehicle atau SUV Compact terbaru, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales (MMKSI) juga ternyata akan memamerkan Mitsubishi eK X EV di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Ya, Mitsubishi eK X EV merupakan mobil listrik yang sudah resmi diluncurkan di Jepang dan juga masuk segmen Kei Car. Sosok mobil listrik dengan bentuk mungil ini juga diungkapkan dalam keterangan tertulis. Baca juga: Mitsubishi Lagi Tes Mobil Listrik eK EV di Ind

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaruPembaruan
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil
Mercedes-Benz

Mercedes-Benz EQB

Rp 1.680,00 Milyar

Lihat Mobil
Mercedes-Benz

Mercedes-Benz EQA

Rp 1.570,00 Milyar

Lihat Mobil
MG

MG 4 EV

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Mendatang
Hyundai

Hyundai Ioniq 6

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Mendatang
Toyota

Toyota RAV4

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Volkswagen Golf
Lihat