• Segmen Segmen C
  • Tipe bodi SUV
  • Jenis penggerak -
  • Kapasitas mesin 1.4 L
  • Tenaga 150 PS
  • Tempat Duduk 7
window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Model_Middle_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649908038623-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649908038623-0'); });
  • Overview
  • Eksterior
  • Interior
  • Fitur
  • Mesin dan Performa
  • Kesimpulan
  • Overview

    Overview Volkswagen Tiguan Allspace

    Dunia SUV crossover kompak dipenuhi dengan segala macam penawaran, ada yang hebat dan ada yang tidak begitu hebat. Seperti Volkswagen Tiguan, mobil ini jatuh dengan nyaman di tengah. Meski Volkswagen Tiguan Allspace memiliki banyak pesaing hebat di atasnya, namun mobil ini tidaklah buruk, hanya saja sediit kurang menarik. Mesin empat silinder 2.0 liter turbocharged yang dibekali untuk Volkswagen Tiguan Allspace sedikit mengecewakan, dan dinamika berkendaranya juga mengecewakan, tetapi kualitas pembuatan dan teknologi keselamatan Volkswagen tetap unggul dan membantu membawa Tiguan kembali ke persaingan. Mulai dari Rp 648 jutaan, Volkswagen Tiguan Allspace bersaing dengan Honda CR-V dan Mazda CX-5.

    Dengan pembaruan yang signifikan, pabrikan mobil telah memutuskan untuk meminimalkan perubahan untuk Volkswagen Tiguan Allspace baru. Baik model dasar dan SE sekarang menggunakan satu set roda berukuran 17 inci baru, dan SE juga mendapatkan kontrol jelajah adaptif standar. SEL Premium R-Line kelas atas mendapatkan kursi penumpang depan yang dapat diatur dayanya untuk tahun 2021, dan sistem infotainment MIB3 terbaru sekarang menjadi standar pada trim atas.

  • Eksterior

    Eksterior Volkswagen Tiguan Allspace

    Volkswagen Tiguan 2021 bukanlah mobil yang buruk untuk dilihat, tetapi dicadangkan dibandingkan dengan pesaing seperti Mazda CX-5. Model dasar memiliki rel atap hitam, lampu depan otomatis dan lampu belakang LED, dan velg 17 inci. SE termasuk nozel washer kaca depan yang dipanaskan dan roda dua warna 17 inci. Pada SE R-Line Black, Anda akan mendapatkan panoramic sunroof standar, lampu kabut, velg 20 inci, dan fitur styling R-Line yang unik, termasuk gril hitam, aksen pintu, trim jendela hitam, dan tutup kaca spion hitam. Lebih jauh di jajaran, Tiguan mendapatkan lampu depan LED.

    Eksterior mobil Tiguan 2021 bergaya namun tertutup, seperti kebanyakan produk VW, dan berbagai warna cat yang ditawarkan mencerminkan tampilan dewasa ini dengan sempurna. Model dasar menampilkan sebagian besar warna dan mencakup Pyrite Silver Metallic, Deep Black Pearl, Platinum Grey Metallic, Pure White, dan Atlantic Blue Metallic. SE menambahkan dua warna lagi ke palet, yaitu Cardinal Red Metallic dan Stone Blue Metallic. Palet warna moodier SE R-Line Black hanya terdiri dari Pure White, Pyrite Silver, Platinum Grey, dan Deep Black Pearl untuk melengkapi detail eksterior yang gelap. Terakhir, SEL Premium R-Line tersedia dalam semua warna selain Cardinal Red. Tiguan dapat menjadi SUV penyamaran yang nyata ketika dicat dengan warna putih atau hitam biasa, tetapi untuk benar-benar menonjol, disarankan menggunakan Blue Silk Metallic atau Cardinal Red Metallic.

    Deep Black Pearl
    Pure White
    Pyrite Silver Metallic
    Platinum Gray Metallic
    Atlantic Blue Metallic
    Stone Blue Metallic
    Cardinal Red Metallic

    Dimensi Volkswagen Tiguan Allspace

    Diklasifikasikan sebagai crossover kompak, SUV Volkswagen Tiguan membandingkan dimensi dengan Honda CR-V, meskipun melihatnya dalam gambar mungkin membuat Anda percaya itu lebih besar. Volkswagen Tiguan Allspace memiliki panjang 4.535 mm, lebar 1.774 mm, dan tinggi 1.624 mm. Bodi Volkswagen Tiguan Allspace lebih panjang 74 mm daripada Honda CR-V. Mobil Volkswagen Tiguan Allspace 2021 ini juga memiliki wheelbase 2.690 mm. Model dasar memiliki berat 1.704 kg, sedangkan versi AWD memberi bobot pada 1.745 kg.

    Dimensi Volkswagen Tiguan Allspace
    Panjang 4.535 mm
    Lebar 1.774 mm
    Tinggi 1.624 mm
    Velg 17 inci
  • Interior

    Interior Volkswagen Tiguan Allspace

    Volkswagen terkenal untuk membangun interior berkualitas premium, bahkan dalam penawaran yang paling sederhana. Sehingga tidak mengherankan bahwa interior Volkswagen Tiguan Allspace memiliki kabin yang bergaya dan dibuat dengan baik. Tata letak dasbor bersih, sederhana, dan mudah digunakan, yang merupakan anugerah dalam mobil yang berorientasi keluarga. Pilihan bahan juga tepat dan banyak berbahan plastik sentuhan lembut bersama dengan kulit imitasi atau jok kulit asli di trim atas. Kenyamanan kursi juga bagus di bagian depan, dengan penyesuaian daya pada model dengan spesifikasi lebih tinggi membuat segalanya menjadi lebih baik. Varian model dasar dilengkapi AC manual dan jok kain yang dapat disesuaikan secara manual. SE memperkenalkan kontrol iklim zona ganda, akses tanpa kunci, kursi kulit V-Tex dengan pemanas di depan, dan kursi pengemudi yang dapat disesuaikan daya sepuluh arah dengan dukungan lumbar yang dapat disesuaikan. SE R-Line Black mendapatkan setir berbalut kulit dan tutup pedal stainless steel, sementara model SEL memiliki roda kemudi berpemanas. Sistem infotainment ditawarkan dalam konfigurasi 6,5 inci dan delapan inci.

    Tempat Duduk dan Ruang Interior

    Sebagai standar, Tiguan dapat menampung tujuh penumpang di tiga baris, meskipun baris ketiga adalah opsional pada versi AWD dari trim SE dan di atasnya. Masuk dan keluar dari Tiguan itu sederhana, berkat pintu depan dan belakang yang cukup besar, serta ketinggian pengendaraan yang moderat yang tidak akan membebani penumpang yang tinggi atau pendek. Kursi depan Tiguan mendukung dan nyaman dan harus membuat pengemudi dan penumpang depan senang dalam perjalanan yang lebih lama. Kursi belakang tidak menawarkan banyak dukungan tetapi cukup nyaman. Dalam hal ruang, penumpang kursi depan ditawarkan lebih dari cukup ruang untuk kaki dan kepala, dan penumpang setinggi enam kaki tidak akan kesulitan menemukan posisi tempat duduk yang nyaman. Di baris kedua, hal yang sama berlaku; ada ruang kaki dan ruang kepala yang cukup untuk penumpang dewasa. Model yang dilengkapi dengan tempat duduk baris ketiga dapat mengakses ruang itu melalui tuas di bangku baris kedua, tetapi baris ini harus disediakan hanya untuk anak-anak.

