Mobil Listrik Mitsubishi L100 EV Akhirnya Diproduksi di Bekasi

Mitsubishi Motors Corporation mengumumkan bahwa mobil listrik L100 EV resmi diproduksi PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia yang berlokasi di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Mobil listrik yang sebelumnya disebut Minicab EV ini rencananya akan mulai dijual pada  kuartal keempat tahun fiskal 2023 atau sekitar awal tahun 2024 mendatang. 

Menurut Presiden dan CEO Mitsubishi Motors Takao Kato, diproduksinya L100 EV oleh MMKI tak lepas dari kesuksesan Mitsubishi Xpander yang juga dibuat secara lokal pada tahun 2017 dan diekspor ke sejumlah negara, serta turut mendukung perkembangan industri otomotif nasional.

Baca juga: Tambah Investasi Lagi, Mitsubishi Siap Produksi Mobil Listrik Minicab MiEV di Indonesia

Mitsubishi L100 EV mulai diproduksi PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia yang berlokasi di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

"Dengan dimulainya produksi pertama kendaraan listrik kami di luar negeri, kami berharap dapat memenuhi permintaan kendaraan listrik yang terus meningkat di kawasan ASEAN dan pada saat yang sama berkontribusi pada inisiatif lingkungan hidup di negara ini,” ungkap Kato dalam keterangan tertulis, Minggu (17/12/2023).

Sementara itu, Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) 
Atsushi Kurita, menyatakan Indonesia sebagai negara pertama yang melakukan produksi lokal L100 EV di luar Jepang, sekaligus jadi langkah signifikan bagi Mitsubishi Motors.

"Kami bangga menjadi bagian dari inisiatif lingkungan ini, dengan kajian yang telah dilakukan sebelumnya di Indonesia terkait efisiensi penggunaan BEV pada segmen kendaraan niaga ringan, kami siap untuk mulai memasarkan produk ini di Indonesia pada awal tahun depan," jelas Kurita. 

Baca juga: Siap Gulingkan DFSK Glora E, Mitsubishi Tunggu Respon Pasar untuk Minicab MiEV

Mitsubishi L100 EV Mobil Listrik Kei Car

Sebelum namanya menjadi L100 EV,  mobil listrik niaga ini disebut Minicab EV 

Seperti diketahui, Mitsubishi L100 EV merupakan mobil listrik niaga yang memiliki dimensi mungil sekelas Kei Car di Jepang. 

Minicab EV atau L100 EV sengaja dibuat dengan desain monobox yang dilengkapi dengan sistem EV yang dikhususkan sebagai kendaraan listrik produksi massal untuk niaga.

MObil listrik ini mempunyai ruang kargo cukup besar besar yang sanggup menampung barang bawaan hingga 340 kg. 

Baca juga: Sempat Dijajal Jokowi, Mobil Listrik Mitsubishi Minicab-MiEV Siap Dipakai Gojek dan Pos

Mitsubishi mengklaim MINICAB EV sudah dilakukan pengujian oleh beberapa perusahaan 

Dengan adanya L100 EV, maka mobil listrik ini bertujuan untuk mencapai masyarakat netral karbon, serta meningkatnya permintaan kendaraan listrik yang berhubungan dengan logistik dan komersial untuk kegiatan bisnis yang berkelanjutan.

Adapun wujud Mitsubishi L100 EV yang mungil dengan  panjang 3.395 mm,  lebar 1.475 mm, tinggi 1.915 mm, dan jarak sumbu rodanya 2.390 mm, dipercaya akan lebih gesit karena bisa melewati gang-gang sempit.

Untuk model Mitsubishi L100 EV yang diproduksi di Indonesia tidak disebutkan ada beberapa jenis yang dibuat dan termasuk spesifikasinya.

Soket untuk mengisi daya

Akan tetapi, seperti disitu resmi Mitsubishi Motors di Jepang, Minicab MiEV dibekali baterai lithium-ion berkapasitas 20 kWh dan voltase 330 v, yang memuntahkan daya 31 Kw 2.500 -6.000 rpm, dan torsi 195 Nm 0 – 300 rpm.

Di atas kertas, jarak tempuh yang bisa diraihnya sejauh 180 km dalam sekali pengisian daya listrik.

    Channel:
Ikuti media sosial kita:

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Mitsubishi L300

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

Lihat Lebih

Video Pendek Terkait

Related Videos

Harga L300 pick up 2020 wilayah kalsel

Suzuki Ertiga Diesel Hybrid pernah menjadi salah satu varian tipe dari Ertiga yang dijual oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di Indonesia. Salah satu mobil keluarga terlaris di Indonesia Suzuki memang cukup banyak menghadirkan varian Ertiga. Salah satunya yang pernah dihadirkan adalah Ertiga dengan dapur pacu diesel. Kerennya, Ertiga diesel ini juga mengusung sistem mild hybrid. Mobil yang masuk kategori low multi purpose vehicle (LMPV) ini pertama kali diluncurkan ke pasaran pada Februari 201
Toyota Avanza G Gen 1 menjadi varian yang paling diminati oleh masyarakat Indonesia di masanya, bahkan sampai terdapat sebutan kalau bukan tipe G, berarti bukan Avanza. Kalau mau melihat sedikit kilas balik sejarahnya, pertama kali Toyota Avanza diluncurkan pada Desember 2003 dan baru mulai diproduksi Januari 2004. Avanza dibangun menggunakan platform U-IMV yang artinya Under IMV alias posisinya di bawah platform IMV. Sebagaimana kita ketahui, platform IMV dipakai untuk Toyota Kijang Innova (Spe
Honda e:N1 EV 2024 secara resmi mulai diproduksi oleh Honda Automobile (Thailand) Co., Ltd di pabrik perakitan yang berlokasi di Rojana Industrial Park, Prachin Buri. Unit pertama hasil produksi mobil listrik ini juga sekaligus menandai untuk pertama kalinya Honda memproduksi mobil listrik di Thailand namun dengan tetap memperhatikan standar global dari pabrikan Jepang tersebut. "Hal ini menunjukkan keyakinan bahwa Honda masih menganggap penting bisnis di Thailand, serta sekaligus memberikan nil
PT Toyota Astra Motor (TAM) menyebut nama Toyota Hilux Rangga 2024 untuk produk terbarunya di segmen kendaraan komersil jenis single cab muatan ringan, yang merupakan versi produksi dari Rangga Concept. Diinformasikan bahwa mobil ini bakal diluncurkan secara resmi pada awal tahun depan. Jelang peluncurannya, Hilux Rangga kembali tertangkap kamera baru-baru ini sedang berada di kawasan BSD, Tangerang - Banten. Dibangun di atas platform IMV (Innovative International Multi-Purpose Vehicle) sama sep
Ada beberapa kekurangan Daihatsu Sigra yang perlu diperhatikan dibalik sejumlah kelebihan yang dimilikinya sehingga kerap jadi pilihan para pembelinya. Sebagai mobil keluarga dengan harga terjangkau, Daihatsu Sigra memang memiliki banyak kelebihan, seperti harga yang terjangkau, mesin yang hemat bahan bakar, kemudahan perawatannya, serta mempunyai durabilitas tinggi khususnya di sektor mesin dan kaki-kaki. Namun di balik kelebihannya tersebut mobil ini juga mempunyai kekurangan yang pernting unt

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaruPembaruan
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil

Perbandingan Mobil Terkait

  • Mitsubishi L300
    Rp 217,15 Juta
    VS
    Toyota Hilux
    Rp 245,85 Juta
    L300 vs Hilux
  • Mitsubishi L300
    Rp 217,15 Juta
    VS
    Daihatsu Gran Max PU
    Rp 143,05 Juta
    L300 vs Gran Max PU
  • Mitsubishi L300
    Rp 217,15 Juta
    VS
    Isuzu Traga
    Rp 211,80 Juta
    L300 vs Traga
Mitsubishi L300
Lihat