Bridgestone Sediakan Ban Ecopia EP150 Buat Mobil Listrik Wuling

PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia) memperkenalkan seri terbaru dari ban Bridgestone Ecopia EP150.

Loh, Bridgestone Ecopia EP150 kan produk yang sudah lama ada? Ya, Anda memang tidak salah.

Tapi ban yang satu ini punya ukuran baru, dan cocok untuk dipakai para pengguna mobil listrik Wuling yang butuh ban subtitusi.

Karenanya ban Bridgestone baru ini diperkenalkan kepada komunitas mobil listrik Wuling (Wuling Electric Vehicle Indonesia) pada event "EV Community Test Drive" di Proving Ground (PG) Bridgestone Indonesia di Karawang, Jawa Barat pada Minggu (28/1/2024) lalu.

Mengundang komunitas WEVI ke PG Bridgestone Indonesia di Karawang

Kegiatan yang bertepatan dengan International Reducing CO2 Emissions Day (Hari Internasional Pengurangan Emisi CO2) yang diperingati setiap 28 Januari ini diikuti oleh 80 kendaraan elektrifikasi Wuling dari anggota WEVI bersama keluarga mereka.

Selain diperkenalkan, para peserta yang hadir juga berkesempatan mencoba langsung keunggulan ban Bridgestone Ecopia EP150 itu yang disematkan pada tiga unit mobil listrik berbasis baterai (BEV), Wuling Air EV tipe Long Range.

"Kegiatan ini juga merupakan wujud nyata kami dalam mendengar masukan dari para pengguna produk kami. Kami bangga para anggota komunitas WEVI yang hadir puas dan senang merasakan langsung ban baru ini,” ujar Masaki Abe, Marketing Director Bridgestone Indonesia.

Baca juga: Jangan Sampai Salah, Ini Perbedaan Spooring dan Balancing Ban Mobil

Ban Bridgestone Ecopia EP150 R12 untuk Wuling Air EV

Di uji pakai Wuling Air ev tipe Long Range

Ban baru ini adalah Ecopia EP150 berukuran 12-inch yang umumnya diperuntukan pada kendaraan listrik berukuran kecil seperti Wuling Air ev.

"Ecopia EP150 ukuran 12-inch ini merupakan size terbaru dari Ecopia EP150. Ban ini juga menjadi pilihan tepat bagi para pengguna mobil listrik berjenis city car yang menggunakan ban dengan ukuran mini," jelas Masaki Abe.

Meskipun masuk dalam kategori Ecopia EP150, namun ban ini diracik khusus dengan mengedepankan efisiensi berkendara namun tetap memiliki kualitas superior dengan durability yang unggul.

Pakai Teknologi Nano Pro-Tech

Didesain dengan teknologi pengurai panas

Lebih lanjut Masaki Abe menjelaskan, jika ban terbaru Bridgestone tersebut dikembangkan menggunakan teknologi ban eksklusif milik Bridgestone.

Penggunaan kompon Nano Pro-Tech diklaim dapat memperkuat ikatan antara silika dan polimer untuk meningkatkan area kontak, sehingga menghasilkan pengurangan panas dan kehilangan energi, yang memberikan performa terbaik di kondisi basah dan jarak pengereman lebih baik.

Untuk variannya, Ecopia EP150 12 inci ini hadir dengan ukuran 155/80 R12 dan 175/70 R12 yang masing-masing dijual dengan harga ritel pada salah satu e-commerce seharga Rp 545 ribuan dan Rp 480 ribuan untuk satu ban.

Baca juga: Ini Alasannya kenapa Lebih Baik Isi Nitrogen Ban Mobil daripada Angin Biasa

Komunitas WEVI Juga Diajak Melihat Proses Produksi Ban Bridgestone

Puluhan anggota komunitas WEVI yang hadir

Selain melihat langsung dan merasakan ban Bridgestone Ecopia EP150 12 inci, pada peserta dari komunitas WEVI yang hadir di acara tersebut juga diberi kesempatan mengetahui sebagian kecil proses produksi ban Bridgestone di pabrik Karawang.

"Terima kasih untuk kesempatan melihat langsung bagaimana kualitas ban Bridgestone dengan pengetesan dan evaluasi di pabrik Karawang. Kami mengapresiasi Bridgestone Indonesia akan hadirnya Ecopia EP150 size 12-inch, ini tentunya dapat menjadi tambahan opsi pilihan ban untuk size yang sesuai dengan Wuling Air EV," kata Deni Sukatno, Ketua Umum WEVI.

WEVI (Wuling Electric Vehicle Indonesia) adalah Komunitas resmi yang didirikan pada tanggal 26 November 2022 dinaungi oleh SGMW (Wuling Indonesia), yang berasaskan kekeluargaan, memberi informasi, serta edukasi kepada pengguna Wuling EV di Indonesia.

WEVI yang berdiri sejak November 2022 lalu ini memiliki jumlah total anggota/member yang tersebar di seluruh Indonesia sebanyak 1.012 anggota, dan untuk wilayah Jabodetabek memiliki sekitar 600 anggota.

    Channel:
Ikuti media sosial kita:
Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang...

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Wuling Air EV

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

Lihat Lebih

Video Pendek Terkait

Related Videos

Nyobain Mobil Listrik Baru Wuling, Versi Lebih Besar dari Wuling Air ev

Mobil Listrik China Jadi Banyak Banget!

Liburan Jauh Pakai Mobil Listrik Siapa Takut?

Toyota Veloz Hybrid 2024 sepertinya sudah semakin dekat menuju peluncuran resminya. Hal ini ditegaskan dengan komitmen Toyota Indonesia untuk merilsi satu mobil hybrid Toyota lagi di tahun 2024. Demikian ditegaskan langsung oleh Henry Tanoto, Vice President PT Toyota Astra Motor (TAM). Menurut dia, di tahun ini Toyota Indonesia akan banyak aktifitas yang akan dilakukan, mengikuti berbagai pameran otomotif, serta banyak menghadirkan model baru. "Bocorannya di tahun ini akan ada mobil hybrid Toyot
Berapa biaya service Toyota Voxy di bengkel resmi? Sebelum mengetahui berapa biaya yang dihabiskan, generasi keempat Voxy meluncur secara resmi di Tanah Air pada Februari 2022. Sebagai MPV premium berpenampilan boxy, kehadiran Voxy di Indonesia didatangkan langsung dari negara asalnya. Berhadapan dengan Nissan Serena C27, secara tampilan Voxy terkesan lebih futuristis serta dilengkapi dengan berbagai teknologi baru yang lebih advance. Tampilan depannya Voxy memiliki desain yang membuat mobil ini
PT Chery Sales Indonesia (CSI) mengumumkan bahwa mobil listrik Omoda E5 yang akan meluncur pada 5 Februari 2024 akan menggunakan baterai Lithium Ferrous Phosphate (LFP). Menurut Head of Brand Departemen PT CSI, Rifkie Setiawan, baterai LFP merupakan dengan bahan katoda yang materialnya terbuat dari besi fosfat. "Sehingga (baterai LFP) tidak berbahaya bagi kesehatan dan lingkungan," ungkap Rifkie dalam keterangannya, Jumat (2/2/2024). Penggunaan baterai LFP ini memang banyak digunakan pabrikan mo
Morris Garages (MG) Motor Indonesia bakal ikut serta meramaikan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, dengan menghadirkan produk terbarunya yang digadang-gadang merupakan mobil listrik MG Maxus 9. Diketahui sebelumnya MG Motor Indonesia tidak hanya fokus pada mobil ICE (Internal Combustion Engine), secara lini bisnis juga fokus terhadap perkembangan serta kemajuan mobil listrik di Tanah Air. Diketahui sebelumnya pabrikan otomotif jenama asal Tiongkok berdarah Inggris tersebut tel
Toyota Hilux Rangga 2024 yang sudah lama dinanti sejak GIIAS tahun lalu, ternyata tak kunjung diluncurkan oleh PT Toyota Motor Indonesia (TAM) di awal 2024. Bahkan pada acara Toyota Media Gathering hari ini, Jumat (02/02/2024), perdiksi sejumlah jurnalis akan jadi ajang peluncuran Toyota Hilux Rangga 2024 pun kandas. TAM hanya menampilkan dua produk barunya, meskipun sama-sama di segmen kendaraan komersial, namun tipenya Toyota Hilux Double Cabin 4x4 terbaru. "Tenang saja, Rangga tetap dalam per

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaruPembaruan
Hot
Toyota

Toyota Calya

Rp 161,50 - 181,10 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil
Mendatang
BYD

BYD ATTO 3

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Neta

Neta V

Rp 379,00 Milyar

Lihat Mobil
DFSK

DFSK Seres E1

Rp 189,00 - 219,00 Juta

Lihat Mobil
Mendatang
Neta

Neta S

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Mendatang
Maxus

Maxus Mifa

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Mendatang
Toyota

Toyota GR Corolla

Belum Tersedia

Lihat Mobil

Perbandingan Mobil Terkait

Wuling Air EV
Lihat