window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Baru Meluncur Mitsubishi Xforce Sudah Dinobatkan Desain Transportasi Terbaik

Herdi · 14 Okt, 2023 08:02

mitsubishi xforce

Mitsubishi Xforce memang anak baru di industri otomotif, namun begitu mobil Sport Utility Vehicle (SUV) Compact tersebut ternyata tidak bisa dipandang sebelah mata.

Bagaimana tidak, meski produknya belum beredar di jalanan, Xforce sudah meraih penghargaan di ajang VMARK Vietnam Design Award 2023, yang diselenggarakan Vietnam Design Association (VDAS), yang berbasis di Kota Ho Chi Minh, Vietnam.

@autofun.indonesia Mitsubishi XForce Exceed dan Ultimate, apa bedanya sih? #mobilbaru #giias2023 #xfc #mitsubishi #xforce ♬ original sound - AutoFun Indonesia

Ya, dalam ajang bergengsi tersebut, Mitsubishi Xforce jadi Best Transportation Design atau Desain Transportasi Terbaik. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: 2 Hal yang Bikin Mitsubishi Xforce Tipe Ultimate Jadi Lebih Canggih dan Mewah

​​ Naoki Akita, menerima penghargaan emas dari VMARK Vietnam Design Award 2023 untuk Mitsubishi Xforce

 Naoki Akita (tengah), menerima penghargaan emas dari VMARK Vietnam Design Award 2023

Dengan pencapaian ini, Program Design Director Mitsubishi Motors Naoki Akita, mengaku bangka karena mobil yang dikembangkannya dibuat selain karakteristik kekokohan dan kekuatan khas Mitsubishi Motors, juga menerapkan desain yang penuh gaya, energik, dan khas untuk Mitsubishi Xforce.

"Kami merasa terhormat bahwa Xforce telah diakui dengan VMARK Vietnam Design Award, yang telah meningkatkan kehadirannya dalam beberapa tahun terakhir," ungkap Naoki dalam keterangannya, Jumat (13/10/2023).

Baca juga: Coba Akselerasi dan Performa Mitsubishi Xforce, Seberapa Hebat?

Naoki Akita, Program Design Director Mitsubishi Motors Corporation

Naoki Akita, Program Design Director Mitsubishi Motors Corporation

Lebih lanjut, Naoki menyatakan, Xforce sendiri akan diluncurkan di Vietnam awal tahun 2024. 

Maka dari itu, dengan dinobatkannya sebagai Best Transportation Design di ajang VMARK Vietnam Design Award 2023, hal ini membuat Mitsubishi Motor untuk lebih mempromosikan lagi, agar memiliki daya tarik kepada lebih banyak pelanggan.

"Penghargaan ini sebagai penyemangat," tutupnya.

Baca juga: Mitsubishi Xforce Ultimate Bikin Konsumen Pajero Sport Jadi Galau?

Desain Mitsubishi Xforce Dinilai 30 Praktisi

mitsubishi xforce

Xforce dipamerkan di sejumlah kota besar di Indonesia

Seperti diketahui, ajang VMARK Vietnam Design Award, sudah ada sejak tahun 2018 lalu. Maka dari itu, pencapaian ini bisa dimanfaatkan para produsen sebagai pembuktian. 

Belum lagi, untuk menjadi Best Transportation Design, setidaknya Xforce dinilai oleh 30 praktisi desain terkenal internasional mengevaluasi proyek desain dari Vietnam dan seluruh dunia. 

Selain itu, setiap karya dievaluasi berdasarkan kriteria inovasi, desain ramah lingkungan, identitas, fungsionalitas, dan komunitas. 

mitsubishi xforce

Desainnya dinilai luar biasa

Penghargaan emas ini diberikan kepada desain yang sangat luar biasa, dan tahun ini, 16 proyek dipilih sebagai pemenang penghargaan emas dari total 700 karya yang masuk.

"Mitsubishi Xforce merupakan compact SUV yang memberikan kenyamanan dan kepraktisan termasuk kabin lapang dan ruang penyimpanan serbaguna yang seimbang dalam ukuran bodi ringkas yang mudah bermanuver, serta menawarkan pengendalian jalan yang memungkinkan pengendaraan aman dan terjamin dalam berbagai cuaca maupun kondisi jalan," ujar Naoki. 

Baca juga: Ini yang Bikin Mitsubishi Xforce Terkesan Lebih Praktis dan Cocok untuk Mobil Keluarga

mitsubishi xforce interior

Desain interiornya

Dia juga berpendapat, Xforce dikembangkan Berdasarkan konsep desain Silky dan Solid, dimana bodi bagian atas mengekspresikan kelembutan yang lapang, sedangkan bodi bagian bawah mengadopsi proporsi yang kokoh dan bertenaga, menciptakan gaya SUV yang stylish namun kokoh dan autentik. 

Sedangkan pada bagian interior, mobil ini dilengkapi dengan sebuah panel layar monolitik besar mengintegrasikan Smartphone-link Display Audio berukuran 12,3 inci dan sebuah layar driver digital untuk menciptakan interior canggih dengan nuansa mutakhir.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Mitsubishi Xforce Ultimate CVT 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil