Setelah Daihatsu Terios 7 Wonders, Rocky Juga Mau Dipakai Berpetualang?

Terios 7 Wonders 2023 telah berakhir, Lombok, Nusa Tenggara Barat dipilih sebagai destinasi untuk berpetualang bersama Daihatsu Terios. 

Sebelumnya, Daihatsu Terios juga digunakan di program yang sama, dimana pertama kali Terios 7 Wonders digelar yaitu pada tahun 2012 dengan tujuan Sumatera, disusul Jawa (2013), Sulawesi (2014), dan Kalimantan (2015).

Selanjutnya ke Flores di 2016, lalu Maluku Utara (2017), Maluku Selatan (2018), Bengkulu, Pontianak, dan Kolaka (2019), serta Kalimantan Timur, Sumba, dan Baubau (2022).

Baca juga: Petualangan Daihatsu Terios 7 Wonders di Lombok, Susuri Jalan Aspal sampai Pasir dan Bebatuan

Daihatsu Terios 7 Wonders

Menurut Marketing Director dan Corporate Planning Director PT Astra Daihatsu Motor Sri Agung Handayani, Terios jadi satu-satunya mobil Sport Utility Vehicle (SUV) yang mengusung slogan, Sahabat Petualang. 

"Itulah yang mobil menemani kita selama menjelajah Indonesia, karena dia adalah sahabat petualang. Kenapa nggak pakai Xenia, bukannya tidak bisa, tapi Terios itu kebetulan dikenal oleh orang-orang adalah si penjelajah," ungkap Agung di sela acara Terios 7 Wonders di Lombok.

Baca juga: Daihatsu Terios 7 Wonders 2023 Jelajah Keindahan Lombok

Daihatsu Xenia

Namun sayang, saat ditanya apakah Daihatsu juga akan menggunakan Rocky untuk berpetualang karena berjenis mobil SUV Agung tidak mengiyakannya. 

Akan tetapi Agung menyatakan, selama 10 tahun lebih Terios membuktikan diri dengan melakukan petualangan ke berbagai wilayah, dimana pada tahun ini masyarakat atau konsumen bisa turut serta dalam acara Terios 7 Wonders. 

Baca juga: 5 Fitur Tersembunyi Daihatsu Terios 2023 yang Membuat Toyota Rush Terasa Kemahalan

Ketangguhan Daihatsu Terios

Daihatsu Terios generasi pertama digunakan di Flores tahun 2016

Seperti diketahui, Daihatsu Terios yang digunakan program Terios 7 Wonders pertama kali di tahun 2012 masih generasi pertama dan dikenal dengan Terios konde. 

Ya, ini karena penerus Daihatsu Taruna ini masih dilengkapi ban serep yang menempel di pintu belakang, sehingga terlihat mirip konde ala emak-emak saat kondangan

Daihatsu Terios yang pertama ini sudah memiliki ground clearance cukup dan mesinnya mengusung 3SZ-VE-DOHC, VVTi, berkapasitas 1.495cc.

Dikenal sebagai SUV penjelajah

Setelah beberapa kali Terios 7 Wonders digelar, memasuki tahun 2017, mobil Low SUV ini hadir dengan generasi baru, dimana bentuknya mengalami perubahan dan bagian konde pun dihilangkan. 

Daihatsu Terios yang dipakai ini tentu saja semakin memanjakan konsumen, dan dengan jadi mobil yang digunakan dalam Terios 7 Wonders, maka jadi ajang pembuktian ketangguhan si Sahabat Petualang.

Belum lagi, Daihatsu Terios saat ini sudah dilengkapi berbagai hal yang berbau modern, seperti Around View Monitor, yaitu kamera mundur yang memberikan visibilitas luas dengan sudut pandang 360 derajat, sehingga pengemudi lebih mudah melihat kondisi sekeliling mobil saat melakukan manuver.

Interior Daihatsu Terios

Daihatsu Terios dilengkapi dengan fitur Eco Idle yang berfungsi untuk mematikan mesin
secara otomatis ketika kendaraan dalam kondisi berhenti agar dapat menghemat konsumsi
bahan bakar, serta mengurangi tingkat emisi gas buang agar lebih ramah lingkungan. Fitur ini juga dapat diaktifkan atau dinonaktifkan oleh pelanggan sesuai dengan kebutuhan.

Mobil ini juga dilengkapi fitur keselamatan seperti Anti-Lock Brake System (ABS) dan Electronic
Brakeforce Distribution (EBD) pada seluruh varian, serta Vehicle Stability Control (VSC) dan
Hill Start Assist (HSA) pada varian tertinggi. 

Taklukkan kontur jalan di Lombok

Dengan ground clearance setinggi 220 mm, membuat Terios dapat melewati berbagai kondisi jalan, baik digunakan untuk aktivitas harian, maupun berpetualang.

Untuk jantung pacu, Daihatsu Terios sudah dibenamkan mesin bertipe 2NR-VE, Dual VVT-i berkapasitas 1.500 cc, Dual VVT-i.

Oops... Something broke.
    Channel:
Ikuti media sosial kita:

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Daihatsu Terios

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

Lihat Lebih

Video Pendek Terkait

Related Videos

Nyari LMPV & LSUV Keluarga Paling Bertenaga Daihatsu Terios

Menerka Kekuatan Honda N7X, Rival baru Rush Terios | First Impression

Berita Terbaru

Nissan Tebar Promo Servis 10.10, Ada Diskon Khusus Buat Pemilik Livina dan X-Trail

Promo 10.10 yang hanya ini banyak ditawarkan di berbagai platform e-commerce, ternyata juga dimanfaatkan oleh Nissan. Bertajuk promo 10.10 Nissan Special Service, program ini adalah layanan purna jual Nissan kepada para pelanggannya untuk memastikan performa kendaraan mereka tetap optimal. @garasi.autofun Under Rp200 juta, Nissan Livina seken gini sip atau skip? #tipsmobil #tipsmobilbekas #bekasberkualitas #reviewmobilbekas #reviewmobil #carsome ♬ Fashionable piano jazz fun food etc (solo) - RYO

Polisi Siap Kembali Lakukan Tilang Uji Emisi, Berlaku Mulai 1 November 2023

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama Polisi Daerah Metro Jaya akan kembali memberlakukan tilang uji emisi mulai 1 November 2023. Rencana sanksi tilang bagi kendaraan yang tak lulus uji emisi ini diungkapkan langsung Kadishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo. Baca juga: Polisi Hapus Tilang Uji Emisi Akibat Dicap Negatif oleh Masyarakat "Kemarin datanya sudah ada 1,2 juta yang melakukan uji emisi untuk roda 4 dan kemudian jumlah roda 2 juga cukup masif. Artinya secara keseluruhan masyarakat sudah sa

3 Alasan Sebaiknya Tidak Memilih Isuzu Panther Bekas Buat di Kota Besar

Isuzu Panther bekas memang masih banyak peminatnya, tapi lebih cocok dipakai di daerah pelosok ketimbang di kota besar seperti Jakarta. Isuzu Panther merupakan mobil legendaris yang begitu melekat di kalangan masyarakat Indonesia selain Toyota Kijang. @garasi.autofun Minat sama mobil bekas berumur, cek dulu ke bagian-bagian ini, Cing! #carsome #tipsmobil #tipsmobilbekas #bekasberkualitas #reviewmobilbekas #mobilbekas #reviewmobil ♬ Night Jazz Bar Style Jazz Piano quartet(893710) - ricca Jika And

Favorit Taksi Online, Toyota Avanza E Ternyata Punya Fitur Komplit

Selain Sigra dan Calya, Toyota Avanza juga banyak digunakan sebagai taksi online. Namun bukan tipe teratas, kebanyakan Avanza yang dipakai untuk taksi online merupakan varian terendah. @autofun.indonesia Hyundai Stargazer tipe termurah dapet penyempurnaan, cing! #reviewmobil #mobilbaru #hyundai #stargazer #hyundaistargazer ♬ Bad saxophone instrumental music - OSAMU IRIE Sebagai tipe paling murah, Toyota Avanza E kini dibandrol Rp235,1 juta untuk varian MT dan Rp249,8 juta dengan transmisi CVT. B

Nyaris Rp400 Juta, New Honda City 2023 Cuma Berubah Minor

New Honda City 2023 secara resmi diluncurkan di Indonesia oleh PT Honda Proscpect Motor (HPM), Senin (9/10/2023), setelah lebih dulu hadir di Thailand. Dibandingkan dengan versi sebelumnya yang diluncurkan pada Oktober 2021, kini model faceliftnya mengalami ubahan minor di eksterior dan interior. @garasi.autofun Di angka Rp200 jutaan kecil, menurut kalian Honda Civic FB facelift ini sip atau skip? #mobilbekas #tipsmobilbekas #bekasberkualitas #mobilseken #reviewmobilbekas #reviewmobil ♬ Adult Bi

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaruPembaruan
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil

Perbandingan Mobil Terkait

  • Daihatsu Terios
    Rp 214,45 Juta
    VS
    Toyota Rush
    Rp 278,80 Juta
    Terios vs Rush
  • Daihatsu Terios
    Rp 214,45 Juta
    VS
    Suzuki XL7
    Rp 251,80 Juta
    Terios vs XL7
  • Daihatsu Terios
    Rp 214,45 Juta
    VS
    Wuling Almaz
    Rp 279,50 Juta
    Terios vs Almaz
  • Daihatsu Terios
    Rp 214,45 Juta
    VS
    Toyota Raize
    Rp 229,80 Juta
    Terios vs Raize
  • Daihatsu Terios
    Rp 214,45 Juta
    VS
    Daihatsu Rocky
    Rp 214,20 Juta
    Terios vs Rocky
Daihatsu Terios
Lihat