window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Ini 5 Alasan Kenapa Lebih Baik Beli Mobil Baru Daripada Mobil Bekas

Dito · 29 Mei, 2023 11:00

Ini 5 Alasan Kenapa Lebih Baik Beli Mobil Baru Daripada Mobil Bekas 01

Apapun barangnya, membeli barang baru pasti punya harga lebih mahal dibandingkan barang dalam kondisi bekas, begitupun mobil. Meski hitung-hitungan secara finansial membeli mobil bekas terlihat lebih menguntungkan, tapi sebenarnya beli mobil baru punya lebih banyak keuntungan. 

Nah, apa saja keuntungan membeli mobil baru daripada bekas? Berikut ini 5 alasan kenapa membeli mobil baru lebih baik dipertimbangkan daripada beli mobil bekas.

1. Kondisi Terbaik

Ini 5 Alasan Kenapa Lebih Baik Beli Mobil Baru Daripada Mobil Bekas 02

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Mobil baru langsung keluar dari pabrik, sehingga Anda bisa pastikan bahwa mobil yang dibeli dalam kondisi terbaiknya. Di luar jarak yang ditempuh saat berpindah ke dealer, minim sekali riwayat pemakaian sebelumnya, atau bahkan bekas kecelakaan maupun kerusakan. Kondisi tersembunyi ini kerap dikhawatirkan saat membeli mobil bekas.

Dengan membeli mobil baru, Anda bisa merasakan kepuasan memiliki sebuah mobil dengan kualitas yang terjamin. Terlebih setiap pabrikan pasti telah melakukan quality control mulai dari body, mesin, kelistrikan hingga komponen lain dengan pengecekan yang ketat sebelum mobil ini dijual ke konsumen.

Baca juga : Sudah 20 Tahun Eksis, Ini 5 Alasan Kenapa Toyota Avanza Selalu Diminati Masyarakat Indonesia

2. Garansi 

Ini 5 Alasan Kenapa Lebih Baik Beli Mobil Baru Daripada Mobil Bekas 01

Mobil baru umumnya mendapat garansi pabrik yang melindungi Anda dari kerusakan komponen yang tidak terduga. Adanya garansi ini pun memberi kenyamanan dan mengurangi biaya perbaikan jika terjadi masalah dengan mobil dalam jangka waktu tertentu setelah pembelian.

Saat ini beberapa dealer mobil bekas memang ada yang menawarkan garansi serupa dengan membeli mobil baru. Namun umumnya jangka waktu hanya 1 tahun, sementara mobil baru rata-rata bisa 3 sampai 4 tahun, bahkan ada yang menjamin hingga 7 tahun!

3. Teknologi Terkini

Ini 5 Alasan Kenapa Lebih Baik Beli Mobil Baru Daripada Mobil Bekas 02

Keunggulan lain membeli mobil baru adalah mendapatkan teknologi terkini yang mungkin belum ditawarkan pada model lama. Biasanya adalah fitur-fitur keselamatan ataupun sistem infotainment terbaru yang membuat mobil menjadi lebih nyaman dari pendahulunya. Bahkan, mobil lama biasanya tidak memiliki soket untuk mengisi ulang gadget Anda di mobil.

Selain itu mobil baru juga biasanya juga punya teknologi yang ramah lingkungan seperti teknologi hybrid yang belum ditawarkan pada mobil model lama. Bahkan jika Anda mencari mobil listrik atau mobil hybrid bekas, masih sangat sulit ditemui saat ini.

Baca juga : Gak Perlu Inden Lama-Lama, Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid Bisa Dibeli di Sini!

4. Efisiensi Bahan Bakar

Ini 5 Alasan Kenapa Lebih Baik Beli Mobil Baru Daripada Mobil Bekas 03

Ketika membeli mobil baru, Anda biasanya akan mendapatkan teknologi mesin terbaru dimana saat ini umumnya menawarkan teknologi hemat bahan bakar dibandingkan mobil bekas. Soal efisiensi bahan bakar ini, biasanya akan semakin signifikan jika usia mobil baru terpaut jauh dengan mobil bekasnya.

Walaupun usianya tidak berbeda jauh, umumnya ada teknologi baru yang disematkan oleh pabrikan. Misal, pada mobil Toyota terbaru yang dijual saat ini, mesinnya telah menggunakan teknologi Dual VVT-i yang tentunya memberikan potensi konsumsi bahan bakar lebih irit dibandingkan mesin VVT-i lama.

5. Pilihan dan Kustomisasi

Ini 5 Alasan Kenapa Lebih Baik Beli Mobil Baru Daripada Mobil Bekas 04

Membeli mobil baru juga memberi Anda kesempatan untuk memilih model, warna, fitur, opsi hingga harga yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan. Beberapa pabrikan malah menyediakan paket aksesoris resmi sebagai opsi, yang tentunya tidak bisa didapatkan ketika membeli mobil bekas. 

Dari keuntungan yang dipaparkan, tentu tidak selamanya harga murah pada mobil bekas menjadi keuntungan untuk pelanggan. Justru membeli mobil baru punya banyak keunggulan yang tidak akan didapatkan saat membeli mobil bekas.

Beli Mobil Baru di SEVA

Ini 5 Alasan Kenapa Lebih Baik Beli Mobil Baru Daripada Mobil Bekas 05

Kamu tertarik buat beli mobil baru? bisa langsung cek aja di SEVA. Kamu bisa manfaatin fitur unggulan untuk menemukan mobil yang pas buat kamu.

Seperti fitur Loan Calculator yang dapat memberikan informasi perhitungan biaya pembelian mobil baru secara detail mulai dari masa tenor, besaran DP, serta cicilan per bulannya.

Tentunya ada juga fitur Instant Approval dimana kamu dapat membeli mobil baru dengan persetujuan pengajuan kredit yang lebih cepat dan prosesnya jelas. Beli mobil baru, ya di SEVA yang  #JelasDariAwal.

Baca juga : Dengan 2 Opsi Mesin, Ini Pilihan Varian dan Spesifikasi Toyota Raize Terbaru

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

2022 Toyota Avanza 1.3 E M/T

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil