Truk Listrik Mitsubishi Fuso eCanter Dipastikan Meluncur 2024, Berharap Harganya Didiskon Subsidi Pemerintah

PT Krama Yudha Berlian Motors (KTB) selaku distributor kendaraan niaga Mitsubishi Fuso di Indonesia memastikan truk listrik Mitsubishi Fuso eCanter akan hadir tahun 2024.

Hal ini diungkapkan langsung Vice President of Sales and Marketing KTB Aji Jaya saat ditemui di Jakarta, Rabu (11/8/2023). 

Hanya saja Aji menyatakan, sejauh ini KTB masih terus melakukan berbagai persiapan dengan status on the track, serta secara intens berkomunikasi dengan principle Fuso di Jepang untuk menyambut kehadiran eCanter.

Baca jugaIntip Teknologi Baterai Truk Listrik Mitsubishi Fuso eCanter yang Akan Dijual Tahun Depan

Truk Fuso eCanter versi produksi dipamerkan di GIIAS 2023

"Biasa kalau di mobil sebelum launching atau rilis akan banyak yang perlu disiapkan seperti after sales.

Secara paralel kita sedang persiapkan infrastruktur Sporting dari pemerintah dalam kendaraan listrik," ungkap Aji yang menggantikan Duljatmono. 

Lebih lanjut Aji menuturkan, hingga saat ini KTB sudah melakukan serangkaian uji coba Mitsubishi Fuso eCanter berupa proof of concept (PoC) dengan tipe 1:1, dan setelah itu adalah tipe 1:2 yaitu tidak lagi concept, alias siap produksi. 

Adapun sejumlah perusahaan ternama yang sudah ditawarkan untuk melakukan pengujian Fuso eCanter diantaranya adalah Nestle, Blog, Pos Indonesia hingga GoTo.

Baca juga: Bos Fuso Pensiun Setelah 34 Tahun di KTB, Ini Prestasi dan Catatan Karirnya

Mitsubishi Fuso eCanter Dimata Pengusaha Logistik

Truk Fuso eCanter merupakan truk listrik yang akan diluncurkan pada tahun 2024

Dengan uji cobanya Fuso eCanter oleh sejumlah perusahaan ternama, tentu saja ini menjadi cara yang tepat untuk memastikan produk yang akan dibawa sesuai dengan harapan konsumen.

Terlebih Fuso eCanter ini merupakan sebuah kendaraan komersial yang bentuknya sesuai dengan kebutuhan para pelaku bisnis.

Bahkan Aji menuturkan, setelah Fuso eCanter dilakukan serangkaian pengujian, ternyata komentar positif keluar dari mulut konsumen yang telah menjajalnya.

"Sudah kita uji coba (eCanter) di beberapa pelanggan besar kita, ada yang sudah mencapai 10 ribu kilometer, pasti kita akan tanya bagaimana performanya,” ucap Aji. 

Baca juga: Truk Listrik Mitsubishi Fuso eCanter Meluncur Tahun Depan, Sasar Pengusaha Logistik

Di negara asalnya Jepang, Truk eCanter hadir dalam tiga varian 

Hanya saja, kata Aji, saat ini konsumen masih tetap mempertanyakan bagaimana persiapan dari infrastruktur jika truk listrik ini dipasarkan. 

"Yang banyak ditanyakan apa benefitnya kalau pakai mobil listrik ini. Yang tertarik ada, tetapi bukan hot prospek, baru hanya tertarik, untuk jadi hot prospek atau hingga ingin join, itu masih belum tahu," tuturnya. 

Akan tetapi Aji tak menampik, jika diluncurkan maka Fuso eCanter akan fokus dipasarkan untuk kota besar, seperti Jakarta, karena secara infrastruktur infrastruktur sudah lebih mendukung. 

Tiga varian truk Fuso eCanter

Meski belum tahu waktu detailnya Fuso eCanter diluncurkan, namun dia memastikan, bahwa truk tersebut akan mendapatkan berbagai teknologi canggih ketika akan dijual. 

Truk Listrik Juga Ingin Dapat Subsidi

Kehadiran truk listrik seperti Fuso eCanter tentu saja sangat menarik, karena seperti kita tahu, kendaraan besar kerap mengeluarkan asap tebal dari knalpot.

Oleh karena itu, Aji berharap pemerintah juga turut memberikan subsidi, tidak hanya untuk motor, mobil dan bus, tetapi truk juga. 

Koleksi truk Fuso dari truk mesin konvensional hingga listrik 

"Kita masih menunggu agar truk bisa. Komunikasi sudah dilakukan dengan instansi terkait. Ya minimal bantuannya sama seperti kendaraan listrik lainnya," harap Aji.

Aji sendiri mengaku, memang untuk saat ini Mitsubishi Fuso eCanter masih didatangkan secara utuh atau Completely Built Up dari Jepang. 

"Kita masih menunggu support dari pemerintah. Kita studi lagi kesiapannya, kalau memang diwajibkan oleh pemerintah," tutupnya.

    Channel:
Ikuti media sosial kita:

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Mitsubishi L300

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

Lihat Lebih

Video Pendek Terkait

Related Videos

Harga L300 pick up 2020 wilayah kalsel

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) mengalami pergantian pucuk pimpinannya, dimana salah satu putra terbaiknya memasuki purnabakti alias pensiun. Ya, dia adalah Dultjamono yang memiliki jabatan terakhir sebagai Executive Vice President of Sales and Marketing Divisions PT KTB. Menurut pria yang akrab disapa Momon, dirinya sudah bekerja di PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, sejak tahun 1989, dimana kala itu berstatus Staff of Planning Office. Baca juga: Harga Bekas Truk Mitsubishi Fuso Cante
Memilih mobil yang cocok untuk taksi online, ternyata tidak bisa sembarang dilakukan. Anda harus mempertimbangkan beberapa hal dengan cermat, sehingga pada akhirnya tidak membebankan biaya operasional dikemudian hari. Ya, dalam beberapa tahun belakangan ini profesi menjadi mitra pengemudi taksi berbasis aplikasi online memang semakin banyak dipilih. Terlebih lagi ketika gelombang PHK (Pemutusan Hubungan Kerja) massal terjadi oleh sebagian perusahaan-perusahaan besar. Bermodal satu kendaraan yang
Bagi kalian yang belum tahu, Mitsubisihi Pajero dan Mitsubishi Pajero Sport merupakan dua model dengan spesifikasi dan segmen yang berbeda. Pajero tanpa imbuhan kata Sport dibelakangnya mendebut pertama kali pada tahun 1982 sebagai mobil off-road 4WD. Bicara Pajero, Mitsubishi Motors Corporation (red; Mitsubishi Motors) mengumumkan bahwa generasi pertamanya yang diluncurkan pada 1982 dipilih oleh Japan Automotive Hall of Fame (JAHFA), sebagai salah satu dari mobil bersejarah di Negeri Matahari T
Perkembangan mobil hidrogen di Indonesia sepertinya belum semaju keberadaan mobil listrik berbasis baterai (BEV). Meski begitu, sebenarnya sebagai negara dengan potensi ketahanan energi yang begitu besar, Indonesia memiliki kapasitas Energi Baru Terbarukan (EBT) yang begitu besar dan berlimpah. Karenanya tak heran kalau kondisi ini menjadikan Indonesia sebagai negara yang paling berpeluang dalam pengembangan EBT, termasuk juga hidrogen hijau yang bisa menjadi energi andalan di sektor transportas
Generasi terbaru Isuzu MU-X diluncurkan di Indonesia melalui pagelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021. Saat itu MU-X hanya ditawarkan satu varian saja, yakni MU-X 4x4 yang difokuskan untuk segmen fleet guna mendukung kegiatan bisnis di bidang tambang, plantation, rental, serta oil dan gas sebagai kendaraan operasional. Namun baru-baru ini secara diam-diam PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) menghadirkan MU-X dengan spek tinggi yang terlihat di salah satu dilernya. Jika

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaruPembaruan
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil

Perbandingan Mobil Terkait

  • Mitsubishi L300
    Rp 217,15 Juta
    VS
    Toyota Hilux
    Rp 245,85 Juta
    L300 vs Hilux
  • Mitsubishi L300
    Rp 217,15 Juta
    VS
    Daihatsu Gran Max PU
    Rp 143,05 Juta
    L300 vs Gran Max PU
  • Mitsubishi L300
    Rp 217,15 Juta
    VS
    Isuzu Traga
    Rp 211,80 Juta
    L300 vs Traga
Mitsubishi L300
Lihat