window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Seharga Avanza Baru, Ini 7 Kelemahan Isuzu MU-X Bekas 2014

Enda · 31 Okt, 2023 17:27

Kelemahan Isuzu MU-X

Kelemahan Isuzu MU-X bekas 2014 wajib diketahui sebelum membeli, pasalnya harga SUV yang satu ini lebih menarik dibanding rival sekelasnya.

Sebagai pesaing Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner, harga bekas Isuzu MU-X lansiran 2014 kini ditawarkan mulai dari Rp240 jutaan, atau setara dengan Avanza baru tipe E CVT.

Menempati segmen medium SUV bersasiskan ladder frame, MU-X sendiri memiliki beragam keunggulan.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Seperti yang bisa dilihat di bagian fascia menggunakan bohlamp dengan projector dengan auto leveling system.

Di dalam, mobil ini tersematkan head unit layar sentuh 7 inci yang mendukung format smartphone connectivity, audio steering switch control, cruise control serta Passive Entry Start System (PESS), AC climate control dengan tampilan digital, spion elektrik, jok elektrik, serta smartkey.

Untuk keselamatan berkendara mobil ini sudah mendapatkan dual SRS airbags di depan, Electronic Stability Control (ESC), Electronic Stability Program (ESP), Traction Control System (TCS), serta ABS, EBD dan BA.

Seperti para pesaing di zamannya, MU-X dibenamkan mesin diesel turbocharger dengan durabilitas tinggi berkapasitas 2.500 cc, dengan tenaga sebesar 136 PS di angka 3.400 rpm dan torsi 320 Nm pada 1.800-2.800 rpm, yang dikawinkan transmisi otomatis 5-percepatan dengan fitur tiptronic with adaptive gradient logic control.

Kelemahan Isuzu MU-X

Tampilan belakang MU-X generasi pertama

Hanya saja mesin berkodkekan 4JK1-TC Hi Power 4-silinder segaris DOHC, 16 Valve featuring electronic high pressure common-rail direct fuel injection dengan turbocharger with VGS (Variable Geometry System) yang digunakan lebih irit dalam penggunaan bahan bakar.

Disebutkan beberapa pemiliknya bahwa konsumsi bahan bakar pemakaian dalam kotanya MU-X dapat menempuh jarak 12 – 13 km/liter, dan 14-15 km/liter untuk penggunaan luar kota.

Bukan cuma irit, generasi pertama MU-X masih bisa mengkonsumsi bahan bakar dengan kualitas rendah seperti biosolar tanpa harus khawatir merusak mesin.

Hanya saja pemilik diharuskan mengganti filter solar serta melakukan tune up secara berkala.

Memiliki beragam keunggulan yang tidak dimiliki pesaingnya, simak kelemahan Isuzu MU-X gen 1 melalui ulasan di bawah ini.

Baca juga: Harga Bekas Isuzu MU-X 2014 Lebih Murah dari Fortuner, Punya Spek Jempolan dan Bisa Pakai Solbus

1. Putaran Bawah Isuzu MU-X Tak Seresponsif Rivalnya

Kelemahan Isuzu MU-X

Mesin 4JK1-TC

Isuzu MU-X memiliki keunggulan pada konsumsi bahan bakarnya yang lebih irit dibanding para kompetitornya.

Tentu, konsumsi BBM yang irit berimbas pada tenaga yang dihasilkan.

Seperti diketahui, pada putaran bawahnya mobil ini memiliki karakter yang cenderung lebih lemot bila dibandingkan dua pesaingnya tersebut.

2. Kurang Diminati Bikin Harga Bekas Isuzu MU-X Anjlok

Kelemahan Isuzu MU-X

Populasi Isuzu MU-X di Tanah Air tak sebanyak pesaing terdekatnya.

Sedikitnya minat masyarakat Indonesia terhadap MU-X membuat harga bekasnya anjlok.

Seperti yang kami sebutkan sebelumnya, pasaran MU-X ditawarkan mulai dari Rp240 jutaan.

Berbeda dengan pesaingnya dengan tahun produksi yang sama Pajero Sport maupun Fortuner diniagakan mulai dari Rp250 jutaan.

3. Terasa Limbung pada Kecepatan Tinggi

Kelemahan Isuzu MU-X

Tampilan depan MU-X gen 1 

Seperti medium SUV bersasiskan tangga pada umumnya, MU-X terasa limbung saat dipacu dalam kecepatan tinggi.  

Tak hanya itu, penggunanya juga acap kali merasakan gejala body roll ketika melakukan manuver.

Baca juga: Mengenal Kelebihan Timing Gear di Mesin Mobil, Jadi Andalan Isuzu MU-X

4. Jok Belakang Sempit

Kelemahan Isuzu MU-X

Jok baris ketiga MU-X

Bukan cuma limbung pada kecepatan tinggi, harga bekas anjlok, dan lemot pada tarikan bawah, MU-X mempunyai kelemahan lainnya pada jok baris ketiga.

Tak hanya MU-X, sebenarnya jok baris ketiga yang sempit juga menimpa rivalnya.

Minimnya ruang kaki pada jok paling belakang lantaran lantai kabin mobil ini yang dibuat tinggi sebagai ciri khas mobil SUV.

Selain terasa sempit, jok baris ketiganya juga tidak bisa dilipat rata dengan lantai sehingga ruang bagasi yang dihasilkan tidak bisa maksimal

5. Material Interior Tak Sebaik Kompetitornya

Kelemahan Isuzu MU-X

Interior MU-X

Terakhir kelemahan Isuzu MU-X ada pada material interior yang digunakan.

Disebutkan bahwa material yang diaplikasikan tak sebaik pesaingnya dengan menggunakan plastik keras dengan desain monoton.

Tidak berhenti sampai di situ, disebutkan juga bahwa saat melewati jalan berkontur plastik yang digunakan menimbulkan suara berisik.

6. Radius Putar Besar

Kelemahan Isuzu MU-X

Radius putar MU-X mencapai 5,8 meter

Untuk radius putarnya Isuzu MU-X terbilang besar mencapai 5,8 meter.

Mempunyai radius putar yang besar, pengemudi diharuskan memiliki ancang-ancang ketika putar balik supaya tidak perlu maju-mundur.

7. Hanya Tersedia Penggerak 4x2

Kelemahan Isuzu MU-X

Pilihan variannya sedikit

Terakhir kelemahan Isuzu MU-X lansiran 2014 yakni tidak memiliki sistem penggerak 4x4.

Dengan begitu mobil ini hanya mengandalkan penggerak roda belakang (RWD) 4x2.

Salah satu faktor PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) tidak menghadirkan sistem penggerak 4x4 lantaran PPNBM yang mahal.

Baca juga: Bukan Cuma Tangguh di Pertambangan, Isuzu MU-X Juga Cocok Jadi Mobil Keluarga

@autofun.indonesia Sambangi aja SEVA.ID @SEVA untuk dapetin info lebih lengkap soal harga dan cicilan SUV 4x4 satu ini atau mobil-mobil dari Grup Astra lainnya! #reviewmobil #isuzumux #mobilbaru #cicilanmobil #JelasDariAwal ♬ Astringent and nimble electric piano jazz (1017112) - Doggie Jazz

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Isuzu MU-X 4X4 MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil