Transmisi CVT Dianggap Lebih Ringkih Oleh Orang India, Nissan Magnite Beralih Menggunakan AMT

Berbanding terbalik dengan di Indonesia, Nissan Magnite (Spesifikasi | Berita) cukup laris di India. Sebagai SUB sub-kompak, Magnite di Negeri Hindustan hadir dengan pilihan mesin 1.0 Turbo dan 1.0 NA.

Magnite (foto: Rushlane.com)

Kembali ke Magnite, baru-baru ini dikabarkan bahwa Nissan India akan melakukan improvement terhadap mobil ini. Dikutip dari Rushlane.com, Nissan Magnite 1.0 NA bakal mendapatkan pilihan transmisi AMT kepunyaan Renault Kiger (Spesifikasi | Berita) dari sebelumnya yang hanya memiliki opsi manual 5-percepatan.

AMT sendiri merupakan transmisi semi otomatis yang dibuat dari transmisi manual dengan tetap mempertahankan kopling dan gigi. Namun untuk perpindahan tingkat percepatannya, AMT sudah diatur menggunakan modul atau komputer yang dapat melakukan perpindahan gig secara otomatis menyesuaikan putaran mesin.

Maginte 1.0 NA AMT sendiri diklaim dapat menempuh jarak 18,75 km/liter. Sedangkan untuk 1.0 Turbo CVT sendiri lebih irit dengan penggunan BBM jenis bensin mencapai 20 km/liter.

Baca juga: Menghitung Biaya Service Nissan Magnite Hingga 100.000 Km, Lebih Mahal dari Toyota Raize?

Nissan Magnite di Indonesia Dijual Mulai dari Rp277 Juta

Interior Magnite

Nissan Magnite hadir di Indonesia pertama kali pada Desember 2020. Kini Magnite berhadapan langsung dengan Toyota Raize, Daihatsu Rocky, Honda WR-V dan juga Kia Sonet.

Punya empat varian, yakni Upper 1.0 Turbo MT, Upper 1.0 Turbo CVT, Premium 1.0 Turbo MT dan Premium 1.0 Turbo CVT, untuk harganya saat ini Magnite dibandrol mulai dari Rp277 juta sampai dengan Rp308 juta.

Pada varian teratas, mobil ini dilengkapi sistem infotainment berupa head unit layar sentuh 8 inci dengan Apple CarPlay nirkabel dan Android Auto.

Selain itu ada layar TFT 7 inci untuk instrument cluster, yang juga dapat memberikan informasi Tire Pressure Monitoring System (TPMS), teknologi pengenalan suara, kamera mundur dan tombol start/stop.

Tidak ketinggalan, mobil ini pun dilengkapi kamera 360 derajat dapat memantau objek sekitaran mobil, serta fitur keselamatan berupa Hill Start Assist, Cruise Control, Dual Airbags, Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD).

Tidak berhenti sampai di situ, pabrikan juga melengkapinya dengan Traction Control System (TCS), Hydraulic Brake Assist (HBA), Electronic Stability Control (ESC), Vehicle Dynamic Control (VDC) dan juga Anti Roll Bar.

Baca juga: Berat Lawan Raize-Rocky, Renault Kiger Lebih Pede Hadapi Nissan Magnite dan KIA Sonet?

Oops... Something broke.
    Channel:
Ikuti media sosial kita:
Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia...

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Nissan Magnite

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

Lihat Lebih

Video Pendek Terkait

Related Videos

All-New Nissan Magnite, Compact SUV Kaya Teknologi di Indonesia

Berita Terbaru

Resmi Dibuka, GR Garage Indonesia Punya Pelayanan Terlengkap di Dunia

PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi menghadirkan Authorized GR (Gazoo Racing) Garage pertama di Indonesia. Menariknya, ini menjadi GR Garage dengan pelayanan terlengkap di dunia. Berlokasi di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, GR Garage memberikan pelayanan untuk para pecinta motor sport dan GR enthusiast. Berbagai fasilitas dan pelayanan untuk memenuhi kebutuhan modifikasi. Tidak hanya ubahan tampilan eksterior dan interior mobil, GR Garage juga menyediakan GR Performance Parts, dyno test serta m

Beli Busi NGK Sekarang Ada Toko Online Resminya

Busi NGK sudah terkenal dipakai oleh para pengguna kendaraan bermotor, bahkan beberapa produsen otomotif seperti Daihatsu, menjadikan NGK sebagai busi OEM sejumlah produk mereka. Karena itulah tak heran kalau piranti pada mesin bahan bakar internal ini cukup laris dipasaran dan banyak dicari pemilik mobil. Untuk membeli busi NGK juga tak sulit, bisa ditemukan di banyak toko suku cadang kendaraan bermotor, maupun toko online berbagai platform e-commerce. Baca juga: Waspada Pemicu Busi Mobil Mati,

Bridgestone Sudah Persiapkan Ban Baru Untuk Mobil Listrik, Ini Teknologinya

Pabrikan ban asal Jepang, Bridgestone sudah siap untuk mendukung perkembangan populasi mobil listrik di Indonesia. Salah satunya adalah dengan mempersiapkan ban baru yang memiliki teknologi tepat untuk memaksimalkan performa dan keunggulan mobil listrik. “Untuk ke arah sana (EV) sudah (siap) ya, bahkan risetnya kita juga sudah lama, dan di beberapa negara seperti di Eropa kita juga sudah ada ban untuk EV," ujar Managing Director PT Bridgestone Tire Indonesia, Mukiat Sutikno saat ditemui di Jakar

Trik Agar Kabin Cepat Dingin Saat Cuaca Panas Terik, AC Mobil Jadi Efektif

Memasuki bulan September, cuaca di sebagian besar wilayah Indonesia masih panas dan begitu terik di siang hari. Situasi ini membuat peran AC mobil semakin penting. Dengan cuaca yang panas terik, kita ingin supaya kabin mobil tetap dingin di siang hari. Hanya saja, menggunakan AC secara berlebihan berdampak semakin membebani kerja mesin. Alhasil, konsumsi bahan bakar jadi makin tinggi dan boros. Untuk itu, kita perlu tahu bagaimana caranya AC mobil akan membantu mendinginkan mobil lebih efektif,

Indonesia Akan Punya Mobil Listrik Nasional, Diproduksi Mulai 2025

Pemerintah Indonesia menargetkan akan memiliki mobil listrik nasional karya anak bangsa mulai tahun 2025 atau 2026 mendatang. Hal ini diungkapkan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan, saat menjadi pembicara di acara Seminar Nasional IKAXA 2023, Kamis (14/9/2023). Menurut Luhut, ini jadi momentum yang tepat, karena nantinya mobil listrik ini akan diproduksi dan riset nya dilakukan di dalam negeri. Termasuk pempin perusahaannya. Baca juga:

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaruPembaruan
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil

Perbandingan Mobil Terkait

Nissan Magnite
Lihat