window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

5 Fitur Tersembunyi Daihatsu Terios 2023 yang Membuat Toyota Rush Terasa Kemahalan

Enda · 29 Sep, 2023 09:03

Daihatsu Terios 2023

Daihatsu Terios facelift 2023 telah diluncurkan di Tanah Air dengan mendapat ubahan secara minor yang kini parasnya berbeda dengan "saudara kembarnya" Toyota Rush.

Daihatsu Terios 2023 bukan cuma tampil lebih atraktif namun semakin nyaman dikencarai berkat adanya beberapa fitur baru yang disematkan.

Meski mendapat sejumlah improvment, untuk harga Terios bisa dibiliang masih cukup terjangkau.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Melansir situs resminya, mobil yang menempati segmen Low SUV 7-seater ini dibandrol mulai dari Rp236.050.000 sampai dengan Rp303.250.000 OTR Jakarta.

Memiliki harga di bawah beberapa kompetitornya, berikut ini 5 fitur tersembunyi Terios 2023 yang membuatnya menarik untuk dimiliki.

Baca juga: Menghitung Biaya Service Daihatsu Terios di Bengkel Resmi, Bisa Semurah LCGC?

1. Daihatsu Terios 2023 Dilengkapi Wireless Charger

Daihatsu Terios 2023

Wireless charger ada di konsol tengah

Daihatsu Terios terbaru kini dilengkapi dengan wireless charger mulai dari tipe X ADS.

Fitur yang terletak di balik arm rest baris pertama tersebut dapat memudahkan pengguna ketika ingin melakukan pengecasan pada smartphone hanya dengan metekannya.

Tak hanya itu, saat melakukan pengecasan penutup arm rest juga bisa direbahkan sehingga smartphone tetap aman di dalam ketika melewati jalan berkontur.

2. Head Unit Mendukung Smartphone Connection

Daihatsu Terios 2023

Head unit 7 inci

Sama seperti model sebelumnya, Daihatsu Terios tipe R sudah dilengkapi head unit layar sentuh 7 inci.

Namun, fitur tersembunyi yang ada pada sistem hiburannya tersebut kini telah dilengkapi format smartphone connection berupa Android Auto dan Apple Car Play.

Tak hanya itu, melalui head unit tersebut, kalian dapat melihat kondisi sekitar mobil melalui fitur arround view monitor dengan kamera 360 derajat.

Adanya fitur ini area blind spot dapat diminimalisir sehingga pengendara lebih waspada ketika berkendara di jalan yang sempit atau sedang memakirkan kendaraan.

Baca juga: Daihatsu Ajak Masyarakat Umum Ikut Petualang Terios 7 Wonders, Begini Caranya

3. Dasbor Menggunakan Material Soft Touch

Daihatsu Terios 2023

Kabin Terios R Custom dibungkus dengan material soft touch

Terios juga sudah dilengkapi material sof touch di beberapa bagian yang membuatnya terkesan mewah untuk varian R Custom. 

Tampil sporty, sebagai varian teratas interior Terios R Custom didominasi dengan warna hitam yang dipadukan jahitan berwarna merah mulai dari dashboard hingga joknya.

4. Daihatsu Terios 2023 Punya 6 Airbags

Daihatsu Terios 2023

Airbags Terios R Custom

Sebagai fitur keselamatan standar, Terios dibekali dengan Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), Emergency Stop Signal (ESS), Front Seat Safety Belt with Pretension & Force Limiter serta sensor parkir di depan dan belakang.

Ada juga seatbelt warnilng lamp & buzzer, Vehicle Stability Control (VSC), Hill Start Assist (HSA), serta Eco Idle yang dapat mengurangi konsumsi pemakaian bahan bakar sekaligus menurunkan emisi gas buang.

Hanya saja khusus varian R Custom, Daihatsu menyematkannya dengan 6 airbags guna meminimalisir cedera serius jika mengalami benturan keras.

Demikian pula varian dibawahnya sudah dilengkapi dual airbags di bagian depan.

Oh iya, untuk tipe R pabrikan melengkapinya dengan key free entry yang memudahkan pengguna ketika ingin membuka atau mengunci mobil.

5. Ground Clearance Tinggi Bikin Nyaman Saat Berpetualang

Daihatsu Terios 2023

Ground celarance Terios mencapai 220 mm

Daihatsu Terios 2023 semakin nyaman saat digunakan berpetualang. Hal tersebut lantaran mobil ini memiliki ground clearance yang tinggi mencapai 220 mm.

Dengan begitu membuat Terios sanggup diajak melewati jalan semi off-road. Menariknya, Terios memiliki radius putar 5,2 meter serta sistem kemudi bertipe EPS (Electric Power Steering), yang membuatnya terasa cukup lincah ketika digunakan berkendara di wilayah perkotaan.

Baca juga: Gak Berubah Seperti Terios, Toyota Rush Masih LSUV Paling Laris

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Daihatsu Terios X M/T

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil