Dari atas atap magnesium tebal 1 mm (0,03 ") ke bagian bawah ban Michelin Pilot Sport Cup 2, Porsche GT3 RS adalah sebuah mobil yang dibangun untuk hari-hari jejak yang cerah. Terkadang, produsen mobil membangun a mobil tidak dengan insinyur regulernya, tetapi dengan para insinyur balap. Dan ketika pekerjaan selesai, mereka dengan ramah meminta rekan-rekan mereka dari departemen mobil untuk membuat mobil cukup hukum untuk didaftarkan. Porsche GT3 RS 2016 memiliki ras maksimum. Fitur -Required menjadi pesaing serius di trek. Splitter depan, ventilasi udara fender depan, dan spoiler belakang besar semuanya memberikan downforce untuk menjaga mobil tetap ditanam di jalan. Sayap belakang, misalnya, menyediakan Muat 220 kg (485 lbs) pada 300 kpj (180 mph). Tudung terbuat dari CFRP (plastik yang diperkuat serat karbon) dan hal yang sama berlaku dengan fender depan. Pengurangan berat badan yang sama berjalan di dalam, di mana bagian belakangnya kursi diganti dengan roll-cage dan kursi depan terbuat dari serat karbon dengan al Cantara pelapis. Masih memiliki AC, sistem infotainment, dan beberapa fitur kenyamanan, sehingga pengemudi dapat mengendarai mobil ke jalur balap dan kembali, dan tidak mengangkutnya di atas platform. Di bawah tutup belakang, mesin 4.0 liter adalah pencapaian teknologi yang luar biasa. Flat-Six secara alami disedot dan disediakan 125 hp / liter. Berkat komponen internalnya, dengan bahan teknologi udara (sungguh), mesin dapat merevisi hingga 8800 rpm. Itu dikawinkan dengan transmisi PDK 7-kecepatan (kopling ganda) khusus dengan fungsi-fungsi spesifik seperti "pembatas kecepatan pit-lane" dan de-clutch untuk pelanggaran instan apa pun.