Gokil, Polisi Dorong Avanza Mogok di Jalan Tol Pakai Suzuki Hayate

Polisi dorong mobil pemudik yang mogok.
  • Polisi berkendara sepeda motor dorong Toyota Avanza mogok.
  • Motor yang digunakan adalah Suzuki Hayate.

Moment perjalanan mudik kerap menghadirkan cerita unik, termasuk saat petugas patroli dari kepolisian, dalam melaksanakan kelancaran arus lalu lintas dengan motor Suzuki Hayate.

Ya, salah satu cerita menarik datang dari sebuah akun Instagram @satlantaspolressubang yang mengunggah kegiatan personilnya dalam bertugas.

"Personil Satlantas Polres Subang membantu kendaraan R4 (roda empat/ mobil) pemudik yang mengalami mogok di jalan tol saat perjalanan mudik dengan melakukan step pada mobil tersebut menggunakan R2 (roda dua/ sepeda motor)," tulis akun @satlantaspolressubang.

Baca juga: Viral Honda Supra X 125 Tarik Toyota Fortuner yang Mogok

Hal ini pula membuat netizen merasa kagum dengan apa yang dilakukan petugas karena melakukan step atau 'nyetut' mobil dengan kaki sembari naik motor. 

Pasalnya, menyetut alias mendorong dengan menggunakan sepeda motor adalah hal yang biasa. 

Akan tetapi, kendaraan yang didorong biasanya sepeda motor juga, bukan mobil apalagi sekelas Toyota Avanza yang memiliki bobot lebih berat dari sepeda motor itu sendiri. 

Baca juga: Cuma Rp 4 Jutaan, Suzuki Hayate Bekas Jadi Opsi Menarik Yang Praktis Untuk Harian

@wahana_wae Mantap ndan🔥🔥🔥
@dewiheart5 keren amat pak….i love you🤣🙏
@kandi_urat_nalla Ini baru keren..mantap
@miftahulridlo24 Kaki baja tulang besiii🔥
@infopropertysubang Duh si bapa polisi hebat pisan
@pengs_0117 Pak kakinya kuat banget 😭🤣
@raskamalik86 Mantap patut diberi penghargaan

Baca juga: Suzuki Hayate Bekas Bisa Jadi Alternatif Honda BeAT Nih, Mesin Lebih Besar dan Murah

Ketangguhan Suzuki Hayate

Masih memakai karburator

Selain petugas polisi yang menjadi perhatian, tentu saja sepeda motor yang ikut turut andil dalam memberikan dorongan tenaga juga perlu diacungi jempol.

Usut punya usut, sepeda motor yang dikendarai petugas polisi tak lain adalah sebuah Suzuki Hayate.

Ya, motor matic tersebut memang jadi satu diantara banyak skuter matic yang digunakan sebagai armada untuk patroli petugas kepolisian. 

Namun sayang, saat ini PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku agen pemegang merek kendaraan Suzuki R2 tidak lagi menawarkan motor tersebut.

Suzuki Hayate 125

Kendati demikian, Suzuki Hayate memang memiliki beberapa poin penting yang membuat skuter matic tersebut menarik untuk saat ini. 

Pertama, dari segi tampilan, Suzuki Hayate memiliki yang menggunakan sasis underbone mempunya bentuk lampu depan bergaya twin headlamp.

Kemudian pada bagian bokong, Suzuki Hayate hadir lebih simpel tanpa lekuk berlebihan ditambah lampu rem model dual cluster terpisah, serta lampu sein dengan sudut tajam.

Bagasi luas

Di masanya, kuda besi ini sudah cukup menyedot perhatian, berkat bagasi yang luas karena sanggup menampung 17,7 liter.

Tak lupa untuk mendapatkan rasa nyaman berkendara, motor matic ini sudah terpasang suspensi teleskopik pada bagian depan dan sokbreker ganda di belakang. 

Belum lagi, pada bagian roda sudah menggunakan velg berukuran 16 inci, yang dibalut ban berukuran 70/90 di depan dan 80/90 pada bagian belakang.

Suzuki Hayate mengandalkan dual shockbreaker.

Untuk jantung pacu, motor ini dibenamkan mesin 125 cc berpendingin udara, 4-tak, SOHC, satu silinder. 

Di atas kertas, mesin ini menghasilkan tenaga  9,6 PS pada 8.000 rpm dan torsi maksimum 9,8 Nm pada putaran 6.000 rpm.

Karena motor ini masih menggunakan karburator, maka rasio kompresi rendah 9,6:1, sehingga tangki yang sanggup menampung BBM 5 liter, masih bisa menenggak BBM jenis Pertalite.

Oops... Something broke.
    Channel:
Ikuti media sosial kita:

Video Pendek Terkait

Terkecil ada motor 125 cc. Paling besar ada motor bermesin 1250 cc. Harga mulai dari Rp 35 jutaan. CFMoto jadi salah satu pabrikan motor asal Cina yang sedang disorot dunia, dan merek ini sudah hadir di Indonesia. Kehadirannya lewat PT MForce Indonesia sebagai APM resminya, dan menjual beragam jenis motor. Dari motor kecil alias mocil sampai motor gede atau moge ditawarkan oleh pabrikan tersebut. Opsi mesinya dari 125 cc hingga 1250 cc, dari motor bermesin bensin hingga motor listrik juga ada lh
Isi penuh tangki bensin agar tidak menimbulkan karat. Simpan di tempat yang terlindungi. Jika momen mudik atau pulang kampung dilakukan dengan meninggalkan sepeda motor di rumah, baiknya jangan asal tinggal aja nih sob. Kalian juga harus memperhatikan beberapa hal saat meninggalkan sepeda motor di rumah selama momen mudik. Tujuannya agar motor tetap aman selama ditinggal lebih dari 5 hari atau bahkan 1 minggu lamanya. Tujuan lain tentu saja walaupun motor ditinggal dalam waktu lama, tapi tetap s
Terdapat 2 rute yang disediakan. Ada 59 bus eksekutif yang digunakan para pemudik. Tradisi mudik menjadi salah satu yang paling ditunggu-tunggu jelang Lebaran dan PT Astra Honda Motor (AHM) kembali mengadakan program mudik bareng. Kegiatan Mudik Balik Bareng Honda (MHHB) kali ini merupakan kegiatan yang telah berlangsung selama 16 kali. AHM menyiapkan bus untuk mengangkut penumpangnya, dan motornya diangkut truk beberapa hari sebelumnya. Tahun 2024 ini tercatat sebanyak 2.559 konsumen setia Hond
Bertahan hingga 2026. Fabio juara MotoGP tahun 2021. Pertama kali gabung Yamaha 2019. Meski sering mengungkapkan rasa kecewa dengan performa motornya, namun Fabio Quartararo masih setia dengan Yamaha. Hal ini dibuktikan dengan dirinya yang resmi memperpanjang kontrak untuk tahun 2025 dan 2026 mendatang. Padahal dirinya kerap diisukan akan hengkang seiring performa motor Yamaha YZF-M1 yang merosot. Perpanjangan kontrak ini pun diumumkan resmi kemarin (5/4/2024) lewat akun Instagram Monster Energy
Sepeda motor Honda dan Yamaha akan banyak dipakai mudik Honda menyiapkan Bale Santai sedangkan Yamaha mengadakan RAYA Merek sepeda motor dari Honda dan Yamaha dengan berbagai tipenya dipastikan bakal menjamur di jalanan kala musim mudik Lebaran 2024. Bahkan, meski mudik tidak disarankan untuk menggunakan sepeda motor karena alasan keamanan dan keselamatan, masyarakat akan tetap banyak mengendarai si kuda besi dengan tujuan kampung halaman. Maka dari itu, pada tahun ini Honda dan Yamaha dipastika

Rekomendasi Motor

PopulerTerbaruPembaruan
Aprilia

Aprilia Tuareg 660

Rp 65,60 Juta

Lihat Motor
Hot
Yamaha

Yamaha Nmax

Rp 30,20 - 32,26 Juta

Lihat Motor
CFMOTO

CFMoto 250 CLX

Belum Tersedia

Lihat Motor
Segway

Segway E200P

Belum Tersedia

Lihat Motor
Alva

Alva One

Rp 3,50 Juta

Lihat Motor
Honda

Honda ST125 Dax

Rp 81,75 Juta

Lihat Motor
Honda

Honda Stylo 160

Rp 27,55 - 30,43 Juta

Lihat Motor
ION Mobility

ION Mobility M1-S

Rp 49,00 Juta

Lihat Motor
Honda

Honda EM1 e

Rp 400,00 Juta

Lihat Motor
Vespa

Vespa Elettrica

Rp 198,00 Juta

Lihat Motor
BSA

BSA Gold Star 650

Rp 380,00 Juta

Lihat Motor
Alva

Alva Cervo

Rp 37,75 Juta

Lihat Motor
Piaggio

Piaggio MP3 300

Rp 330,00 Juta

Lihat Motor
Mendatang
Kawasaki

Kawasaki Ninja ZX-4R

Rp 239,90 Juta

Lihat Motor