window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Petualangan Daihatsu Terios 7 Wonders di Lombok, Susuri Jalan Aspal sampai Pasir dan Bebatuan

Herdi · 8 Okt, 2023 09:02

daihatsu terios 7 wonders

Daihatsu Terios 7 Wonders 2023 menjelajah beberapa objek wisata di Lombok, Nusa Tenggara Timur (NTT)

Lombok, jadi salah satu pulau di wilayah Indonesia bagian timur yang menjadi destinasi untuk untuk mengeksplorasi kekayaan alam dan ragam budaya nusantara.

Ya, pulau Lombok menjadi tujuan Daihatsu untuk melanjutkan program Terios 7 Wonders, yang sudah berlangsung sejak tahun 2012 lalu. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Daihatsu Terios 7 Wonders 2023 Jelajah Keindahan Lombok

daihatsu terios 7 wonders 2023

Jelajah Lombok

Menurut Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor Sri Agung Handayani, Terios 7 Wonders kali ini sedikit berbeda, karena mengajak pelanggan atau masyarakat umum secara perdana untuk dapat merasakan langsung serunya berpetualang bersama Daihatsu Terios 7 Wonders. 

"Program ini ditujukan juga sebagai bentuk komitmen Daihatsu untuk mendukung dan mempromosikan keindahan alam Indonesia dan ragam budayanya kepada masyarakat luas sesuai dengan tema Sahabat Petualang Indonesia,” ungkap Agung. 

Baca juga: Daihatsu Ajak Masyarakat Umum Ikut Petualang Terios 7 Wonders, Begini Caranya

Bukti Ketangguhan Daihatsu Terios

daihatsu terios 7 wonders

Menggunakan unit Daihatsu Terios terbaru

Perjalanan Daihatsu Terios 7 Wonders yang digelar untuk menikmati keindahan alam Lombok, Nusa Tenggara Barat yang bertema Lombok Exploration, pada 3–6 Oktober 2023 memang cukup menyenangkan. 

Bahkan tim Autofun Indonesia yang diwakili Daffa Syahnabil ikut dalam rombongan tim ekspedisi menjelajahi 7 destinasi, dimulai dari Desa Adat Ende,  Bukit Seger, Tanjung Bloam, Pantai Pink, Bukit Pergasingan, Desa Senaru, dan Air Terjun Sendang Gile.

Nah, beruntung petualangan yang sudah berlangsung lebih dari 10 tahun ini, memanfaatkan mobil Sport utility Vehicle (SUV) Daihatsu Terios.

Penyambutan tim ekspedisi Terios 7 Wonders oleh warga Desa Ende

Penyambutan tim ekspedisi Terios 7 Wonders oleh warga Desa Ende

Bahkan pada hari pertama, tim ekspedisi mengunjungi Wonders 1, menuju Desa Adat Ende. 

Desa Adat Ende merupakan salah satu desa wisata tradisional yang terletak di sebuah dusun di desa rambitan, kecamatan Pujut, kabupaten Lombok tengah.

Desa ini dihuni oleh 30 kepala keluarga dengan total sekitar 130-an penduduk yang merupakan suku Sasak. 

Kedatangan tim ekspedisi Terios 7 Wonders turut disambut oleh masyarakat setempat, sekaligus menampilkan atraksi adat tarian perang oleh warga desa Ende.

Atraksi tarian perang adat oleh warga Desa Ende

Atraksi tarian perang adat oleh warga Desa Ende

Menariknya, selama perjalanan, tim ekspedisi disuguhkan dengan berbagai keindahan alamnya wilayah ini yang sebagian besar warga di sana bermata pencaharian sebagai petani, peternak dan penenun.

Masyarakat disana juga terus mempertahankan adat sesuai dengan kebudayaan desa seperti kesenian alat musik genggong dan perisaian.

@autofun.indonesia Akhirnya Daihatsu Terios dapet facelift juga, menurut kalian oke ga? #daihatsu #terios #teriosfacelift #mobilbaru ♬ original sound - AutoFun Indonesia

Bale tani merupakan keunikan dari rumah suku sasak di Desa Adat Ende ini, Bali berarti rumah, tani berarti petani dalam bahasa suku Sasak.

Karena menggunakan mobil Daihatsu Terios, jalanan yang sebagian besar aspal, sangat mudah dilewati tanpa kendala.  

Ekspedisi Terios 7 Wonders dengan pemandangan sunset di Bukit Seger

Pemandangan di Bukit Seger

Bahkan saat tim ekspedisi melanjutkan perjalanannya menuju Wonders 2, yaitu Bukit Seger yang berlokasi di Desa Kuta, Kecamatan Pujuk. 

Perjalanan melalui medan tanah dan tanjakan yang cukup curam tetap dapat dilintasi dengan aman. Bahkan jalan non aspal berpasir dan bebatuan sangat mudah dilewati Daihatsu Terios.

Ya, hal ini dikarenakan Terios sudah dilengkapi fitur Hill Start Assist (HSA) untuk mencegah mobil bergerak mundur saat berada di tanjakan, ditambah ground clearance setinggi 220 mm, membuat Terios dapat melewati berbagai kondisi jalan dan cocok digunakan untuk aktivitas berpetualang.

daihatsu terios 7 wonders 2023

Dengan latar belakang Sirkuit Mandalika

Pada destinasi di Bukit Seger ini, tim ekspedisi Terios 7 Wonders sekaligus menikmati indahnya pemandangan pantai sekaligus menikmati sunset atau matahari terbenam yang bersebelahan dengan sirkuit internasional Mandalika menyuguhkan panorama yang indah dan mempesona.

Hari kedua, tim ekspedisi melanjutkan eksplorasi Wonders 3, dengan melewati rute jalan yang belum beraspal, bergelombang dan menanjak menuju Tanjung Bloam. 

daihatsu terios 7 wonders 2023

Melewati berbagai median jalan

Perjalanan dengan jarak sekitar 60 KM dari penginapan di Pantai Kuta menuju Tanjung Bloam, tim ekspedisi menikmati lukisan alam yang menakjubkan dengan pemandangan batuan cadas, dengan dua buah tebing batuan cadas yang mengapit tanjung bloam ini terkenal dengan batu pasir serta menjadi salah satu spot terbaik dalam menikmati  pemandangan sunrise atau matahari terbit.

Oia, karena indahnya alam Lombok, tak jarak mobil kerap berhenti untuk dokumentasi. Beruntung, mobil ini sudah dilengkapi idling Stop, sehingga dapat membuat konsumsi bahan bakar jadi lebih irit bahan bakar. 

daihatsu terios 7 wonders 2023

Menelusuri trek pegunungan

Tim ekspedisi akhirnya menuju Wonders 4, yaitu pantai Pink, yang berlokasi tidak jauh dari Tanjung Bloam dan hanya berjarak sekitar kurang dari 6 KM. 

Pantai Pink ini merupakan salah satu pantai di Indonesia yang mempunyai pasir berwarna Pink atau merah muda dan terletak di Dusun Temeak, Desa Serewe, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur.

Kondisi jalanan yang bebatuan dan berpasir juga tetap sangat mudah dilewati rombongan. Perjalanan dengan Daihatsu Terios aman terkendali. 

daihatsu terios 7 wonders 2023

Diapit persawahan

Di hari berikutnya, time ekspedisi mendatangi Wonders 5, yaitu Bukit Pergasingan untuk menikmati panorama keindahan Bukit Pergasingan dan pemandangan Gunung Rinjani yang tepat berada di depannya. 

Selain menikmati keindahan alam, tim ekspedisi juga sekaligus menanam 150 bibit pohon sebagai bentuk kepedulian Daihatsu terhadap lingkungan yang sejalan dengan salah satu pilar pada program CSR Daihatsu, yaitu Hijau Bersama Daihatsu.

daihatsu terios 7 wonders 2023

Menyaksikan berbagai kesenian setempat

Kemudian, tim juga melakukan petualangan di Wonders 6 yaitu ke Desa Senaru, di Kecamatan Bayan Lombok Utara.

Desa yang merupakan tertua di Lombok dan memiliki keunikan tersendiri seperti rumah mereka merupakan rumah turun temurun dari leluhur mereka, tidak memiliki pintu  dan tempat tidur beralaskan bale–bale dengan atap ilalang menjadikan desa ini sangat tradisional dan dijaga kelestarianya sampai sekarang.

Kemudian, tim juga mendatangi Wonders 7 mengeksplorasi air terjun yang berasal dari mata air di gunung Rinjani yang sangat sejuk dan alami. 

daihatsu terios 7 wonders 2023

Ekspedisi Lombok

Untuk menuju ke tempat ini tim ekspedisi menelusuri anak tangga panjang sejauh lebih dari 40 meter dengan ketinggian 600 meter di atas permukaan tanah, serta ketinggian 31 meter dari dasar sungai.

Selama perjalanan panjang ini, memang sangat menyenangkan bisa bereksplorasi. Apalagi, bisa mendapatkan dokumentasi kemudian menyebarkan melalui postingan di media sosial. 

Hal ini pula yang membuat fitur wireless charging pada Daihatsu Terios sangat membantu tim ekspedisi untuk menjaga smartphone pengguna tetap aktif.

Belum lagi, fitur-fitur yang ada pada mobil berkapasitas tujuh penumpang ini sangat membantu, pengemudi dan penumpang. 

Apalagi mobil ini juga banyak dilengkapi fitur keselamatan, seperti Anti-Lock Brake System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD) pada seluruh varian, serta Vehicle Stability Control (VSC) dan Hill Start Assist (HSA).

Apalagi mesin 2NR-VE 1.500 cc yang menyemburkan daya  102 PS dan Torsi 136 Nm sangat membantu ketika mobil harus dipacu di berbagai kondisi jalan.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Daihatsu Terios X M/T

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil