Sudah Punya Dua Model Mobil Listrik, Wuling Siapkan 100 Fasilitas Fast Charging

Wuling Binguo EV jadi model mobil listrik kedua yang dihadirkan Wuling Motors di Indonesia dengan bentuk kompak yang mampu menampung 4-5 penumpamg.

Keberadaan Binguo EV ini dianggap sebagai komitmen jangka panjang pabrikan otomotif asal negeri Tiongkok dalam percepatan elektrifikasi di Tanah Air. 

Menurut Vice President Wuling Motors Indonesia, Arif Pramadana, segmen mobil kini telah meraih 2 persen market share di pasar otomotif Tanah Air, sementara secara global telah mencapai angka 10 persen. 

Baca juga: Sah, Harga Wuling Binguo EV Mulai Rp358 Juta

Wuling Binguo EV secara resmi dijual dengan harga mulai dari Rp358 juta.

"Bahkan di Tiongkok sendiri, sudah mencapai 35 persen.

Hal ini menandakan bahwa era mobilitas ramah lingkungan sudah tiba dan kini semakin banyak masyarakat global menikmati solusi transportasi yang nyaman, efisien, dan rendah emisi," ungkap Arif saat ditemui di Jakarta, Jumat (15/12/2023).

Arif menyatakan, Wuling berkomitmen untuk terus berinovasi melalui produk kendaraan listriknya berupa Air ev dan Binguo EV yang diproduksi di Cikarang, Jawa Barat.

"Keduanya mendapat sambutan positif dari masyarakat Indonesia dengan Air ev yang mencatatkan lebih dari 13.000 unit penjualan sejak peluncurannya pada Agustus 2022 hingga saat ini dan capaian angka pemesanan lebih dari 3.000 SPK yang ditorehkan Binguo EV sejak penampilan perdananya pada pertengahan bulan November lalu," jelasnya. 

Baca juga: Spesifikasi Lengkap Mobil Listrik Wuling Binguo EV, Ini Kehebatannya

Wuling Kolaborasi dengan PLN Bakal Punya 100 Fast Charging

Disela peluncuran Wuling Binguo EV, Wuling Motors umumka kerja sama dengan PLN, Bank Mandiri, dan Telkomsel  

Dengan kehadiran Binguo EV di Indonesia, Wuling Motors berkomitmen dalam pengembangan ekosistem pendukungnya demi mewujudkan mobilitas ramah lingkungan bagi masyarakat Tanah Air. 

Bahkan Arif menyebutkan, meski mobil listrik Wuling mengusung konsep Easy Home Charging yang pengisian daya bisa dilakukan dengan mudah di rumah, namun mereka akan melengkapi kemudahan pengisian daya dan memberi kenyamanan lebih bagi konsumen dalam mobilitas yang lebih jauh.

"Wuling berencana menghadirkan fasilitas pengisian daya cepat dengan format IEC BB sebanyak 100 titik di berbagai wilayah Indonesia pada 2024 melalui kerja sama dengan EVPower," katanya. 

Baca juga: Bingung Pilih Wuling Air ev atau Binguo EV? Cek Dulu Perbedaannya

Dengan kehadiran Wuling Binguo EV, Wuling Motors kini punya dua mobil listrik yang dijual masal

Untuk mewujudkannya, Wuling Motors bekerja sama dengan PT PLN (Persero) dalam hal ini PLN Icon Plus untuk pengembangan sumber tenaga listrik.

Dalam kemitraan ini, PLN Icon Plus berperan dalam meningkatkan jaringan infrastruktur pengisian daya publik dan menghadirkan solusi pengisian daya di rumah. Hanya saja, di titik mana saja yang akan dipasangkan failitas tersebut, baik Wuling Motors maupun PLN belum mengungkapkannya. 

Tapi selain PLN, Wuling Motors juga bekerja sama dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) lainnya Bank Mandiri, dan Telkomsel guna mengembangkan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. 

"Kami pun terus membuka pintu kolaborasi dan mengundang berbagai pihak dengan visi yang sama yakni membangun ekosistem kendaraan listrik dalam rangka percepatan elektrifikasi kendaraan di Indonesia,” tutup Arif. 

Baca juga: Spesifikasi Lengkap Mobil Listrik Wuling Binguo EV, Ini Kehebatannya

    Channel:
Ikuti media sosial kita:

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Wuling BinguoEV

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

Lihat Lebih

Video Pendek Terkait

Related Videos

Nyobain Mobil Listrik Baru Wuling, Versi Lebih Besar dari Wuling Air ev

Momen akhir tahun memang kerap diisi oleh rencana liburan dari sebagian besar masyarakat di Indonesia. Tak mengherankan kalau informasi terkait tarif Tol Trans Jawa dari Jakarta menuju Surabaya menjadi satu dari lima artikel Autofun yang banyak dibaca sepanjang pekan lalu. Selain itu kesempatan di pergantian tahun juga sering diambil oleh masyarakat untuk membeli mobil. Tukar mobil lama untuk ganti dengan mobil yang baru, mengingat para produsen melalui jaringan dealernya sering berlomba menawar
Mitsubishi Motors Corporation mengumumkan bahwa mobil listrik L100 EV resmi diproduksi PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia yang berlokasi di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Mobil listrik yang sebelumnya disebut Minicab EV ini rencananya akan mulai dijual pada kuartal keempat tahun fiskal 2023 atau sekitar awal tahun 2024 mendatang. Menurut Presiden dan CEO Mitsubishi Motors Takao Kato, diproduksinya L100 EV oleh MMKI tak lepas dari kesuksesan Mitsubishi Xpander yang juga dibuat secara lokal
Beberapa waktu lalu PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan mobil premium terbarunya, All New Honda Accord RS e:HEV yang sekaligus dinobatkan sebagai mobil hybrid kedua pabrikan otomotif Jepang berlogokan ‘H’ tegak di Tanah Air setelah Honda CR-V. Sebagai sedan premium, generasi ke-11 Accord di Tanah Air hanya ditawarkan satu varian saja yakni RS e:HEV yang dibandrol Rp959,9 juta OTR Jakarta. Mendapat ubahan revolusioner dibanding model sebelumnya, Accord memiliki bentuk yang terlihat jauh leb
Kelebihan dan kekurangan Opel Blazer adalah sesuatu yang harus Anda ketahui tentang mobil ini sebelum membelinya mengingat harga bekasnya sudah sangat terjangkau. Bagaimana tidak, dengan bandrol tak sampai Rp50 juta, Anda sudah mendapatkan sebuah SUV berdarah Amerika dengan tampilan gagah yang masih layak hingga saat ini. Ya, hegemoni kendaraan Sport Utility Vehicle (SUV) di Tanah Air mulai bisa dirasakan di era 90-an. Pada saat itu juga, tahun 1996 General Motors Buana Indonesia (GMBI) memperke
Suzuki Ertiga Diesel Hybrid pernah menjadi salah satu varian tipe dari Ertiga yang dijual oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di Indonesia. Salah satu mobil keluarga terlaris di Indonesia Suzuki memang cukup banyak menghadirkan varian Ertiga. Salah satunya yang pernah dihadirkan adalah Ertiga dengan dapur pacu diesel. Kerennya, Ertiga diesel ini juga mengusung sistem mild hybrid. Mobil yang masuk kategori low multi purpose vehicle (LMPV) ini pertama kali diluncurkan ke pasaran pada Februari 201

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaruPembaruan
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil

Perbandingan Mobil Terkait

  • Wuling BinguoEV
    Belum Tersedia
    VS
    Neta V
    Belum Tersedia
    BinguoEV vs V
Wuling BinguoEV
Lihat