window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Mercedes-Benz GLC Generasi Terbaru Kini Rakitan Wanaherang, Intip Kelebihannya

Herdi · 5 Jul, 2023 13:00

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Mercedes-Benz GLC

GLC generasi terbaru resmi dirakit di pabrik Mercedes-Benz di Wanaherang, Bogor (Foto: Mercedes-Benz Indonesia)

Menurut President Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Choi Duk Jun, model GLC merupakan model best-seller Mercedes-Benz di dunia dan juga di Indonesia, di mana SUV ini telah menghasilkan kontribusi tertinggi terhadap penjualan di Tanah Air. 

"Merupakan sebuah kebanggan bagi Mercedes-Benz untuk bisa terus secara lokal merakit model-model kendaraan favorit pelanggan, termasuk The new GLC. Hari ini, Mercedes-Benz memperingati sebuah pencapaian penting di Indonesia, di mana kami membuktikan komitmen untuk terus menghadirkan produk-produk terbaik hasil karya para anggota tim terbaik di Wanaherang," ungkap Choi Duk Jun, dalam keterangan tertulis, Selasa (4/7/2023).

Seperti diketahui GLC generasi terbaru telah diluncurkan Juni 2023 lalu, bertepatan dengan acara STAR DRIVE. 

Baca juga: Mercedes-Benz EQA dan EQB Resmi Masuk Indonesia, Mobil Listrik Jerman Termurah

Mercedes-Benz GLC

Acara Roll-Off The new GLC yang dihadiri manajemen dan karyawan Mercedes-Benz (Foto: Mercedes-Benz)

Fitur Mercedes-Benz GLC Generasi Terbaru

Meski dirakit secara lokal, namun tidak mengurangi nilai kualitas dari imej Mercedes-Benz GLC yang memiliki desain menawan dan menawarkan berbagai kemewahan di dalamnya.

Baca juga: Mercedes-Benz E-Class W214 2023 Resmi Diluncurkan, Opsi Menarik daripada EQE

Maka dari itu, berikut ini adalah beberapa fitur yang ada pada mobil tersebut, yaitu:

Eksterior

Tampilan Mercedes-Benz GLC

Tampilan depan (Foto: Mercedes-Benz)

Secara tampilan, mobil ini Mercedes-Benz selalu memberikan tampilan elegan dan mewah, tak terkecuali pada SUV GLC ini. 

Maka dari itu, beberapa bagian yang disematkan pada bagian eksterior mobil ini antara lain AMG bodystyling, pada bagian depan juga ada radiator grille dengan Mercedes-Benz pattern berwarna krom dan frame hitam. 

Selain itu, mobil ini juga sudah dilengkapi dengan front apron AMG dengan air intake bergaya sporty.

Mercedes-Benz GLC

Tampilan belakang (Foto: Mercedes-Benz

Untuk bagian samping, mobil ini terlihat kekar berkat penggunaan kaki-kaki menggunakan Roda AMG multi-spoke light-alloy 20 inci. 

Selain itu, mobil ini juga memiliki Pintu belakang Access Easy-Pack, Keyless Go, dan Panoramic sliding sunroof.

Interior

Mercedes-Benz GLC

Tampilan interior (Foto: Mercedes-Benz

Keindahan dari Mercedes-Benz GLC generasi terbaru ini juga terlihat dari bagian interior, seperti konsol tengah berwarna high-gloss black, lalu kursi bergaya sports dengan memory function dan penghangat pada kursi depan.

Pengemudi juga akan tetap nyaman karena roda kemudi dengan gaya sport multifungsi berbahan nappa leather dengan gearshift paddles Galvanis. 

Mobil ini juga dilengkapi panel instrumen dan garis sabuk berbahan kulit Artico buatan manusia dengan tampilan nappa, serta ambient lighting 64 warna.

Mercedes-Benz GLC

Ambient lighting dengan pilihan 64 warna (Foto: Mercedes-Benz

Kemudian ada juga roller sunblinds pada bagian kiri dan kanan belakang, untuk mencegah panasnya paparan matahari. Selain itu ada juga Thermatic automatic climate control.

Untuk masuk ke dalam mobil GLC, sudah menggunakan Keyless Go untuk menyalakan kendaraan. Selain 

Fitur Keamanan

Mercedes-Benz GLC

Dilengkapi berbagai fitur keamanan dan keselamatan canggih. (Foto: Mercedes-Benz

Mercedes-Benz juga konsen pada keamanan dan keselamatan pada pengemudi maupun penumpang. 

Maka dari itu, mobil ini sudah dilengkapi berbagai fitur seperti sensor belakang untuk lane departure assistant, Airbag samping di bagian belakang turut dihadirkan.

Selain itu, mobil ini juga dipasangkan tyre pressure monitor, sistem pengereman dengan brake discs yang lebih besar di bagian depan.

Ada juga beberapa fitur lainnya seperti Active Lane Keeping Assist, Adaptive Highbeam Assist Plus, Active Parking Assist dengan Parktronic, hingga Blind Spot Assist.

Performa Mesin 

Mercedes-Benz GLC

Mengusung mesin 1.999 cc, in-line, 4 cylinder, 16 Valve, DOHC (Foto: Mercedes-Benz

Untuk jantung pacu, mobil ini sudah dibenamkan mesin bensin berkapasitas 1.999 cc, in-line, 4 cylinder, 16 Valve, DOHC, yang mampu menghasilkan tenaga 258 hp pada 5.800-6.100 rpm dan torsi 400 nm di 2.000-3.200 rpm.

Dengan mesin tersebut, tenaga disalurkan ke transmisi otomatis 9 percepatan, yang dibantu penggerak All Wheel Drive.

Di atas kertas, mobil ini mampu berakselerasi dari 0-100 km per jam hanya dalam waktu 6,3 detik dan kecepatan maksimumnya mencapai 240 km per jam.

Harga Mercedes-Benz GLC Generasi Terbaru

Mercedes-Benz GLC

Mercedes-Benz GLC generasi terbaru. (Foto: Mercedes-Benz

Tidak hanya menginformasikan soal unit pertama Mercedes-Benz GLC generasi terbaru, perusahaan jenama Jerman ini juga mengungkapan harga mobil tersebut.

Nah, mobil SUV dengan tampilan kekar dan macho ini dijual dengan banderol Rp1.425.000.000 off the road. 

Artinya, harga ini belum termasuk pengurusan surat-surat seperti BPKB atau STNK dan juga penetapan pajak yang dibebankan di setiap wilayah. 

Adapun sebagai pilihan warnanya ada Obsidian Black; Polar White; dan Selenite Grey.

Perlu dicatat, setiap pembelian The new GLC dilengkapi dengan 5-Year StarService dan 2-Year StarTire.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Mercedes-Benz GLC-Class 200 AMG Line

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil