Rp 251,20 - 291,50 Juta

Harga Toyota Veloz 2022 di Indonesia

Spesifikasi Toyota Veloz
SegmenSegmen C
Tipe bodiMPV
Jenis penggerakCVT / MT
Kapasitas mesin1.5L
Tenaga106PS
Tempat Duduk7

Toyota Veloz GR Limited Cuma Tersedia 3.700 Unit, Apa Saja Kelebihannya?

Toyota Veloz GR Limited cuma tersedia 3.700 unit.Toyota Veloz GR Limited akhirnya meluncur di Indonesia pada Senin (9/8). Peluncurannya bersamaan varian model Toyota lain yang mendapat sentuhan GR Sport seperti Toyota Agya, Fortuner, Rush, dan Yaris. Dengan penambahan itu, varian GR Sport Toyota ber...
Baca Berita

Toyota Veloz GR Limited Meluncur, Pertanda Versi Standar Penjualannya Akan Dihentikan

Toyota Indonesia sudah mengumukan Toyota Veloz GR Limited. Sumber Toyota di Jakarta yang enggan disebutkan namanya juga mengaku kepada kami jika pihak dealer sudah membuka keran pemesanan Veloz GR Limited. Tanda jadinya tak dipatok, berapa pun diterima sebagai booking fee.Masih menurut dia, sesuai n...
Baca Berita
Lihat Lebih
Toyota Avanza Veloz 2021 - 2022 ditawarkan dalam 3 varian - mulai Rp 251,20Juta hingga Rp 291,50Juta , varian entry levelnya yaitu 2022 Toyota Veloz 1.5 M/T Rp 251,20Juta dan varian tertingi Toyota Avanza Veloz yaitu 2022 Toyota Veloz 1.5 Q CVT TSS ditawarkan dengan harga Rp 291,50Juta.
window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Model_Middle_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649908038623-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649908038623-0'); });

Kelebihan

  • Dilengkapi AC Digital, Pengaturan Lebih Praktis

  • Desain Lebih Agresif, Semakin Atraktif

  • Dilengkapi Berbagai Fitur Canggih

  • Menawarkan Dua Pilihan Mesin dan Transmisi

Kekurangan

  • Harga Lebih Mahal Dari Toyota Avanza

  • Tidak Memiliki Banyak Perbedaan Dengan Toyota Avanza

  • Mesin Kurang Bertenaga

  • Tidak Ada Perubahan Dimensi Secara Keseluruhan

  • Overview
  • Eksterior
  • Interior
  • Fitur Keselamatan
  • Fitur Keselamatan
  • Kesimpulan
  • Overview


    Dengan Veloz, Toyota seakan ingin menegaskan posisinya sebagai pemimpin pasar LMPV dan berada di kasta yang berbeda dengan saudara kandung lainnya. Ya, apalagi Toyota Veloz 2022memang dilahirkan dari kandungan PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), berbeda dengan Avanza yang diproduksi oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sebagaimana Daihatsu Xenia 2022.

    Generasi kedua Veloz ini memang menyuguhkan sosok yang berbeda dibandingkan Avanza, desain lebih mewah luar-dalam, dimensi juga berbeda dibandingkan model basisnya itu. Di bagian luar, Toyota Veloz 2022 lebih panjang 80 mm dan lebih lebar 20 mm, dengan tinggi dan wheelbase serupa Avanza, plus ground clearance yang juga sama-sama 205 mm. Beberapa aksen di badan Veloz 2022 juga menampilkan sosok yang tampil lebih sporty dan gagah.

    Sedangkan Toyota Veloz 2022 mulai Rp 251,2 juta untuk tipe manual, tipe Q CVT Rp 272,1 juta, dan Q CVT TSS Rp 291,5 juta.

    Daftar Harga Toyota Veloz 2022 

    TipeHarga 
    Toyota Avanza Veloz 1.5 M/TRp 251.200.000 
    Toyota Avanza Veloz 1.5 Q CVTRp 272.100.000
    Toyota Avanza Veloz 1.5 Q CVT TSSRp 291.500.0007

    Spesifikasi

    Mesin Toyota Veloz 2022

    Tipe Mesin

    1.5L Petrol Engine, In-Line 4 Cylinder 16 Valve DOHC

    Kapasitas Silinder 1.496 cc
    Tenaga Maksimal   103 HP @ 6.000 rpm
    Torsi Maksimal 136 Nm @ 4.200 rpm
    Akselerasi 0-100 km/jam 11,9 detik
    Konsumsi bahan bakar 10 - 14 km/liter
    Transmisi Manual 5-percepatan dan CVT
    Sistem Penggerak Front-Wheel Drive
    Dimensi Toyota Veloz 2022
    Dimensi (PxLxT)  4.475 mm x 1.750 mm x 1.700 mm
    Wheelbase  2.750 mm
    Ground Clearence 205 mm
    Suspensi dan Kaki-kaki Toyota Veloz 2022
    Suspensi Depan/Belakang MacPherson Strut  /  Torsion-Beam
    Rem Depan/Belakang Ventilated disc brake  /  Disc
    Pelek 15 Inch dual tone (1.5)
    Ukuran Ban

    195/60 R15 (M/T) ,  205/50 R17 (CVT)

     Oiya, mungkin beberapa dari kita bertaya-tanya, apa sih yang mendasari PT Toyota Astra Motor menghadirkan Veloz, dan terpisah dari Toyota Avanza pada umumnya?

    Setelah laris manis sebagai mobil keluarga murah, PT TAM ingin menghadirkan Avanza menuju pasar yang lebih luas lagi, segmen menengah ke atas. Maka dari itu, Toyota Avanza Veloz pada generasi kedua Avanza tahun 2011.

    Punya positioning yang lebih tinggi dibandinkan Avanza Normal, Toyota Avanza Veloz hadir dengan tampilan dan fitur yang lebih wah dibandng Avanza biasa, meski tidak ada perbedaan apapun dari segi mekanis. 

    Tahun 2015, Toyota Avanza Veloz mendapatkan facelift dengan lini mesin baru, varian 1.3 menggunakan mesin berkode 1NR-VE, sementara untuk varian 1.5 menggunakan mesin berkode 2NR-VE, keduanya hadir dengan teknologi Dual VVT-i. Tentu tidak lupa dengan ubahan lain di segi eksterior, interior, head unit, dan fitur keamanan yang semakin lengkap.

    Empat tahun berselang, tepatnya pada Januari 2019, Toyota Avanza dan Veloz kembali mendapatkan facelift. Berbeda dari sebelumnya, kini hanya sektor eksterior, interior, serta fitur yang mendapatkan penyegaran. 

    Toyota Veloz 2022 didapuk sebagai varian flagship line-up LMPV Toyota Avanza, yang sudah dijual sejak 2003. Sebagai varian tertinggi, Veloz hadir dengan berbagai detail yang membedakannya dari Avanza 2022 standar. Simak reviewnya di sini.

  • Eksterior


    Bicara Toyota Veloz 2022 melihat daripada wajahnya mobil ini terlihat begitu futuristrik, mewah sekaligus sporty. Guna menampilkan kesan prestisius, Veloz terbaru memperoleh list krom memanjang di atas lampu utama tepat di bawah bonnetnya yang berotot.

    Mengenai sistem pencahayaannya, Veloz 2022 telah mengadopsi teknologi LED dengan desain pipih yang mana didalamnya juga terdapat DRL plus tambahan lampu sein LED. Untuk grillenya sendiri berbentuk trapezoidal dengan model diamond cut.

    Selain itu terdapat juga foglamp di sisi kanan dan kiri dengan hiasan list krom menyerupai huruf T yang terkesan mewah. Perlu diketahui, untuk bumper ini seolah dibagi menjadi dua bilah dengan air-dam yang mengaplikasikan garis horizontal dipadukan spoiler berkelir perak sekaligus menampilkan kesan tangguh nan sporty.

    Menengok sisi sampingnya, kini Veloz memiliki garis tegas yang menghubungkan lampu depan hingga lampu belakangnya. Jendela di baris ketiga menuju pilar D nya pun dibuat melandai, serta adanya tambahan roof rail di bagian atapnya.

    Pada spionnya, Veloz 2022 selain disematkan turn signal lamp juga mendapat tambahan kamera 360 derajat. Untuk lingkar rodanya, Veloz 2022 Q CVT TSS diaplikasikan velg R17 inci dual-tone model palang yang terlihat begitu atraktif serta adanya tambahan rem cakram atau solid disc pada roda belakangnya. Oh iya, supaya menambah kesan agresif sekaligus sporty, mobil ini juga mendapatkan side skirt memanjang dengan warna hitam dof.

    Melihat bagian belakangnya, pada stoplampnya sudah menggunakan teknologi LED dan terhubung di kedua sisinya berkat adanya garnish dengan lampu LED bar memanjang. Pada backdoor, mobil ini juga mendapatkan tulisan ‘VELOZ’ sebagai identitasnya. Untuk bumper belakang, di kedua sisinya dibenamkan reflektor yang terlihat kokoh berkat adanya tambahan underguard berkelir perak.

  • Interior


    Low MPV andalan Toyota ini telah mendapatkan New Leather Tilt dan Telescopic Steering with Audio & MID Switch untuk memudahkan pengaturan posisi kemudi, audio, dan MID melalui sentuhan ringan pada lingkar kemudi yang dibalut dengan material kulit, serta dilengkapi Drive Mode Switch. Selain itu, Veloz Q CVT TSS juga mendapatkan New Advanced 7 Inch Digital TFT MID yang dapat menampilkan segala informasi penting mengenai status kendaraan yang disajikan secara virtual.

    Pada center clusternya terkesan premium dan stylish berkat adanya beberapa material soft touch, dan berhasil disematkan sistem hiburan berupa head unit layar senuth 9 inci yang mendukung konektivitas smartphone serta new rear-seat entertainment.

    Agar pengguna merasa lebih nyaman disaat melakukan perjanalan jauh, All New Veloz juga dilengkapi dengan Wireless Charger di konsol tengah serta New Electric Parking Brake with Brakehold yang menggantikan tuas rem parkir konvensional hanya dengan satu sentuhan tombol.

    Terdapat pula New Push Start Button yang dengan mudah menghidupkan dan mematikan mobil, serta fitur New Auto A/C yang secara efektif dapat mendinginkan suhu kabin dengan lebih cepat, double blower, window jam protection, dan spion retractable. Tak hanya itu, Toyota Veloz 2022 juga mendapatkan sentuhan New Leisure Soft Pad Door Armrest with Full Grip, yang dikombinasikan dengan New Vibrant Illumination Light.

  • Fitur Keselamatan

    Sebagai tipe teratas, Veloz Q CVT TSS memperoleh fitur keselamatan berupa Vehicle Stability Control (VSC), Hill Start Assist (HSA), rear parking sensor, 6 airbag, rear parking sensor, all round view camera serta menggunakan rem cakram berventilasi 15 inci untuk semua rodanya. Bukan hanya itu saja, demi menunjang keselamatan berkendara, remnya juga diperkuat dengan fitur Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD) dan Braking Assist (BA).

    Disisi lain, varian ini juga mendapatkan Toyota Safety Sense (TSS) yang mencakup Rear Crossing Traffic Alert, Blind Spot Monitoring, Pre-Collision Warning, Pre-Collision Braking, Pedal Missoperation Control, Lane Departure Warning, Lane Departure Prevention dan terakhir Front Departure Alert. Tak lupa untuk untuk keamannya mendapat tambahan alarm + immobilzer.

  • Fitur Keselamatan

    Toyota Veloz 2022 hanya ada satu pilihan mesin, 1.5L Petrol Engine, In-Line 4 Cylinder 16 Valve DOHC. Mesin ini memiliki keluaran 103 HP dan torsi 136 Nm(1.5).

    Performa dan handling

    Nyaris tak ada perbedaan berarti pada performa yang ditawarkan baik oleh Toyota Avanza 2022 maupun Veloz 2022, Dengan platform baru, mesin 2NR-VE dan transmisi CVT yang sama, maka karakteristik performa yang ditawarkannya pun serupa. Namun yang membedakannya adalah, pada Veloz 2022  tersedia Drive Mode yang terdapat pilihan mode Power dan Eco hanya dengan menekan tombol pada lingkar kemudi.

    Mode pengendaraan ini secara cerdas dapat mengubah cara kerja transmisi sesuai dengan pilihan pengemudi. Pada mode Power, karakteristik pengendaraannya dibuat lebih agresif dengan putaran mesin yang dapat dengan cepat meningkat dan menyuguhkan akselerasi yang lebih spontan. Sementara di mode Eco, pengendaraannya lebih terasa jika mobil seakan mengintervensi lonjakan putaran mesin untuk mempertahankan konsumsi bahan bakar yang lebih efisien.

    Sisanya, semua hal yang dapat dirasakan saat mencoba performa Avanza juga bisa dirasakan pada Veloz 2022 ini. Raungan khas transmisi CVT saat kita melakukan kickdown tetap terdengar, dan untuk mendapatkan sedikit bumbu kesenangan berkendara, Anda bisa menggeser tuas transmisi ke simulasi mode manual yang tersedia.

    Konsumsi BBM

    Penggunaan mesin dan CVT yang serupa serta karakteristik pengendaraan yang nyaris sama membuat konsumsi bahan bakar Toyota Veloz 2022 juga tak berbeda jauh dengan konsumsi BBM Avanza 2022. Saat kami uji pada jarak sekitar 41 km dengan mode pengendaraan normal (tidak mengaktifkan mode Power maupun Eco), layar MID Veloz menunjukkan angka 12,9 km/liter. Kali ini kami memang tidak melewati tanjakan atau turunan, dengan medan yang relatif landai.

    Prediksi kami, angka konsumsi bahan bakar ini bisa lebih baik lagi kala mode pengendaraan Eco digunakan. Apalagi dengan karakteristik CVT yang mampu menjaga putaran mesin tetap rendah di kecepatan tinggi, seharusnya Veloz mampu menyuguhkan konsumsi bahan bakar yang lebih baik dibandingkan Avanza 2022. 

  • Kesimpulan

    Tak ada perbedaan signifikan dalam pengendaraan Veloz 2022 dengan Avanza 2022. Kenyamanan yang disuguhkan nyaris serupa, meskipun Avanza yang lebih murah justru sedikit lebih unggul dalam hal kenyamanan berkendara. Penggunaan velg lebih besar memang membuat penampilan lebih menarik, namun memiliki konsekuensi dalam hal peredaman berkendara yang lebih tajam.

    Sedikit teori soal perbedaan karakteristik ini, Veloz yang diposisikan untuk segmen yang lebih tinggi punya karakter yang lebih sporty layaknya sedan-sedan Eropa. Sementara Avanza yang diposisikan pada segmen lebih rendah, menawarkan kenyamanan layaknya sedan lansiran Jepang. Bagaimanapun, hal ini adalah konsekuensi yang harus Anda terima ketika memutuskan membeli Toyota Veloz 2022. 

    Jika Anda memang menginginkan mobil dengan kasta lebih tinggi dibandingkan sekedar membeli Toyota Avanza, maka Veloz 2022 terbaru ini lebih layak untuk Anda pilih. Yang pasti, desainnya memang lebih cantik, dan fitur-fiturnya juga lebih canggih. Di bagian dalam, kualitas interior Toyota Veloz 2022 juga lebih baik dibandingkan Avanza. Kurang apalagi? Yang pasti citra diri Anda lebih tinggi dibandingkan pemilik Avanza.

Toyota Veloz 2022 memiliki total 3 pilihan warna di Indonesia: Black Metallic, Platinum White Pearl, Silver Mica Metallic

Black Metallic

4
Excellent
Based on 10 Reviews
window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Model_Bottom_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649908138193-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649908138193-0'); });
  • Katakan pada saya Hiburan & Komunikasi dari Toyota Avanza Veloz.

    Hiburan & Komunikasi dari Toyota Avanza Veloz adalah sebagai berikut:

    VarianToyota Avanza Veloz 1.3 MTToyota Avanza Veloz 1.3 ATToyota Avanza Veloz 1.5 MTToyota Avanza Veloz 1.5 AT
    Konfigurasi Layar Head unit
    Ukuran Layar Head unit(inch)
    Sistem Navigasi
    Pengontrol Media Baris belakang
    BluetoothYY
    Integrasi Smartphone
    Sistem perintah suara
    Power SocketYYYY
    AUX
    Pemutar CD/DVD
    Merek Speaker
    Jumlah speaker
    .
  • Apa Sunroof dari Toyota Avanza Veloz?

    Berikut adalah Sunroof dan varian Toyota Avanza Veloz:

    VarianToyota Avanza Veloz 1.3 MTToyota Avanza Veloz 1.3 ATToyota Avanza Veloz 1.5 MTToyota Avanza Veloz 1.5 AT
    SunroofNNNN
  • Apakah Toyota Avanza Veloz tersedia di Fitur kursi belakang?

    Tidak, Toyota Avanza Veloz tidak tersedia di Fitur kursi belakang.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Model_Mrec1', [ 300, 250 ], 'div-gpt-ad-1649908222246-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649908222246-0'); });

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Toyota Avanza Veloz 1.3 MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

VS