Akio Toyoda Nyetir Sendiri dan Puji Honda HR-V Hybrid, Wah Ada Apa?

Akio Toyoda merupakan orang nomor satu di pabrikan mobil asal Jepang, Toyota, sebab dia adalah Chairman Toyota Motor Corporation yang sebelumnya menjabat sebagai President and CEO Toyota Motor Corporation.

Namun beberapa waktu lalu, cucu pendiri Toyota, Kiichiro Toyoda, ini menghebohkan dunia maya, karena ia pamer diri sedang mengendarai sebuah Honda HR-V e:HEV (hybrid).

Entah apa maksud dari beredarnya video tersebut, namun unggahan video singkat di media sosial Twiter itu langsung diserbu banyak komentar warganet.

Baca juga: Mengenang Shoichiro Toyoda, Putra Pendiri Toyota yang Juga Pakar Teknik Otomotif

Akio Toyoda Acungkan Jempol Buat Honda HR-V

Ditemani pembalap WRC

Sebuah akun Twitter @TOYOTA_PR belum lama ini ramai diperbincangan para car enthusiast.

Penyebabnya adalah unggahan video berdurasi 13 detik yang memperlihatkan Toyota tengah mengendarai sebuah Honda HR-V hybrid berwarna putih, yang di Jepang dijual dengan nama Honda Vezel.

Honda Vezel e:HEV yang dikemudikan Toyoda

Sementara di sebelahnya terlihat Juha Kankkunen, juara balap WRC empat kali yang juga sempat jadi pembalap andalan Toyota.

Dalam video tersebut terlihat orang yang memegang kamera menanyakan dalam bahasa Jepang yang kira-kira berarti, "Mobil apakah ini?" kepada Toyoda. Lantas pimpinan perusahaan raksasa otomotif itupun menjawabnya: "Ini Honda!" sembari mengacungkan jempol ke arah kamera sembari perlahan pergi.

Baca juga: Honda HR-V RS Juga Bakal Ada Varian Hybrid Setelah Sukses dengan CR-V e:HEV?

Toyoda Juga Pembalap

Saat dilintasan balap panggilannya Morizo

Sekedar informasi, Toyoda memang bukan sekedar pemimpin perusahaan besar, namun ia juga menyukai berada di balik kemudi dan memacu kendaraan di atas lintasan balap.

Jika ia tengah mengenakan setelan jas atau kemeja resmi, maka ia mau dipanggil sebagai Akio Toyoda, namun ketika pakai baju balap lengkap dan ada dibalik kemudi mobil balap, maka dirinya ingin disebut sebagai Morizo.

Morizo juga menjadi satu-satunya bos perusahaan otomotif yang aktif mengikuti ajang balap internasional.

Baca juga: Honda HR-V Versi Listrik Jadi Favorit Pengunjung GIIAS 2023

Cucu pendiri Toyota

Mulai dari Nurburgring 24 Jam, Super Taikyu Fuji 24 Jam, hingga Idemitsu 25 Hours Super Endurance, sampai All Japan Rally Championship.

Terbaru, Morizo alias Toyoda juga mengetes sendiri Toyota GR Yaris bertransmisi otomatis yang masih prototype, serta Toyota GR 86 dengan Neutral Carbon Fuel di Sirkuit Motegi pada 3 September 2023.

Jadi, apakah Toyoda mau balapan dengan Honda?

Oops... Something broke.
    Channel:
Ikuti media sosial kita:
Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang...

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Honda HR-V

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

Lihat Lebih

Video Pendek Terkait

Related Videos

Pilih Xforce, Grand Vitara, atau Yaris Cross? | Komparasi

Mesin Serupa, Ternyata Hasil Tes BR-V dan HR-V Banyak Perbedaan!

Gaspol Honda HR-V RS di Sirkuit Mandalika!

Adu Fitur Honda HR-V SE dan Hyundai CRETA Prime

2021 Honda HR-V Refresh: ONE of the world's best-selling small SUVs

Berita Terbaru

Gallery Foto: Ketika Wuling Air ev Temani Para Delegasi KTT ASEAN 2023 di Jakarta

Mobil listrik Wuling Air ev kembali bertugas untuk menemani para tamu negara-negara sahabat yang dtaang ke Indonesia. Setelah sukses menjadi Official Car Partner dalam gelaran KTT ASEAN 2023 ke-42 di Labuan Bajo, kini Wuling Motors (Wuling) mengambil bagian dalam acara bertaraf internasional KTT ASEAN ke-43 yang diselenggarakan di Jakarta 5-7 September 2023. Baca juga: Wuling Air ev Siap Bertugas untuk Tamu KTT ASEAN di Jakarta Dalam rangka menghadirkan mobilitas yang ramah lingkungan, Wuling Ai

5 Hal Menarik Isuzu D-Max 2023, Jadi Andalan Patroli Polisi Sabhara

Dalam menjalankan tugasnya, anggota kepolisian biasanya mendapat mobil dinas. Untuk mendukung aktivitas patroli di segala medan, kali ini Kepolisian Republik Indonesia (Polri) mempercayakan pada Isuzu D-Max 2023. Sebagaimana diketahui, masih banyak wilayah kota kecil di Indonesia yang kondisi medan jalannya tidak mulus. Untuk itu, diperlukan mobil dinas yang tangguh di segala medan seperti double cabin. Baca Juga: Lawan Toyota Fortuner, Isuzu MU-X 2023 Mendapat Penyegaran dan Dipasang ADAS Menga

Mobil Gak Lulus Uji Emisi Jakarta Bakal Kena Tarif Parkir Lebih Mahal, Catat Lokasinya

Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi DKI Jakarta akan menerapkan tarif parkir tertinggi atau disinsentif di 10 lokasi parkir milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Ya, rencana ini sengaja dilakukan khusus bagi mobil yang tak lulus atau belum melakukan uji emisi. Menurut Juru Bicara Satgas Pengendalian Pencemaran Udara Pemprov DKI Jakarta Ani Ruspitawati, cara ini dilakukan dalam rangka penanganan pencemaran kualitas udara Jakarta. Baca juga: Perlukah Ada Razia Uji Emisi dengan Dalih Bia

7 Keunggulan Toyota Agya Bekas, Murah dan Irit Buat Harian

Toyota Agya bekas kini menjadi pilihan yang menarik untuk dibeli, mengingat harganya sudah semakin terjangkau, tapi memenuhi beberapa aspek untuk menjadi moda transportasi harian. Sedikit kilas balik tentang sejarah Toyota Agya, mobil ini pertama kali diperkenalkan saat pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 atas jawaban Astra Group tentang program LCGC (Low Cost Green Car) dari pemerintah. Namun produksi mobil ini baru dilakukan setahun kemudian, dan Daihatsu yang bertugas merak

Susul MX-30, Mazda2 2024 Pakai Mesin Rotary 830 Cc

Teknologi rotary selama bertahun-tahun jadi andalan di Mazda. Dikutip dari response.jp, Mazda akan meluncurkan generasi terbaru Mazda2 pada tahun mendatang dengan ubahan yang radikal. Disebutkan juga bahwa Mazda2 2024 tetap mempertahankan filosofi desain KODO namun membawa nuansa lebih dinamis. Baca juga: Harga Honda CR-V Gen 6 Makin Mahal, Mazda CX-5 2023 Jadi Alternatif Cerdas Dimana pada bagian wajah, digadang-gadang mobil ini akan menyerupai line up terbarunya yang bermain di segmen Medium S

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaruPembaruan
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil

Perbandingan Mobil Terkait

Honda HR-V
Lihat