Rp 779,00TBC Juta

Harga Mercedes-Benz CLA-Class 2021 di Indonesia

Spesifikasi Mercedes-Benz CLA-Class
SegmenSegmen C
Tipe bodiCoupe
Jenis penggerakDCT
Kapasitas mesin1.3L
Tenaga163PS
Tempat Duduk5

Kelebihan&Kekurangan Mercedes-Benz CLA-Class

Kelebihan

  • Desain interior dan eksterior premium

  • Handling yang stabil

  • Performa yang mengesankan dari model AMG

  • Powertrain hemat

  • Kargo yang luas dibandingkan pesaing lainnya

  • Fasilitas standar yang berlimpah,

  • Tampak stylish tetapi tetap praktis

Kekurangan

  • Kabin bising, terutama di trotoar kasar

  • Terkadang transmisi kikuk

  • Infotainment MBUX yang terlalu rumit

  • Ruang kepala kursi belakang yang sempit,

  • Transmisi sesekali tersandung (tidak mulus)

  • Overview
  • Eksterior
  • Interior
  • Fitur
  • Mesin dan Performa
  • Kesimpulan
  • Overview

    Mercedes-Benz meluncurkan pertama kali dengan CLA-Class asli, diperkenalkan pada tahun 2014 sebagai titik masuk bergaya coupe baru yang keren untuk merek tersebut. Model 2020 mewakili CLA generasi kedua, setelah menyerahkan gelar Mercedes paling terjangkau ke A-Class. Untuk model tahun 2021, jajarannya mencakup CLA 250, model CLA 35 baru, dan CLA 45. 

    CLA bersaing dengan sedan subkompak lainnya termasuk sedan Cadillac CT4, Audi A3, dan BMW Seri 2 Gran Coupe empat pintu. Kelas CLA menerima desain ulang penuh tahun lalu sehingga model 2021 hanya ada perubahan kecil. Mercedes-Benz telah menambahkan pemantauan blind spot dan pencahayaan interior ambient ke daftar fitur standar, dan sistem infotainment MBUX CLA sekarang dilengkapi Asisten Interior, yang memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan sistem menggunakan kontrol gerakan. 

    Kualitas pengendaraan sangat keras dan dinamika berkendaranya tidak selalu negatif seperti yang ditunjukkan oleh penyetelan suspensinya. Meskipun memiliki pengaturan yang nyaman dan mewah, saat melewati di atas gundukan dan aspal yang tidak rata akan merasakan goyah di sekitar kabin. Untuk harga Mercedes-Benz CLA-Class terbaru mulai dari Rp 905 Jutaan.

  • Eksterior

    Tampilan Gaya Eksterior Mercedes-Benz CLA-Class yang Elegan

    Gaya eksterior Mercedes-Benz CLA-Class juga ditingkatkan. Desain barunya ramping dan modern dengan cara yang menyamarkan dimensi subkompak CLA, tidak seperti BMW Seri 2 Gran Coupe yang bergaya canggung. Begitu Anda berada di belakang kemudi, CLA memberikan pengendaraan yang baik, dan handling yang mudah. 

    Coupe 4 pintu tetap mempertahankan tampilan indah dan aerodinamis ramping di seluruh bodi montoknya yang indah. Kemudian Fendernya itu melengkung tepat di atas roda 17" 5-spoke. Garis karakter warna bodi berada di side skirt dengan elemen desain yang keras dan tajam di sepanjang garis jendela. 

    Garis atap memiliki lekukan yang indah, meruncing ke bawah dengan elegan di bagian belakang, di mana belakang menemukan lampu belakang LED bulat dan pipa ekor ganda di kedua sisi. Selain itu, diamond-block grille nya menyambut fasia depan dengan lencana Mercedes tri-bintang beraksen krom. Diapit kedua sisi oleh lampu depan besar, di bawahnya terdapat bemper yang menampung saluran masuk udara dengan garis karakter yang tajam, memberikan keseluruhan bagian depan yang tampak elegan.

  • Interior

    Tampilan Desain Interior Mercedes-Benz CLA-Class

    Masuk ke dalam, mobil ini menggabungkan pencahayaan sekitar yang dirancang dengan sangat baik. Jika Anda tinggi, masuk dan keluar coupe akan terbukti sedikit sulit bagi Anda, sementara visibilitas keseluruhan juga mendapat perhatian. 

    Mercedes-Benz CLA-Clas mampu menampung 5 penumpang saja. CLA menawarkan interior layar ganda Mercedes yang sekarang ada di mana-mana, dengan layar resolusi tinggi yang dipasang di belakang kemudi dan di tengah dasbor. Model CLA 250 entry-level mencakup layar 7,0 inci, tetapi Anda dapat meningkatkan ke 10,3 -unit inci yang merupakan standar pada CLA 35 dan CLA 45 yang dimodifikasi AMG. 

    Dukungan Apple CarPlay dan Android Auto disertakan pada semua model, tetapi ada banyak fitur opsional juga.Navigasi terintegrasi dengan arah augmented reality, tampilan head-up, pad pengisian nirkabel, dan sistem audio premium Bumester 12-speaker adalah semua tersedia jika Anda memiliki dana ekstra. 

    Selain itu, Sedan ini menyediakan 13,1 kaki kubik ruang kargo. Itu lebih sedikit ruang kargo dibandingkan model sebelumnya. Namun, kelas CLA memberikan lebih banyak ruang untuk perlengkapan Anda daripada saingannya seperti Audi A3, yang menyediakan kapasitas kargo 12,3 kaki kubik.

  • Fitur

    Fitur-fitur Canggih Mercedes-Benz CLA-Class

    Mobil sedan CLA-Class tidak kekurangan fitur keselamatan, pengereman darurat otomatis adalah standar, seperti lampu depan LED dan sistem yang mendeteksi tabrakan belakang yang akan datang dan mengerem untuk mengurangi risiko kendaraan terguling, termasuk juga cruise control adaptif yang dapat secara otomatis menyesuaikan kecepatan kendaraan untuk mengubah batas yang ditentukan; sistem perubahan jalur otomatis; monitor blind-spot; sistem kamera surround-view; dan tampilan head-up. 

    Kemudian Mercedes-Benz CLA-Class juga dilengkapi dengan fitur sistem infotainment baru Mercedes-Benz, dan memiliki roda kemudi yang dilengkapi touchpad dan panel kontrol yang dipasang di konsol. Secara keseluruhan, pengaturannya mudah digunakan dan dikonfigurasi. 

    Layar 7,0 inci adalah standar, bersama dengan konektivitas Bluetooth dan sistem suara delapan speaker. Semua model dilengkapi dengan integrasi ponsel cerdas Apple CarPlay dan Android Auto. Daftar opsi mencakup sistem audio Burmester yang ditingkatkan dan radio satelit SiriusXM.

  • Mesin dan Performa

    Perfroma Mesin Mercedes-Benz CLA-Class

    Mercedes-Benz CLA-Class telah hadir dengan mesin 2.0L dengan 4-silinder yang menggerakkan roda depan yang dikawinkan dengan transmisi otomatis 7-percepatan yang menghasilkan perpindahan gigi yang lebih bersih, dan penggerak semua roda yang tersedia sekarang dapat menyalurkan tenaga secara dinamis ke roda belakang ketika bagian depan kehilangan kontak patch. Mesin yang diususngnya tersebut dapat mengeluarkan daya maksimum sebesar 221@5,500 RPM dan torsinya sebesar 258 @1800 RPM. 

    Penghematan BBM Mercedes-Benz CLA-Clas

    Dengan penggerak roda depan, kelas Mercedes-Benz CLA 2021 mencapai penghematan bahan bakar dengan peringkat EPA sebesar 25/35 mpg kota/jalan raya. Penghematan bahan bakar untuk model dengan penggerak semua roda mencapai 23/33 mpg. 

    Angka tersebut kompetitif untuk segmen ini, tetapi Anda akan mendapatkan penghematan bahan bakar yang lebih baik dengan Audi A3 (hingga 27/36 mpg). Dalam uji ekonomi bahan bakar jalan raya 75-mph, penggerak semua roda CLA250 berhasil memenuhi perkiraan EPA 33 mpg.

  • Kesimpulan

    Mercedes-Benz CLA-Class memang menawarkan powertrain yang kuat, interior yang elegan, dan fitur teknologi yang diusungnya mudah digunakan, juga memiliki pengendaraan yang kokoh dan handling yang stabil. Namun, pada area ruang kepala kursi belakang cukup sempit. Jadi bagi kalian yang tertarik, tak ada salahnya untuk mencoba memilikinya meskipun harga di pasaran dibanderol cukup mahal.

FAQ Mercedes-Benz CLA-Class

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Mercedes-Benz CLA-Class 200 AMG Line

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Model Populer

VS