Rp TBCTBC Juta

Harga di Indonesia

Spesifikasi Volkswagen Scirocco
SegmenMobil Sport
Tipe bodiHatchback
Jenis penggerakOtomatis / 2WD
Kapasitas mesin1.4 - 2.0L
Tenaga160 - 343PS
Tempat Duduk5

Daftar Harga Varian Volkswagen Scirocco

Wajib Baca

Kelebihan

  • Memiliki tampilan desain eksterior yang terlihat sporty dan elegan

  • Tersedia berbagai fitur penunjang dalam kabin yang modern

  • Performa mesin cukup mumpuni

  • Punya fitur keamanan yang sangat baik

  • Handling-nya yang lumayan

  • Jok belakang, cukup lega untuk diduduki orang dewasa

  • Tempat duduknya cukup empuk

Kekurangan

  • Tidak semua tipe memiliki fitur penunjang

  • Kurang fleksibel karena tidak ada pintu khusus penumpang belakang

  • Hanya menggunakan transmisi otomatis

  • Harga spare part yang cukup mahal

  • visibilitasnya kurang baik pada saat melihat ke arah belakang karena kaca spion belakang dari VW Scirocco sangat kecil

  • Mungkin bagi sebagian orang transmisi DSG ini sangat tidak nyaman saat digunakan di kemacetan karena mobil akan terasa ‘ndut-ndutan’ karena transmisi ini.

Gambar Volkswagen Scirocco

Eksterior

Interior

Ulasan Volkswagen Scirocco

  • Overview
  • Interior
  • Eksterior
  • Fitur
  • Mesin dan Performa
  • Kesimpulan
  • Overview

    Generasi pertama Scirocco diperkenalkan pada tahun 1974 dan diikuti oleh generasi kedua pada tahun 1981, yang tetap ada di pasaran hingga tahun 1992. Selama beberapa tahun, ia tumpang tindih dengan saudaranya yang lebih kuat tetapi kurang berhasil.

     Setelah itu, tidak ada mobil sport-compact lain yang ditawarkan oleh Volkswagen, hingga tahun 2008. Pada tahun 2014 ini disegarkan. Ini menampilkan strip LED baru di dalam lampu depan dan bumper baru dengan lampu kabut baru di dalamnya. 

    Di bagian belakang, versi facelift menampilkan garis kecil di atas bak truk. Desain lampu belakang baru ditingkatkan dengan LED. Untuk drivetrain, Scirocco menampilkan pilihan mesin bensin dan diesel. Sebagian besar pembeli lebih menyukai yang terakhir karena menawarkan performa yang baik dan sangat hemat bahan bakar. 

    Jika dibandingkan dengan versi non-facelift, Scirocco menampilkan sistem rem baru dan suspensi yang lebih baik. Untuk harga Volkswagen Scirocco dibanderol sekitar Rp. 650.000.000.

  • Interior

    Tampilan Interior Volkswagen Scirocco yang Menawan

    Interiornya menampilkan jok sport-bucket dan roda kemudi sport berbahan kulit yang dibawa dari Golf GTI yang dipasang sebagai standar. Ada lebih banyak konfigurasi baru dan sound system Dynaudio baru untuk unit infotainment, termasuk sat-nav. 

    Selain itu, Di bagian dalam Scirocco ada kabin digital yang sepenuhnya modern dengan kenop instrumen olahraga di atas konsol tengah, satu-satunya model asli tahun 1974. Sistem Media Komposisi hadir dengan layar sentuh 6,52 sebagai standar yang memungkinkan file audio CD, MP3, WMA dan ACC untuk diputar dan ada soket AUX dan USB serta slot SD. 

    Jika semua ini tidak cukup, Anda bisa mendengarkan radio digital DAB Multi Device Interface terhubung ke semua smartphone dan bersama-sama dengan Bluetooth memungkinkan pengemudi untuk membuat dan menerima panggilan secara handsfree serta memiliki pesan yang dibacakan dan disusun siap untuk dikirim tanpa perlu menyentuh ponsel Anda. 

    Bahkan lebih banyak teknologi di Scirocco berasal dari Sistem Navigasi Temukan yang dilengkapi dengan peta Eropa dan akan menampilkan berbagai jenis informasi seperti tempat tujuan, batas kecepatan dan akan menawarkan Anda pilihan untuk perjalanan Anda dari yang terpendek, ke tercepat dan yang rute yang paling ramah lingkungan untuk diambil. 

    Ketika Car-Net Guide and Inform disertakan, Anda dapat menerima pembaruan lalu lintas waktu nyata, menemukan stasiun bahan bakar terdekat, dan melihat harga terbaru mereka serta tempat parkir gratis di daerah Anda bersama dengan harga parkir.

  • Eksterior

    Sisi Eksterior Volkswagen Scirocco

    Mobil Volkswagen Scirocco ini memiliki dengan ukuran panjang 4256 mm, tinggi 1810 mm dan lebar 1810 mm dan jarak poros roda pun mencapai 2578 mm. Selain itu berat kosong juga mencapai sekitar 1760 kg, Pada bagian tampilan luarnya, Volkswagen Scirocco ini masih mempertahankan profil coupe-nya yang sporty hanya dengan beberapa sentuhan baru. 

    Lampu depan menjadi lebih terpahat dan gril depan serta airtakes kini berwarna hitam dengan desain sarang lebah baru. Semua bemper diberi warna bodi, bemper belakang memiliki diffuser hitam dan knalpot krom. Lampu belakang telah didesain ulang dan sekarang menggunakan teknologi LED. 

    Sekarang Volkswagen Scirocco sudah ada sunroof panoramik opsional yang dapat dimiringkan ke atas sebesar 39mm untuk memungkinkan udara segar masuk ke dalam mobil, serta menciptakan lingkungan kabin yang ringan.

  • Fitur

    Fitur Penunjang Performa Volkswagen Scirocco

    Berbicara mengenai fiturnya, mobil Volkswagen Scirocco ini memiliki menggunakan beberapa fitur dalam menunjang performa berkendara dan kenyamana pengendara, seperti: Bantuan pengemudi di Scirocco. Memang tidak semua fitur berikut tersedia sebagai standar di semua model, beberapa hanya opsi. 

    Anda akan menemukan fitur-fitur berikut ini tersedia di Scirocco untuk membuat hidup Anda lebih mudah di belakang kemudi; sensor parkir depan dan belakang, bantuan parkir (pengemudi hanya perlu mengontrol kecepatan di sini dan mobil akan mengarahkan dirinya sendiri ke posisi parkir yang sempurna), cruise control, keyless entry system, kamera belakang. 

    Kemudian tersedia fitur lainnya ada juga immobilizer, airbags, electronic brake distribution, hydraulic brake assist, ventilated disc, dan tentunya penggunaan rem jenis ABS.

  • Mesin dan Performa

    Performa Bekendara Volkswagen Scirocco

    Untuk urusan dapur pacunya sendiri, mobil Volkswagen Scirocco ini sudah hadir dalam 2 versi mesin. Untuk mesin pertamanya memakai kapasitas 1.400 cc, 4 silinder, turbocharge yang bertenaga 158 hp dengan torsi maksimal 240 Nm.Kemudian untuk mesin keduanya memakai kapasitas 2.000 cc, 4 silinder, turbocharge yang memiliki tenaga 262 hp dan torsi 350 Nm. 

    Selain itu, mobil ini juga menyediakan dua pilihan transmisi, yakni manual 6 percepatan dan otomatis 7 percepatan dengan DSG. Untuk versi yang sduah masuk indonesia adalah versi yang mayoritas menggunakan transmisi otomatis. Saat dalam pengujian kecepatan, Mobil dua pintu ini sanggup melesat dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu 6-8 detik dan untuk kecepatan maksimalnya pada mobil ini mampu mencapai 220-240 km/jam. 

    Kemudian untuk kapasitas tangki bahan bakar mobil ini memiliki kapasitas mencapai 55 liter dan ada juga tambahan pedal electrik yang membuat mobil Volkswagen Scirocco ini dapat dikendarai dengan konsumsi bahan bakar yang cukup irit.

  • Kesimpulan

    Mobil hatchback memiliki kapasitas 4 penumpang dengan menawarkan dalam 2 pilihan mesin dan tampilan desain Scirocco memiliki tampang sporty dan modern, sebenarnya sangat cocok dijadikan sebagai mobil harian. Selain memiliki suspensi dan sistem pengereman yang baik, mobil Volkswagen Scirocco ini juga dilengkapi dengan sistem kemudi rack and pinion, dan performa mesin yang cukup bertenaga dengan memiliki akselerasi yang baik.

FAQ Volkswagen Scirocco

  • Apakah Volkswagen Scirocco tersedia di Headlight height adjustment?

    • Baileybum

      Baileybum

      Tidak, Volkswagen Scirocco tidak tersedia di Headlight height adjustment.

  • Apakah Volkswagen Scirocco tersedia di Differential lock?

    • Ali

      Ali

      Tidak, Volkswagen Scirocco tidak tersedia di Differential lock.

  • Apakah Volkswagen Scirocco tersedia di Tampilan Head-up?

    • ClaireBare

      ClaireBare

      Tidak, Volkswagen Scirocco tidak tersedia di Tampilan Head-up.

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Volkswagen Scirocco 1.4 TSI

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Model Populer

VS