Top 5 Artikel: Isuzu MU-X Menarik daripada Pajero atau Fortuner dan Zenix Lebih Irit dari Innova Diesel

Artikel Autofun sepekan ke belakang yang membahas tentang Isuzu MU-X ternyata menyedot cukup banyak perhatian dari pembaca.

SUV ladder frame ini sepertinya memang menarik untuk dijadikan alternatif selain Toyota Fortuner atau Mitsubishi Pajero Sport yang kerap dapat cap negatif sebagai mobil orang-orang arigan.

Selain Isuzu MU-X, artikel yang cukup banyak pembacanya adalah mengenai cicilan Honda Bri0 2023 yang ternyata bisa dengan DP Rp10 juta.

Lalu ada pula artikel tentang pembuktian konsumsi BBM Toyota Innova Zenix Hybrid vs Innova Diesel.

Tak ketinggalan, informasi mengenai fitur-fitur keselamatan yang dulunya cuma ada di mobil mewah juga berhasil menjadi Top 5 artikel Autofun pekan lalu.

Biar gak penasaran, berikut rinciannya:

1. Harga Bekas Isuzu MU-X 2014 Lebih Murah dari Fortuner, Punya Spek Jempolan dan Bisa Pakai Solbus

MU-X

Isuzu MU-X pertama kali diluncurkan di Indonesia oleh PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) yang menempati segmen medium SUV 7-seater bersasiskan ladder frame, pesaing utama Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport.

Memiliki bentuk gagah dan tangguh bergayakan off-road, MU-X dibangun berdasarkan kendaraan pick up, D-MAX dengan membawa sejumlah keunggulan.  

Untuk diketahui, MU-X merupakan produk kolaborasi antara pabrikan Jepang, Isuzu dengan produsen otomotif asal Amerika, Chevrolet dengan menghasilkan produk yang dinamakan Trailblazer.

Pasaran harga bekas MU-X generasi pertama kini ditawarkan mulai dari Rp240 jutaan, namun SUV ini menyimpan banyak keistimewaan.

Memiliki bentuk gagah dan tangguh bergayakan off-road, MU-X dibangun berdasarkan kendaraan pick up, D-MAX dengan membawa sejumlah keunggulan.

Selain memiliki tenaga cukup besar dengan durabilitas tinggi, MU-X gen 1 untuk konsumsi BBM-nya terbilang irit.

Sebagai medium SUV bersasiskan tangga, untuk konsumsi bahan bakarnya mobil ini paling irit di kelasnya.

Seperti yang disebutkan beberapa pemiliknya, penggunaan dalam kotanya bisa menempuh jarak 12 – 13 km/liter.

Sedangkan untuk rute luar kota, catatan penggunaan BBM MU-X gen 1 bisa berjalan 14-15 km/liter.
Menariknya, selain irit bahan bakar MU-X gen 1 masih bisa mengkonsumsi solar dengan Cetane Number (CN) rendah, yakni 48 yang memiliki kandungan sulfur tinggi seperti biosolar tanpa khawatir merusak mesin.

2. Menghitung Kredit Honda Brio 2023, Cuma Modal DP Rp10 Juta

Honda Brio Satya 2023

Kredit Honda Brio 2023 adalah satu solusi jika ingin memiliki kendaraan ini dengan segala keunggulannya demi menunjang mobilitas Anda.

PT Honda Prospect Motor (HPM) tercatat menghadirkan Honda Brio 2023 dengan beberapa perubahan pada Mei 2023 di Jakarta.

Sebagai pemimpin di kelas city car, Honda tentunya tak mau berdiam diri ketika rival terberatnya, Toyota Agya dan Daihatsu Ayla sudah lebih dulu hadir dengan model baru.

Saat ini New Honda Brio ditawarkan dalam lima varian tipe, yakni tipe Brio Satya S MT, Brio Satya E MT, Brio Satya E CVT, Brio RS MT dan Brio RS CVT dengan rentang harga mulai dari Rp165,9 juta hingga Rp246,9 juta.

Honda menyadari pentingnya aksesibilitas dan kenyamanan dalam kepemilikan mobil, dan itulah mengapa mereka menawarkan opsi cicilan kredit Honda Brio 2023 dengan DP Rp 10 juta.

Tentunya kesempatan ini bisa Anda negosiasikan kepada tenaga penjual dealer resmi Honda terdekat dengan lokasi Anda.

Namun kalau kita mengacu pada simulasi kredit yang diberikan HPM, untuk Brio Satya S MT 2023, Total DP yang diperlukan sekitar Rp50 juta dengan angsuran paling rendah Rp 2,5 jutaan untuk tenor kredit 60 bulan atau 5 tahun.

Kemudian jika ingin kredit Honda Brio RS CVT 2023, dengan harga OTR  Rp 246,9 juta, maka butuh siapkan dana Rp74 jutaan untuk DP, sementara cicilan bulanannya yang termurah Rp3,8 jutaan dengan tenor 60 bulan atau 5 tahun.

3. 9 Fitur Keselamatan yang Awalnya Hanya ada di Mobil Mahal

Fitur cruise control dulunya cuma ada di sedan-sedan mewah

Mobil-mobil terbaru saat ini semakin canggih, bahkan fitur keselamatan disematkan semakin banyak. 

Ya, hal ini berbeda saat mobil pertama dibuat, dimana para penciptanya kala itu hanya fokus ingin membuat alat transportasi barang pengganti kuda.

Namun seiring dengan perkembangan jaman, beberapa kecelakaan mobil semakin banyak, sehingga pabrikan mencari cara agar mobilnya tidak mengalami masalah.

Oleh karena itu, teknologi keselamatan dikembangkan, untuk mencegah terjadinya kecelakaan. 

Hanya saja, beberapa mobil yang disematkan fitur-fitur keselamatan canggih, saat itu hanya ada pada mobil-mobil mahal. 

Tapi kini, fitur-fitur keselamatan pada mobil mahal justru banyak diterapkan di mobil-mobil lebih terjangkau dan jadi fitur standar.

4. Terbukti, Konsumsi BBM Toyota Innova Zenix Non Hybrid Lebih Irit dari Innova Reborn Diesel

Innova Zenix non Hybrid

Diluncurkan pada November 2022 lalu, konsumsi BBM Toyota Innova Zenix non hybrid disebut-sebut lebih irit dari Kijang Innova diesel.

Pernyataan itu pun diiyakan Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director Toyota Astra Motor (TAM) saat peluncurannya pertama kali.

Dikatakan Anton waktu itu, varian non hybrid konsumsi BBM-nya tembus 15 km/liter, dan untuk membuktikan itu, PT Toyota Astra Motor (TAM) melakukan pengujian secara internal.

Saat dites dengan jarak tempuh yang sama, serta gaya berkendara sama sejauh 47 kilometer, penggunaan bahan bakarnya di angka 14,9 km/liter.

Itu artinya pemakaian BBM Innova Zenix non hybrid lebih irit 1,3 liter dari Kijang Innova Reborn diesel.

Untuk diketahui, hasil dari pengetesan tidak bisa dijadikan menjadi patokan untuk semua perjalanan ya, mengingat terdapat banyak faktor yang mempengaruhi kendaraan irit BBM, seperti; kondisi jalan, gaya berkendara, serta kecepatan.

Hal yang menjadikan konsumsi BBM Innova Zenix non hybrid lebih lirit dari Kijang Innova Reborn diesel yakni penggunaan Toyota New Global Achitecture (TNGA): GA-C bejeniskan monokok.

5. Seharga Avanza Baru, Ini 7 Kelemahan Isuzu MU-X Bekas 2014

Isuzu MU-X

Kelemahan Isuzu MU-X bekas 2014 wajib diketahui sebelum membeli, pasalnya harga SUV yang satu ini lebih menarik dibanding rival sekelasnya.

Sebagai pesaing Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner, harga bekas Isuzu MU-X lansiran 2014 kini ditawarkan mulai dari Rp240 jutaan, atau setara dengan Avanza baru tipe E CVT.

Menempati segmen medium SUV bersasiskan ladder frame, MU-X sendiri memiliki beragam keunggulan.

Seperti para pesaing di zamannya, MU-X dibenamkan mesin diesel turbocharger dengan durabilitas tinggi berkapasitas 2.500 cc, dengan tenaga sebesar 136 PS di angka 3.400 rpm dan torsi 320 Nm pada 1.800-2.800 rpm.

Mesin tersebut dikawinkan transmisi otomatis 5-percepatan dengan fitur tiptronic with adaptive gradient logic control.

Disebutkan beberapa pemiliknya bahwa konsumsi bahan bakar pemakaian dalam kotanya MU-X dapat menempuh jarak 12 – 13 km/liter, dan 14-15 km/liter untuk penggunaan luar kota.

Oops... Something broke.
    Channel:
Ikuti media sosial kita:
Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang...

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Isuzu MU-X

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

Lihat Lebih

Video Pendek Terkait

Related Videos

All New 2021 Isuzu MU X!

ALL-NEW 2021 ISUZU MU-X, INTERIOR, EXTERIOR DETAILS

Sebagai LSUV berpenggerak roda belakang, tak sedikit orang menanyakan berapa konsumsi BBM Toyota Rush. Hal ini dilakukan karena umumnya mobil dengan penggerak roda belakang disebut-sebut lebih boros bahan bakar ketimbang mobil berpenggerak roda depan. Saat ini LSUV 7-seater di Indonesia dengan penggerak roda belakang hanya ada dua, yakni Toyota Rush dan saudara kembarnya Daihatsu Terios. Para pesaing terdekatnya seperti Mitsubishi Xpander Cross, Honda BR-V dan Hyundai Stargazer X mengandalkan pe
Biaya cat mobil full body sering kali ditanyakan ketika kendaraan butuh untuk di cat ulang. Penyebabnya bisa karena cat yang sudah terlalu kusam, sudah terlalu banyak baret di permukaan cat, atau bahkan habis terlibat kecelakaan yang menyebabkan body mobil butuh perbaikan. Daripada Anda penasaran berapa biaya cat mobil full body baik di bengkel resmi atau bengkel cat umum yuk langsung saja ketahui informasi selengkapnya seperti berikut ini. Berapa Biaya Cat Mobil Full Body di Bengkel Umum Ketika
Mobil baru di Indonesia periode Oktober 2023 cukup ramai dari berbagai pabrikan otomotif. Mulai dari pabrikan Jepang seperti Honda yang meluncurkan City sedan terbaru, lalu ada Subaru Crosstrek edisi terbatas, hingga mobil-mobil China dari Wuling dan Neta. Nah apa saja mobil baru di Indonesia yang rilis sepanjang bulan lalu? Mari kita ulas. 1. Wuling Almaz RS Pro Mobil baru di Indonesia periode Oktober 2023 yang pertama ada dari Wuling. Setelah diperkenalkan di GIIAS 2023 pada Agustus, Wuling Mo
Kecelakaan beruntun seringkali terjadi di jalan bebas hambatan atau jalan tol. Penyebab terjadinya kecelakaan beruntut disebabkan oleh banyak faktor. Dengan begitu sebelum berkendara ada baiknya selalu mempersiapkan diri serta fisik kendaraan supaya selamat sampai ditujuan. Baca juga: 6 Cara Membuka Pintu Mobil Agar Tetap Aman dan Terhindari dari Kecelakaan Penyebab Kecelakaan Beruntun Sebelum membahas cara mudah mencegah terjadinya kecelakaan beruntun, ada baiknya ketahui lebih dulu apa saja pe
Sederet mobil listrik BMW yang dipinjamkan dalam acara kenegaraan Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT 2023 di beberapa tempat di Indonesia ternyata dijual bebas. Tentu ini jadi salah satu kesempatan bagi masyarakat yang ingin merasakan aura dari para petinggi negara dalam pertemuan bersejarah pada mobil tersebut. Baca juga: BMW Gelar Pameran Khusus Mobil Listrik Bertema Joy is Electric Bahkan menurut Director of Marketing BMW Group Indonesia Bayu Riyanto, sebagian dari mobil BMW iX dan i7 yang di

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaruPembaruan
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil

Perbandingan Mobil Terkait

Isuzu MU-X
Lihat