Nissan Indonesia Recall 2 Mobilnya, Kicks e-Power dan Leaf

Merek mobil asal Jepang, Nissan mengumumkan penarikan kembali atau recall terhadap dua produk andalannya yaitu Nissan Kicks e-Power dan Nissan Leaf. 

Informasi recall Nissan pada kedua produk ini disampaikan langsung melalui situs dan akun media sosial resmi Instagram Nissan @nissanid.

"Jika diperlukan, Nissan harus melakukan layanan recall atau penarikan ulang kendaraan untuk menjamin kualitas produk dan menjaga kepuasan pelanggan," tulis Nissan. 

Baca juga: Nissan Terra 2023 Meluncur di China, Pakai Mesin Bensin Garapan Mitsubishi

Nissan Leaf 2022

Lantas bagian apa yang akan dilakukan penggantian pada kedua produk, Nissan Kick e-Power dan Nissan Leaf?

Penyebab Recall Nissan Kick e-Power dan Nissan Leaf

Untuk recall Nissan Kicks e-Power ditemui maslaah pada komponen Blow by Hose & Vehicle Control Module (VCM).

Baca juga: 7 Ubahan Nissan Kicks 2023, Mobil Berteknologi E-Power Pertama di Indonesia

Pengumuman Recall Nissan Kicks e-Power dan Leaf

"Hanya 45 menit untuk melakukan pemeriksaan atau penggantian selang (Hose), Blow By dan pemeriksaan atau programing VCM," tulis Nissan.

Nissan juga memastikan, bahwa penggantian komponen hanya untuk mobil Kicks e-Power lansiran 3 November 2020 sampai 7 Januari 2021.

Nissan Kicks e-Power

Adapun penggantian komponen ini merupakan tindakan pencegahan standar untuk menjaga kinerja mesin kendaraan tetap primi. 

Selain itu, dengan penggantian selang ini diyakini dapat membuat pengemudi akan merasakan perbedaan yang positif dalam pengalaman berkendara.

Sementara itu, untuk recall Nissan Leaf akan dilakukan pemeriksaan pada unit mobil yang diproduksi antara 6 November 2019 sampai 6 Desember 2022, yaitu pada programming VCM saja. 

Baca juga: Nissan Leaf Disiksa Balapan Reli Lintas Benua, 12.800 Km Tidak Mengalami Kerusakan

Nissan Leaf

Jika perbaikan pada Nissan Kick e-Power memakan waktu 45 menit, maka untuk Leaf lebih cepat, yaitu hanya 30 menit untuk melakukan pemeriksaan atau programing VCM. 

Adapun penggantian komponennya tetap sama, yaitu selang Blow by dan Reprogramming VCM yang sengaja dilakukan untuk meningkatkan kualitas dan performa akselerasi.

Selain itu, reprogramming dipercaya pengemudi dapat merasakan perbedaan yang signifikan dalam pengalaman berkendara.

Perbaikan dilakukan di bengkel resmi Nissan

"Keamanan Anda dan kepuasan adalah prioritas utama bagi kami,"  katanya.

Nissan juga menyebutkan, bahwa pelanggan akan mendapatkan pemberitahuan melalui surat yang akan dikirimkan ke alamat terakhir yang tercatat di database.

Karena recall ini bersifat gratis, maka konsumen bisa melakukan Booking Service melalui NICOLE 1500023, yang berlaku 24 jam.

Atau, Anda juga bisa melakukan pengecekan status kendaraan melalui website resmi di nissan.co.id/owners/recall.

    Channel:
Ikuti media sosial kita:

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Nissan Kicks

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

Lihat Lebih

Video Pendek Terkait

Related Videos

Era Baru Mobil Listrik Tanpa Charger; Jelajah Nusantara bersama Nissan Kicks e-POWER

All-New Nissan Sebut e-POWER Terbaik untuk Keunggulan Teknik

New 2021 Nissan Kicks with Updated Interior and Latest Tech | Overview

NISSAN KICK 2021 - Exterior & Interior

Nissan Indonesia Meluncurkan Mobil listrik Canggih All-New Nissan Leaf

Berita Terbaru

5 Alasan Tidak Memilih Toyota Kijang Innova Diesel Saat Ini, Pikir Lagi Sebelum Membeli

Toyota Kijang Innova (Spesifikasi | Berita) diesel baik model lawas maupun generasi kedua dengan julukan Reborn hingga kini masih banyak diminati kondisi bekasnya. Selain irit bahan bakar, alasan lain Innova diesel bekas masih banyak diburu diantaranya karena dianggap mudah dari segi perawatan, torsi melimpah, harga jual stabil serta aman mengkonsumsi solar jenis Bisolar. Punya banyak keunggulan, tentu mobil ini juga memiliki sejumlah kekurangan. Berikut ini alasan Kijang Innova diesel tidak coc

5 Cara Agar Tidak Mengantuk Saat Berkendara, Jangan Dipaksa Kalau Tak Mau Celaka

Mengantuk saat berkendara memang bikin was-was karena akan sangat membahayakan pengguna jalan lain, serta penumpang mobil itu sendiri. Ya, faktanya banyak pengemudi yang mengantuk bahkan tertidur saat mobil melaju, meski cuma sepersekian detik, namun kondisi itu bisa mengakibatkan kecelakaan. Tertidur dalam waktu sangat singkat ini disebut microsleep, yaitu situasi saat seseorang hilang kesadaran dalam sepersekian detik. Tanda paling umum adalah ketika Anda merasa kaget dan tersentak saat terban

Budget Under Rp300 Juta, Honda HR-V 1.5 SE 2021 Kalah Menarik Dari Suzuki XL7 Beta Baru?

Saat kita berburu kendaraan jenis SUV, begitu banyak opsi menarik dengan budget di bawah Rp300 juta. Di rentang harga segitu, kita bisa membeli Honda HR-V 1.5 SE bekas keluaran 2021 atau low SUV seperti Suzuki XL7 Beta keluaran terbaru. Kedua model memiliki keunikannya masing-masing. Untuk Honda HR-V harga bekasnya masih bertahan setelah digunakan selama dua tahun. Sebagai informasi, HR-V generasi pertama sukses jadi model terlaris di segmen crossover karena memiliki penampilan yang stylish dan

Demi Penjualan Mobil Listrik Makin Moncer, Toyota Adopsi Teknologi Tesla dan Pakai Baterai dari China

Toyota Motor Corporation (TMC) berencana meningkatkan produksi mobil listrik bertenaga baterai atau Battery Electric Vehicle (BEV) sebanyak 600.000 unit pada tahun 2025 mendatang. Ya, Toyota sudah merombak strategi mobil listrik, dan berniat meningkatkan tiga kali lipat mobil listrik, dimana awalnya hanya menargetkan sebanyak 190.000 unit pada tahun 2024. Adapun banyak yang menyebutkan, produksi jumlah mobil elektrifikasi ini tidak hanya dilakukan melalui brand Toyota, tetapi juga Lexus, yang sa

5 Alasan Lebih Baik Pilih Toyota Innova Reborn Diesel daripada Fortuner

Toyota Innova Reborn Diesel saat ini memiliki peminat yang masih sangat tinggi meskipun PT Toyota Astra Motor (TAM) sudah meluncurkan Innova Zenix sejak November 2022. Masih banyaknya pemburu Innova Reborn diesel membuat TAM akhirnya "menyerah" untuk mengikuti permintaan pasar ini dengan tetap menyediakan varian G 2.4 Diesel AT yang bisa dibeli kondisi baru. @autofun.indonesia Zenix Hybrid lebih baik dari Reborn Diesel? #zenix #innova #innovareborn #mobilbaru #reviewmobilbaru ♬ Top Gun style 80'

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaruPembaruan
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil

Perbandingan Mobil Terkait

Nissan Kicks
Lihat