Rp 315,00 - 342,00 Juta
Spesifikasi Volkswagen Polo
  • Segmen Segmen B
  • Tipe bodi Hatchback
  • Jenis penggerak AT / DCT
  • Kapasitas mesin 1.2 L
  • Tenaga 105 - 138 PS
  • Tempat Duduk 5
Volkswagen Polo 2021 - 2022 ditawarkan dalam 2 varian - mulai Rp 315,00Juta hingga Rp 342,00Juta , varian entry levelnya yaitu Volkswagen Polo 1.2L TSI Rp 315,00Juta dan varian tertingi Volkswagen Polo yaitu Volkswagen Polo VRS ditawarkan dengan harga Rp 342,00Juta.

    Varian

    Harga Mobil

  • 2017 Volkswagen POLO GT TSI 1.2
    Rp 202,00 Juta

    Rp 3,65 Juta/bulan

    42.424 km  /  5,5 tahun  /  Jakarta

  • 2017 Volkswagen POLO GT TSI 1.2
    Rp 199,00 Juta

    Rp 3,60 Juta/bulan

    56.026 km  /  4,5 tahun  /  Jawa Barat

Lihat Lebih
window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Model_Middle_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649908038623-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649908038623-0'); });
  • Overview
  • Eksterior
  • Interior
  • Fitur
  • Mesin dan Performa
  • Kesimpulan
  • Overview

    Volkswagen Polo merupakan mobil yang menyenangkan untuk dikendarai karena berbagai alasan. Mobil dengan jenis hatchback compact ini memiliki fitur dan performa yang cukup menggiurkan. Nama Volkswagen Polo di Indonesia mungkin tak setenar kakaknya, yakni Volkswagen Golf.

    Volkswagen Polo kebanyakan dimiliki oleh pengemudi pemula atau kalangan muda yang tinggal di kawasan perkotaan. Mobil ini termasuk ke dalam segmen city car.

    Mobil yang sudah masuk generasi kelima sejak lahir pada 1975 ini jadi salah satu produk Volkswagen paling laris di dunia. Dibangun dengan platform Volkswagen Group MQB A0, mobil ini bersaing dengan Toyot Yaris, Honda Jazz, Mazda 2, dan mobil lain sekelasnya.

    Di balik kap mesinnya, Volkswagen Polo dibekali dengan mesin 4 silinder 1.2 liter TSI turbocharged. Mesinnya dipadukan dengan transmisi otomatis 7 percepatan Dual Clutch.

  • Eksterior

    Desain Volkswagen Polo

    Volkswagen Polo   memiliki desain yang khas mobil Eropa. Ubahan yang paling terasa pada eksteriornya adalah tampilannya yang jadi lebih segar dan modern, tak terkecuali ubahan pada grille dan lampu belakangnya.

    Desain grille bergaya honeycomb membuat Volkswagen Polo jadi tampil beda dibandingkan dengan generasi terdahulunya. Namun, desain lampu depannya masih sama dan sudah dibekali teknologi LED. Lalu, pada bumper bawah dibuat senada dengan desain grille. Sebelumnya, grille mobil ini memiliki aksen dengan list chrome. Kali ini, desainnya lebih sederhana dengan warna senada dengan bodi dan membuatnya terlihat menjadi tiga bagian.

    Dilihat dari samping, desainnya masih mirip dengan model sebelumnya. Hanya ada sedikit revisi pada tampilan side skirt yang baru. Beralih ke bagian belakang, desain lampu belakangnya dibuat lebih kecil dibandingkan model sebelumnya. Selain itu, bagian lainnya tetap dipertahankan. Rear spoiler berwarna hitam tetap menghiasi buritan. Sementara bumper belakang, dibuat senada juga dengan warna bodi dengan desain yang tidak berubah.


    Dimensi Volkswagen Polo

    Volkswagen Polo menggunakan platform Volkswagen Group MQB A0. Desain dan dimensinya tak jauh berbeda dengan Volkswagen Golf. Mobil ini memiliki panjang 3.971 mm, lebar 1.682 mm, dan tinggi 1.469 mm. Jarak sumbu rodanya tercatat 2.469 mm.

  • Interior

    Interior Volkswagen Polo

    Sama halnya seperti desain eksteriornya, desain interior dari Volkswagen Polo juga tak mengalami perubahan yang signifikan. Hanya ada sedikit tambahan pada fiturnya yang dibuat lebih tertata dan fungsional.

    Panel instrumen dengan tampilan yang sporty dibuat lebih ergonomis untuk menambah kenyamanan penumpang pada baris depan. Terdapat layar sentuh berukuran 7 inci di bagian tengah. Head unit ini sudah bisa terkoneksi dengan smartphone via Apple CarPlay dan Android Auto dengan sistem interface mengesankan. Bagian dasbornya belum soft touch, tapi kesan sporty terasa kental dengan dominasi warna hitam pada konsol tengah. Namun, belum semuanya terlihat modern, karena mobil ini masih mengandalkan knop putar untuk pengaturan AC. Pada bagian bawah konsol tengah, mobil ini juga menyediakan ruang penyimpanan.

    Untuk setirnya, Volkswagen Polo menganut setir bergaya flat bottom. Pada setirnya sudah dilengkapi dengan Mechanical Power Assisted Steering dan Electronic Stabilisation Control (ESC). Selain itu, setirnya dilengkapi juga dengan tombol pengaturan multifungsi, mulai dari hands free hingga pengaturan sistem audio.

    Tempat duduk Volkswagen Polo terasa cukup nyaman. Dengan dilapisi kulit, tempat duduknya cukup lebar untuk menahan punggung penggunanya lebih baik. Penyangga bahunya juga terasa lebih baik dengan kenyamanan tempat duduk secara keseluruhan memberikan kenyamanan yang lebih baik saat berkendara jarak jauh. Sayangnya, ruang kaki yang disediakan untuk penumpang di baris kedua tidak terlalu lapang, khususnya untuk penumpang dengan tinggi badan di atas 170 cm. Kenyamanan penumpang di baris kedua ditingkatkan dengan ventilasi udara saja. Tidak ada slot USB untuk mengecas ponsel, hanya ada soket 12 volt.

    Dengan ubahan yang minor, kapasitas bagasi pun tidak mengalami perubahan. Kapasitas bagasinya tercatat masih 280 liter. Meskipun tidak terlalu besar, tapi cukup untuk menyimpan barang-barang keperluan sehari-hari. Jika bagasinya dirasa kurang luas, tempat duduk di baris kedua bisa direbahkan untuk menambah kapasitasnya menjadi lebih luas.

  • Fitur

    Fitur Volkswagen Polo

    Volkswagen Polo dibekali dengan head unit layar sentuh berukuran 7 inci yang bisa terhubung dengan smartphone melalui konektivitas Bluetooth, Apple CarPlay, dan Android Auto. Fitur terbaru yang disematkan pada mobil ini adalah Rain Sensor, di mana fitur ini akan langsung berfungsi ketika mendeteksi hujan turun dengan cara mengaktifkan wiper secara otomatis. Volkswagen Polo juga sudah dilengkapi dengan cruise control.

    Untuk fitur keselamatannya, Volkswagen Polo sudah dibekali dengan airbag depan, curtain airbag, Automatic Post Collision Braking System, Electronic Stability Control (ESC) sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS), hingga sistem rangka berlapis baja dengan Galvanised Steel Body. Dengan sistem rangka tersebut, penumpang di dalam akan lebih aman saat terjadi benturan.

  • Mesin dan Performa

    Performa Mesin Volkswagen Polo

    Volkswagen Polo mengandalkan mesin 4 silinder 1.2 liter TSI turbocharged. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 105 PS pada putaran 5.000 rpm dan torsi maksimal mencapai 175 Nm pada putaran 1.500 rpm hingga 4.100 rpm. Tenaga dan torsi tersebut didistribusikan ke roda depan dengan transmisi otomatis 7 percepatan Dual Clutch yang membuat perpindahan gigi lebih mulus. Kemampuan akselerasi pada 0-100 km/jam dapat diraih dalam waktu 9,7 detik. Sedangkan kecepatan maksimumnya, dapat tembus hingga 190 km/jam.


    Kenyamanan Berkendara Volkswagen Polo

    Volkswagen Polo menawarkan kenyamanan berkendara yang cukup baik, khususnya untuk pengemudi. Setirnya sudah dilengkapi dengan tombol multifungsi. Lalu, tempat duduknya juga memiliki bentuk back rest yang lebih baik. Sehingga, posisi mengemudi yang ergonomis tidak sulit didapatkan. Untuk menambah kenyamanan pengemudi saat berkendara jarak jauh, Volkswagen Polo juga menyediakan fitur cruise control dan mode berkendara.


    Konsumsi Bahan Bakar Volkswagen Polo

    Volkswagen Polo memiliki konsumsi bahan bakar yang cukup irit. Hal ini sebanding dengan kapasitas mesinnya yang tidak terlalu besar, tapi sudah menggunakan turbo. Selain itu, dimensinya juga cukup compact. Konsumsi bahan bakarnya rata-rata tercatat bisa mencapai 16,9 km/liter.

  • Kesimpulan

    Volkswagen Polo memiliki fitur yang cukup lengkap untuk mobil sekelasnya. Selain itu, performa mesin dan konsumsi bahan bakar yang dihasilkan juga dirasa cukup untuk penggunaan di perkotaan. Harganya cukup terjangkau, tapi bukan berarti kualitas dan durabilitasnya jadi menurun. Meski demikian, anggapan bahwa mobil keluaran Jerman memiliki harga dan perawatan yang mahal masih cukup kuat. Sebab, jaringan purna jual Volkswagen di Indonesia masih sangat terbatas, hanya tersedia di kota-kota besar saja.

Volkswagen Polo 2022 memiliki total 6 pilihan warna di Indonesia: Pure White, Cornflower Blue, Deep Black, Flash Red, Reflex Silver, Gray Metallic

Pure White

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Model_Bottom_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649908138193-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649908138193-0'); });
  • Apakah Volkswagen Polo tersedia di Sistem perintah suara?

    Tidak, Volkswagen Polo tidak tersedia di Sistem perintah suara.

  • Apa Status penjualan dari Volkswagen Polo?

    Berikut adalah Status penjualan dan varian Volkswagen Polo:

    VarianVolkswagen Polo 1.2L TSIVolkswagen Polo VRS
    Status penjualanYY
  • Apakah Volkswagen Polo tersedia di Lampu sein?

    Tidak, Volkswagen Polo tidak tersedia di Lampu sein.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Model_Mrec1', [ 300, 250 ], 'div-gpt-ad-1649908222246-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649908222246-0'); });
Honda City Hatchback
Rp 333,60 - 362,60 Juta
Toyota Yaris
Rp 295,80 - 325,10 Juta
Wuling Air EV
Rp 238,00 - 295,00 Juta
Mazda 2
Rp 287,30 - 338,80 Juta
Kia Rio
Rp 276,60 - 291,90 Juta
VS