Ini 5 Kelebihan Daihatsu Sirion, City Car Underrated yang Punya Banyak Keunggulan

Nama Daihatsu Sirion mungkin tidak sepopuler city car lainnya. Padahal ada banyak kelebihan Daihatsu Sirion yang membuatnya layak untuk dibeli sebagai kendaraan untuk digunakan beraktivitas sehari-hari.

Daihatsu Sirion diimpor secara utuh dari Malaysia oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM) yang masih satu basis dengan mobil terpopuler di Negeri Jiran itu, Perodua Myvi. 

Pada tahun 2022 lalu, Daihatsu Sirion bahkan telah mendapat penyegaran dengan ubahan pada bagian eksterior, interior dan penambahan beberapa fitur modern. Adanya penyegaran inipun membuat Daihatsu Sirion semakin memiliki banyak kelebihan.

1. Desain Baru Makin Modern

Secara keseluruhan desain Daihatsu Sirion terbaru masih menunjukkan kesan sporty seperti generasi sebelumnya. Tetapi kini, bentuk lampu depannya semakin sporty, apalagi ditambah sistem pencahayaan sudah menggunakan LED yang membuatnya makin canggih.

Desain yang dinamis terlihat dari bentuk grill Daihatsu Sirion terbaru yang semakin besar, ditambah list krom memanjang yang dibuat terkesan menyatu dengan dua lampu kanan dan kiri.

Sementara interiornya juga semakin modern dengan kehadiran head unit layar sentuh yang telah memiliki fitur Smart Link untuk koneksi dengan ponsel pintar via Apple Car Play dan Android Auto. Pada panel instrumen, sudah tersedia MID dengan layar 4,2 inci.

Baca juga : Biar Tampil Beda, Ini Alasan Kenapa Peugeot 5008 Bisa Jadi Alternatif SUV Mewah Keluarga

2. Performa Mesin Dapat Diandalkan

Sebagai mobil perkotaan, performa mesin Daihatsu Sirion cukup mumpuni. Mesin 1NR-VE DOHC, Dual VVT-i 4-silinder punya kapasitas 1.329 cc. Mesin yang bisa dibilang lebih dari cukup untuk diajak beraktivitas di perkotaan karena memiliki tenaga hingga 95 PS dan torsi 121 Nm pada 4.200 rpm. 

Pengendaraan yang lincah sekaligus nyaman tersebut tidak terlepas dari penggunaan transmisi otomatis baru yakni D-CVT.

Transmisi ini memiliki kemampuan melakukan perubahan rasio gigi yang sesuai dengan putaran mesinnya, sehingga dapat memberikan pengendaraan yang lebih halus. Penggunaan transmisi ini juga membuat pengemudi dapat lebih nyaman saat berkendara.

Baca juga : Ini 5 Alasan Kenapa Lebih Baik Beli Mobil Baru Daripada Mobil Bekas

3. Fitur Idle Stop System Hemat BBM hingga 10%

 

Kehadiran fitur idle stop system menjadi salah satu kelebihan Daihatsu Sirion di kelasnya. Sebelumnya, fitur serupa juga telah disematkan pada Sang Kakak, SUV Daihatsu Terios.

Sebagaimana namanya, fitur ini dapat mematikan mesin secara otomatis saat mobil dalam kondisi berhenti tanpa memutus sistem kelistrikan dan kinerja blower AC. Sebuah fitur sederhana yang punya banyak manfaat, terutama dalam memangkas konsumsi bahan bakar.

Pihak pabrikan mengklaim, fitur baru di Daihatsu Sirion ini bisa menghemat BBM hingga 10%. Apabila tidak ingin memakai fitur ini, pengemudi bisa menonaktifkan atau mengaktifkannya kembali sesuai kebutuhan.

Perpaduan mesin kecil 1,3 liter berteknologi dual VVT-i dengan transmisi D-CVT serta penggunaan fitur idle stop system membuat konsumsi BBM Daihatsu Sirion diklaim mampu mencapai 22 km/liter.

4. Fitur Keselamatan Semakin Lengkap

Tidak hanya fitur penghemat konsumsi BBM, Daihatsu Sirion juga mengusung fitur keselamatan yang mumpuni. Hal ini membuat memberikan ‘peace of mind’ bagi pengemudi dan penumpangnya sepanjang perjalanan.

Seluruh varian Daihatsu Sirion kini sudah mendapatkan 4 airbags di depan, sistem pengereman dengan ABS (Anti-Lock Braking System) dan EBD (Electronic Brakeforce Distribution), sensor parkir depan dan belakang, kamera parkir, ISOFIX, serta seatbelt 3 titik.

Fitur kekinian seperti HSA (Hill Start Assist) turut hadir untuk memberi ketenangan saat menghadapi jalanan menanjak. Sementara fitur VSC (Vehicle Stability Control) dan Traction Control memberikan jaminan kestabilan saat mobil bermanuver.

Baca juga : Gak Perlu Inden Lama-Lama, Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid Bisa Dibeli di Sini!

5. Banderol Harga Value for Money

Kelebihan Daihatsu Sirion lainnya yang banyak tidak sadari calon konsumen city car adalah harganya yang terjangkau dan bernilai tinggi. Bahkan meski statusnya adalah mobil CBU (completely built up) yang diimpor langsung dari Malaysia, namun harganya tergolong ramah kantong.

Ada dua varian yang ditawarkan, yakni X CVT untuk tipe terendah dengan harga Rp228,85 juta. Sementara varian tertingginya hanya selisih Rp10 jutaan lebih mahal, tepatnya Rp238,05 juta saja.

Bila dibandingkan kompetitor di kelasnya, Daihatsu Sirion merupakan pilihan city car terjangkau dengan kualitas dan fitur yang bisa diandalkan. Belum lagi dengan jaminan layanan purna jual Daihatsu serta jaringan bengkel yang luas. Hal ini membuat harga jual kembalinya juga terjaga.

Tukar Mobil Lama dengan Mobil Daihatsu Sirion di SEVA, Banyak Untungnya!

Bila Anda mengincar mobil Daihatsu terbaru, tukar mobil lama dengan mobil Daihatsu dan dapatkan banyak keuntungan. Salah satunya adalah cashback trade-in bila mobil Anda memenuhi syarat dengan membelinya melalui SEVA.

Bahkan khusus pembeli mobil Daihatsu All New Xenia, Terios dan Rocky ada tambahan promo potongan DP hingga Rp8 juta beserta cashback. Syaratnya, pembelian ini hanya untuk pengajuan kredit melalui lembaga pembiayaan ACC/DFS.

Untuk cashback akan diberikan dalam bentuk saldo AstraPay. Jika memenuhi syarat dan ketentuan, maka pelanggan berhak mendapatkan cashback Rp1 juta untuk pembelian mobil Daihatsu. 

Jika Anda tertarik untuk membeli Daihatsu Sirion ini dengan dukungan konsultasi keuangan, sehingga proses beli mobil baru menjadi yang lebih mudah, nyaman, dan aman, Anda bisa cek ke SEVA pada https://www.seva.id/ atau mengunduh aplikasi SEVA di PlayStore atau App Store.

Baca juga : Hitung Konsumsi BBM Daihatsu Sirion, Seberapa Irit Dipakai Harian Dengan Transmisi Baru

    Channel:
Ikuti media sosial kita:
Lanjut membaca

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Daihatsu Sirion

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

2019 Honda BRIO RS 1.2

Rp 182,00 Juta
Rp 3,71 Juta/bln

32.180 km

3,5 tahun

Jakarta

Lihat Detail

2017 Honda JAZZ RS 1.5

Rp 220,00 Juta
Rp 4,48 Juta/bln

55.538 km

6 tahun

Jakarta

Lihat Detail

2018 Honda JAZZ RS 1.5

Rp 232,00 Juta
Rp 4,73 Juta/bln

81.960 km

5 tahun

Jawa Barat

Lihat Detail

2017 Honda JAZZ RS 1.5

Rp 218,00 Juta
Rp 4,44 Juta/bln

73.960 km

5,5 tahun

Jakarta

Lihat Detail

2017 Honda JAZZ RS 1.5

Rp 214,00 Juta
Rp 4,36 Juta/bln

83.487 km

6,5 tahun

Jakarta

Lihat Detail
Lihat Lebih

Model Terkait

Related Videos

Memperkenalkan Daihatsu Sirion True Perfection Baru

Pameran Daihatsu Sirion yang Serba Baru

Berita Terbaru

3 Hal Menarik Suzuki XL7 Hybrid 2023, Low SUV Tercanggih di Kelasnya?

Suzuki XL7 Hybrid 2023 diluncurkan di Tanah Air dengan mendapat sejumlah pembaruan baik di sisi teknologi maupun fitur. Kehadirannya selain memberi dampak pada pengurangan emisi gas buang, tentunya juga lebih efisiensi dalam hal penggunaan bahan bakar. Seperti model sebelumnya, versi penyempurnaan XL7 yang diluncurkan tahun ini ditawarkan dalam tiga varian, yakni Zeta, Beta dan Alpha. Harga Suzuki XL7 Hybrid 2023 XL7 Hybrid Alpha AT: Rp304.900.000 XL7 Hybrid Alpha MT: Rp 293.900.000 XL7 Hybrid B

Toyota: Ekspor Yaris Cross ke Australia Butuh Spek Khusus

Menteri Perindustrian RI Agus Gumiwang Kartasasmita meminta PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) agar produk terbarunya, Toyota Yaris Cross turut di ekspor ke negara tetangga, Australia. Agus mengatakan, pasar Australia memiliki kesempatan besar jika TMMIN mengekspor mobil bergaya Sport Utility Vehicle (SUV), seperti halnya Toyota Yaris Cross yang dilengkapi mesin bensin dan hybrid. Baca juga: Pemerintah Ingin Ekspor Toyota Yaris Cross Sampai ke Australia Menanggapi hal tersebut, Dire

Chery Tiggo 4 Pro Akan Punya Dua Varian, Harga Lebih Murah dari Hyundai Creta

Chery Tiggo 4 Pro sudah dipastikan hadir dalam pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Bahkan PT Chery Sales Indonesia sudah menyiapkan varian serta harga dari Tiggo 4 Pro yang nantinya akan disodorkan untuk konsumen di Indonesia. Baca juga: Chery Tiggo 4 Pro Bakal Mejeng di GIIAS 2023, Sudah Bisa Dipesan? Chery Tiggo 4 Pro Punya 2 Varian Shawn Xu, President PT Chery Sales Indonesia menyebut kalau Tiggo 4 Pro akan hadir dengan dua varian tipe, yaitu Premium dan Comfort.

Nissan GT-R R35 dari Jakarta Ini Tenaganya 1.286 PS, Pecah Rekor Nasional!

Nissan GT-R R35 tidak bisa diragukan lagi sebagai "monster" jalan raya. Tak heran banyak dari car enthusiast yang memimpikan punya mobil sport Jepang ini. Tapi rasanya dua unit Nissan GT-R R35 garapan satu bengkel modifikasi di Jakarta Utara ini bisa bikin pecinta sport car makin cemburu. Baca juga: Tak Kalah dengan Toyota AE86, Nissan Skyline GT-R R32 Bangkit Menggunakan Tenaga Listrik Bagaimana tidak, jika pada kondisi standar mesin GT-R R35 tenaganya ada di kisaran 500 PS, maka satu unit mobi

Ini Perbedaan Fitur New Suzuki XL7 Hybrid di Varian Alpha, Beta dan Zeta

Suzuki XL7 facelift resmi meluncur, dan kali ini hadir mengusung teknologi mild hybrid sama seperti yang digunakan pada New Ertiga. PT Suzuki Indomobil Sales juga menghadirkan New Suzuki XL7 Hybrid dengan sejumlah pembaruan baik di sisi teknologi maupun fitur. Kendaraan di segmen low SUV ini dilengkapi dengan Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) untuk memberi dampak pada pengurangan emisi gas buang serta efisiensi penggunaan bahan bakar. Selain itu, New XL7 Hybrid memiliki perubahan pada fitur

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaru
Hot
Toyota

Toyota Raize

Rp 229,80 - 299,20 Juta

Lihat Mobil
Hot
Daihatsu

Daihatsu Rocky

Rp 214,20 - 265,00 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda Brio

Rp 156,90 - 227,10 Juta

Lihat Mobil
Tidak Dijual
Honda

Honda Jazz

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Hot
Hyundai

Hyundai Palisade

Rp 842,00 - 1,11 Milyar

Lihat Mobil
Hot
Wuling

Wuling Almaz

Rp 279,50 - 470,00 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda City Hatchback

Rp 333,60 - 362,60 Juta

Lihat Mobil
Hot
Kia

Kia Sonet

Rp 193,00 - 296,00 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru WRX

Rp 849,50 - 949,50 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru WRX Wagon

Rp 975,50 - 1,03 Milyar

Lihat Mobil
Wuling

Wuling Alvez

Rp 209,00 - 295,00 Juta

Lihat Mobil
Daihatsu

Daihatsu Ayla

Rp 103,30 - 161,05 Juta

Lihat Mobil
Hot
Toyota

Toyota Agya

Rp 144,90 - 173,30 Juta

Lihat Mobil
Land Rover

Land Rover Range Rover Sport

Rp 4,52 Milyar

Lihat Mobil

Perbandingan Mobil Terkait

Daihatsu Sirion
Lihat