Subaru memperkenalkan lineup impreza pada tahun 1993 sebagai pengganti leone, dan itu membawa versi station wagon juga, yang disegarkan bersama dengan sisa kisaran pada tahun 1998. Impreza sudah menjadi nama terkenal di pasar setelahnya pertama kali Rapat kemenangan, dan versi GT-Turbo mulai lebih dihargai di jalanan. Berkat sistem all-wheel-drive, mobil membuktikan kualitasnya, terutama di daerah pegunungan dan pada permukaan yang longgar dan bersalju. Model 1998 menggunakan fasia depan baru, dengan grille trapesium ramping terbalik yang menggantikan panel datar sebelumnya yang memblokir sebagian besar ruang antara ujung tudung dan bumper. Subaru juga menggantikan bumper, yang menampilkan grille luas di celemek dan dua sendok samping di mana ia memasang lampu kabut. Versi turbocharged menampilkan asupan udara dan empat ventilasi di kap, ditambah dua lampu depan besar di bumper. Di dalam, Subaru benar-benar mengubah dasbor. Pada model 1998, Stack Center menampilkan panel datar untuk kontrol HVAC dan stereo. Ini mengikuti gaya Jepang dengan kontrol iklim yang dipasang di sisi atas, sehingga sulit untuk mengakses kontrol untuk sistem suara. Di belakang, Subaru memasang bangku lipat yang memperluas trunk dari hanya 356 liter (12,5 cu-ft) ke 1275 liter yang layak (45 CU-FT). Subaru mengusir mesin 1,8 liter yang lebih tua untuk drivetrain dan menyimpan hanya tiga mesin berkisar antara 95 hp dan 218 hp.