    Warna dan Bahan Interior VW Tiguan

    Bahkan dalam bentuk dasar, Volkswagen Tiguan menawarkan bahan padat yang akan bertahan seumur hidup mobil itu sendiri. Model dasar menampilkan jok kain dalam pilihan Storm Grey atau Titan Black. SE memperkenalkan kursi kulit imitasi V-Tex dengan warna yang sama yang terasa hampir sama bagusnya dengan aslinya dan harus tahan terhadap serangan anak-anak kecil. Pada level ini, ada juga setir berlapis kulit. Model SEL juga mendapatkan jok kulit, sedangkan SEL R-Line Black memperkenalkan roda kemudi berbalut kulit dengan lencana R-Line, dan pedal dengan tutup baja tahan karat. Terakhir, SEL Premium R-Line mendapatkan jok kulit Vienna dengan pilihan warna tambahan: Saffrano dan Hitam. Kabin Tiguan dilapisi plastik lembut, dan potongan trim yang terlihat seperti aluminium.


    Bagasi dan Ruang Kargo VW Tiguan

    Segmen crossover kompak sangat kompetitif, dan satu area di mana kendaraan ini tidak dapat gagal adalah kapasitas kargo secara keseluruhan. Dengan dua konfigurasi tempat duduk, ruang kargo dan bagasi VW Tiguan akan tergantung pada seberapa banyak ruang yang dibutuhkan untuk penumpang dan penyimpanan. Versi dua baris mendapat ruang seluas 37,6 kaki kubik di belakang kursi belakang, yang sedikit kurang dari yang Anda dapatkan di Honda CR-V. Lipat baris kedua dan ruang itu terbuka hingga 73,5 kubus, yang sekali lagi agak kurang dari Honda (75,8 kaki kubik). Jika Anda perlu menekan di baris ketiga, ruang bagasi berkurang menjadi 12 kaki kubik, membuka hingga 33 kaki kubik di belakang baris kedua, dan akhirnya menjadi 65,7 kaki kubik di belakang baris pertama. Barang-barang kecil dapat disimpan di glovebox, tempat penyimpanan sandaran tangan tengah depan, saku pintu yang dalam, dan cupholder depan dan belakang.

  • Fitur

    Fitur Volkswagen Tiguan Allspace

    Semua model di jajaran AS dilengkapi dengan baik di seluruh jajaran, dengan versi spesifikasi teratas terasa sangat premium. Model dasar dilengkapi AC manual, kursi pengemudi enam arah yang dapat disesuaikan secara manual, sistem kamera spion, dan port USB untuk data dan pengisian daya. Sistem keselamatan standar di seluruh jajaran termasuk peringatan tabrakan ke depan dan pengereman darurat otonom, pemantauan titik buta, peringatan lalu lintas belakang, dan pemantauan pejalan kaki.

    Model SE menambahkan kontrol iklim otomatis zona ganda Climatronic, kontrol jelajah adaptif, roda kemudi multi-fungsi kulit imitasi, akses tanpa kunci dengan tombol start, permukaan tempat duduk kulit V-Tex, kursi depan berpemanas, kursi pengemudi listrik sepuluh arah dukungan lumbar yang dapat disesuaikan daya, ventilasi udara baris kedua, konektivitas Wi-Fi, dan pengisian daya telepon nirkabel. SE R-Line Black mendapatkan setir berlapis kulit dan sensor parkir depan/belakang. Maju ke SEL menambahkan kokpit digital Volkswagen, start jarak jauh, dan roda kemudi yang dipanaskan. Terakhir, SEL Premium R-Line mencakup pencahayaan ambient interior, kontrol sinar tinggi, jok kulit asli, memori tiga posisi untuk kursi pengemudi, dan sistem kamera pandangan atas.

    Infotainment

    Interior halus dari Volkswagen Tiguan Allspace memiliki fitur sistem infotainment MIB yang mampu bekerja cukup baik dan harus mudah dipahami oleh sebagian besar pengemudi. Pada varian S, ada layar sentuh berwarna berukuran 6,5 inci yang agak kecil dengan radio AM/FM, streaming Bluetooth, App-Connect, slot kartu SD, dan Volkswagen Car-Net Safe & Secure. SE menambahkan radio satelit SiriusXM dengan langganan percobaan tiga bulan, layar sentuh delapan inci yang lebih besar, dan kontrol suara. SEL dan SEL Premium R-Line mendapatkan navigasi terintegrasi, tetapi semua model menikmati integrasi Apple CarPlay dan Android Auto. Kluster instrumen Digital Cockpit Volkswagen menampilkan layar TFT sepuluh inci dan menjadi standar pada SEL dan SEL Premium R-Line. Jika musik adalah sorotan dalam hidup Anda, pertimbangkan untuk menggunakan SEL Premium R-Line, yang menjadi standar dengan sistem suara Fender sembilan speaker. Derivatif lainnya cocok dengan sistem suara enam speaker.

    Keamanan Volkswagen Tiguan Allspace

    Tiguan merupakan SUV yang selalu mengutamakan keselamatan penumpangnya dan merupakan salah satu kendaraan teraman jika dibandingkan dengan kompetitornya. Meskipun belum ada review untuk Volkswagen Tiguan untuk 2021 oleh IIHS, Tiguan 2020 memang menerima peringkat Top Safety Pick dari otoritas, menjadikannya salah satu yang paling aman di kelasnya. Di NHTSA, Volkswagen Tiguan Allspace 2021 belum menerima peringkat keseluruhan, tetapi mencapai peringkat kecelakaan samping bintang lima, meskipun agensi menunjukkan bahwa dalam uji penghalang samping, pintu pengemudi tidak terkunci. Crossover mencapai peringkat rollover bintang empat.

    Fitur Keamanan Utama

    Dianugerahi Top Safety Pick oleh IIHS tidak datang dengan mudah, dan hanya kendaraan dengan teknologi keselamatan terbaik yang berhasil. Volkswagen Tiguan Allspace adalah salah satu mobil yang dilengkapi dengan sistem bantuan pengemudi yang canggih. Model dasar dilengkapi dengan kontrol stabilitas standar, rem ABS/EBD, dan rangkaian enam airbag (depan ganda, sisi depan, dan tirai samping). Sistem bantuan pengemudi aktif standar termasuk peringatan tabrakan ke depan dan pengereman darurat otonom, pemantauan titik buta, peringatan lalu lintas belakang, dan pemantauan pejalan kaki. SE menambahkan cruise control adaptif, sedangkan SEL dan di atasnya menawarkan bantuan jalur standar. Tiga trim teratas memiliki kontrol jarak parkir, tetapi hanya SEL R-Line yang menyertakan sistem kamera surround-view, dengan sisanya terbatas pada kamera spion.

  • Mesin dan Performa

    Performa Volkswagen Tiguan Allspace

    SUV crossover kompak yang sederhana tidaklah khusus dijadikan sebagai senjata trek yang berorientasi pada kinerja, dan meskipun beberapa pabrikan telah menempuh rute itu, Volkswagen Tiguan Allspace tetap menjadi transportasi keluarga yang menawarkan tingkat kinerja ringan. Di bawah kap setiap Volkswagen Tiguan Allspace 2021 terletak mesin empat silinder 2.0 liter turbocharged, yang mengirimkan tenaganya ke depan atau keempat roda melalui transmisi otomatis 8 kecepatan. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 184 Hp dan torsi maksimal 300 Nm.

    Sayangnya, Tiguan tertinggal di belakang kompetisi dalam hal kinerja. Menurut pengujian independen, varian FWD akan melakukan sprint 0 hingga 60 dalam waktu santai 8,2 detik, sedangkan versi 4Motion AWD akan melakukan lari yang sama dalam 9,1 detik. Honda CR-V sebagai perbandingan menggunakan mesin turbo 1,5 liter yang lebih kecil tetapi akan mengungguli Tiguan. Harapkan kecepatan tertinggi tidak lebih dari 114 mph. Tiguan juga bukan yang terbaik dalam hal pengangkutan, dengan kapasitas penarik maksimum 680 kg, menyamai CR-V, sedangkan RAV4 TRD dapat menarik 1.587 kg yang mengesankan. Sayangnya, tampilan keren R-Line tidak menambahkan performa apa pun, dan model FWD dasar akan menjadi pilihan jika Anda menginginkan hasil maksimal.

    Mesin dan Transmisi

    Volkswagen membuat segalanya lebih mudah bagi penggemar otomotif dengan menawarkan opsi mesin tunggal. Mobil Tiguan 2021 tersedia secara eksklusif dengan mesin empat silinder 2.0 liter turbocharged. Ini mungkin terdengar menjanjikan, karena mesin 1,5 liter yang lebih kecil di Honda CR-V sudah menarik dengan cukup baik, tapi sayangnya, kapasitas ekstra tidak berarti mesin yang lebih baik di sini. TVolkswagen Tiguan Allspace terasa lamban.

    Mesin Volkswagen Tiguan Allspace mampu menghasilkan tenaga maksimal 184 hp dan torsi maksimal 300 Nm, dan di lalu lintas kota, rasanya paling mengantuk, dengan turbo lag menahan segala jenis lonjakan yang lebih rendah di pita putaran. Begitu turbo masuk, torsi 300 Nm membuat dirinya dikenal. Di jalan raya jangan berharap kemampuan menyalip besar-besaran dari Volkswagen Tiguan Allspace.

    Jika tenaga yang Anda cari, Mazda CX-5 ditawarkan dengan mesin empat silinder turbocharged yang menghasilkan 250 hp. Transmisi delapan kecepatannya cukup halus, dan sementara mobil akan ragu-ragu untuk memberikan gigi yang lebih rendah dalam mode manual, itu masih merupakan cara terbaik untuk mengemudikan kendaraan jika Anda sedang terburu-buru.

    Handling dan Driving

    Terlepas dari mesinnya yang kurang bagus, yang meredam pengalaman berkendara secara keseluruhan, Tiguan berhasil merebut kembali beberapa poin pengemudi di departemen mengemudi dan penanganan. Seperti yang diharapkan dari produk Volkswagen yang ditujukan untuk mengangkut keluarga dan banyak kargo, Tiguan menawarkan pengalaman berkendara yang sesuai dan seimbang. Pada kecepatan rendah, test drive akan mengungkapkan bahwa ia menyerap ketidaksempurnaan jalan tanpa keluhan dan merasa cukup nyaman di kota, di mana ia akan menghabiskan sebagian besar hidupnya. Ini adalah kapal penjelajah yang ulung dan harus menjadi pendamping yang sangat baik dalam perjalanan jauh di jalan raya. Mendorong melalui sudut memang mengungkapkan beberapa kesalahan, namun. Kendaraan FWD dapat menjadi tidak stabil melalui gundukan di tikungan tengah, dan kemudi ringan yang disesuaikan dengan baik untuk mengemudi di kota menawarkan umpan balik yang sangat sedikit saat mendorong, dan mematikan pengalaman berkendara secara keseluruhan. Sistem 4Motion AWD memberi Volkswagen Tiguan Allspace rasa stabilitas tambahan dan akan sangat direkomendasikan bagi mereka yang tinggal di kondisi bersalju atau basah sepanjang tahun. Pedal rem terasa lembut, tetapi akan membuat mobil berhenti dalam jarak yang cukup jauh dengan motivasi yang cukup. Dengan ketinggian kendara yang sedikit terangkat, Volkswagen Tiguan Allspace dapat menangani beberapa pekerjaan off-road yang sangat ringan, tetapi mengemudi di kota tetap menjadi pilihan terbaik.

    Konsumsi bahan bakar

    Dengan bobot yang cukup berat dan tenaga turbocharged di bawah kap, Tiguan tidak akan pernah memenangkan penghargaan ekonomi bahan bakar, tetapi masih terhormat dibandingkan dengan kompetisi. Menurut EPA, Volkswagen Tiguan Allspace 2021 akan mencapai angka konsumsi bahan bakar terbaik 23/29/25 mpg (kota/jalan raya/gabungan) dalam bentuk FWD. Di sisi lain, Honda CR-V akan memberikan 28/34/30 mpg yang sangat baik dalam konfigurasi yang paling hemat. Dalam kedok AWD, Tiguan akan melihat sedikit penurunan ekonomi menjadi 21/27/24 mpg. Model FWD dilengkapi dengan tangki bahan bakar 15,9 galon, sedangkan versi AWD mendapatkan tangki 16,4 galon yang lebih besar, setara dengan jangkauan maksimum antara 394 dan 398 mil.

  • Kesimpulan

    Pasar SUV crossover kompak adalah salah satu yang paling kompetitif di dunia otomotif, dan persaingan semakin memanas dari hari ke hari. Ini berarti bahwa pembuat mobil perlu membawa A-game mereka. Dalam hal ini, Volkswagen hanya berhasil memberikan upaya kelas-B yang terbaik. Secara keseluruhan, tidak ada yang salah dengan mobil Volkswagen Tiguan Allspace dikarenakan dia memang keren dan jika tidak sedikit bersahaja, tetapi itu akan menarik banyak pembeli. Hal yang sama dapat dikatakan tentang interior, yang menampilkan desain khas Volkswagen Tiguan Allspace yang terkendali dan sederhana.

    Di dalam, Tiguan disatukan dengan indah dan ada banyak ruang penumpang. Fakta bahwa Volkswagen Tiguan Allspace dapat dikonfigurasi dengan tujuh kursi juga merupakan bonus yang signifikan, tetapi itu sangat membahayakan ruang bagasi dengan semua kursi terlipat. Fitur dan teknologi standar bagus, dan sistem infotainment standar berfungsi dengan baik. Jadi, apa sebenarnya yang salah dengan itu? 

    Volkswagen Tiguan Allspace kalah di sisi mekanis. Mesin 2.0 liter turbochargednya menawarkan akselerasi di bawah rata-rata dan gagal menginspirasi kepercayaan diri. Itu naik cukup baik tetapi tidak menarik untuk dikendarai seperti pesaing seperti Mazda CX-5, dan angka jarak tempuh bahan bakarnya rata-rata paling baik. Tiguan dikecewakan oleh drivetrain dan kurangnya inspirasi secara umum tetapi masih akan menjadi SUV keluarga yang mumpuni bagi mereka yang menyukai gayanya yang sederhana, nuansa premium, dan label harga yang kompetitif.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Model_Bottom_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649908138193-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649908138193-0'); });
  • Apa Kecepatan maksimum (km / jam) dari Volkswagen Tiguan Allspace?

    Berikut adalah Kecepatan maksimum (km / jam) dan varian Volkswagen Tiguan Allspace:

    VarianVolkswagen Tiguan Allspace 1.4L TSI
    Kecepatan maksimum (km / jam)202
  • Apa Tahun Peluncuran dari Volkswagen Tiguan Allspace?

    Berikut adalah Tahun Peluncuran dan varian Volkswagen Tiguan Allspace:

    VarianVolkswagen Tiguan Allspace 1.4L TSI
    Tahun Peluncuran2019
  • Apa Kapasitas mesin (cc) dari Volkswagen Tiguan Allspace?

    Berikut adalah Kapasitas mesin (cc) dan varian Volkswagen Tiguan Allspace:

    VarianVolkswagen Tiguan Allspace 1.4L TSI
    Kapasitas mesin (cc)1398
window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Model_Mrec1', [ 300, 250 ], 'div-gpt-ad-1649908222246-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649908222246-0'); });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Volkswagen Tiguan Allspace 1.4L TSI

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mitsubishi Pajero Sport
Rp 502,80 - 733,70 Juta
Nissan Terra
Rp 478,90 - 680,80 Juta
Toyota Fortuner
Rp 484,60 - 676,60 Juta
Volkswagen Tiguan
Rp 625,00 - 630,00 Juta
Honda CR-V
Rp 489,00 - 577,00 Juta
VS