window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Truk Listrik Mitsubishi Fuso eCanter Meluncur Tahun Depan, Sasar Pengusaha Logistik

Herdi · 14 Agu, 2023 13:00

Truk Listrik Mitsubishi Fuso eCanter Meluncur Tahun Depan, Sasar Pengusaha Logistik 01

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTP) selaku distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi akan menjual truk listrik Mitsubishi Fuso eCanter di Indonesia tahun 2024.

Informasi kedatangan truk listrik ini, diungkapkan langsung President & CEO Mitsubishi Fuso Trucks & Bus Corporation Karl Deppen, saat menghadiri gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2023, di ICE, BSD, Tangerang Selatan. 

Baca juga: Ada Edisi Ulang Tahun ke-60 Mitsubishi Fuso Canter di GIIAS 2023

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

President & CEO Mitsubishi Fuso Trucks & Bus Corporation Karl Deppen,

President & CEO Mitsubishi Fuso Trucks & Bus Corporation Karl Deppen

"Kami mulai pasarkan di Jakarta," ungkap Deppen disela pameran GIIAS 2023.

Dipilihnya Jakarta bukan tanpa alasan. Sebaliknya, wilayah di Ibu Kota dianggap memiliki infrastruktur lebih lengkap daripada daerah lainnya. 

Menurut Deppen, sebagai Original Equipment Manufacturer (OEM), Mitsubishi Fuso merasa memiliki tanggung jawab untuk melakukan sesuatu dan berkontribusi dalam mengurangi karbonisasi bagi industri otomotif.

Baca juga: Intip Kecanggihan Truk Fuso Canter Pakai Cold Chain yang Bertugas untuk PT Pos Logistisk

President & CEO Mitsubishi Fuso Trucks & Bus Corporation Karl Deppen

President & CEO Mitsubishi Fuso Trucks & Bus Corporation Karl Deppen

Deppen beralasan, pemanasan global dan polusi udara menjadi tantangan yang signifikan untuk saat ini dan di kemudian hari. 

"Transportasi darat, khususnya truk yang beroperasi sepanjang waktu untuk membuat dunia kita terus bergerak, merupakan kontributor utama emisi karbon global," jelasnya.

Dia juga menyatakan, kendaraan listrik mewakili pergeseran paradigma yang tidak hanya mencakup sekadar kendaraan listrik, tetapi juga seluruh ekosistem solusi transportasi yang berkelanjutan dan efisien.

Baca juga: Daimler dan Mitsubishi Fuso Bikin Kongsi dengan Hino-Toyota Bikin Truk Hidrogen

Mitsubishi Fuso eCanter Untuk Pengusaha Logistik

Mitsubishi Fuso eCanter

Siap dipasarkan tahun 2024

Meski belum diungkapkan detail harga dan waktu yang pas untuk diluncurkan, namun Fuso eCanter cenderung akan menguntungkan para pengusaha logistik.

Maka dari itu, Sales and Marketing Director PT KTB Duljatmono menyatakan, Fuso eCanter telah diuji bersama perusahaan logistik seperti jasa antar barang hingga makanan, mulai dari B-Log, Nestle, Pos Indonesia.

"Respon dari semuanya memberikan sangat positif, terutama dalam hal akselerasi," kata Duljatmono. 

Fuso eCanter Next Generation

Fuso eCanter 2023

Truk listrik Mitsubishi

Nha, sebelum resmi diluncurkan tahun depan, PT KTB membawa eCanter Next Generation atau model produksi di ajang GIIAS 2023.

Di atas kertas, Next Generation eCanter sudah mengalami berbagai pembaruan, sehingga bebas emisi gas buang, memiliki jarak tempuh lebih jauh dengan akselerasi lebih bertenaga.

Selain itu, truli listrik ini mudah dioperasikan, dan cocok untuk sektor logistik di area perkotaan, serta, distribusi lokal.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
Car for sale
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

2022 Toyota Avanza 1.3 E M/T

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia