Nyaris Rp400 Juta, New Honda City 2023 Cuma Berubah Minor

New Honda City 2023 secara resmi diluncurkan di Indonesia oleh PT Honda Proscpect Motor (HPM), Senin (9/10/2023), setelah lebih dulu hadir di Thailand.

Dibandingkan dengan versi sebelumnya yang diluncurkan pada Oktober 2021, kini model faceliftnya mengalami ubahan minor di eksterior dan interior.

"Honda City merupakan salah satu model sedan Honda yang memiliki penggemar dan konsumen loyal selama lebih dari 25 tahun kehadirannya di Indonesia.

Kini, New Honda City menghadirkan berbagai penyegaran tampilan serta fitur keselamatan yang akan memberikan nilai lebih untuk memenuhi kebutuhan konsumen Honda di Indonesia,” kata Yusak Billy, Sales & Marketing and After Sales Director PT HPM melalui keterangan resminya.

Baca juga: Review Pemilik: Honda City Hatchback RS 2021, Cocok Buat Dimodif

Tampilan belakang New City

Dijual Rp399,9 juta OTR Jakarta, secara tampilan eksterior City facelift memperoleh ubahan pada desain grille depan, bumper depan serta LED Fog Light yang terlihat semakin stylish.

Untuk sistem pencahayaan masih sama dengan menyematkan LED headlight dan LED DRL.

Adapun ubahan lain yang meliputi bagian buritan, dimana desain bumper terlihat lebih tajam yang semakin menambah kesan sporty berkat adanya tambahan diffuser.

Interior City facelift

Beranjak ke dalam, improvement yang dilakukan yakni penggunaan layar MID TFT 4,2 inci terbaru serta fitur Auto Headlight.

Tak hanya itu, di baris kedua terdapat dua slot USB C yang bisa digunakan penumpang belakang ketika ingin menambah daya pada gawai.

Baca juga: Honda City Facelift 2023 Dapatkan Update, Kini Pakai Mesin Hybrid dan VTEC Turbo

New Honda City Dilengkapi Honda SENSING

Fitur Honda SENSING

Sebagai fitur keselamatan standar, New Honda City sudah dilengkapi 6 airbags, ABS, EBD, BA, Brake Override System, Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist (HSA), Parking Sensor, Seatbelt Reminder Emergency Stop Signal, ELR (Emergency Locking Retractor), ISOFIX dan APAR.

Tidak berhenti sampai di situ, versi penyegaran City kini dibekali Honda SENSING bagian dari Advanced Driver Assistance System (ADAS), sama seperti versi hatchbacknya.

Adapun fitur Honda SENSING yang terdapat pada mobil meliputi: 

  • Collision Mitigation Brake SystemTM (CMBSTM)
  • Auto-High Beam (AHB)
  • Lane Keeping Assist System (LKAS)
  • Lead Car Departure Notification System (LCDN)
  • Road Departure Mitigation (RDM)
  • Adaptive Cruise Control (ACC)

Bicara performa, mobil ini tetap dibenamkan mesin 1.5L DOHC, 16 katup i-VTEC + DBW, yang dapat menghasilkan 121 PS di 6.600 rpm dengan torsi puncak sebesar 145 Nm pada 4.300 rpm.

Untuk membuatnya berjalan, tenaga yang dihasilkan diatur menggunakan transmisi CVT sebelum diteruskan ke roda depan.

Sebagai informasi tambahan, New City ditawarkan dalam 3 pilihan warna, yaitu Platinum White Pearl, Meteoroid Gray Metallic dan Crystal Black Pearl.

Baca juga: Bukan yang Termahal, Toyota Yaris Masih Belum Bisa Susul Honda City Hatchback

Oops... Something broke.
    Channel:
Ikuti media sosial kita:
Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia...

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Honda City

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

Lihat Lebih

Video Pendek Terkait

Related Videos

Lima Perbedaan Honda City Sedan dan City Hatchback | First Impression

ALL NEW 2020 Honda City

Berita Terbaru

Isuzu D-Max Facelift 2023 Hadir Lebih Sangar, Bisakah Saingi Hilux dan Triton?

Isuzu D-Max 2023 akhirnya resmi meluncur dengan penyegaran ringan atau facelift di sejumlah sisi, baik eksterior, interior dan juga performa mesin. Untuk peluncurannya sendiri, Isuzu D-Max terbaru ini memang bukan di Indonesia, melainkan pasar utama segmen double cabin, Thailand. @autofun.indonesia Gak Sampe Cepek, Gercep Buat Gawe! #reviewmobil #carrypickup #suzuki #mobilbekasberkualitas ♬ Funk Jazz - genesis17 Kendati begitu, bukan tak mungkin D-Max terbaru ini bisa juga masuk Indonesia sama s

Pengguna iPhone 15 Protes Ponselnya Rusak Saat Ngecas di Mobil BMW

Apple iPhone 15 saat ini sedang menjadi bahan perbincangan dengan segala inovasinya, sehingga tak jarang masyarakat rela antre untuk mendapatkan ponsel seharga belasan juta rupiah itu. Namun setiap produk pasti ada kelemahannya, begitu juga Apple yang mengakui ada bug di iOS 17 yang disematkan pada iPhone 15 Pro dan 15 Pro Max. @autofun.indonesia Mewah dan Fun to Drive. Kalau Punya, Asyik Nyetir Sendiri Gak Sih?#mobilbekas #autofact #mobilseken ♬ Ace of Spades - T. Bless & the Professionals Masa

Toyota Fortuner Bekas 2005 Pilihan Menarik Kaum Mendang-Mending, Harganya Setara Sigra Baru

Toyota Fortuner diluncurkan pertama kali di Tanah Air pada tahun 2005 bertepatan dengan diselenggarakannya ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) saat itu. Bukan untuk melawan Mitsubishi Pajero Sport, setelah diluncurkan Toyota Fortuner bersaing secara ketat dengan Ford Everest, karenanya Pajero Sport hadir di Indonesia pada tahun 2009. Kembali ke Fortuner, generasi pertamanya tersebut untuk pasaran harga bekas kini berada di angka Rp150 jutaan, atau saat ini setara dengan Daihatsu Sigr

Chery Ajak Konsumen Indonesia Kunjungi Pabrik di Wuhu

Chery ingin membuktikan bahwa brand otomotifnya ini bukan kaleng-kaleng, dan bisa bersaing, bahkan lebih unggul dari pabrikan lainnya. Bahkan demi mendukung kendaraan ramah lingkungan melalui inovasi dan teknologi, Chery mengadakan Chery International User Summit 2023, yang berlangsung di Wuhu, China, pada 15-20 Oktober. Baca juga: Bukan Cuma China, Indonesia Jadi Prioritas Chery Produksi Mobil Listrik Menurut Executive Vice President PT Chery Sales Indonesia, Qu Jizong, salah satu agenda pentin

Top 5 Artikel Autofun Sepekan: Mobil Manual yang Masih Dicari sampai Mobil Cina yang Mirip Toyota Hardtop

Saat ini mobil dengan transmisi manual semakin langka akibat sejumlah pabrikan otomotif merasa transmisi otomatis lebih diminati. Apalagi pada kondisi kota besar seperti Jakarta dengan tingkat kepadatan lalu lintas yang luar biasa, mobil matik dianggap lebih praktis daripada yang manual. @autofun.indonesia Semua Bisa Diatur! #reviewmobil #mobilseken #mobilbekas #tipsmobil #tipsmobilbekas #autofact ♬ Famous piano songs for comedy and cooking programs - moshimo sound design Tapi nyatanya, mobil tr

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaruPembaruan
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil

Perbandingan Mobil Terkait

  • Honda City
    Rp 337,00 Juta
    VS
    Toyota Vios
    Rp 252,40 Juta
    City vs Vios
  • Honda City
    Rp 337,00 Juta
    VS
    Mazda 2 Sedan
    Rp 333,80 Juta
    City vs 2 Sedan
Honda City
Lihat