Rp 501,80TBC Juta

Harga Toyota Voxy 2021 di Indonesia

Spesifikasi Toyota Voxy
SegmenKomersial
Tipe bodiCommercial
Jenis penggerakCVT
Kapasitas mesin2.0L
Tenaga152PS
Tempat Duduk7

Varian dan Harga Toyota Voxy

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Kelebihan&Kekurangan Toyota Voxy

Kelebihan

  • Desain Toyota Voxy Boxy yang unik dan mewah

  • Mesin Toyota Voxy Bertenaga

  • Interior Toyota Voxy Luas

  • Sarat Fitur Hiburan

  • Fitur Keselamatan Toyota Voxy Lengkap

Kekurangan

  • Toyota Voxy Hanya Menawarkan Satu Varian

  • Pilihan Warna Terbatas

  • Harga Toyota Voxy Relatif Mahal

  • Overview
  • Eksterior
  • Interior
  • Fitur Keselamatan
  • Mesin dan Performa
  • Fitur
  • Kesimpulan
  • Overview

    Overview Toyota Voxy

    Toyota Voxy merupakan model minivan Toyota yang lebih ‘sederhana’ dibandingkan Toyota Alphard maupun Toyota Vellfire. Namun kenyamanan di dalam kabin dengan kapasitas interior yang lapang tak luput menjadikan Voxy sebagai salah satu pilihan minivan terbaik di Indonesia. Hanya ada satu varian yang ditawarkan. Harga Toyota Voxy 2020 mulai dari Rp501 jutaan untuk varian Toyota Voxy 2.0 A/T.

    Di Indonesia, Toyota Voxy bisa dibilang merupakan minivan yang cocok dijadikan kendaraan komersial dengan harga yang cukup terjangkau. Minivan Segmen M ini memiliki dimensi yang sedikit lebih kecil dibandingkan Alphard dan dirakit di pabrik Toyota di Karawang. Edisi facelift meluncur pertama kali di Indonesia pada 10 Agustus 2017 dan hanya ditawarkan dalam satu varian bermesin 3ZR-FAE 2.0L 4-silinder dengan Valvematic.

    Toyota Voxy merupakan salah satu dari tiga jenis van MPV dengan konfigurasi yang cukup unik di jajaran kendaraan PT Toyota Astra Motor. Jika diurutkan, maka yang terkecil jatuh ke tangan Alphard dan yang terbesar adalah Vellfire. Toyota Voxy berada di tengah-tengah di antara kedua jenis mobil itu.

    Harga Toyota Voxy :

    Harga Toyota Voxy
    All New Toyota Voxy 2.0 AT  Rp 506.750.000

    Spesifikasi Toyota Voxy :

    Mesin Toyota Voxy 2020
    Tipe Mesin 3ZR-FAE, In-line 4 Cylinder, 16 Valve, DOHC
    Kapasitas Silinder 1.987 cc
    Tenaga Maksimal 152 PS @ 6.100 rpm
    Torsi Maksimal 19,7 Kg.m @ 3.800 rpm
    Akselerasi 0 - 100 Km/Jam 12,5 Detik
    Konsumsi Bahan Bakar 16 Km/Liter - 18 Km/Liter (Dalam Kota - Luar Kota)
    Sistem Penggerak Front-wheel drive
    Dimensi Toyota Voxy 2020
    PxLxT 4.710 mm x 1.735 mm x 1.835 mm
    Wheelbase 2.850 mm
    Ground Clearance 165 mm
    Kapasitas Tangki Bahan Bakar 55 L
    Kaki-Kaki dan Suspensi Toyota Voxy 2020
    Suspensi Depan MacPherson Strut dengan Pegas Koll dan Stabilizer
    Suspensi Belakang MacPherson Strut dengan Pegas Koll dan Stabilizer
    Rem Depan 15 Ventilated Disc
    Rem Belakang 15 Solid Disc
    Pelek/Ukuran Ban 205/60 R16
    Velg 18 inci

    Sejarah Toyota Voxy

    Sejarah Toyota Voxy dapat dibilang panjang dan telah mengalami perubahan generasi sebanyak 3 kali sampai sekarang. mengingat di negara asalnya, Toyota telah menghadirkan Noah yang diklaim sebagai generasi awal Toyota Voxy pada November 2001 silam. Mobil yang hanya dijual di pasar Asia ini memiliki pendahulu yaitu Liteace Noah.

    Setelah itu kiprah mobil ini dilanjut dengan Toyota NAV1 yang memiliki kode bodi R70. Toyota NAV1 merupakan rebadge dari Toyota Noah generasi kedua versi facelift. Sayangnya, kiprah Nav1 berakhir pada tahun 2017, saat itulah Toyota Voxy dihadirkan sebagai kelanjutan model dari Nav1 yang dahulu sempat hadir di Indonesia. Baik Nav1 atau Voxy punya karakter serupa sebagai MPV boxy untuk segmen menengah atas.

    Untuk pasar Indonesia, versi facelift dari Toyota Voxy generasi ketiga diluncurkan di pameran GIIAS pada tanggal 10 Agustus 2017 lalu.

    Hadirnya mobil ini pun disambut baik oleh konsumen mobil di Indonesia mengingat penjualan Toyota Voxy yang tentu memiliki pasarnya sendiri di Indonesia dan penjualannya pun tetap stabil sampai sekarang.

  • Eksterior


    Eksterior Depan Toyota Voxy

    Untuk tampilan eksterior, Toyota Voxy dikenal paling menonjol dengan tampilan lampu triple stacknya. Selain itu, Toyota Voxy memiliki penampilan yang khas dengan desain grill besar berkelir hitamnya yang dominan. Toyota Voxy juga telah dilengkapi dengan body kit bernama Kuhl Premium 80 V-GT pada eksterior bagian depan mobil.

    Untuk headlamp atau lampu utama, mobil ini menggunakan LED projector, begitu pula fog lamp atau lampu senja mobil ini juga menggunakan LED. Di bagian atas headlamp terdapat LED DRL yang berupa garis tipis yang membuat Toyota Voxy terlihat modern. Didesain sebagai MPV yang Stylish dan Elegan membuat tampilan Toyota Voxy semakin tegas dan stylish.

    Eksterior Samping Toyota Voxy

    Desain Toyota Voxy memang terkesan boxy, eksterior samping yang terlihat panjang walau tak sepanjang Alphard pun masih enak dipandang mata. memiliki panjang 4.710 mm, Toyota voxy juga memiliki Kaca samping cukup lebar dengan hiasan garis berwarna chrome yang ditarik dari depan hingga belakang.

    Tak hanya itu, kaca spion Toyota Voxy terutama spion kiri, memiliki bagian bawah berbentuk cembung yang semakin memudahkan visibilitas pengemudi untuk melihat bagian kiri bawah yang umumnya sulit dijangkau, hal ini tentu sangat memanjakan penglihatan pengemudi.

    Selain itu, velg mobil ini memiliki diameter 18 inch dengan balutan ban berukuran 205/60 R16 Alloy. Jika dilihat, desain seperti ini dirasa cukup serasi dan cantik untuk sebuah MPV. Ditambah lagi, ground clearance berukuran 165 mm juga memudahkan penumpang dalam mobilisasi naik turun mobil ataupun jika memasukan barang-barang ke bagasi.

    Eksterior Belakang Toyota Voxy

    Eksterior belakang Toyota Voxy terkesan lebar karena hadirnya buritan dengan garnish krom berukuran besar yang berada di pintu belakang. Desain eksterior bagian belakang mobil ini juga semakin terkesan boxy dengan sudut-sudut yang tegas. Adapun bagian yang unik dari desain bagian belakang Toyota Voxy yakni pangkal wiper berada di sisi atas kaca belakang, hal ini tentu jarang ditemui pada mobil-mobil pada umumnya.

    Tak lupa menyebutkan, Toyota Voxy telah dibekali pintu bagasi yang cukup besar yang dapat memuat banyak barang bawaan mengingat ukuran bagasi mobil yang lega. Ditambah lagi pada lampu bagian belakang, Toyota Voxy telah menggunakan lampu LED pula.

  • Interior

    Dashboard & Setir Toyota Voxy

    Interior Toyota Voxy hadir memanjakan pengemudi karena dilengkapi dengan fitur yang dapat diandalkan, seperti telescopic tilt steering yang dapat diatur sesuai kenyamanan pengemudi. Ditambah lagi, saat kita berada di kabin depan pengemudi, layar monitor yang mendominasi di bagian dashboard akan menyambut kita. Perlu diketahui bahwa model dual layar ini masih sama seperti Toyota NAV1.

    Ditambah lagi dengan instrumen clutser yang diletakan tepat di hadapan pengemudi, hal ini sengaja dibuat untuk memberikan kesan mengemudi yang lebih baik. Selain itu, Instrumen cluster pada bagian interior Toyota Voxy ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi Optitron.

    Jok Kursi Toyota Voxy

    Tak hanya desain mewah namun simpel bagian depan saja yang memanjakan penumpang, bagian tengah mobil ini juga tak kalah mewah. Berkapasitas 7 penumpang, bagian jok Toyota Voxy menggunakan model captain seat yang juga dilengkapi dengan arm rest. Jika dilihat dari visualisasi gambar di bawah ini pula, secara keseluruhan, Toyota Voxy memiliki interior yang lapang dan lega.

    Toyota Voxy juga dikenal sangat flexibel karena posisi jok baris kedua dan ketiga dapat dengan leluasa Anda atur sesuai dengan kebutuhan. Semua kenyamanan di bagian interior Toyota Voxy tentunya sebanding dengan harga yang akan anda keluarkan untuk mobil ini.

    Dimensi Interior Toyota Voxy

    Dimensi interior Toyota Voxy terpantau lapang dengan panjang 4.710 mm, lebar 1.735 mm, tinggi 1.835 mm dan Wheelbase 2.850 mm. Dengan begitu, Toyota Voxy memiliki ruang kaki dan ruang kepala yang lapang, dan tentunya akan memberikan kenyamanan yang sesungguhnya ketika Anda berkendara.

  • Fitur Keselamatan

    Fitur Keselamatan Toyota Voxy

    Fitur keselamatan Toyota Voxy terbilang lengkap dan mumpuni dalam menjamin keamanan Anda saat berkendara dengan mobil ini. Bagaimana tidak, Toyota Voxy telah menyediakan 7 SRS Airbags yang menjamin keamanan pengemudi dan penumpang saat terjadinya benturan atau tabrakan.

    Selain itu, tersedianya Fitur Emergency Brake Signal (EBS) juga menambah tingkat keselamatan Anda jika memiliki mobil ini. Fitur EBS ini berfungsi untuk mengaktifkan rem sekaligus menghidupkan lampu hazard secara otomatis agar pengendara di belakang kita bisa menghindar saat kita melakukan pengereman keras dan mendadak. Hal ini tentu saja meminimalisir kecelakaan.

    Toyota Voxy juga dilengkapi dengan fitur HSA atau Hill Start Assist yang berfungsi mengontrol dan menahan mobil pada saat mobil berada di tanjakan. Dengan adanya fitur Hill Start Assist maka kendaraan tidak akan menabrak kendaraan lain di belakang karena fitur keamanan ini mencegah mobil untuk mundur saat tidak kuat menanjak.

    Tak hanya itu, Toyota Voxy juga memiliki fitur keamanan yang disebut VSC atau (Vehicle Stability Control) yang merupakan fitur teknologi terbaru yang sudah tidak asing bagi Toyoya karena fitur ini telah tersedia di setiap kendaraan yang dikeluarkannya. VSC sendiri merupakan fitur yang berfungsi untuk mendeteksi dan mencegah tergelincir nya mobil pada saat sedang melaju. Nah, dengan adanya fitur ini, pengemudi tidak perlu was was akan tergelincir jika menggunakan mobil ini.

    Toyota Voxy juga dilengkapi dengan Rear Parking Camera atau Kamera mundur yang terletak pada body belakang mobil atau di dekat plat nomor belakang mobil berfungsi untuk menambah kemudahan pengemudi dalam melihat objek yang berada di belakang mobil. Kamera ini berfungsi sebagai mata tambahan bagi pengemudi yang dipasang dibelakang mobil. Dengan adanya rear parking camera, tentu akan meminimalisir terjadinya hal yang tidak diinginkan saat Anda melakukan parkir.

    Toyota Voxy juga telah dilengkapi ISOFIX Base. ISOFIX sendiri merupakan fitur standar keselamatan sebuah kendaraan penumpang berupa pengait pada kursi baris kedua yang berfungsi sebagai pengunci child seat. Nah, keamanan buah hati Anda tentunya akan terjamin dengan adanya fitur ini.

  • Mesin dan Performa

    Mesin Toyota Voxy

    Untuk tipe mesin, Toyota Voxy hadir dengan mengandalkan mesin DOHC 4 silinder dengan 16 katup berkode 3ZR-FAE berkapasitas silinder 1.987 cc. Toyota Voxy CVT memiliki sistem penggerak roda depan (FWD). Mesin berkapasitas 2.0 liter ini menghasilkan tenaga maksimal sebesar 152 HP/6100 Rpm dan torsi maksimum hingga 19,7 Nm/3.800 rpm.

    Performa dan Handling Toyota Voxy

    Seperti MPV pada umumnya, tarikan pertama Toyota Voxy saat digunakan berkendara sangatlah oke dan nyaman. Ditambah lagi dengan bantingan suspensi yang kini lebih lembut dibanding Toyota NAV1. Saat digunkan berbelok pun Toyota Voxy masih terasa mantap saat digunakan untuk menikung. Definisi lembut namun tetap mantap mungkin tepat untuk mendeskripsikan mobil ini.

    Saat diajak berpindah lajur dengan gerakan yang cepat, masih akan terasa body roll mobil ini, namun tidak menggangu alias masih minim dirasakan. Hal ini tentunya berkat set suspensi kombinasi McPherson Strut di depan serta torsion beam di belakang yang mampu meredam guncangan dengan baik.

    Konsumsi BBM Toyota Voxy

    Untuk konsumsi BBM Toyota Voxy, Anda tidak perlu was was karena takut boros. Konsumsi BBM Toyota Voxy terbilang irit karena dilengkapi dengan mesin yang proporsional yang tentu akan menguntungkan Anda. Soal konsumsi BBM, Toyota Voxy juga dikenal paling irit di antara kompetitor-kompetitornya.

    Bagaimana tidak, konsumsi bahan bakar Toyota Voxy mampu menempuh jarak hingga 13-16 Km/Liter dalam kota dengan keadaan lalu lintas padat dan rawan macet. Sementara untuk pemakaian di luar kota bisa mencapai 18-20 Km/Liter untuk pemakaian di jalanan sepi bebas hambatan. Hal ini tentu sangat irit bukan?

  • Fitur

    Fitur Unggulan Toyota Voxy

    Fitur-fitur wajib seperti seperti AC, keyless entry, automatic climate control, power outlet, power steering, cruise control, dan cup holder di bagian samping jok pun sudah tersedia pada mobil ini. Tak hanya itu, fitur unggulan seperti tersedianya fitur Exquisite Double Moonroof pada Toyota Voxy akan menambah kesan premium dan mewah mobil ini juga menambah kesan mobil mahal sekelas Alphard.

    Toyota Voxy juga menggunakan sliding door atau pintu geser di bagian samping nya, penggunaan pintu jenis ini dirasa cocok dengan dimensi mobil yang besar. Hal ini tentu saja mempermudah penumpang bagian belakang jika ingin keluar.

  • Kesimpulan

    Nah, dari ulasan di atas dapat kita tarik kesimpulan, jika Anda ingin membeli mobil mewah sekelas Alphard namun dengan harga yang lebih bersahabat, Anda patut membeli mobil ini. Bagaimana tidak, dengan harga di angka 500 jutaan, Anda sudah mendapatkan mobil yang nyaman dan luwes digunakan di perkotaan, fitur lengkap bak mobil premium dengan konsumsi BBM irit, ruang kabin mobil yang lapang, bantingan empuk, dan suspensi yang nyaman sudah bisa anda dapatkan pada mobil ini.

    Mobil ini tentunya cocok untuk Anda yang suka bepergian dengan keluarga besar dengan barang bawaan yang banyak, dengan dimensi mobil yang cukup besar, kelegaan dan kenyamanan yang ditawarkan mobil ini pun akan memanjakan Anda dan keluarga. Namun, dengan dimensi bongsor yang dimiliki mobil ini juga, kiranya beberapa orang akan menyayangkan karena kurangnya kepraktisan dan tentu akan memakan tempat pada di tempat yang padat terutama saat melakukan parkir.

    Tetapi, pilihan tetap berada di tangan Anda, apakah kenyamanan dan fitur lengkap mobil ini sudah cukup membuat anda menjatuhkan pilihan pada mobil ini? Hal itu, tetap Anda yang menentukan. Nah, sekian ulasan tentang Toyota Voxy semoga tulisan ini membantu Anda.

Eksterior

Interior

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Top 10 Mobil Sedan

Top 10 Mobil Bensin

10 Mobil Terlaris

FAQ Toyota Voxy

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Toyota Voxy CVT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Model Populer

VS