window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Biar Tampil Beda, Ini Alasan Kenapa Peugeot 5008 Bisa Jadi Alternatif SUV Mewah Keluarga

Dito · 6 Jun, 2023 11:00

Biar Tampil Beda, Ini Alasan Kenapa Peugeot 5008 Bisa Jadi Alternatif SUV Mewah Keluarga 01

Pilihan SUV premium dengan harga Rp600 hingga Rp700 jutaan memang tak terlalu banyak. Salah satu pilihan menarik adalah Peugeot 5008 sebagai alternatif SUV yang mengusung pesona mewah khas mobil Eropa, plus teknologi canggih nan modern.

Sejak diluncurkan pada akhir tahun 2021 lalu dibawah naungan PT Astra International Tbk, Peugeot 5008 seakan memberi angin segar di segmen SUV premium. 

Tampilannya yang sporty, namun tetap kental aura mewah yang jadi ciri khas Peugeot. Dipadu fitur modern yang dibawanya, menawarkan kenyamanan berkendara yang berkesan dalam sosok sebuah SUV bongsor. Biar lebih yakin, ini 5 alasan kuat untuk meminang SUV keren asal Prancis ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

1. Godaan Desain Eksterior Peugeot 5008 yang Sporty

Biar Tampil Beda, Ini Alasan Kenapa Peugeot 5008 Bisa Jadi Alternatif SUV Mewah Keluarga 01

Kesan sporty dengan garis-garis tegas membuatnya terlihat atraktif sekaligus stylish. Ini menjadi daya tarik desain eksterior Peugeot 5008. Bahasa desain terbaru ini juga diterapkan untuk seluruh produk global pabrikan asal Prancis. 

Lampu utama sudah menerapkan teknologi full-LED yang terintegrasi dengan Daytime Running Light (DRL)  berbentuk vertikal yang secara sekilas menyuguhkan tampilan seperti taring seekor singa.

Baca juga : Ini 5 Alasan Kenapa Lebih Baik Beli Mobil Baru Daripada Mobil Bekas

Biar Tampil Beda, Ini Alasan Kenapa Peugeot 5008 Bisa Jadi Alternatif SUV Mewah Keluarga 02

Grille lebar memiliki kesan frameless yang terlihat lebih menyatu dengan bumper, sehingga  membuatnya terlihat atraktif namun juga mewah.

Velg alloy berukuran 18 inci memiliki desain Detroit Diamond yang menonjolkan tampilan di bagian samping Peugeot 5008.

Sementara di bagian belakang Peugeot 5008, khusus varian Allure Plus, terlihat spesial karena punya lampu LED berbentuk seperti cakaran singa. Lampu ini berfungsi sebagai lampu sein saat berbelok.

2. Interior Peugeot 5008 Lebih Elegan

Biar Tampil Beda, Ini Alasan Kenapa Peugeot 5008 Bisa Jadi Alternatif SUV Mewah Keluarga 03

Masuk ke dalam kabin, nuansa elegan mendominasi Peugeot 5008 terbaru ini. Material yang digunakannya menonjolkan kesan premium, ditambah kepraktisan dan keergonomisan pada kabinnya.

Pada dasbor, sistem infotainment menggunakan layar sentuh yang membentang lebar hingga 10 inci. Fitur-fitur yang ditawarkannya pun sudah mutakhir. Mulai dari navigasi hingga konektivitas kekinian seperti Apple Carplay dan Android Auto.

Pengemudi pun dimanjakan dengan layar panel instrumen berukuran 12,3 inci yang mempunyai beragam informasi status atau kondisi mobil selama perjalanan.

Baca juga : Sudah 20 Tahun Eksis, Ini 5 Alasan Kenapa Toyota Avanza Selalu Diminati Masyarakat Indonesia

Biar Tampil Beda, Ini Alasan Kenapa Peugeot 5008 Bisa Jadi Alternatif SUV Mewah Keluarga 04

Fitur wireless charging juga tersedia bagi Anda yang memiliki ponsel pintar terkini yang sudah disematkan fitur tersebut.

Kurang lengkap rasanya interior mewah tanpa kehadiran panoramic sunroof dengan ukuran yang besar. Fitur ini tak hanya dapat memberikan kesan lapang, namun juga berguna saat Anda ingin menghirup udara segar saat berkendara di daerah pegunungan yang sejuk..

3. Fitur Keselamatan yang Lengkap

Biar Tampil Beda, Ini Alasan Kenapa Peugeot 5008 Bisa Jadi Alternatif SUV Mewah Keluarga 05

Sebagai sebuah SUV Premium, Peugeot 5008 juga menyediakan beragam mode berkendara yang membuatnya tetap stabil dalam kondisi medan jalan apapun. Tak hanya keasyikan berkendara, fitur ini juga menjamin keselamatan sepanjang perjalanan.

Fitur bernama Advance Grip Control ini memberikan opsi 5 mode berkendara bagi pengemudi. Pilihannya adalah Normal, ESP Off, Snow, Mud dan Sand. Seluruh mode berkendara tersebut bisa diaktifkan sesuai kondisi jalan yang akan dilalui.

Lebih lengkap lagi, Peugeot 5008 juga mempunyai deretan fitur keselamatan lain yang lengkap, termasuk 6 titik Airbag yang tersebar di seluruh kabin.

Biar Tampil Beda, Ini Alasan Kenapa Peugeot 5008 Bisa Jadi Alternatif SUV Mewah Keluarga 06

Selain itu juga ada Hill Assist Descent Control (HADC) yang berfungsi membantu mengontrol mobil saat melalui jalur menanjak atau menurun di pegunungan dengan pengoperasian yang mudah.

Fitur keselamatan lain dari Peugeot 5008 ada Electronic Stability Program (ESP), Anti-Lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Anti-skid Regulation (ASR), Dynamic Stability Control (DSC), Tyre Pressure Sensor, ISOFIX, Front & Rear Parking Sensors, serta 180 Reverse Camera.

Masih kurang? SUV Premium ini juga punya fitur Advance Driver Assistance System (ADAS) yang didalamnya terdapat Driver Attention Warning, Automatic Adaptive Headlamp main-beam, Speed Limit Sign Recognition and Recommendation, Lane Departure Warning, Blind Spot Monitoring, Adaptive Cruise Control, dan Visiopark 360 with zoom + rear & front parking aid.

4. Mesin Peugeot 5008 Berperforma Tinggi 

Biar Tampil Beda, Ini Alasan Kenapa Peugeot 5008 Bisa Jadi Alternatif SUV Mewah Keluarga 07

Keunggulan lain dari Peugeot 5008 adalah jantung pacunya yang mempunyai performa tinggi berkat kehadiran teknologi Turbo High Pressure (THP) with Direct Petrol Injection..

Meski mesin 4-silinder segaris ini hanya berkapasitas 1.598 cc DOHC 16 Valve, VVT, namun tenaganya bisa mencapai 167 PS pada 6.000 rpm dan torsi puncak hingga 240 Nm yang dapat diraih sejak 1.400 rpm.

Baca juga : Gak Perlu Inden Lama-Lama, Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid Bisa Dibeli di Sini!

Biar Tampil Beda, Ini Alasan Kenapa Peugeot 5008 Bisa Jadi Alternatif SUV Mewah Keluarga 08

Transmisi otomatis 6-percepatan Quickshift Technology memberi kenyamanan sekaligus rasa berkendara yang menyenangkan. Apalagi ada paddle shift di balik lingkar kemudi yang semakin memberi kepraktisan sekaligus kenyamanan untuk pengemudi.

Mesin THP yang punya performa tinggi dikombinasi girboks otomatis EAT6 memberi tenaga yang cukup buas dan mencukupi untuk ukuran bodi besar Peugeot 5008.
Untuk pemakaian dalam kota pun, mobil ini masih nyaman karena punya efisiensi bahan bakar yang masih rasional.

Proses Jelas Beli Peugeot 5008 di SEVA

Biar Tampil Beda, Ini Alasan Kenapa Peugeot 5008 Bisa Jadi Alternatif SUV Mewah Keluarga 09

Bila Anda tertarik untuk meminang mobil pabrikan Prancis ini, bisa beli di SEVA dengan pilihan yang lengkap. Tidak hanya Peugeot 5008, tapi juga ada Peugeot 3008 dan Peugeot 2008 yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Anda membutuhkan mobil ini lebih cepat? Ada fitur Instant Approval dimana kamu dapat membeli mobil baru di SEVA dengan persetujuan pengajuan kredit yang lebih cepat dan prosesnya jelas.

Kalau masih hitung-hitung cash flow, pakai fitur Loan Calculator yang dapat memberikan informasi perhitungan biaya pembelian mobil baru secara detail mulai dari masa tenor, besaran DP, serta cicilan per bulannya. Beli mobil baru, ya di SEVA yang  #JelasDariAwal.

Baca juga : Dengan 2 Opsi Mesin, Ini Pilihan Varian dan Spesifikasi Toyota Raize Terbaru

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

2021 Peugeot 5008 Active

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil