Mercedes-Benz Indonesia Kini Resmi di Bawah Payung Inchcape dan Indomobil

Inchcape Plc (Inchcape) akhirnya resmi menjadi distributor kendaraan penumpang merek Mercedes-Benz di Indonesia.

Kondisi ini terjadi setelah Inchcape mengumumkan telah menyelesaikan akuisisi operasi perakitan dan distribusi Mercedes-Benz AG di Tanah Air.

Itu berarti per 2 Oktober 2023 operasi PT Mercedes-Benz Indonesia dan PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia telah dialihkan ke Inchcape.

“Kami senang bisa menyelesaikan akuisisi Mercedes-Benz Indonesia, memperluas kemitraan global kami dengan Mercedes-Benz. 

Indonesia adalah pasar prioritas bagi Inchcape dan saya semangat akan kesuksesan bersama Mercedes-Benz ke depannya di Indonesia," kata Ruslan Kinebas, CEO Inchcape APAC melaluii keterangan tertulisnya.

Baca juga: Ini Tiga Mobil Mercedes-Benz yang Banyak Diburu Konsumen Tajir Selama GIIAS 2023

Inchcape Kerjasama dengan Indomobil

Mercedes-AMG A45

Dalam operasi pengelolaan Mercedes-Benz di Indonesia, Inchcape melakukan joint venture bersama PT Indomobil Sukses Internasional Tbk (Indomobil).

Usaha patungan ini Inchcape memiliki saham 70% dan Indomobil 30% untuk menggabungkan keahlian global terdepan Inchcape dalam keunggulan distribusi serta kapabilitas digital dan data dengan keahlian lokal Indomobil.

"Kami bangga bisa memiliki Mercedes-Benz sebagai bagian dari portfolio merek otomotif kami.

Dengan menggabungkan pengalaman dan keahlian kami di pasar Indonesia dengan kapabilitas global milik Inchcape, kami yakin merek Mercedes-Benz akan berkembang dan menjadi semakin besar di Indonesia," kata Jusak Kertowidjojo, Presiden Direktur Indomobil.

Baca juga: New Mercedes-AMG A 35 dan A 45 S Meluncur di Indonesia, Hot Hatch Incaran Para Boss Muda

Aktifitas Mercedes-Benz Indonesia Tetap Beroperasi Normal

Tetap layani perakitan dan impor CBU untuk pasar Indonesia

Meskipun ada pergantian kepemilikan, namun Inchcape berkomitment untuk tetap menyajikan produk-produk dan layanan terbaik para seluruh pelanggan Mercedes-Benz di Indonesia.

Kegiatan produksi di pabrik Wanaherang, Bogor juga akan terus berjalan tanpa gangguan.

Karyawan pun akan tetap bekerja dan diberi kesempatan untuk bekerja di perusahaannya saat ini di bawah kepemilikan baru.

Ke depannya fokus pada produk elektrifikasi

"Bersama Inchcape Indonesia dan Indomobil, kami memiliki mitra berpengalaman untuk melampaui harapan pelanggan kami dan membantu kami dalam melanjutkan perjalanan yang penuh keberhasilan di Indonesia.

Pasar Indonesia tetap menjadi pasar yang penting bagi kami, dan kami menargetkan perkembangan yang semakin besar dengan memprioritaskan pengalaman pelanggan yang mewah pada masa transformasi dengan elektrifikasi dan digitalisasi," tutup Amanda Zhang, CEO & President Mercedes-Benz and Head of Region SEA II.

Baca juga: Mercedes-Benz GLC Generasi Terbaru Kini Rakitan Wanaherang, Intip Kelebihannya

Oops... Something broke.
    Channel:
Ikuti media sosial kita:
Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang...

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Mercedes-Benz C-Class

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

Lihat Lebih

Video Pendek Terkait

Berita Terbaru

Toyota Land Cruiser Ini Masih Bisa Jalan Padahal Kondisinya Hancur Lebur Akibat Terguling dari Atas Gunung

Toyota Land Cruiser yang saat ini dipasarkan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) adalah Land Cruiser 300 dengan varian tipe VX-R dan GR Sport. Model ini menggunakan sasis tipe ladder frame yang sudah lama digunakan oleh Toyota pada beberapa model SUV-nya termasuk Fortuner. @garasi.autofun SUV ladder frame badak under Rp500 juta, ini salah satu pilihannya!#reviewmobil #tipsmobil #bekasberkualitas #reviewmobilbekas #mobilseken ♬ Bossa Nova-like acoustic - koji tanaka Pada Land Cruiser rangka utama te

3 Fitur Menarik Suzuki SX4 S-Cross yang Jarang Diketahui Banyak Orang

Suzuki SX4 S-Cross (Spesifikasi | Berita) sudah tidak lagi dijual di Indonesia. Bahkan di India sendiri sebagai tempat lahirnya mobil ini sudah tidak lagi diproduksi sejak Oktober 2022. Di Tanah Air, SX4 S-Cross diluncurkan pada 11 Agustus 2016 bertepatan dengan diselenggarakannya GIIAS ke-24. Pada November 2017, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan versi improvement dari SX4 S-Cross dengan mendapat sejumlah penyegaran secara minor change. @garasi.autofun Kalah Populer Gak Berarti Suzuki

3 Mobil yang Putar Balik dan Lawan Arah di Tol Antasari Bisa Kena Pidana Berat, Netizen: Orang Kaya Gak Ada Otaknya

Sebuah video viral di media sosial belum lama ini, yang menunjukkan tiga mobil serentak putar balik dan melawan arah di Tol Depok-Antasari. Diketahui, peristiwa ceroboh dan membahayakan ini dilakukan ternyata terjadi pada 10 September 2023 lalu, dan terekam oleh pengendara mobil. Video yang diunggah akun Instagram @fakta.depok menduga, alasan mereka pengemudi SUV Mercedes-Benz, Toyota Vellfire serta Honda CR-V hitam tersebut karena pintu keluar terlewatkan. Baca juga: Mengejutkan, Begini Kondisi

Mobil Listrik Ternyata Bisa Pakai Knalpot yang Mengeluarkan Suara, Jadi Mirip Supercar

Satu hal yang bikin mobil listrik sangat berbeda dengan lainnya, yaitu tidak memiliki knalpot yang menghasilkan suara seperti kendaraan mesin konvensional. Namun siapa sangka, mobil listrik kini nggak cuma anteng dan sunyi senyap, pasalnya bisa juga menghasilkan suara yang menggelegar, berkat menggunakan produk Thor Electronic Exhaust. Baca juga: Hati-hati, Asap Knalpot Mobil Juga Mengandung Sianida! Menurut Executive Marketing Thor Electronic Exhaust, Raihan, suara yang dihasilkan dibuat sereal

Ketua MPR Dorong Supaya Mobil Modifikasi Legal Dikendarai di Indonesia

Industri modifikasi mobil di Indonesia dipercaya menjadi lokomotif penggerak sub sektor industri kreatif Nasional. Industri modifikasi dan aftermarket yang didominasi pelaku UMKM Nasional juga bertujuan mendorong para tuner lokal mengenalkan kreativitasnya secara lebih masif. Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Ketua Dewan Pembina National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengatakan, pelaku modifikasi dan aftermarket lokal buk

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaruPembaruan
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil

Perbandingan Mobil Terkait

Mercedes-Benz C-Class
Lihat