Suzuki Jimny 2021-Harga, Spesifikasi, Review Terbaru

Overview Suzuki Jimny

Ini adalah Suzuki Jimny yang serba baru karena setiap fitur koreksi otomatis smartphone dan laptop disematkannya. Googling salah satu dari ini jika Anda memutuskan ingin satu. 'Want one' cenderung terjadi sekitar tiga detik setelah clapping eyes pada Jimny. Lebih manis daripada Jeep Renegade dan sekokoh Mercedes G-Class (tetapi pada skala enam persepuluh), ini adalah salah satu bagian desain yang diinginkan, seperti Fiat 500.

Jimny sudah bertahan selama 20 tahun yang menakjubkan saat dijual. Dalam dua dekade itu, tiga hal yang populer: SUV, perampingan, dan retro. Jadi Jimny baru lengkap dengan mesin bensin 1,5 liter dan desain fungsional yang elegan, tampak seperti gaya master.

Tampilan Depan Suzuki Jimny

Jimny masih berbasis di sekitar baja tradisional, sasis rangka tangga, tetapi ini adalah fondasi baru yang lebih kaku pada tahun 2018, mendukung roda depan dan belakang yang kokoh dengan perbedaan terpisah, dan mesin bensin empat silinder dengan tenaga 100bhp dan 95lb ft, dan Kapasitas 200cc lebih besar dari pendahulunya. Tidak ada turbo, tidak ada bantuan hibrida, dan tidak ada diesel. Suzuki belum mengonfirmasi seberapa cepat motor 1,5 liter dapat menarik 1.135kg Jimny dari 0-62mph.

Phizzog kotak itu pada akhirnya akan berhenti menggertak udara pada kecepatan 90mph, tetapi yang jauh lebih relevan adalah klaim 35,8mpg dan 178g / km pada siklus eko WLTP. Angka yang sangat sederhana yang kecil dan ringan di tahun 2018, bukan? Efisiensi mungkin bukan keunggulan Jimny, tetapi seperti yang akan kita lihat, ini bisa lebih hemat daripada yang pengujian yang disarankan.

Tampilan samping Suzuki Jimny

Sebagai standarnya, Anda mendapatkan gearbox manual dengan lima kecepatan, dan kotak transfer jarak rendah untuk pengacakan 4x4 dan dapat menentukan mobil empat kecepatan, tetapi itu bahkan lebih lamban daripada manual dan kurang dari sepuluh persen akan terasa merepotkan. Jimny seharusnya untuk tipe luar ruangan profesional. Orang-orang yang menghabiskan hari-harinya di Gore-Tex, dengan resleting dan sepatu bot bertali ganda. Ini bukanlah semacam pound-shop G-Wagen untuk berpose di kampus atau di luar kelas pilates. Itu adalah alat.

Jimny baru ini lebih pendek 30mm, lebih lebar 45mm, dan lebih tinggi 20mm dari sebelumnya, untuk menyeimbangkan artikulasi off-road dan ruang kabin. Memiliki sepatu bot yang lebih besar, interior yang bisa diatur ke bawah, dan kontrol menuruni bukit. Sebagai standar, Anda mendapatkan roda baja utilitarian yang menyenangkan, dan tidak ada pilihan untuk mengecat bumper plastik anti gores dan lengkungan roda warna bodi. Ada seratus klon crossover tanpa wajah yang akan melengkapi hidup Anda jauh lebih tidak mengganggu daripada Suzuki. Anda tahu di mana menemukannya. Bahkan Suzuki membuat itu berpasangan.

Tampilan Belakang Suzuki Jimny

Tapi, jika Anda adalah tipe orang yang menghargai kendaraan beratap datar karena lebih mudah membersihkan salju dan memasang rak kargo, atau Anda menyukai mobil dengan talang atap sehingga tidak menetes saat memuat bak truk. Anda mungkin sangat menyukainya dan Anda akan berada para perkumpualan yang baik karena terlepas dari keserampangan di jalan.

Kelebihan :

  • Desain tampak mengesankan
  • Memiliki kehebatan off-road
  • Adanya banyak perangkat

Kekurangan :

  • Memilih antara membawa orang atau barang miliknya

 

Penggendaraan Suzuki Jimny

Beberapa mobil memiliki ukuran, massa, atau pendiriannya dan tidak mengemudi seperti yang Anda harapkan pada pandangan pertama. Suzuki Jimny bukan salah satu dari mobil itu. Apa itu, adalah kotak telepon setinggi 1,7 meter dengan jarak hanya dua seperempat meter di antara rodanya. Roda tebal Firestone untuk semua musim, terhubung ke recirculating ball steering yang diarahkan untuk tidak melepaskan jempol pengemudi mereka di trek yang bergelombang, itu lebih baik dibandingkan jenis presisi seperti mobil balap dan akurasi halus yang Anda dapatkan.

Suzuki Jimny

Anda perlu menyesuaikan diri dengan perilaku Jimny yang kemudinya sangat lambat dan tidak jelas. Mobil itu kecil dan beratnya tidak lebih dari 1,1 ton bahkan dalam bentuk yang sepenuhnya dipilih, jadi beban setir tidak pernah terlalu tinggi dan Anda tidak mungkin bersandar keras di bagian depan saat menguji cengkeramannya. Sebenarnya ada cengkeraman yang lebih kuat untuk dipegang dari yang Anda harapkan, tetapi Anda akan mendorong melalui pekikan ban yang menusuk dan goncangan yang diminimalisir. Jadi, lebih baik santai saja.

Mesin harus membantu denagn pendekatan itu. Ini mobil yang lambat. Tidak keluar jalur dengan cepat, tidak menembus gigi dengan cepat, dan di atas 70mph. Tapi, sekali lagi ada beberapa kejutan menyenangkan yang bisa didapat setelah Anda menerima ini. Pertama, Suzuki telah berhasil dengan baik dalam membuat lengkungan halus pada kaca depan yang tampak datar sehingga kebisingan angin tidak menjadi sebuah halangan. Cermin berbentuk kotak menciptakan lebih banyak gertakan dan perpindahan gigi terasa ringan dan menyenangkan secara mekanis.

Mesin Suzuki Jimny

Anda akan menyerahkan kepada penumpang pertengahan antara ketiga dan kedua untuk membiarkan mereka mengambil alih tugas, tetapi tindakannya sendiri rapi dan memuaskan. Selain itu, persnelingnya pendek: 70mph sama dengan 3.600rpm di gigi kelima, dan hanya ada lima kecepatan maju. Mesin 1,5 liter berputar dengan kasar dan cocok dengan suara transmisi yang merengek saat putaran mesin dibuat. Di jalan, Jimny paling nyaman dalam mode penggerak dua roda, tetapi Anda dapat melepaskan tuas dan menggunakan keempat ban dengan kecepatan hingga 62mph.

Suzuki Jimny Melaju

Gearbox jarak rendah akan mengangkut Anda melewati trek berlubang dan kemiringan 38 derajat dengan mudah jika Anda melakukan lompatan genangan air. Waktu uji off-road kami terbatas pada lintasan sehingga Swift Sport yang jinak bisa menyelesaikannya dengan pengeremannya. Mobil Suzuki Jimny menunjukkan potensi besar.

Kontrol traksinya melepaskan diri dengan satu tombol, bukan hal yang rumit kemudian menghitung hingga empat puluh tujuh, mode penahan bukit dan mudah untuk dikenali di jalan juga, karena lebih boxier daripada kubus Rubik 8-bit dan visibilitasnya sangat bagus. Berhati-hatilah dengan roda cadangan yang menjorok di belakang karenA tidak ada sensor parkir. Sulit untuk menentukan dengan pasti tentang perjalanan mobil karena ini hanya diambil sampelnya di Jerman, Jimny dapat menguangi goncangan dari gundukan jalan dengan terampil tanpa menggunakan strukturnya sebagai garpu tala raksasa. Body controlnya tidak rapi dan masih goyah karena suspensi satu atau dua detik setelah Anda berhasil melawatinya. Untungnya, itu berhenti cukup rapi saat diperintahkan.

 

Interior Suzuki Jimny

Jimny mengusung tema yang mengutamakan ketangguhan utilitarian yang sungguh-sungguh dengan sedikit sentuhan twee yang terus berlanjut di dalamnya. Anda mengamati dial sederhana dan komputer multi-fungsi monokrom, tetapi permukaan jam dipasang di polong lonjong yang sejuk dengan kepala baut yang terbuka. Biasanya itu merupakan pengerjaan yang jelek, tapi Suzuki menjadikannya sebagai fitur industri. Jadi, kami tidak keberatan dasbor tersebut adalah permukaan dari plastik keras yang terasa kokoh, tidak rapuh, dan Anda bisa menggantung sesuatu yang jauh lebih berat. Pengaturan media layar sentuh dalam model SZ5 berasal dari Swift dan Vitara. Begitu juga dengan tombol pengatur suhu. Keduanya terintegrasi secara kongruen.

Interior Suzuki Jimny

Anda mungkin menemukan ada kekurangan penyimpanan di depan. Terdapat dua cangkir kecil di antara tempat duduk, dan tidak ada kacamata hitam di atap. Tidak ada yang diizinkan untuk memakan ruang penumpang. Ada kekurangan ruang siku, tetapi tidak separah di Landie Defender, tapi tetap terjepit. Jatuhkan jendela melalui sakelar yang dipasang di tengah dan dengan siku bertengger di atas ambang jendela.

Tempat Duduk Suzuki Jimny

Kursi yang dapat disetel secara manual terasa nyaman, tetapi tidak memiliki dukungan off-road terbaik, dan menghadap roda kemudi yang hanya menyesuaikan untuk rake, bukan jangkauan. Pengemudi enam kaki ini merasa cukup nyaman diberikan waktu untuk menyesuaikan diri. Menarik fabric loop dan mereka melompat rata ke lantai, memperlihatkan permukaan pemuatan pelat plastik mereka yang seharusnya mudah dibersihkan. Tidak akan ada lima pintu, atau jarak sumbu roda yang panjang. Pada dasarnya, ini adalah city car 2 + 2, atau truk pick-up tertutup.

 

Kepemilikan&Biaya Operasional

Sebelum Anda memiliki mobil, orang harus membelinya dengan ketat tetapi kami belum dapat memberi tahu Anda berapa biaya untuk membeli Jimny, karena Suzuki masih dalam proses untuk menghitung residual values yang diprediksi dan menetapkan rencana pembayarannya. Kami diberi tahu bahwa biayanya lebih mahal daripada model sebelumnya, yang berkisaran Rp 395,50 - 411,00 Juta, tetapi di luar itu, kami menunggu pengumuman resmi pada November 2018 dan dimulainya penjualan resminya pada 2019. Suzuki telah mencetak lebih dari 3.000 pernyataan minat orang Inggris secara online untuk Jimny baru, yang lebih dari dua kali lipat jumlah penjualannya setiap tahun di Inggris dalam dekade terakhir. Semoga desain yang menawan dapat menarik minat para penumpang, karena kami ingin hal ini berhasil.

Fitur Keselamatan Suzuki Jimny

Untuk peringkat keamanannya mungkin saja mengecewakan Anda, seperti Suzuki Ignis, Jimny yang hanya meraih tiga bintang dalam uji kecelakaan EuroNCAP. NCAP menemukan kantung udara pengemudi 'terbawa keluar' dan membiarkan kepala pengemudi menabrak roda kemudi, dan 'deformasi luas' pada struktur bodi di sekitar pintu. Pengekangan kepala juga dinilai lemah. Di Inggris Raya, akan ada kelas SZ4 standar dan SZ5 dengan spesifikasi tertinggi. Ini mendapat paduan 15 inci, lampu depan LED, kontrol iklim otomatis, layar sentuh digi-radio / nav dengan mirroring smartphone Android dan Apple dan kursi depan berpemanas. Suzuki mengharapkan SZ5 menelan 70 persen penjualan.

Bagasi Suzuki Jimny

Kami tergoda dengan SZ4 karena gulungan pada pelek baja 15 inci dicat hitam yang terlihat keren. Anda masih mendapatkan AC, cruise control, radio DAB, Bluetooth, dan lampu kabut. Selain itu, ada lampu depan otomatis dengan asisten high-beam, bantuan penjaga jalur yang biasa (sangat aktif) Suzuki, dan enam kantung udara. Itu adalah beberapa kumpulan peralatan pendukung. Jadi, apa yang Anda peroleh dari SZ5 agak meragukan. Tombol kontrol pemanas yang tebal kurang megah dibandingkan auto climate control. Layar sentuhnya dengan antarmuka Fisher-Price yang murah, menu navigasi yang lamban dan menu yang terasa susah. Itu merusak Swift Suzuki, tidak bagus di Vitara dan tidak lagi diterima di sini.

Tampilan Keren Suzuki Jimny

Suzuki hanya mengklaim 35,8mpg. Sayangnya tidak memiliki gigi keenam. Ini akan menghemat bahan bakar serta tinitus.

 

    Channel:
Ikuti media sosial kita:

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Suzuki Jimny

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

2016 Toyota FORTUNER VRZ 2.4

Rp 381,00 Juta
Rp 7,76 Juta/bln

94.919 km

7 tahun

Banten

Cek Tawaran Juli

2019 Mazda CX-5 ELITE 2.5

Rp 442,00 Juta
Rp 9,01 Juta/bln

45.271 km

4 tahun

Jakarta

Cek Tawaran Juli

2018 Honda CR-V TURBO PRESTIGE 1.5

Rp 406,00 Juta
Rp 8,27 Juta/bln

84.641 km

5,5 tahun

Banten

Cek Tawaran Juli

2018 Honda CR-V TURBO PRESTIGE 1.5

Rp 401,00 Juta
Rp 8,17 Juta/bln

76.014 km

4,5 tahun

Banten

Cek Tawaran Juli

2019 Honda CR-V TC (CKD) 1.5

Rp 390,00 Juta
Rp 7,95 Juta/bln

36.348 km

4 tahun

Jakarta

Cek Tawaran Juli
Lihat Lebih

Video Tiktok

Related Videos

Suzuki Jimny di Test Untuk Off-Road Oleh Para Jurnalis Otomotif Indonesia

Berita Terbaru

Terungkap, MG Cyberster 2023 Bisa Sprint Lebih Cepat dari Ferrari dan Lamborghini

Mobil listrik pertama MG berjeniskan roadster soft top, MG Cyberster 2023 diperkenalkan pertama kali pada April lalu. Pabrikan China berdarah Inggris, MG, hadirkan Cyberster 2023 bukan cuma membawa desain yang agresif sekaligus atraktif, namun juga dengan performa tinggi. Baru-baru ini diungkapkan bahwa mobil listrik ini bahkan lebih cepat dan lebih bertenaga daripada banyak supercar terkemuka dunia. Wang Jian, director of electric propulsion development SAIC Motor, mengatakan Cyberster merupaka

6 Catatan Penting Wuling Air ev Selama di Indonesia

Tepat 11 Agustus 2022, mobil listrik Wuling Air ev memasuki satu tahun kehadirannya di pasar otomotif Indonesia. Nah, bersamaan dengan kehadiran Wuling Motors di Indonesia sejak Juli 2017, merek mobil asal China ini menggelar acara Green Drive Festival dengan mengundang konsumen Air ev serta komunitas Wuling Electric Vehicle Indonesia (WEVI). Dalam acara tersebut, Wuling Motors menghadirkan berbagai aktivitas seru serta penampilan dari stand up comedian, Mongol, dan hingga mendatangkan penyanyi

Review Pemilik: Honda City Hatchback RS 2021, Cocok Buat Dimodif

**Artikel ini adalah pengalaman pribadi dari pemilik Honda City Hatchback RS 2021 Honda City Hatchback RS dihadirkan sebagai penerus Jazz GK5 di Tanah Air. Mewarisi berbagai keunggulan yang menjadi ikonik hatchback Honda, City Hatchback RS terlihat stylish, sporty, canggih, serta memiliki performa besar, yang mempunyai karakter 11-12 dengan Jazz. Pada review pemilik kali ini, kami akan mengulas City Hatchback RS manual lansiran April 2021. Menurut cerita dari pemilik, ia membeli mobil ini dalam

Top 5 Artikel Pekan Ini, Harga Bekas Innova Reborn Diesel yang Stabil Sampai Carry Bagong Pakai Turbo

Kepopuleran Toyota Innova Reborn diesel rupanya belum luntur oleh waktu. Bahkan kemunculan Innova Zenix dengan teknologi hybrid tidak menghapus kecintaan masyarakat Indonesia akan MPV bermesin diesel tersebut. Tak heran harga jual Toyota Innova Reborn diesel saat ini masih sangat bertahan dan masih banyak peminatnya. Hal itu pula yang menjadikan artikel Autofun khususnya mengenai Toyota Innova Reborn Diesel masih tinggi pembacanya. Berikut 5 artikel paling populer di Autofun periode 10 - 15 Apri

Asyik, Jalan Tol Puncak - Cianjur Segera Dibangun

Pemerintah terus menggeber akses jalan tol di Indonesia, termasuk mempersiapkan pembangunan jalan tol Puncak - Cianjur dengan rute Bogor-Sukabumi-Cianjur-Bandung (Bosuciba). Langkah ini direncanakan langsung oleh Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kota atau Kabupaten, untuk mengurai kemacetan belasan tahun dan meningkatkan ekonomi di wilayah yang menjadi favorit pariwisata. Baca juga: Begini Caranya Biar Lewati Gerbang Tol Tanpa Berhenti Menurut Gubernur Jawa Barat, jalan tol P

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaru
Hot
Toyota

Toyota Raize

Rp 229,80 - 299,20 Juta

Lihat Mobil
Hot
Daihatsu

Daihatsu Rocky

Rp 214,20 - 265,00 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda Brio

Rp 156,90 - 227,10 Juta

Lihat Mobil
Tidak Dijual
Honda

Honda Jazz

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Hot
Hyundai

Hyundai Palisade

Rp 842,00 - 1,11 Milyar

Lihat Mobil
Hot
Wuling

Wuling Almaz

Rp 279,50 - 470,00 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda City Hatchback

Rp 333,60 - 362,60 Juta

Lihat Mobil
Hot
Kia

Kia Sonet

Rp 193,00 - 296,00 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru WRX

Rp 849,50 - 949,50 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru WRX Wagon

Rp 975,50 - 1,03 Milyar

Lihat Mobil
Wuling

Wuling Alvez

Rp 209,00 - 295,00 Juta

Lihat Mobil
Daihatsu

Daihatsu Ayla

Rp 103,30 - 161,05 Juta

Lihat Mobil
Varian Baru
Toyota

Toyota Agya

Rp 175,40 - 253,50 Milyar

Lihat Mobil
Land Rover

Land Rover Range Rover Sport

Rp 4,52 Milyar

Lihat Mobil

Perbandingan Mobil Terkait

Suzuki Jimny
Lihat