Bos Fuso Pensiun Setelah 34 Tahun di KTB, Ini Prestasi dan Catatan Karirnya

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) mengalami pergantian pucuk pimpinannya, dimana salah satu putra terbaiknya memasuki purnabakti alias pensiun.

Ya, dia adalah Dultjamono yang memiliki jabatan terakhir sebagai Executive Vice President of Sales and Marketing Divisions PT KTB.

Menurut pria yang akrab disapa Momon, dirinya sudah bekerja di PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, sejak tahun 1989, dimana kala itu berstatus Staff of Planning Office.

Baca juga: Harga Bekas Truk Mitsubishi Fuso Canter Malah Bisa Lebih Tinggi dari Barunya

Booth Fuso di GIIAS 2023

"Sebelumnya saya juga pernah menjabat di passanger car di MMKSI, karena pada saat itu belum split karena masih jadi satu (Mitsubishi passenger dan Mitsubishi Fuso)," ungkap Momon saat ditemui di Jakarta Selatan, Rabu (8/11/2023).

Ya, sebelum terpisahnya mengurusi soal kendaraan komersial Fuso, Momon juga jadi salah satu orang dibalik suksesnya Mitsubishi Colt diesel jadi nomor satu, lalu Pajero Sport, dan juga Xpander.

Tak hanya itu, kehadiran Momon di kendaraan komersial Fuso juga menjadi daya gedor yang cukup diperhitungkan, karena di bawah kepemimpinannya perusahaan yang memiliki ciri khas kepala kuning kerap berada di urutan pertama di pasar kendaraan niaga. 

Baca juga: Sssttt... Ternyata Banyak Pengusaha Borong Truk Fuso di GIIAS 2023

Duljatmono

Diketahui, selama bekerja di KTB hingga memasuki purnabakti, Momon yang merupakan lulus Institut Teknologi Bandung telah berdedikasi hingga 34 tahun lamanya. 

Setelah setahun menjabat Staff of Planning Office, Momon menjadi Sub Assistant Manager di tahun 1990, kemudian pada 1993 menjadi Section Chief of Project Coordination. 

Lalu selangkah kemudian, pada tahun 1997 dia menjadi Chief of Project Development Section, pada tahun 1998 menjadi Head of planning Departemen, jabatannya terus naik pada tahun 2000 yaitu Department Head of Customer Satisfaction Dept. 

Memasuki 1 November 2004, beliau menjadi Group Manager of Sales Communication Group, lalu tahun 2005 menjadi Group Leader of Sales Communication, serta tahun 2007 Group Head of Sales Communication Group.

Baca juga: Intip Teknologi Baterai Truk Listrik Mitsubishi Fuso eCanter yang Akan Dijual Tahun Depan

Aji Jaya menggantikan Duljatmono Executive Vice President of Sales and Marketing Divisions PT KTB.

Momon juga pada tahun 2009, sempat menjadi Head of Strategic Product Group, kemudian 2011 Group Head of Dealer 3S Support Group, pada tahun 2013 Operating General Manager of MMC Marketing Division, dan pada tahun 2015 General Manager Of MFTBC Marketing Division.

Hingga akhirnya per 1 Januari 2016 sampai Desember 2023, Momon telah menjabat sebagai Executive Vice President of Sales & Marketing Divisions PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors.

Meski Momon pensiun di KTB, namun diketahui di usianya yang tak mudah, dirinya ternyata masih diberikan amanah untuk menjadi salah satu orang penting di PT Krama Yudha Ratu Motor (KRM), yang merupakan perusahaan produksi kendaraan Mitsubishi Fuso Truk dan Bus.  

Penerusnya Tak Kalah Hebat

Aji Jaya, Vice President of Sales and Marketing Director PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors.

Jika Momon di bulan depan akan hengkang dari Mitsubishi Fuso, namun begitu perusahaan yang berbasis di Kawasaki, Kanagawa, Jepang tersebut sudah menemukan penggantinya.

Diketahui dia adalah Aji Jaya, yang saat ini masih menjabat sebagai Vice President of Sales and Marketing Director PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors.

Aji sendiri bukan orang baru, karena dirinya bekerja di KTB sejak tahun 1994 dengan karirnya terus menanjak, mulai dari Staff Marketing Division, Head of Data & Administration Section, Chief of Sumatera Area Section, Chief of Jawa Barat, Section Chief of LCV Section, Head of Sales Planning Department, Sales Group.

Duljatmono dan Aji Jaya berpose bersama awak media

HIngga akhirnya dirinya sempat menjabat sebagai beberapa group head, lalu General Manager of After Sales Unit, dan Marketing Division, hingga akhirnya Vice President of Sales & Marketing Division.

"Saya berharap hubungan dan support dari rekan-rekan media, dan bisa mensukseskan seperti halnya pak Momon," tuturnya. 

Baca juga: 4 Keunggulan Mitsubishi Fuso Canter Euro 4, Truk Andalan Para Pengusaha Tanah Air

Oops... Something broke.
    Channel:
Ikuti media sosial kita:

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Mitsubishi L300

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

Lihat Lebih

Video Pendek Terkait

Related Videos

Harga L300 pick up 2020 wilayah kalsel

Bagi kalian yang belum tahu, Mitsubisihi Pajero dan Mitsubishi Pajero Sport merupakan dua model dengan spesifikasi dan segmen yang berbeda. Pajero tanpa imbuhan kata Sport dibelakangnya mendebut pertama kali pada tahun 1982 sebagai mobil off-road 4WD. Bicara Pajero, Mitsubishi Motors Corporation (red; Mitsubishi Motors) mengumumkan bahwa generasi pertamanya yang diluncurkan pada 1982 dipilih oleh Japan Automotive Hall of Fame (JAHFA), sebagai salah satu dari mobil bersejarah di Negeri Matahari T
Perkembangan mobil hidrogen di Indonesia sepertinya belum semaju keberadaan mobil listrik berbasis baterai (BEV). Meski begitu, sebenarnya sebagai negara dengan potensi ketahanan energi yang begitu besar, Indonesia memiliki kapasitas Energi Baru Terbarukan (EBT) yang begitu besar dan berlimpah. Karenanya tak heran kalau kondisi ini menjadikan Indonesia sebagai negara yang paling berpeluang dalam pengembangan EBT, termasuk juga hidrogen hijau yang bisa menjadi energi andalan di sektor transportas
Generasi terbaru Isuzu MU-X diluncurkan di Indonesia melalui pagelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021. Saat itu MU-X hanya ditawarkan satu varian saja, yakni MU-X 4x4 yang difokuskan untuk segmen fleet guna mendukung kegiatan bisnis di bidang tambang, plantation, rental, serta oil dan gas sebagai kendaraan operasional. Namun baru-baru ini secara diam-diam PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) menghadirkan MU-X dengan spek tinggi yang terlihat di salah satu dilernya. Jika
Selang radiator mobil juga menjadi komponen penting dalam sistem pendinginan di mesin kendaraan. Karena tugas selang berbahan dasar karet ini adalah mengalirkan air dari radiator menuju mesin dan sebaliknya sebagai pendingin utama mesin kendaraan. Dengan bantuan radiator, panas mesin saat proses pembakaran bisa ditekan. Sebaliknya apabila radiator bermasalah, maka panas mesin akan berlebihan, dimana kondisi ini sering dikenal dengan istilah mesin overheat alias kelewat panas. Yang perlu Anda ket
Pemerintah Thailand kembali merancang skema baru pemberian subsidi atau insentif untuk pembelian mobil listrik untuk periode 2024-2027 mendatang. Dengan adanya skema terbaru subsidi mobil listrik ini, diharapkan bisa tetap menguntungkan berbagai pihak baik konsumen maupun produsen kendaraan elektrik di negara tersebut. Melansir Asia Nikkei, skema baru yang disebut EV3.5 ini telah disetujui dalam pertemuan Dewan Investasi yang dipimpin oleh Perdana Menteri Sretha Thavisin, dengan menawarkan subsi

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaruPembaruan
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil

Perbandingan Mobil Terkait

  • Mitsubishi L300
    Rp 217,15 Juta
    VS
    Toyota Hilux
    Rp 245,85 Juta
    L300 vs Hilux
  • Mitsubishi L300
    Rp 217,15 Juta
    VS
    Daihatsu Gran Max PU
    Rp 143,05 Juta
    L300 vs Gran Max PU
  • Mitsubishi L300
    Rp 217,15 Juta
    VS
    Isuzu Traga
    Rp 211,80 Juta
    L300 vs Traga
Mitsubishi L300
Lihat