Nissan Terra 2023 Meluncur di China, Pakai Mesin Bensin Garapan Mitsubishi

Nissan Terra 2023 (Spesifikasi | Berita) facelift dengan nama Paladin baru-baru ini meluncur di China. Diposisikan sebagai Medium SUV bersasiskan ladder frame, di Negeri Tirai Bambu mobil ini dibandrol 169.800 - 216.800 yuan atau sekitar Rp356,5 juta hingga Rp455,1 juta dengan memiliki tiga varian.

Pada tampilan luar, mobil ini tetap mempertahankan generasi sebelumnya. Hanya saja pada bagian grill menggunakan bentuk sarang lebah yang dilabur warna hitam. Tak hanya itu, guna mempertegas kesan garang, lampunya dihiasi dengan aksen smoke hitam.

Baca juga: Resmi, Harga Nissan Terra 2023 Nyaris Rp750 Juta!

Tampilan belakang Terra/Paladin 2023

Pada sisi buritan, mobil ini tampak identik dengan model sebelumnya. Namun bentuk untuk spoiler memiliki bentuk baru yang disinyalir dapat meningkatkan aerodinamika berkendara.  

Untuk garnih tengah tepat di bawah kaca belakang dilapisi dengan aksen krom bertuliksan "PALADIN".

Interior Terra/Paladin 2023

 

Mendapat ubahan secara revolusioner, interiornya memiliki dashboard dengan bentuk lebih dinamis dan tampil futuristik. Menggunakan gaya two-tone, dashboardnya memiliki banyak lekukan garis dan bertekstur di bagian tengah menyerupai pola berlian.

Pada sistem hiburannya disematkan head unit layar sentuh 12 inci dengan tampilan vertikal yang dapat menampilkan tampilan bodi melalui kamera 540 derajat dari beberapa sisi.

Dari segi keselamatan berkendara, gnerasi terbaru Terra dengan nama Paladin turut dibekali ADAS, termasuk Adaptive Cruise Control (ACC), Blind-Spot Monitoring (BSD) dan Forward Collision Warning (FCW) with automatic braking assist.

Baca juga: Kesan Pertama dengan Nissan Terra VL 4x4 2023, Lebih Mewah dari Fortuner

Nissan Terra 2023 Gunakan Mesin Bensin Kepunyaan Mitsubishi

Mesin Mitsubishi 2.0 TGDI Terra/Paladin 2023

Nissan Terra atau Paladin dibekali mesin bensin berkode 4K31 Turbo supercharged gasoline direct injection engine (TGDI) 4-silinder segaris 1.997 cc garapan Mitsubishi. Dapur pacu diluncurkan pada 2022 yang juga digunakan oleh Nissan Rich 7 dan Nissan Palasso ini sanggup meletupkan tenaga sebesar 228 PS dan torsi puncak 360 Nm.

Sebelum diarahkan keempat roda menggunakan sistem penggerak transfer case 4x4 part-time, putaran yang dihasilkan diatur dengan transmisi otomatis ZF 8 percepatan.

Sekedar informasi, untuk mengaktifkan sistem pengerak mobil ini memiliki pengaturan diferensial yang dikontrol secara elektronik. Dengan teknologi yang dimiliki mobil ini mendukung 7 Mode berkendara.

Baca juga: Tuntutan Elektrifikasi, Nissan Terra dan Navara Bakal Memakai Teknologi E-Power

Oops... Something broke.
    Channel:
Ikuti media sosial kita:
Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia...

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Nissan Terra

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

Lihat Lebih

Video Pendek Terkait

Related Videos

Nissan Terra balik lagi, makin mewah dan makin gagah

Nissan Terra Balik Lagi, Pajero Sport dan Fortuner Mesti Hati-hati! | First Look

Berita Terbaru

Siapkan Rival Honda HR-V sampai Chery Omoda 5, Merek China GAC Bakal Masuk Indonesia

Satu lagi pabrikan China yang sepertinya akan masuk pasar otomotif Indonesia, yaitu GAC (Guangzhou Automobile Group). Pasalnya beberapa hari belakangan, media sosial ramai membahas satu sosok mobil misterius yang tertutup stiker kamuflase hitam. Usut punya usut, mobil ini diprediksi adalah unit yang sama dari GAC GS 3 Emzoom dan GAC Emkoo yang sudah dijual di Filipina. Benarkah GAC akan masuk Indonesia? Baca juga: Brand Mobil China GWM Tunjuk Konsorsium Inchcape dan Indomobil Sebagai Distributor

Biar Gak Kena Tilang Rp500 Ribu, Cek Lokasi Razia dan Batas Uji Emisi Kendaraan di Jakarta

Uji coba razia tilang uji emisi kendaraan bermotor mulai diberlakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bersama Polda Metro Jaya di wilayah Kota Jakarta per 25 Agustus 2023. Tindakan ini mulai dilakukan secara serempak sejak pagi hari disejumlah ruas jalan protokol di Ibukota menyasar para pengguna kendaraan roda empat maupun roda dua. Baca juga: Uji Emisi Gas Buang Jadi Cara Ukur Efisiensi Mesin dan Konsumsi Bahan Bakar, Mitos atau Fakta? Meski begitu, razia tilang uji emisi Jakarta ini

Biar Nggak Kayak Rangka eSAF Motor Honda, Ini Cara Menghindari Karat di Sasis Mobil

Jagat maya saat ini diramaikan fenomena motor Honda dengan rangka eSAF (enhanced Smart Architecture Frame) mengalami karat dan keropos. Bukan hanya rangka eSAF, pada mobil, rangka atau sasis juga memiliki resiko keropos akibat karat. Proses terjadinya karat sendiri tidak serta merta langsung terjadi. Butuh beberapa waktu supaya karat muncul pada besi. “Karat merupakan hasil korosi, yaitu proses oksidasi pada logam yang cepat menyebar dan memiliki efek samping yang merugikan. Serangan karat sulit

Chery Omoda 5 EV Segera Dijual di Indonesia, Spesifikasinya Bikin Kagum

Sebagai bentuk dukungan ke pemerintah akan percepatan pertumbuhan mobil listrik di Tanah Air, PT Chery Sales Indonesia memperkenalkan Chery Omoda 5 (Spesifikasi | Berita) EV di ajang GIIAS 2023 kemarin. Bukan sekedar diperkenalkan, SUV listrik ini disebut-sebut juga akan dijual secara resmi dalam waktu dekat, mengingat PT CSI sudah membuka kran pemesanan Omoda 5 EV dengan menyerahkan tanda jadi sebesar Rp10 juta. Diungkapkan Qu Ji Zong, selaku Executive Vice President Chery Sales Indonesia baru-

Sinopsis Film Gran Turismo 2023: Kisah Nyata Pemain Game yang Jadi Pembalap

Film Gran Turismo 2023 merupakan film yang diangkat dari nama besar sebuah game simulator balap paling terkenal di dunia, Gran Turismo (GT). Namun di film bertema balap mobil ini, Anda tidak hanya disuguhkan adegan saling pacu kebut berbagai mobil sport seperti Nissan GT-R, BMW M Series hingga Lamborghini. Karena film biopik tersebut mengangkat kisah nyata seorang pemain game GT yang berhasil mewujudkan mimpinya untuk menjadi pembalap profesional sungguhan, bukan di dunia maya. Baca juga: 6 Film

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaruPembaruan
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil

Perbandingan Mobil Terkait

Nissan Terra
Lihat