window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Marquez Persiapkan Kecelakaan Pertamanya dengan Ducati

Ary · 26 Jan, 2024 14:00

Marc Marquez Gresini Racing MotoGP 2024

Marc Marquez bersama Ducati Desmosedici besutan tim Gresini Racing
  • Marquez belum berani memasang target bersaing untuk gelar juara dunia
  • Ia memprediksi kecelakaan pertama bakal terjadi di Malaysia atau Qatar

Marc Marquez menyebut kepindahannya ke tim Gresini Racing adalah tantangan besar. Untuk itu, ia belum bisa mematok gelar juara dunia pada MotoGP 2024 ini.

Saat presentasi tim beberapa hari lalu, Marquez bahkan hanya berani memasang target bersaing di 5 besar. 

"Saya tidak bisa mengatakan bertarung untuk kejuaraan, tapi saya merasa bisa untuk posisi 5-6," bukanya mengutip dari Crash.net.

Target itu tentu saja sudah diketahui betul oleh pihak tim. "Saya lebih suka melakukannya secara perlahan, setelah itu baru kita lihat apa yang bisa kita dapat," Marquez. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Padahal Marquez sempat berujar, ia bisa saja main aman dengan menetap di Honda. "Cara mudahnya adalah tetap di Honda. Lebih sedikit tekanan, lebih banyak uang di bank. Tapi bukan itu targetnya," ungkap juara dunia MotoGP 6 kali. 

Anak Kecil dengan Sepatu Baru

Lebih lanjut, Marquez juga menceritakan apa yang dilakukannya saat tes pramusim di Valencia, Spanyol. 

Marquez Ducati MotoGP 2024

Marquez belum mencari limit dari motor Ducati saat tes pramusim di Valencia.

Baca juga: Diperkuat Marquez Bersaudara, Tim Ini Bertabur Sponsor Dari Indonesia

"Saya melakukan 50 lap dengan motor baru dan merasa sangat baik. Saya mengendarainya dengan bersih, tapi tidak dalam posisi yang agresif. Saya seperti anak kecil dengan sepatu baru. Itu yang mereka katakan di Spanyol," seru Marquez.

Marquez bahkan mampu waktu yang kompetitif. Walaupun ia sendiri merasa belum sepenuhnya yakin apakah hal tersebut akan menjadi gaya berkendaranya bersama Ducati.

"Pada tes pertama itu mereka hanya melakukan sentuhan yang sangat kecil untuk memberikan saya kepercayaan diri pada area depan. Saya berkendara dengan sangat smooth karena belum siap untuk agresif dan mencari limit dari motor." 

Mempersiapkan Kecelakaan Pertama

"Saya juga harus kalem karena hanya punya satu motor di garasi. Mereka bilang jika terjatuh maka tes ini selesai. Saya justru penasaran dan bertekad besar mengikuti tes di Malaysia dan Qatar di mana saya kesulitan setiap tahunnya," paparnya. 

Marquez juga bertekad akan tetap mencari batas maksimal dari tunggangannya, Ducati Desmosedici GP23 itu. 

Kamu harus mengambil risiko untuk bisa lebih kencang dari yang lain. Saya yakin kecelakaan pertama akan terjadi di Malaysia atau Qatar. Lebih baik saat tes daripada balapan," ujar Marquez. 

Marquez bakal Kompetitif

Tentu saja ini dilakukannya untuk menjadi yang terbaik. Pasalnya, banyak pihak pula yang memumpuk harapan serupa terhadap sang juara dunia. 

Federal Oil Gresini Racing MotoGP 2024

Pihak Federal Oil menyaksikan peluncuran tim Gresini Racing MotoGP 2024

Baca juga: Federal Oil Pasang Target Tinggi buat Gresini Racing dan Marquez

Salah satunya adalah Federal Oil. Sponsor yang notabene merek pelumas asal Indonesia ini bahkan cukup optimis dalam menyambut musim MotoGP 2024. 

"Pernyataan Marquez yang langsung merasa nyaman saat pertama kali mengendarai motor, meyakinkan kami bahwa dia bisa beradaptasi dengan cepat serta meraih hasil terbaik sejak awal musim," kat Sri Adinegara, Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI). 

Lebih lanjut pula dikatakan jika kerjasama Federal Oil dan Gresini Racing kali ini makin menarik dan sejalan berkenaan dengan kampanye Federal Oil untuk produk Federal Matic yatu Pasti Makin Nyaman. "Semoga musim ini berjalan dengan baik dan memberikan dampak positif bagi semua yang terlibat," tutup Sri Adinegara. 

Ary

Reporter

Mengulas apapun tentang sepeda motor lalu menerjemahkannya ke dalam tulisan, mungkin hanya secuil sarana untuk berbagi informasi - tanpa maksud menggurui. Karena sejatinya Anda dan Saya punya kesenangan yang sama yaitu mengendarai sepeda motor!

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });