Rp 3,10 - 6,71TBC Milyar

Harga Mercedes-Benz S-Class 2021 di Indonesia

Spesifikasi Mercedes-Benz S-Class
SegmenMobil Mewah
Tipe bodiSedan
Jenis penggerakAT
Kapasitas mesin3.0 - 4.0L
Tenaga367 - 463PS
Tempat Duduk4

Latest Update Mercedes-Benz S-Class

Mercedes-Benz EQS dan S-Class PHEV Akan Dirakit di Thailand Tahun Ini. Rencana Masuk Indonesia Tahun Depan

Langkah Thailand untuk memperluas penggunaan kendaraan elektrifikasi terus dilakukan termasuk ke segmen mobil premium. Kemarin (24/8), Mercedes-Benz Thailand baru saja mengumumkan bahwa mereka akan memulai produksi mobil listrik mereka dengan merakit Mercedes-Benz EQS 2022 dan S-Class PHEV mulai Sem...
Baca Berita

Varian dan Harga Mercedes-Benz S-Class

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
  • Overview
  • Eksterior
  • Interior
  • Mesin dan Performa
  • Kesimpulan
  • Overview

    Overview Mercedes-Benz S-Class


    Ada aturan sederhana dalam industri otomotif; jika ingin tahu teknologi apa yang akan menjadi standar pada mobil yang dibangun 15 tahun ke depan, lihatlah Mercedes-Benz S-Class saat ini. Anda akan menerima arahan navigasi augmented reality yang menggunakan speaker di kursi untuk mengirim getaran jauh ke dalam otot kami, kami dapat menegaskan bahwa masa depan terlihat cukup bagus. Sekarang di generasi ketujuh, mobil Mercedes-Benz S-Class 2021 hadir dengan desain baru yang bersih, interior baru yang radikal, dan teknologi inovatif yang akan mendorong lanskap otomotif ke depan.

  • Eksterior

    Eksterior Mercedes-Benz S-Class


    Mercedes hanya akan menawarkan mobil S-Class spesifikasi AS dalam kedok long-wheelbase, berukuran 5.101 mm dari haluan ke buritan dan 3.102 mm di antara roda. Ukuran yang besar dan kuat ini memberikan Mercedes-Benz S-Class terasa berkelas. Mercedes mempertahankan gaya konservatif, mempertahankan proporsi sedan klasik dengan kap mesin yang memanjang, pilar C yang lebar, dan ujung depan yang berani dengan bintang tiga titik yang dipasang di kap mesin. Secara keseluruhan, desainnya berselera tinggi, tetapi lampu belakangnya terlihat terlalu mirip dengan model Mercedes yang lebih murah seperti CLA dan CLS.

    Kami pikir mobil Mercedes-Benz S-Class terbaru terlihat lebih montok daripada model sebelumnya, dan jumlahnya sesuai. Dengan koefisien drag 0,22, S-Class adalah salah satu mobil paling aerodinamis di dunia. S-Class mencapai efisiensi aerodinamis yang mengesankan berkat perbaikan di dalam dan di sekitar bumper depan, roda yang direvisi, dan gagang pintu yang dapat ditarik keluar saat mobil bergerak. Mercedes akan menawarkan S-Class dalam Luxury Line, AMG Line, dan - eksklusif untuk S580 - Executive Line, masing-masing menerima perbedaan eksterior yang halus dengan velg berukuran 19, 20, atau 21 inci.

  • Interior

    Interior Mercedes-Benz S-Class

    Mercedes bertindak dengan styling eksterior, tetapi perjalanan waktu ke tahun 2040 ketika menata interior. Kabin memiliki hingga lima layar yang tersedia, dengan dua layar depan sebagai standar pada semua trim. Di dasbor, layar sentuh OLED baru berukuran 12,8 inci menggantikan sistem infotainment MBUX. Hampir semua kontrol multimedia ditempatkan di layar, menghasilkan 27 tombol lebih sedikit daripada Mercedes-Benz S-Class yang keluar. Layar besar memiliki sedikit kurva pembelajaran untuk fungsi tertentu, tetapi kami menemukan sistem MBUX terbaru ini sebagai Mercedes paling intuitif yang telah dirilis dalam waktu yang lama.

    Menunya jauh lebih mudah daripada sebelumnya, dan Anda selalu dapat mengatakan "Hai, Mercedes" untuk mengontrol berbagai fungsi menggunakan suara Anda. Beberapa tombol fisik yang diposisikan di bawah layar menyediakan akses cepat ke mode berkendara, kamera, fitur keselamatan, dan volume. Mercedes menyimpan beberapa kontrol yang berlebihan dengan dua touchpad kecil di kemudi. Tangan kanan mengontrol layar infotainment, sementara yang lain mengubah kluster instrumen 12,3 inci.

    Kluster instrumen digital bukanlah hal baru bagi Mercedes, tetapi yang satu ini sekarang menampilkan grafis 3D dan gaya pengukur baru. Tema "Eksklusif" serba putih adalah favorit kami, dan tema "Olahraga" merah cukup unik. Alih-alih pengukur klasik, layar ini dapat memproyeksikan peta navigasi, dengan tampilan head-up augmented reality baru yang memproyeksikan garis biru ke dalam penglihatan Anda seolah-olah dunia nyata adalah trek Mario Kart. HUD baru ini membuatnya hampir tidak mungkin tersesat dengan sistem nav aktif.

    Termasuk dalam Executive Line, bagian belakang kabin menawarkan dua layar sentuh 11,6 inci dengan kamera full-HD dan mikrofon, memberikan pengendara kontrol yang sama seperti pengemudi. Layar kelima adalah tablet ejectable yang ditempatkan di sandaran tangan, yang dapat mengontrol berbagai elemen di dalam mobil.

    Di luar layar, interior Mercedes-Benz S-Class terlihat layaknya sedan andalan. Bahannya terasa terbaik, dan kursinya meninabobokan penumpang ke dalam keadaan zen dengan kenyamanan tertinggi mereka. Kursi kulit cantik itu memiliki 19 motor dengan 10 program pijat yang unik. Sistem Suara Surround 4D Burmester opsional dengan hingga 1.750 watt dan 30 speaker menambahkan dua resonator di setiap kursi untuk bergetar bersama musik selama program pijat tertentu. Lampu ambient LED yang canggih membuat penghuninya tercengang dengan susunan warna yang membingungkan, menambah suasana lebih jauh. Seperti yang diharapkan, Mercedes-Benz S-Class terbaru adalah tur de force teknologi.

    Meskipun Mercedes-Benz S-Class adalah pengalaman berkendara yang santai, mobil ini paling baik dinikmati dari kursi belakang. Jarak sumbu roda yang diperpanjang mengakomodasi 41,7 inci ruang kaki di depan dan 43,8 inci di belakang, cukup untuk bahkan penumpang jangkung berbaring dengan nyaman. Dengan paket Executive, penumpang di sisi kanan dapat menghentakkan kaki menggunakan power ottoman.

    Untuk ruang kargo, Mercedes-Benz S-Class tidak dapat bersaing dengan SUV besar, tetapi masih memiliki bagasi yang cukup besar dengan kapasitas penyimpanan 12,9 kaki kubik.

  • Mesin dan Performa

    Performa Mercedes-Benz S-Class

    Mercedes-Benz S-Class menggunakan dua mesin saat diluncurkan, keduanya mengirimkan tenaga ke penggerak semua roda 4MATIC melalui transmisi otomatis sembilan percepatan. Basis S500 mendapat mesin 3.0 liter turbocharged inline-six dengan bantuan hybrid ringan, menghasilkan tenaga 429 Hp dan torsi 522 Nm. Pengalaman kami sebelumnya dengan mesin ini di AMG GT 53 adalah positif, dan di S-Class, inline-enam dapat mencapai 60 mph dalam 4,9 detik.

    Mercedes ingin kita merasakan beban penuh dari S 580 dengan mahakarya V8 4.0 liter twin-turbocharged. Ini adalah motor yang sama yang ditemukan di bawah kap di berbagai produk AMG, tetapi di sini hampir tidak bersuara dengan gemuruh bariton yang menenangkan ketika Anda benar-benar menginjaknya. 496 hp dan 702 Nm yang memungkinkan Anda lewat dengan mudah di lalu lintas.

    V8 memberikan akselerasi yang menakjubkan tanpa berkeringat - 0-60 mph hanya membutuhkan waktu 4,4 detik - tetapi kami memiliki kecurigaan bahwa inline-enam mungkin hampir sama baiknya untuk dikemudikan setiap hari.

    Pembeli yang menginginkan performa lebih baik mungkin bertahan untuk varian AMG mendatang, yang dikabarkan akan menghasilkan lebih dari 800 hp. Namun, jika itu uang kami, kami akan memikirkan plug-in hybrid, yang memasangkan inline-six ke motor listrik untuk menghasilkan lebih banyak tenaga daripada model V8 dengan perkiraan jarak tempuh 61 mil. Varian ini belum dikonfirmasi untuk AS, tetapi bagi banyak orang, ini mungkin merupakan jembatan yang diperlukan antara mesin pembakaran mewah mobil Mercedes-Benz S-Class dan EQS yang sepenuhnya elektrik yang menurut banyak orang ideal.

    Handling dan Driving Mercedes-Benz S-Class

    Mercedes-Benz S-Class merupakan salah satu produk unggulan dari Mercedes. Spoiler alert, Mercedes kembali hadir. Kami telah menyebutkan kekuatan yang menakjubkan, tetapi Mercedes-Benz S-Class lebih mengesankan dengan bagaimana ia memberikan gerutuan itu. Mobil ini melaju dengan kecepatan yang begitu santai, tidak pernah mengganggu pengemudi atau penumpang dengan meregangkan otot-ototnya. Bahkan pada kecepatan tiga digit, kabin tetap cukup senyap untuk mendengar kursi berventilasi menjaga suhu Anda tetap dingin.

    Suspensi AIRMATIC standar memungkinkan mobil melayang di atas trotoar kasar seolah-olah gangguan tersebut terlalu pejalan kaki bagi seseorang yang cukup penting untuk mengendarai S-Class. Pada model tahun 2022, suspensi E-Active Body Control yang lebih canggih akan tersedia dengan kemampuan penyesuaian hingga 1.000 kali per detik. Sulit membayangkan mobil ini menjadi lebih nyaman, tetapi pengalaman kami sebelumnya dengan suspensi E-Active membuat kami bersemangat.

    Seperti yang diharapkan dari sedan mewah yang nyaman, kontrol seperti pedal gas dan rem terasa ringan dan mudah. Kemudi adalah satu-satunya pengecualian; terasa sangat baik untuk membuat Mercedes-Benz S-Class terasa substansial. Selain itu, mobil ini menawarkan beberapa fitur mengemudi semi-otonom terbaik yang tersedia, menjaga kendaraan tetap di jalurnya dengan tekanan minimal pada roda kemudi; fitur-fitur ini membantu pengemudi tetap rileks dan lebih bersemangat saat tiba di tempat tujuan.

    Sedan besar seperti Mercedes-Benz S-Class sering kali terasa sulit untuk dikendarai, tetapi Mercedes mengatasi kelemahan ini dengan sistem kemudi gandar belakang yang baru. Tersedia dengan sudut 4,5 atau 10 derajat, roda belakang dapat bergerak berlawanan dengan bagian depan untuk meningkatkan putaran putar hingga tujuh kaki. Akibatnya, Mercedes mengatakan S-Class dapat berbelok di ruang yang sama dengan A-Class subkompak; dalam pengalaman kami yang terbatas, kami berbelok di jalan yang membutuhkan belokan tiga titik di sedan besar lainnya tetapi hanya mengambil satu gerakan di Mercedes-Benz S-Class.

  • Kesimpulan

    Setiap kali Mercedes-Benz merilis S-Class baru, mendorong seluruh industri otomotif untuk berinovasi dan mengejar ketinggalan. Model baru ini tidak terkecuali. Meskipun gaya eksteriornya sedikit biasa-biasa saja, interiornya sama sekali tidak. Hingga lima layar membuat kabin terasa seperti bengkel Iron Man, tetapi dengan lebih banyak kulit. Kenyamanan berkendara diharapkan sangat baik, dan opsi mesin standar tidak meninggalkan apa pun yang diinginkan. Varian AMG dan Maybach akan dibangun di atas titik awal yang sangat baik ini untuk orang-orang yang selalu menuntut lebih, menambahkan lebih banyak kemewahan dan kinerja ekstrem ke dalam campuran, tetapi kami tidak begitu yakin itu bahkan membutuhkannya. Mercedes-Benz S-Class 2021 adalah kemewahan yang terbaik, dan sekali lagi mendefinisikan kelas mewah andalan.

Jenis Bahan Bakar Transmisi Konsumsi BBM
Bensin(2999cc)AT8.4 L/100 km
Lihat Lebih

Video Mercedes-Benz S-Class

Eksterior

Interior

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Top 10 Mobil Sedan

Top 10 Mobil Bensin

Top 5 Mobil yang Layak dibeli

FAQ Mercedes-Benz S-Class

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Mercedes-Benz S-Class S 450 L

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Model Populer

VS