Valentino Rossi Boyong Motor Hadiah Yamaha buat Ikut Tes WSBK 2024

Aksi Valentino Rossi di tes pramusim WSBK 2024 Portugal 
  • Valentino Rossi andil pada tes pramusim WSBK 2024 di Portugal
  • Sederet pembalap MotoGP ikut serta, termasuk Marc Marquez

Diantara pembalap World Superbike (WSBK) yang mengikuti tes di Portugal, hadir pula sederet pembalap MotoGP bahkan sang legenda yaitu Valentino Rossi. 

Entah apa tujuan Rossi andil dalam tes pramusim pertama WSBK kali ini. Yang jelas, ia tampak serius melakoni giat yang berlangsung di Algerve International Circuit ini (29/1/2024). 

Sebagaimana pula pembalap WSBK lain, si pensiunan MotoGP juga menggunakan motor balap berbasis produksi massal.

Rossi Pakai Motor Hadiah 

Bukan dengan motor Ducati seperti tunggangan tim bentukannya. Di sini Rossi justru menggunakan motor Yamaha YZF-R1.

Baca juga: Siapa Bilang Mahal, Servis Ducati di Bengkel Resmi Cuma Rp 200 Ribuan!

Sudah menjadi kewajibannya menunggangi motor Yamaha, mengingat status Rossi sebagai brand ambassador dari jenama garpu tala. 

Namun, Rossi justru memakai Yamaha R1 yang disebut oleh Carash.net merupakan hadiah dari Yamaha saat ia pensiun dari MotoGP pada 2021 lalu. 

Walau begitu, kuda besi tersebut tetap didesain sedemikian rupa menggunakan warna kuning stabilo beserta nomor 46. Kemudian, terdapat pula padu-padan warna biru tua dan muda serta penambahan logo GYTR (Genuine Yamaha Technology Racing). 

Catatan Waktu paling Buncit

Dari beberapa hasil jepretan kamera, Rossi tampak mengikuti rombongan pembalap WSBK. Termasuk pula Toprak Razgatlioglu yang notabene juara dunia WSBK 2021. 

Kendati demikian, Rossi menempati urutan paling buncit (ke-30) dalam catatan waktu. Torehannya adalah 1 menit 44,703 detik atau terpaut 4,709 detik dari pencatat waktu tercepat pada hari pertama itu.

Diikuti Sederet Pembalap MotoGP

Menariknya, Rossi bukan satu-satunya pembalap yang andil di sana. Sederet pembalap MotoGP juga turut serta meramaikan pramusim pertama WSBK 2024 ini.

Rossi berbincang dengan Bagnaia

Baca juga: Marquez Persiapkan Kecelakaan Pertamanya dengan Ducati

Ada 9 pembalap MotoGP termasuk Vale Yellow. Sebut saja Francesco Bagnaia, Luca Marini, Franco Morbidelli, Marco Bezzechi, Enea Bastianini, Fabio di Giannantonio serta Marc Marquez juga Alex Marquez. 

Para pembalap dari masing-masing jenama menggunakan motor mass product yaitu Ducati Panigale V4 S dan Honda CBR1000RR-R

Pun halnya dengan Marquez bersaudara. Bedanya, kedua kakak beradik ini tidak memasang transponder untuk mencatat waktu putarannya di sirkuit.  

Oops... Something broke.
    Channel:
Ikuti media sosial kita:
Ary

Reporter

Mengulas apapun tentang sepeda motor lalu menerjemahkannya ke dalam tulisan, mungkin hanya secuil sarana untuk berbagi inform...

Video Pendek Terkait

Yamaha Lexi LX 155 unggul akselerasi. Honda Vario 160 punya nafas mesin panjang. Banyak hal positif saat Yamaha Lexi LX 155 diluncurkan pada Januari 2024 ini di Jakarta. Salah satunya adalah soal performa, yang mana motor tersebut kini kapasitas mesinnya membesar. Dari yang sebelumnya hanya 125 cc, kini menjadi 155 cc. Sudah setara Yamaha NMax juga Aerox. Hal ini tentu juga membuat penasaran banyak orang seperti apa akselerasi yang mampu dihasilkan. Terlebih motor ini mengusung mesin Blue Core 1
Dihadiri oleh para pendiri JMO. Diselingi dengan sosialisasi bahaya narkotika. Ada yang spesial di Musyawarah Besar (Mubes) ke 5 Jakarta Max Owners (JMO) tahun 2024 ini. Pasalnya sebagai salah satu Club Max Series pertama di Indonesia, kegiatan tersebut sampai didatangi BNN (Badan Narkotika Nasional) Kota Jakarta Utara! Tenang, kehadiran BNN di Yamaha Flagship Shop DDS, Jalan Cempaka Putih, Jakpus (28/1/2024) yang jadi lokasi acara bukan karena ada yang tertangkap ya. Tapi BNN Kota Jakarta Utara
PT DAM menjual Honda EM1 e: satu paket dengan charger Uang muka kredit Honda EM1 e: mulai Rp4 jutaan PT Daya Adicipta Motora (DAM) meresmikan kehadiran Honda EM1:e di wilayah Jawa Barat (Jabar). Namun, harga yang dipatok lebih mahal ketimbang banderol pemegang merek yaitu PT Astra Honda Motor (AHM). Sebagaimana diumumkan pihak main dealer, harga motor listrik Honda EM1:e di Jabar ditetapkan sebesar Rp45,975 juta untuk EM1 e: dan Rp46,475 juta untuk EM1 e: Plus (on the road Jawa Barat). Padahal o
Biaya Rp 275 ribu per jam. Sediakan towing antar jemput untuk servis. Software selalu update. Memiliki motor gede (moge) premium macam Ducati tentunya jadi impian banyak orang. Teknologinya canggih dengan performa mesin tinggi, berbungkus desain bodi yang ciamik. Tak heran penjualannya kini sangat moncer, terlebih usai dipegang APM baru yakni PT Legenda Motor Indonesia. Tapi ada yang menjadi pertanyaan banyak orang, bagaimana dengan biaya perawatannya? Terlebih jika melakukan perawatan berkala d
Jarak tempuh selisih 50 km. Biaya sewa baterai Fox S lebih murah. Desain relatif sama. Sebagai salah satu pemain motor listrik di Indonesia, kini Polytron memiliki dua produk. Pertama adalah Polytron Fox R dan yang baru saja dikenalkan adalah Polytron Fox S. Keduanya memiliki kesamaan desain bodi yang bongsor, sehingga proper untuk dipakai berboncengan. Tampak depannya besar dan melebar, dengan sepasang lampu depan berhiaskan LED DRL. Lampu seinnya pun berada di bodi samping, ala matic Maxi Yama

Rekomendasi Motor

PopulerTerbaruPembaruan
Aprilia

Aprilia Tuareg 660

Rp 65,60 Juta

Lihat Motor
Hot
Yamaha

Yamaha Nmax

Rp 30,20 - 32,26 Juta

Lihat Motor
CFMOTO

CFMoto 250 CLX

Belum Tersedia

Lihat Motor
Segway

Segway E200P

Belum Tersedia

Lihat Motor
Alva

Alva One

Rp 3,50 Juta

Lihat Motor
Honda

Honda ST125 Dax

Rp 81,75 Juta

Lihat Motor