window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Spesifikasi Lengkap Mobil Listrik Wuling Binguo EV, Ini Kehebatannya

Herdi · 17 Nov, 2023 08:15

wuling binguo ev

Simak spesifikasi Wuling Binguo EV yang merupakan mobil listrik terbaru Wuling Motors di Indonesia.

Mobil listrik Wuling Binguo EV kini sudah diperkenalkan di Indonesia, dan konsumen sudah dipersilahkan melakukan melakukan tanda jadi sebesar Rp5 juta di dealer terdekat atau situs resmi Wuling.

Rencananya, mobil yang akan diproduksi secara lokal di pabrik PT SGMW Motor Indonesia, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, itu akan meluncur secara resmi dalam waktu dekat dan pengiriman dilakukan pada Februari 2024 mendatang.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Menurut Product Planning Wuling Motors, Danang Wiratmoko, Binguo EV tidak hanya menawarkan tampilan yang ikonik, tetapi juga fitur inovatif yang menyajikan pengalaman berkendara yang menyenangkan. 

Baca juga: Wuling Binguo EV Sudah Bisa Dipesan, Ada Promo Menarik Untuk 1.000 Konsumen Pertama

Product Planning Wuling Motors, Danang Wiratmoko,

Product Planning Wuling Motors, Danang Wiratmoko, sedang berpose di dalam Wuling Binguo EV

"Keamanan baterai dan rangka yang kuat pun menjadi prioritas utama Wuling dalam merancang Binguo EV, sehingga para konsumen dapat merasa aman bepergian bersama kendaraan listrik terbaru Wuling ini," jelas Danang saat ditemui di acara Pre-Launch Wuling Binguo EV di Summarecon Mall Serpong, Tangerang, Kamis (16/11/2023).

Nah, kalau Anda ingin mengetahui seberapa hebat dan menarik mobil listrik terbaru ini, simak spesifikasi Wuling Bingue EV berikut.

Eskterior Binguo EV

Wuling Binguo EV kini sudah bisa dipesan

Binguo EV kini sudah bisa dipesan

Pada sisi eksterior, Binguo EV tampil diklaim memiliki desain ikonik, karena mengkombinasikan antara estetika retro klasik dan sentuhan modern. 

Desain Binguo EV ini diklaim mengadopsi gaya yang timeless dan dipadukan dengan elemen-elemen modern yang menambah unsur futuristik di kendaraan listrik. 

Adapun beberapa hal modern, seperti penggunaan lampu LED berbentuk ‘X’ untuk headlamp, kemudian bagian depan mengusung Diamond Corrugated Grille dan velg desain yang unik, berukuran 15 inch yang dibalut ban 185/60.

Tampak belakang Wuling Binguo EV

Tampak belakang dan samping Binguo EV menggunakan ukuran 15 inch yang dibalut dibalut ban 185/60

Selain itu, Binguo EV mengaplikasikan Flowing Water Body Curve di bagian samping dan Water Splash Wheel Cap. 

Pada bagian belakang, Binguo EV juga dilengkapi dengan X-Shaped LED Tail Lights dan Streamline Ducktail.

Mobil listrik ini juga mengaplikasikan dual-tone body color, dimana warna Starry Black pada bagian atas dengan tiga pilihan warna, yakni Milk Tea, Mousse Green, and Galaxy Blue.

Interior Binguo EV

Tampilan interior

Tampilan interior Wuling Binguo EV dengan head unit berukuran 10,25 inch

Pada bagian interior, Binguo EV hadir dengan  jok dilapisi perforated synthetic leather sehingga disebut dapat menyajikan kenyamanan ekstra bagi penumpang dan pengemudi. 

Selain itu, Binguo EV juga dilengkapi dengan 15 kompartemen dan bagasi dengan luas yang bisa dimanfaatkan untuk menyimpan barang bawaan.

Mobil listrik ini juga memiliki ruang penyimpanan yang luas dan mudah diakses dengan konfigurasi kursi 50:50 di baris kedua. 

Tampilan interior Wuling Binguo EV

Tampilan interior baris kedua Binguo EV

Binguo EV juga didukung headroom dan legroom luas pada baris kedua dan pengaturan kursi pengemudi elektrik 6 arah yang menawarkan penyesuaian posisi duduk.

Kabin mobil ini juga sudah dilengkapi layar ganda 10.25 inch TFT Dual Screen yang terintegrasi. 

Kemudian, Floating Island Center Console menciptakan tampilan yang futuristik dan menawan, sementara pilihan warna interior tersedia pilihan Brown and White untuk pilihan warna eksterior Milk Tea dan Mousse Green, serta Black and White untuk warna Galaxy Blue. 

Bagasi belakang Wuling Binguo EV

Bagasi belakang Wuling Binguo EV

Oia, mobil ini yang sanggup menampung kapasitas bagasi 790 Liter ini terasa mewah berkat material Soft Touch Panels dan Perforated Synthetic Leather Seat.

Selain itu ada juga beberapa menarik pada bagian mobil ini, seperti penggunaan Smart Start System and Keyless Entry , USB Port, Multifunction Steering Switch, Electronic AC, Electric Adjustable Outside Mirror, hingga Power Windows.

Wuling Binguo EV diklaim sudah menggunakan material yang sangat kuat dalam desain kerangka, di mana sekitar 74 persen dari rangka menggunakan High Strength Steel (HSS) dan Ultra High Strength Steel (UHSS) pada 25 bagian utama terkait keamanan.

Fitur Wuling Binguo EV

Wuling Binguo EV

Wuling Binguo EV

Wuling Binguo EV sudah dibekali berbagai fitur keamanan dan keselamatan bagi pengemudi dan penumpangnya.

Beberapa fitur yang ada pada mobil listrik ini diantaranya adalah Dual Front Airbags,  ABS, EBD, Electric Parking Brake with Automatic Vehicle Hold, Electronic Stability Control, Rear Parking Sensor, dan Rear Camera, ISOFIX, Tire Pressure Monitoring System, dan juga Immobilizer.

Oia, mobil ini jugas sudah ada Cruise Control,  Smart Start System, empat opsi mode berkendara (ECO, ECO+, Sport, dan Normal), dan 4 full-range speakers.

Spesifikasi Baterai Wuling Binguo EV

Mesin Wuling Binguo EV sama, yang membedakan kapasitas baterai

Binguo EV menggunakan dua kapasitas baterai yang berbeda

Untuk dapur pacu, Wuling Binguo EV ini hadir dengan dua pilihan, dimana yang membedakannya adalah jarak tempuh baterai, dimana 333 km dan 410 km.

Mau tahu detailnya lihat tabel di bawah ini.

Spesifikasi 
Wuling Binguo EV 333 km 410 km
Panjang 3.950 mm
Lebar/ 1.708 mm
Tinggi 1.580 mm
Jarak Sumbu Roda 2.560
Tipe Baterai Lithium Ferro-Phosphate; IP67 Rating
Kapasitas Baterai 31.9 kWh 37.9 kWh
Jarak Tempuh Baterai 333 km 410 km
Motor Penggerak  50 kW
Transmisi Single Reduction Gear

Bagian baterai Wuling Binguo EV dibenamkan di lantai

Bagian baterai Wuling Binguo EV dibenamkan di lantai

Gimana mau pre-book Wuling Binguo EV sekarang juga?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Wuling Air EV Standard Range 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia