Mobil Listrik Neta V di Malaysia Punya Tampilan Sporty, Harganya Juga Lebih Murah dari Indonesia

Intro Synergy Sdn Bhd (anak perusahaan GoAuto Group) selaku pemegang brand mobil listrik Neta di Negeri Jiran meluncurkan Neta V, Rabu (25/10/2023).

Di Malaysia, crossover listrik ini dibandrol RM 100.000 (harga on the road, tanpa asuransi), atau setara dengan Rp332 juta berdasarkan kurs saat ini.

Tentu harga yang ditawarkan Neta V di negara tetangga lebih murah ketimbang di Tanah Air.

PT Neta Auto Indonesia selaku agen pemegang merek Neta di Tanah Air baru-baru ini mengumumkan harga Neta V yang diniagakan Rp379 juta OTR Jakarta.

Meski dijual lebih murah dibandingkan Indonesia, di Malaysia mobil ini memiliki tampilan lebih sporty.

Baca juga: Neta V Kejar Insentif Mobil Listrik dari Pemerintah RI, Biar Harganya Bisa Lebih Murah Lagi

Tampilan belakang Neta V versi Malaysia 

Hal ini terlihat dari tampilan luarnya yang berhasil disematkan tambahan body kit.

Pada fasad, mobil ini disematkan body kit dengan bentuk yang dinamis sekaligus sporty berkat adanya spoiler di bagian bawah.

Di bawah pintu, Neta V versi Malaysia turut diaplikasikan side skirt dengan bentuk minimalis.

Bergeser ke bagian belakang, untuk buritannya mendapat body kit yang dilengkapi diffuser.

Dengan adanya aksen ini disinyalir mampu meningkatkan tingkat aerodinamika berkendara.

Untuk lainnya, Neta V versi Malaysia dengan Indonesia terlihat sama, seperti penggunaan lampu LED projector yang mendukung fitur headlamp levelling dengan DRL LED, stoplamp LED, dan pemakaian velg 16 inci.

Interior Neta V di Malaysia

Begitu pun juga bagian dalamnya yang menggunakan jok kulit sintetis, head unit layar sentuh 14,6 inci bergayakan potrait, serta instrumen cluster digital 12 inci.

Baca juga: Mobil Listrik Neta U Hadir Tahun Depan, Dirakit di Indonesia

Jarak Tempuh Neta V di Malaysia Lebih Pendek Ketimbang Indonesia

Saat dijajal pengunjung GIIAS 2023

Meski dibandrol lebih murah dari Indonesia serta memiliki tampilan lebih sporty, mobil listrik Neta V di Malaysia memiliki jarak tempuh lebih pendek.

Berberkal baterai NMC dengan kapasitas 38,5 kWh menurut pengetesan yang dilakukan mobil listrik ini dapat menempuh sejauh 380 km.

Berbeda dengan Malaysia, di Indonesia mobil listrik ini menggunakan baterai Lithium-ion (LFP) berkapasitas 40,7 kWh, yang menurut pengetesan bisa menjalankan mobil sejauh 401 km.

Walaupun baterai yang digunakan memiliki kapasitas berbeda, untuk kedua negara, Neta V dibekali motor listrik tunggal yang diletakan di depan dengan menghasilkan tenaga 70 kW (95 PS) serta torsi 150 Nm.

Untuk akselerasi yang dihasilkan 0 - 50 km/jam hanya membutuhkan waktu 3,9 detik, dengan kecepatan maksimal 120 km/jam.

Tak hanya itu, menggunakan pengisian daya DC dengan tegangan 100 kW, lama waktu pengisian keduanya hanya membutuhkan 30 menit dari 20% mencapai 80%.

Baca juga: Keliling Kota Sejauh 157,3 Km, Biaya Daya Listrik Neta V Tidak Sampai Setengahnya Konsumsi Bensin LCGC

    Channel:
Ikuti media sosial kita:
Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia...

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Neta S

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

Lihat Lebih

Video Pendek Terkait

Seperti halnya pabrikan otomotif lain, Isuzu juga memiliki musem tersendiri yang menampilkan bagaimana sejarah dari si Rajanya Diesel ini. Nama musem tersebut Isuzu Plaza yang dibangun April 2017 lalu dalam rangka memperingati hari jadi Isuzu Motors yang ke-80. Lokasinya berdekatan dengan pabrik Isuzu Fujisawa Plant, seluruh area bangunan ini menyajikan informasi serta edukasi kepada pengunjung untuk mengenal lebih dekat dengan merek Isuzu, mulai dari sejarah, produk, hingga teknologi masa depan
Mitsubishi D:X Concept 2024 merupakan MPV 6-seater sebagai penerus Delica yang menggunakan tenaga PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle). Mitsubishi juga ikut membuat kejutan di pameran Japan Mobility Show 2023 dengan menampilkan Mitsubishi D:X Concept. Banyak yang menyebut jika D:X Concept merupakan penerus dari Mitsubishi Delica untuk menembus era elektrifikasi yang saat ini memang sudah dijalani seluruh pabrikan otomotif dunia. Sayangnya ini baru sebatas konsep sehingga bisa saja penampilanny
Honda ikut serta memeriahkan pagelaran otomotif internasional Japan Mobility Show (JMS) 2023, yang diselenggarakan 25 Oktober sampai dengan 5 November di Tokyo Big Sight Exhibition Center, Tokyo, Jepang. Melalui pameran yang diadakan dua tahun sekali ini, Honda menampilkan beragam kendaraan konsep masa depan berbasis listrik yang cocok digunakan sehari-hari. Toshihiro Mibe, Direktur Ketua Komite Eksekutif sekaligus perwakilan pejabat eksekutif Honda Motor Company Limited mengatakan, meskipun Hon
Toyota FT-Se dan Toyota FT-3e seakan menggebrak Tokyo Big Sight tempat dimana berlangsungnya pameran Japan Mobility Show (JMS) 2023 di Tokyo Jepang. Tampil perdana dihadapan publik pada 25 Oktober 2023, ini adalah dua mobil listrik terbaru dari raksasa otomotif asal Jepang itu. Untuk Toyota FT-Se merupakan sebuah EV berjenis sports car dua pintu yang mengingatkan pada reinkarnasi Toyota MR2. Sementara untuk Toyota FT-3e, menjelma sebagai EV berbentuk SUV crossover. Baca juga: Isuzu Bawa Truk Ant
Bicara Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza, kedua LMPV 7-seater ini sama-sama diproduksi di pabrik PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Berbeda dengan generasi sebelumnya yang terlihat kembar identik, Xenia dan Avanza gen 3 memiliki beberapa perbedaan terlebih di bagian fasad sebagai identitasnya. Sebagai informasi, Daihatsu Xenia 1.5 R CVT ASA kini dibandrol Rp275.850.000 OTR Jakarta. Sedangkan Toyota Avanza 1.5 G CVT, mobil ini diniagakan Rp272.500.000 untuk harga wilayah Jabodetabek. Memiliki selisih

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaruPembaruan
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil
Neta S
Lihat