window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Bos Fuso Pensiun Setelah 34 Tahun di KTB, Ini Prestasi dan Catatan Karirnya

Herdi · 8 Nov, 2023 20:02

Dultjamono KTB

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) mengalami pergantian pucuk pimpinannya, dimana salah satu putra terbaiknya memasuki purnabakti alias pensiun.

Ya, dia adalah Dultjamono yang memiliki jabatan terakhir sebagai Executive Vice President of Sales and Marketing Divisions PT KTB.

Menurut pria yang akrab disapa Momon, dirinya sudah bekerja di PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, sejak tahun 1989, dimana kala itu berstatus Staff of Planning Office.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Harga Bekas Truk Mitsubishi Fuso Canter Malah Bisa Lebih Tinggi dari Barunya

Fuso

Booth Fuso di GIIAS 2023

"Sebelumnya saya juga pernah menjabat di passanger car di MMKSI, karena pada saat itu belum split karena masih jadi satu (Mitsubishi passenger dan Mitsubishi Fuso)," ungkap Momon saat ditemui di Jakarta Selatan, Rabu (8/11/2023).

Ya, sebelum terpisahnya mengurusi soal kendaraan komersial Fuso, Momon juga jadi salah satu orang dibalik suksesnya Mitsubishi Colt diesel jadi nomor satu, lalu Pajero Sport, dan juga Xpander.

Tak hanya itu, kehadiran Momon di kendaraan komersial Fuso juga menjadi daya gedor yang cukup diperhitungkan, karena di bawah kepemimpinannya perusahaan yang memiliki ciri khas kepala kuning kerap berada di urutan pertama di pasar kendaraan niaga. 

Baca juga: Sssttt... Ternyata Banyak Pengusaha Borong Truk Fuso di GIIAS 2023

Duljatmono

Duljatmono

Diketahui, selama bekerja di KTB hingga memasuki purnabakti, Momon yang merupakan lulus Institut Teknologi Bandung telah berdedikasi hingga 34 tahun lamanya. 

Setelah setahun menjabat Staff of Planning Office, Momon menjadi Sub Assistant Manager di tahun 1990, kemudian pada 1993 menjadi Section Chief of Project Coordination. 

Lalu selangkah kemudian, pada tahun 1997 dia menjadi Chief of Project Development Section, pada tahun 1998 menjadi Head of planning Departemen, jabatannya terus naik pada tahun 2000 yaitu Department Head of Customer Satisfaction Dept. 

Memasuki 1 November 2004, beliau menjadi Group Manager of Sales Communication Group, lalu tahun 2005 menjadi Group Leader of Sales Communication, serta tahun 2007 Group Head of Sales Communication Group.

Baca juga: Intip Teknologi Baterai Truk Listrik Mitsubishi Fuso eCanter yang Akan Dijual Tahun Depan

Aji Jaya dan Duljatmono

Aji Jaya menggantikan Duljatmono Executive Vice President of Sales and Marketing Divisions PT KTB.

Momon juga pada tahun 2009, sempat menjadi Head of Strategic Product Group, kemudian 2011 Group Head of Dealer 3S Support Group, pada tahun 2013 Operating General Manager of MMC Marketing Division, dan pada tahun 2015 General Manager Of MFTBC Marketing Division.

Hingga akhirnya per 1 Januari 2016 sampai Desember 2023, Momon telah menjabat sebagai Executive Vice President of Sales & Marketing Divisions PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors.

Meski Momon pensiun di KTB, namun diketahui di usianya yang tak mudah, dirinya ternyata masih diberikan amanah untuk menjadi salah satu orang penting di PT Krama Yudha Ratu Motor (KRM), yang merupakan perusahaan produksi kendaraan Mitsubishi Fuso Truk dan Bus.  

Penerusnya Tak Kalah Hebat

Aji Jaya, Vice President of Sales and Marketing Director PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors.

Aji Jaya, Vice President of Sales and Marketing Director PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors.

Jika Momon di bulan depan akan hengkang dari Mitsubishi Fuso, namun begitu perusahaan yang berbasis di Kawasaki, Kanagawa, Jepang tersebut sudah menemukan penggantinya.

Diketahui dia adalah Aji Jaya, yang saat ini masih menjabat sebagai Vice President of Sales and Marketing Director PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors.

Aji sendiri bukan orang baru, karena dirinya bekerja di KTB sejak tahun 1994 dengan karirnya terus menanjak, mulai dari Staff Marketing Division, Head of Data & Administration Section, Chief of Sumatera Area Section, Chief of Jawa Barat, Section Chief of LCV Section, Head of Sales Planning Department, Sales Group.

Bos Fuso Pensiun Setelah 34 Tahun di KTB, Ini Prestasi dan Catatan Karirnya 05

Duljatmono dan Aji Jaya berpose bersama awak media

HIngga akhirnya dirinya sempat menjabat sebagai beberapa group head, lalu General Manager of After Sales Unit, dan Marketing Division, hingga akhirnya Vice President of Sales & Marketing Division.

"Saya berharap hubungan dan support dari rekan-rekan media, dan bisa mensukseskan seperti halnya pak Momon," tuturnya. 

Baca juga: 4 Keunggulan Mitsubishi Fuso Canter Euro 4, Truk Andalan Para Pengusaha Tanah Air

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Mitsubishi L300 Cab Chasiss 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil