window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Mitsubishi XFORCE Punya Fitur Super Lengkap Buat Manjakan Pengemudi dan Penumpang

Prasetyo · 18 Okt, 2023 09:03

mitsubishi xforce

Mitsubishi XFORCE yang telah melakukan World Premiere di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 langsung menyedot banyak perhatian dari masyarakat.

Wajar saja mengingat mobil ini masuk segmen compact SUV yang sedang “hot” di Indonesia.

Belum lagi pabrikan berlogo tiga berlian ini juga telah sukses menjadi trend setter dengan Pajero Sport dan Xpander di kelas Medium SUV dan Low MPV, maka rasanya Mitsubishi bakal mengulang hal yang serupa dengan XFORCE.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

mitsubishi xforce giias 2023

World Premiere di GIIAS 2023

Namun perlu diingat, Mitsubishi XFORCE tidak bermain sendirian di kelasnya, sebab pemain yang juga turut masuk ke segmen serupa cukup beragam.

Nah, kalau Anda bertanya-tanya, apa sih hal menarik yang jadi keunggulan Mitsubishi XFORCE dibanding rival-rivalnya?

Tentunya banyak sekali yang bisa dibahas, yuk kita kulik satu per satu!

Baca juga: Xforce Mendominasi Penjualan Mitsubishi Selama 11 Hari di GIIAS 2023

Fleksibilitas Berkendara di Berbagai Kontur Jalan

mitsubishi xforce test drive

Ground clearance tertinggi di kelasnya membut tidak khawatir hadapi genangan air

Mitsubishi XFORCE menggunakan basis mesin yang sama dengan Xpander dan Xpander Cross, yaitu mesin 1.499 cc MIVEC 4 cylinder DOHC berkode 4A91.

Dikombinasikan transmisi otomatis CVT, mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimum 105 PS di 6.000 rpm dan torsi puncak 141 Nm pada 4.000 rpm.

Tapi bukan cuma itu aja yang istimewa, mobil tersebut punya ground clearance 222 mm dan radius putar 5,2 meter sehingga tak terlalu khawatir saat harus menghadapi medan berkontur atau putar balik di lahan yang sempit.

Siap Hadapi Berbagai Medan Jalan

mitsubishi xforce drive mode

Punya empat mode berkendara yang bisa dipilih

Tidak seperti rival-rivalnya, pengemudi Mitsubishi XFORCE juga disediakan empat Drive Mode yakni Normal, Wet, Gravel dan Mud.

Mode Wet bisa dipakai ketika kondisi jalan basah karena hujan sehingga mobil tetap tidak kehilangan traksi dan mudah dikendalikan.

Sementara mode Gravel bisa diaktifkan ketika menghadapi jalan berkontur yang membuat perputaran ban kiri dan kanan berbeda.

Adapun mode Mud akan digunakan untuk menghindari mobil terjebak di jalan licin atau berlumpur sehingga mesin dibuat gerakan lambat buat mendapatkan traksi lebih baik.

Jangan lupakan juga fitur Active Yaw Control (AYC) yang merupakan sistem pengereman pintar ala Mitsubishi untuk mengontrol gaya penggerak dan pengereman pada roda kiri dan kanan demi menciptakan kestabilan ketika bermanuver di kecepatan tinggi atau pada jalan licin.

Baca juga: 5 Fitur Tersembunyi di Mitsubishi Xforce 2023 yang Bisa Bikin Minder Rival-rivalnya

Compact Tapi Punya Interior dengan Luas Terbaik di Kelasnya

mitsubishi xforce glove box

Arm rest di tengah jok baris depan memiliki console box dengan sistem pendingin 

Dengan panjang tubuh hanya 4.390 mm, lebar 1.810 mm, dan tinggi 1.660 mm, mobil baru Mitsubishi ini masih ideal dipakai di perkotaan. 

Dipadu desain Dynamic Shield khas mobil-mobil Mitsubishi, tentu saja penampilan berkelas jadi ciri utama dari mobil ini.

Namun bukan hanya itu, yang istimewa juga ada pada sisi ruang kabinnya, sebab bukan hanya menyajikan kabin yang lapang dan mewah lengkap dengan keberadaan ambient light, jok pengemudi dan penumpang depan juga memiliki pengaturan 8-step reclining (17-33 derajat) yang dapat disesuaikan bentuk tubuh pengemudinya, serta konfigurasi jok penumpang belakang 40:20:40.

mitsubishi xforce bagasi

Bagasi luas dan untuk membukanya cukup pakai sensor kaki

Lalu ada 18 kompartemen penyimpanan, termasuk floor console box di bawah jok penumpang depan, serta armrest diantara jok pengemudi dan penumpang depan yang berfungsi sebagai kulkas kecil.

Mau buka bagasi belakang juga tak perlu repot, sebab ada fitur Kick Sensor Power Tailgate dengan menggunakan sensor kaki.

Dengan bagasi super luas, Anda bisa meletakkan berbagai koper besar hingga sepeda lipat.

mitsubishi xforce ac dual zone

AC Dual Zone dengan fitur NanoeX

Mitsubishi XFORCE juga sudah dilengkapi AC Dual Zone dengan teknologi Panasonic NanoeX dan Memory Function yang akan menjamin udara yang beredar di interior mobil ini tetap bersih.

Fitur keselamatan aktifnya pun tak kalah lengkap, ada Blind Spot Warning, Active Stability Control, ABS, EBD, dan BA, Rear Cross Traffic Alert, Hill Start Assist, Auto Light Control dan Rain Sensor.

Mitsubishi XFORCE Pakai Head Unit Lebar dan Canggih

mitsubishi xforce interior

Kabinnya sajikan kemewahan dan kenyamanan

Masih dari area kabin, XFORCE sudah menggunakan head unit audio video dengan ukuran cukup lebar, yakni 12,3 inci.

Perlu dicatat, perangkat ini terpisah dengan meter cluster di sisi pengemudi ya, tidak seperti pabrikan lain yang terlihat lebar namun sebenarnya jadi satu antara head unit entertainment dan meter cluster.

Kemudian pada komponen yang dibuat model floating di bagian tengah dasbor tersebut, Mitsubishi juga bukan sekedar meletakkan sebuah perangkat hiburan di jalan baik audio maupun video.

mitsubishi xforce headunit

Tema gambar background menu di head unit bisa diganti sesuai selera

Namun banyak sekali kelebihan head unit Mitsubishi XFORCE ini yang tidak ada di lawan-lawannya.

Misalnya kemampuan menampilkan tiga konten berbeda secara bersamaan, lalu bisa mengganti tema wallpaper layar mulai dari beberapa musim di Jepang, Adventurous, Aquarium, dan Jellyfish, sampai foto Anda.

Kemudian pengemudi juga bisa memilih tampilan Multi Meter dengan tema Adventurous, Responsive, Reliable, sampai Driving Score yang akan menyajikan informasi kepada Anda mengenai skor dari gaya berkendara yang terakhir dijalani.

mitsubishi xforce head unit

Ada TPMS sampai Driving Score

"Fitur ini akan mendeteksi acceleration position, braking position, dan steering position, kalau ketiga ini mendapat nilai baik, maka nantinya efisiensi bahan bakar juga jadi lebih baik," jelas Rifat Sungkar sebagai Brand Ambassador Mitsubishi Indonesia.

Di layar ini juga tersaji Tire Pressure Monitoring system (TPMS) yang sangat penting untuk memantau tekanan angin pada ban secara real time.

Baca juga: Baru Meluncur Mitsubishi Xforce Sudah Dinobatkan Desain Transportasi Terbaik

Punya Kualitas Suara yang Mengagumkan

mitsubishi xforce yamaha audio

Yamaha meracik khusus setting audio terbaik untuk Xforce

Selain fitur-fitur di head unit tersebut, satu set Dynamic Sound Yamaha Premium juga sudah tersambung dengan perangkat ini.

Didukung 8 speaker yang terintegrasi dengan 4 Preset Equalizer, Anda bisa atur pada mode Signature, Lively, Powerful, atau Relaxing.

"Ini bukan semata-mana kita pasang speaker Yamaha, tapi tim engineer Yamaha kerjasama dengan tim engineer Mitsubishi untuk mengembangkan sistem tata suara khusus untuk interior XFORCE.

Jadi karakter suaranya dan equalizer ditunning sesuai kabin XFORCE," jelas Guntur Harling, General Manager Product Strategy Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Kemudian sistem audio ini juga memiliki fitur Speed Compensated Volume (SCV) yang mampu kualitas audio tetap dipertahankan sesuai setting penggunaannya, menyesuaikan dengan kecepatan kendaraan.

Mitsubishi Ajak Konsumen Rasakan Langsung Keunggulan XFORCE

mitsubishi xforce road show

MMKSI terus menggelar road show ke sejumlah daerah di Indonesia

Kalau Anda penasaran dengan fitur-fitur di head unit mobil baru Mitsubishi ini, PT MMKSI mengundang masyarakat untuk datang mencoba sendiri SUV terbaru Mitsubishi ini.

Anda bisa klik langsung website resmi Mitsubishi Motors Indonesia, atau sambangi berbagai pameran yang tengah digelar PT MMKSI di sejumlah kota besar di Tanah Air.

Dan jika melakukan pemesanan di acara tersebut, bisa mendapatkan berbagai keuntungan, seperti kemudahan kepemilikan dengan paket pembiayaan PT Dipo Star Finance: bunga 0% sampai dengan tenor 2 tahun, bunga 1.88% untuk DP minimum 25%. Anda juga dapat menikmati bunga khusus dengan DP minimum 55%.

Kemudian ada juga Gratis Biaya Jasa dan Sparepart sampai 4 tahun atau 50.000 km, garansi kendaraan 3 tahun atau 100.000 km ditambah 20.000 km atau 1 tahun, serta Gratis kaca film Solargard Blackphantom.

"Jadi ibaratnya, beli Mitsubishi XFORCE sudah tidak perlu pikirkan biaya servis lagi, cukup isi bensin saja," tutup Ilham Iranda Syahputra, Head of Customer Experience, PT MMKSI.

@autofun.indonesia Empat driving mode Mitsubishi XFORCE, berasa banget bedanya! Supaya bisa ngerasain langsung, cek akunnya @mitsubishimotorsid biar gak ketinggalan info seputar Mitsubishi Motors Auto Show untuk melihat langsung Mitsubishi XFORCE di kotamu! #GoForXcitement #TemanSejalan #xforce #mitsubishi #crossover #mobilbaru ♬ Smooth jazz with a nice groove(935050) - tosuya

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Mitsubishi Xforce Ultimate CVT 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil