Setelah empat generasi dengan M3 dalam berbagai bentuk, generasi kelima dari model kinerja dari BMW hanya tersedia sebagai sedan empat pintu. Pembuat mobil Jerman memutuskan untuk menyebut versi coupe dengan angka genap. Jadi, coupe 3-seri menjadi 4-series. Tapi itu tidak berarti membuang lencana M3. Itu diterapkan pada four-door BMW 3-Series. Pada 2014, BMW mengumumkan versi paling spesial dari seri 3, M3. Di luar, itu terlihat berbeda dari sisa stabil, menampilkan bumper depan baru dengan spoiler yang lebih besar dan sisi-polong yang lebih luas sebagai asupan udara. Di depan fender, satu set ventilasi udara meningkatkan tampilan mobil, dan meminimalkan turbulensi di lengkungan roda depan. Tidak seperti pendahulunya, yang menonjol pada tudung karena mesin V8 besar-besarannya, M3 memiliki yang lebih kecil untuk tujuan desain dan untuk perlindungan pejalan kaki. Set spesifik dari roda paduan cahaya 18 "dipasang di mobil. Di belakang, ada empat knalpot di bawah Diffuser, yang dirancang khusus untuk M3. Di dalam, M3 menunjukkan akar keluarganya di Arena Motorsport. Kursi yang didukung tinggi, setir khusus, cluster instrumen khusus, dan tiga warna Ladge M yang tersebar di sekitar kabin, di kursi, pada gear-stick, dan pada dial. 2014 m3, juga dikenal sebagai F80, adalah BMW M3 turbocharged pertama. Ini menampilkan unit inline-enam di bawah tenda. Perpindahan 3.0 liter lebih kecil dari mantan 4.0-liter V8 dari E92 M3. Tetapi itu menawarkan lebih banyak daya dan lebih torsi daripada model yang diganti. Itu dikawinkan sebagai standar untuk manual 6-speed dan ada opsi untuk gearbox otomatis dual-clutch 7-speed.