Yamaha Nmax

Rp 29,75 - 33,75 Juta
  • Scooter Model
  • 155 cc Kapasitas
  • 15.1 hp Tenaga Maksimal
  • Listrik Opsi start
Cek Spesifikasi

Wajib Baca

  • Menjadi penawaran entry-level di kategori maxi scooter, Yamaha NMax dibekali dengan sejumlah fitur bagus yang membuatnya terasa premium dibandingkan skuter 150cc lainnya. NMax dilengkapi dengan barang-barang seperti konsol instrumen semua-digital serta roda paduan dan rem cakram yang membuatnya terasa modern.

  • Mesin 155cc berdingin cairan, menggunakan bahan bakar Bensin yang dipasangkan untuk Yamaha NMax terasa super halus, untuk mesin memberikan angka performa terbaik dalam kategorinya.

  • Sudah menggunakan sistem penguncian keyless, meski hanya tersedia pada tipe ABS

  • Untuk varian ABS juga mendukung aplikasi Y-Connect yang bisa menampilkan informasi lengkap mengena kondisi All New NMAX

  • Desain baru yang terlihat lebih modern, stylish, dan elegan

  • Riding Position dirasa sangat nyaman

  • Sudah memakai ban tapak lebar

  • Speedometer sudah mengadopsi LCD digital

  • Kekuatan mesin yang relatif besar dibandingkan motor skutik pada umumnya

  • Yamaha NMax adalah salah satu skuter maxi pertama yang diluncurkan di pasaran, dan masih terlihat seperti sebelumnya. Desain keseluruhan telah mulai menunjukkan usianya, dan sekarang terlihat agak bosan juga.

  • Meskipun Yamaha NMax disebut-sebut sebagai skuter maxi, penyimpanan di bawah kursi tidak begitu mengesankan oleh standar yang sama. Ruang ini cukup baik untuk memegang helm half face dan beberapa barang kecil, tetapi untuk helm full face yang lebih besar akan menjadi masalah.

  • Kurang getsit ketika dipakai di jalanan yang padat

  • Tidak ada fitur auto start stop

  • Harga lebih mahal daripada motor matik umumnya

  • Lampu sein belakang masih halogen, belum LED

Varian Yamaha Nmax

2020 | - L | -
Standard

Rp 29,75Juta

ABS

Rp 33,75Juta

Spesifikasi Yamaha Nmax

ModelScooter
Kapasitas155 cc
Tenaga Maksimal15.1 hp
Opsi startListrik
Panel InstrumenDigital
ABSY / N
Lihat Spesifikasi Yamaha Nmax

Reviews Yamaha Nmax

  • Overview

    Yamaha NMax adalah salah satu skuter paling populer di dunia. Yamaha Nmax telah menjadi nama rumah tangga sekarang. Yamaha berhasil memperkuat dominasinya di kelas skutik bongsor 150 cc dengan menghadirkan Nmax 2021 atau All New Nmax 155 Connected. Yamaha tak sungkan untuk membekali Nmax 2021 dengan beragam fitur dan teknologi yang canggih. Selain itu, desain atau tampilannya juga dibuat semakin agresif. Lekuk pada bodinya terkesan lebih padat dengan garis-garis yang tegas. Desainnya lebih sporty, tapi tetap tidak meninggalkan kesan elegan. 

    Generasi Pertama Yamaha Nmax 2012
    Nmax generasi pertama dibekali dengan mesin berkapasitas 155 cc. Gebrakan yang diberikan adalah teknologi VVA (Variable Valves Actuation) pada mesinnya. VVA berfungsi menjaga torsi dan tenaga maksimal di setiap putaran. Lampu depan dan belakangnya sudah dilengkapi dengan LED. Di sektor pengereman, Nmax sudah mengandalkan ABS (Anti-lock Braking System).
    Beberapa bulan berikutnya, 
    Yamaha menghadirkan pilihan Nmax dengan rem non ABS. Meskipun fitur keselamatan berkurang, tapi skutik ini jadi lebih laris, karena harga yang ditawarkan jadi lebih terjangkau.
    Setelah itu, Nmax tak hanya mendapat penyegaran berupa warna pilihan. Di 2017, Yamaha juga pernah membekali skutik bongsor ini dengan subtank rear suspension atau suspensi belakang dengan tabung. Selain itu, tampilan panel meter juga dibuat inverted. 

    Generasi Kedua Yamaha Nmax 2019
    Akhir tahun 2019, Yamaha memberikan kejutan dengan menghadirkan All New Nmax 155 Connected. Ada dua tipe yang ditawarkan, yakni versi Connected/ABS dan versi Standard.
    Yamaha Nmax terus menjadi rival terdekat Honda PCX. Di awal 2021 ini, Honda juga mulai mengejar ketertinggalannya dari Nmax dengan menghadirkan Honda 
    PCX 160. Skutik ini memiliki desain dan tambahan fitur yang baru. Hanya tinggal menunggu tanggal mainnya saja untuk Honda meluncurkan PCX 160 di Indonesia. 

    Desain Yamaha Nmax 2021
    Desain yang diusung Yamaha Nmax 2021 terlihat agresif, sporty, namun tetap elegan. Secara keseluruhan, DNA dari Nmax generasi pertama tetap dipertahankan. Meskipun, tak sedikit juga yang mengatakan desainnya sedikit mirip dengan 
    Xmax 250.
    Yamaha Nmax 2021 disebut skutik bongsor karena dimensinya. Skutik ini memiliki panjang 1.935 mm, lebar 740 mm dan tinggi 1.160 mm. Jarak sumbu roda 1.340 mm dan jarak terendah ke tanah 124 mm. Bobotnya sendiri hanya 130 kg dan 132 kg. 

    Yamaha Nmax 2021 mengandalkan suspensi depan teleskopik dan suspensi belakang model ganda. Terdapat juga pilihan suspensi bertabung atau subtank rear suspension. Untuk pelek, Yamaha Nmax 2021 masih menggunakan diameter 13 inci, sama seperti generasi sebelumnya. Begitu pula bannya yang sudah lebar dan menggunakan tipe tubeless. Ban depan berukuran 110/70-13 dan 130/70-13 untuk ukuran ban belakang.
    Pilihan warna untuk tipe Connected/ABS ada Matte Black, White dan Matte Blue. Lalu untuk tipe Standar ada Matte Red, Matte Black, Matte Blue dan White. 

    Dimensi Yamaha Nmax 2021
    P x L x T1.935 x 740 x 1.160 mm
    Jarak Sumbu Roda1.340 mm
    Jarak Terendah ke Tanah124 mm
    Tinggi Tempat Duduk765 mm
    Berat Isi132 kg
    Suspensi DepanTeleskopik
    Suspensi BelakangUnit Swing
    Ban Depan110/70-13
    Ban Belakang130/70-13

    Mesin Yamaha Nmax 2021
    Yamaha Nmax 2021 menggunakan mesin generasi baru. Meskipun, tipe mesin dan kapasitasnya tetap sama. Begitu pula dengan teknologi Blue Core dan VVA. Mesinnya dikawinkan dengan transmisinotomatis CVT dan berpendingin cairan.
    Dimensi pistonnya masih 58 mm dan langkahnya 58,7 mm, dengan perbandingan kompresi 11,6:1. Mesinnya mampu menghasilkan tenaga maksimum hingga 11,3 kW pada 8.000 rpm dan torsi maksimum mencapai 13,9 Nm pada 6.500 rpm.
    Untuk mengimbangi performa mesin, sistem pengereman depan dan belakang sudah mengandalkan rem cakram. Rem dengan teknologi ABS jadi pilihan pada Yamaha Nmax 2021. ABS pada skutik ini juga sudah dual channel alias bekerja pada rem depan maupum rem belakang.

    Mesin Yamaha Nmax 2021
    Tipe MesinBerpendingin Cairan, 4-tak, SOHC
    Jumlah SilinderSingle Cylinder
    Kapasitas Mesin155 cc
    Diameter x Langkah58 mm x 58,7 mm
    Perbandingan Kompresi11,6:1
    Tenaga Maksimum11,3 kW / 8.000 rpm
    Torsi Maksimum13,9 Nm / 6.500 rpm
    Rem DepanCakram
    Rem BelakangCakram

    Harga Yamaha Nmax 2021
    Yamaha Nmax 2021 dibanderol mulai dari Rp 29.750.000 (OTR Jakarta) untuk tipe Standard, Rp 31.000.000 (OTR Jakarta) untuk tipe Connected/non ABS, dan Rp 33.750.000 (OTR Jakarta) untuk tipe Connected/ABS.

    Jika dibandingkan dengan 
    Honda PCX 150 2021, harganya masih lebih terjangkau. Skutik premium Honda tersebut dibanderol mulai dari Rp 29.843.000 (OTR Jakarta) untuk tipe CBS. Sementara tipe ABS, harganya mencapai Rp 32.842.000 (OTR Jakarta). 


  • Desain

      
    Skuter Yamaha mengusung gaya modern dan dinamis, tak terkecuali NMax. Fascia depan memiliki visor panjang yang membentang dari meteran digital ke lampu depan yang tajam. Lampu utama menggabungkan lampu LED dengan DRL untuk desain yang jauh lebih baik. Ujung belakang sangat terpahat, berkat twin cluster tail lamp bersama dengan indikator belokan. Secara keseluruhan, desainnya gagah dan keren. Skuter yang dirancang secara ergonomis ini memiliki tinggi kursi 765 mm yang membuat postur berkendara santai untuk orang Asia. Ini juga memiliki ground clearance yang layak yang berukuran 135 mm dan memiliki jarak sumbu roda 1350 mm, sehingga mudah dilalui lalu lintas yang macet. Ada roda berukuran 13 inci dengan ban tubeless 110/70 di bagian depan dan ban tubeless 130/70 di bagian belakang. Hadir di fitur praktis Yamaha NMax, tangki bahan bakar diberikan di bawah lantai dan dapat dengan mudah diakses melalui terowongan pusat. Bagasi dibawah kursi cukup besar untuk memegang helm full-face dan dapat dibuka dengan tombol di dekat kunci. Klaster instrumen juga dirancang dengan sangat baik. Ini menampung tampilan mono LCD, yang sederhana namun informatif. Ini memberikan visibilitas yang jelas di siang hari, dengan teks hitam pada putih.


  • Pengendaraan dan Handling

    Dibuat dengan rangka backbone, Yamaha NMax dilengkapi teleskopik di bagian depan dan twin shock absorbers di bagian belakang. Namun, mereka diatur pada pengaturan yang lebih sulit, yang dapat disesuaikan untuk preload. Kursi ini juga mendukung dan tidak terlalu banyak ketidaknyamanan. Semua ini membuat skuter paling cocok dikendarai untuk jalan kota yang mulus. Dengan berat basah 136 kg, NMax menawarkan penanganan yang ringan dan gesit. Selain itu, radius belokannya yang pendek membuatnya nyaman untuk naik dalam kondisi lalu lintas yang padat.


  • Mesin dan BBM

      
    Yamaha NMax memiliki mesin 4-katup silinder tunggal, berpendingin cair, SOHC. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimum 14,9 bhp pada 8000 rpm dan torsi maksimal 14,4 Nm pada 6000 rpm. Mesin ini ditambah dengan unit transmisi otomatis V-belt yang mentransfer tenaga ke roda. Meskipun angkanya tidak banyak tinggi, itu masih lebih tinggi dari pesaingnya, PCX. Yamaha telah menggerakkan mesinnya dengan teknologi Blue Core yang membuatnya semakin efisien. Karakteristik lain yang menarik dari mesin ini adalah teknologi Variable Valve Actuation (VVA), yang menyesuaikan asupan bahan bakar pada putaran yang telah ditentukan. Dengan demikian, memberikan torsi yang kuat pada kisaran rpm rendah dan memastikan daya maksimum pada kecepatan tinggi. Kecepatan tertinggi skuter ini dinilai pada 124 kmph. Dan, angka jarak tempuh dengan mudah keluar menjadi 30 kmpl. Dengan tangki 6,6 liter, dapat bertahan selama 200 km.


  • Pengereman dan Keamanan

      
    Sistem pengeremannya menggabungkan rem cakram di kedua ujungnya. Ini adalah rem cakram hidrolik tunggal berukuran 230 mm yang menggunakan kaliper piston tunggal. Meskipun sistem tampaknya cukup dan juga berkinerja baik, itu akan lebih baik dengan sistem pengereman anti-kunci. Yamaha mengatakan bahwa ABS tidak termasuk dalam lembar spesifikasi NMax untuk menjaga harga tetap kompetitif. Perusahaan juga mengklaim bahwa mereka akan memiliki varian yang dilengkapi dengan ABS pada model yang akan datang.


  • Kesimpulan

    Ini bukan hanya harga tetapi juga fitur yang membuat Yamaha NMax pilihan yang lebih disukai daripada yang lain di segmen tersebut. Skuter ini canggih dan modern dan terlihat jauh lebih baik, sehingga lebih menarik.


FAQ Yamaha Nmax

  • Apa saja fitur unggulan yang dimiliki oleh Yamaha Nmax 155 ?

    Climber23089...

    Yamaha NMax tipe ABS sudah memiliki sebuah teknologi canggih yaitu konsep ”Connected” merupakan ya…Baca Lebih

  • Bagaimana performa mesin baru Yamaha NMAX 155 setelah mengadopsi teknologi Blue Core dan Variable Valve Actuation (VVA) ?

    Alysha R

    Yamaha All New Nmax 155 sudah hadir dengan Total New Engine 155cc dengan teknologi Blue Core dan V…Baca Lebih

  • Kira-kira apa saja perbedaan antara Yamaha Nmax 2020 terbaru Vs Nmax lama ?

    AliLarba

    Mesin Nmax baru masih mengandalkan mesin kapasitas 155 cc, satu silinder, SOHC, dan berpendingin c…Baca Lebih