Rp 719,50TBC Juta

Harga di Indonesia

Honda Accord Spesifikasi
Segmen
Tipe bodiSedan
Jenis penggerakFWD
Kapasitas mesin1.5L
Tenaga190PS
Tempat Duduk5

Honda Accord Daftar Harga Varian Mobil

Wajib Baca

Kelebihan

  • Eksterior Mewah dan Elegan

  • Dilengkapi Lampu Depan HID dan Fog Lamp

  • Interior Luas dan Mewah

  • Jok Berlapis Kulit Berkualitas Yang Nyaman

  • Setir Fleksibel, Dilengkapi Sistem Tilt & Telescopic

  • Leg room dan Head Room Leluasa

  • Jok Depan Elektrik, Memudahkan Pengaturan

  • Jok Depan Dilengkapi Fitur Memory Seat with Easy Entry

  • Instrument Cluster Dilengkapi Layar Digital Yang Informatif

  • Head Unit Besar

  • Dilengkapi FItur Wireless Charging

  • Fitur Lengkap

  • Mesin Bertenaga, Hemat Bahan Bakar

Kekurangan

  • Belum Dilengkapi Sunroof Seperti Kompetitornya

  • Pengaturan AC Belakang Belum Digital

  • Suspensi Keras

  • Harga Relatif Mahal

Honda Accord Gambar

Eksterior

Interior

Honda Accord Ulasan

  • Overview
  • Eksterior
  • Interior
  • Fitur
  • Mesin dan Performa
  • Kesimpulan
  • Overview

    Honda Accord mengalami berbagai perubahan dari masa ke masa dan menjadi salah satu merek sedan paling populer milik Honda. PT Honda Prospect Motor yang membawa Accord dari pabrik Honda di Thailand ini memperkenalkan satu varian saja. Harga Honda Accord 2020 untuk varian 1.5L saat ini dimulai dari Rp734 jutaan. Cukup mahal, tapi setara dengan kenyamanan yang ditawarkannya.

    Generasi kesepuluh yang dibawa Toyota pada 18 Juli 2019 merupakan model sedan menengah dengan berbagai peningkatan fitur. Masuk ke kategori sedan Segmen D, Accord berhadapan dengan Toyota Camry hingga Mazda 6. Sedangkan di Indonesia, Accord hanya tersedia dalam satu pilihan mesin saja, yaitu mesin L15B7 1.5T bertenaga turbo yang menyalurkan tenaga ke roda depan melalui transmisi CVT.

    Honda Accord sudah mulai dikenalkan di tahun 1976 dan menjadi salah satu mobil sedan andalan Honda. Mobil sedan premium ini pertama kali masuk ke Indonesia di tahun 1978. 

    Honda Accord merupakan mobil sedan mewah yang memberikan kenyamanan bagi penggunanya. Sehingga generasi baru yang dihadirkan Honda Accord selalu menarik perhatian. Misalnya seperti Honda Accord generasi kesepuluh hadir dengan platform baru dengan struktur uni-bodi yang lebih rendah. 

    Honda Accord memiliki konsep yang bernama Absolute Confidence dengan 3 karakter utama, yakni Dynamic, Captivating dan Upscale. 

    Dinamis berarti mobil memiliki performa yang dinamis dan menawan. Captivating berarti teknologi yang canggih dan juga atraktif. Upscale berarti kualitas tinggi dan juga berkelas. Ketiga unsur ini melebur menjadi satu dan menghasilkan mobil yang bernama Honda Accord. 


    Harga Honda Accord :

    Varian Harga
    All New Honda Accord Rp 729.600.000

    Spesifikasi Honda City :

    Mesin Honda Accord 2020
    Tipe Mesin 1.5T 4-silinder segaris 16 katub VTEC Turbo + DBW
    Kapasitas Silinder 1.498 cc
    Tenaga Maksimal 190 PS @ 5.500 rpm
    Torsi Maksimal 260 Nm @ 1.600-5.000 rpm
    Transmisi CVT with Earth Dream Technology
    Sistem Penggerak Rear-wheel drive
    Dimensi Honda Accord 2020
    PxLxT 4.894 x 1.862 x 1.450 mm
    Wheelbase 2.830 mm
    Jarak Pijak Depan 1.591 mm
    Jarak Pijak Belakang 1.603 mm
    Ground Clearance 140 mm
    Kaki-Kaki dan Suspensi Honda Accord 2020
    Suspensi Depan MacPherson Strut
    Suspensi Belakang Multi-link
    Rem Depan Ventilated Disc
    Rem Belakang Solid Disc
    Pelek/Ukuran Ban 235/45 R18
    Velg 18 inci alloy

    Sejarah Honda Accord

    Sejarah Honda Accord sendiri sudah dimulai sejak tahun 1976. Sejak diluncurkannya generasi pertama, Accord telah mencatat penjualan lebih dari 18 juta di lebih dari 160 negara. Bahkan Accord mendapatkan lebih dari 150 penghargaan bergengsi dari seluruh dunia.

    Generasi pertama langsung masuk ke Indonesia dua tahun setelahnya dengan tampilan yang klasik. Dua lampu depan bulat dengan bumper yang maju membuatnya tampak antik. Ubahannya dari masa ke masa dibuat semakin besar serta menambahkan berbagai teknologi terbaru milik Honda.

    Awalnya menggunakan mesin CVCC 1.6L dengan lulus dengan keluaran 69 PS diganti dengan mesin 1.8L dengan tenaga yang lebih besar, yaitu 76 PS. Generasi kedua Accord di Indonesia bahkan sudah mendapatkan mesin berkode SE3 A20A2.

    Pengembangan teknologi dan fitur terus diberikan kepada Accord. Seperti pada generasi kelima yang sudah dibekali mesin 2.2L DOHC VTEC. Generasi keenam bahkan mengandalkan teknologi Electronic Power Steering (EPS) serta Vehicle Stability Assist System (VSA).

    Dari generasi ke generasi, Accord mendapatkan berbagai peningkatan fitur terbaru dari Honda. Bahkan generasi kesembilan mengandalkan lampu depan LED denan proyektor, Tailgate Electric Button, sensor parkir, serta Smart Key System.

    Accord terbaru yang dipasarkan di Indonesia merupakan bagian dari generasi kesepuluh yang meluncur pada bulan Juli 2019 di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show. Intip review Honda Accord 2020 yang hanya ditawarkan dalam satu varian ini.

  • Eksterior

    Honda Accord selalu dikaitkan dengan sedan premium dengan model yang menawan dan tampilan eksterior yang sporty. Desainnya tetap agresif layaknya generasi sebelumnya ditambah dengan lampu depan berteknologi LED pipih layaknya Honda Civic Turbo.

    Fasia depan dibuat lebih agresif dan modern dengan desain grille berkelir panel hitam serta sedikit aksen chrome. Lekukan kap mesin dibuat lebih tegas. Beralih ke bawah, asupan udara pada bumper bawahnya dibuat besar untuk mengisi udara pada mesin dengan lampu kabut dibuat pipih.

    Tampilan sampingnya mengandalkan desain fastback, dimana siluet dibuat melandai dari pilar A hingga pintu bagasi di bawah. Masih berbentuk three-box, pilar C hingga pintu belakang dibuat lebih kekar dengan kaca belakang lebih melandai.

    Dari masa ke masa, Accord dibuat lebih besar hingga generasi kesepuluh lebih panjang 55 mm dibandingkan generasi sebelumnya. Terdapat aksen chrome yang menghiasi area atap mobil serta lekukan pada bagian samping mobil.

    Aliran desain yang sensual dari garis bahu hingga taillight mempercantik tampilan belakangnya. Sedangkan lampu depan sudah menggunakan teknolgi LED dengan format C-shaped. Ada dual-exhaust yang mempertegas tampilan sporty pada Accord pada bagian bawah.

  • Interior

    Kesan premium mengalir dari luar hingga interior Honda Accord. Lihat saja dashboard serta door trim dengan material soft touch menambah kenyamanan di dalam mobil. Belum lagi dengan pengaturan kursi dan tombol pada dashboard dan konsol tengah yang ergonomis.

    Di dalam, Accord 2020 sudah mendapatkan head unit layar sentuh berukuran 8 inci yang dilengkapi Wireless Charger Console beserta USB Port pada konsol depan. Tak ketinggalan paket audio yang terdiri atas 10 speaker berkakuatan 452 watt menjadi bagian dari fitur kenyamanan selama berkendara.

    Genggaman pada setir terasa lembut dan kokoh dengan setir palang tiga khas Honda. Fitur di dalamnya cukup lengkap, termasuk tombol multifungsi hingga paddle shift. Di depan setir, terdapat kluster instrument dengan layar 7 inci.

    Kenyamanan di dalam kabin semakin terasa dengan desain kursi yang menawan dengan lapisan kulit. Di depan, pengaturan kursi elektrik bisa disetelah 12 arah. Termasuk dengan sistem pengaturan lumar support guna memberikan kenyamanan bagi pengemudi.

    Beralih ke belakang, ruang kaki yang ditawarkan cukup baik dimana penumpang belakang sudah mendapatkan rear AC ventilation. Armrest bisa dibuka pada bagian tengah baris kedua. Jok belakang juga dibuat lebih rebah sehingga menghadirkan ruang kepala yang lebih baik karena atap yang dibuat lebih melandai.

    Dengan dimensinya yang cukup besar, ukuran bagasi di belakang mampu menampung hingga dua tas berukuran besar. Tentu saja ukuran bagasi tidak bisa disamakan dengan mobil MPV maupun SUV. Tapi untuk sedan berukuran besar, ruang penyimpanan belakang milik Accord cukup menawan untuk meletakkan barang.

  • Fitur

    Tak ada yang perlu diragukan dari sedan besar milik Honda ini. Dibandingkan mobil keluaran Honda lainnya serta pesaingnya, mobil Honda Accord dilengkapi dengan Honda Sensing. Sistem ini merupakan teknologi lanjutan yang menaungi berbagai fitur keselamatan aktif terbaru milik Honda.

    Honda Sensing menjadi teknologi paling baru yang ditanamkan pada Honda Accord. Fitur keselamatannya sudah lengkap, mulai dari bantuan berkendara hingga fitur lain untuk mempermudah pengendaraan di semua kondisi jalan.

    Honda Sensing pada Accord meliputi Collision Mitigation Brake System (CMBS) yang sudah terintegrasi dengan Forward Collision Warning (FCW), Land Departure Warning (LDW), serta Adaptive Cruise Control (ACC) yang sudah terintegrasi dengan Low Speed Follow (LSF) dan Auto-High Beam.

    6 airbag sudah tersebar di dalam kabin. Tak ketinggalan sabuk pengaman sudah mendapatkan teknologi pretensioner dengan load limiter yang akan menjaga pengemudi dan penumpang mendapatkan cedera yang lebih parah ketika terjadi tabrakan.

  • Mesin dan Performa

    Mesin

    Dibandingkan pendahulunya yang menggunakan mesin 2.4L, mesin Honda Accord generasi kesepuluh saat ini menggunakan versi 1.5T 4-silinder segaris 16 katup bertenaga turbo dengan teknologi VTEC serta DBW khas Honda.

    Mesin berkapasitas 1.498 cc ini mampu mengeluarkan tenaga hingga 190 PS pada putaran 5.500 rpm serta torsi maksimal yang cukup besar, yaitu 260 Nm dalam rentang 1.600 rpm hingga 5.000 rpm. Tenaga disalurkan ke roda depan melalui transmisi CVT dengan teknologi Earth Dream dari Honda.

    Accord tak ketinggalan menggunakan sistem suplai bahan bakar PGM -FI (Programmed Fuel Injection) injeksi langsung yang lumrah ditemukan pada mobil pabrikan Honda. Teknologi ini beserta kapasitas mesin yang lebih kecil sangat mempengaruhi efisiensi mesin sehingga konsumsi bbm bisa lebih irit.

    Performa & Handling

    Honda Accord dikenal memiliki performa serta handling yang menyenangkan untuk dibawa. Belum lagi berbagai fitur canggih pada Honda Sensing memberikan rasa berkendara yang rileks karena sebagian pengendaraan sudah dibantu.

    Salah satu contohnya bisa dirasakan ketika mengaktikan fitur Lane Keeping Assist System. Ketika mobil terdeteksi melewati marka jalan dan pengemudi berbelok tanpa menyalakan lampu sein, maka kemudi akan terasa berat seperti melawan.

    Belum lagi fitur ACC dan CMBS yang akan memudahkan pengendaraan ketika memasuki jalan tol dengan pengemudian yang stabil. Mobil akan mengikuti kendaraan di depan; berakselerasi hingga mengerem ketika terlalu dekat dengan mobil di depan.

    Untuk memberikan performa yang sesuai dengan kebutuhan penggunanya, Honda memberikan dua mode berkendara pada mobil Accord, yaitu ECO dan Sport. Ketika mode Sport untuk pengendaraan yang lebih bertenaga digunakan, indikator turbo akan bernuansa aksen merah.

    Di belakang kemudi, pengendaraan terasa menyenangkan. Mulai dari posisi duduk dan setir yang bisa dengan mudha diatur serta sistem suspensi yang apik. Kekedapan kabin bisa dibilang sudah cukup baik dengan kabin yang terasa premium.

    Konsumsi BBM

    Sistem suplai bahan bakar PGM-FI injeksi langsung memiliki andil besar dalam menghemat konsumsi bbm Honda Accord. Sistem ini menggunakan teknologi kontrol secara elektronik untuk mengatur pemasukan bahan bakar dan udara secara optimum.

    Dilansir dari data beberapa media, Honda Accord mencatatkan konsumsi hingga 8-10 km/L. Cukup baik untuk mobil bertenaga turbo. Mengingat efisiensi Accord tertolong dengan rasio kompresi 10,3:1 yang sudah cukup baik.

    Honda juga mengatakan Accord menggunakan manifold desain “4-into-2” dimana delapan exhaust valve dikelompokkan menjadi dua set. Berfungsi membantu aliran gas buang menuju turbocharger sehingga operasi mesin lebih efisien dengan performa putaran rendah yang lebih responsif.

  • Kesimpulan

    Honda Accord 2020 menjadi bagian dari revolusi dan inovasi Honda dari tahun ke tahun. Sejak diperkenalkan pada 1976, Accord menjadi bagian dari penjualan laris Honda di segmen sedan. Generasi kesepuluh Accord membuktikan sedan ini masih belum habis.

    Tampilannya dibuat sporty dengan gaya futuristik di luar serta tampilan premium nan mewah di dalam. Fitur infotainment serta fitur keselamatan yang dikembangkan dari Honda Sensing membuat pengendaraannya menjadi lebih menyenangkan di jalanan.

    Harga Honda Accord menegaskan bahwa mobil ini bukan segmen setiap kalangan. Tapi Honda menawarkan pengendalian yang mulus serta mesin yang responsif dari Accord untuk pemakainya. Ingin membeli sedan berukuran cukup lapang untuk keluarga? Honda Accord bisa jadi solusinya.

Honda Accord FAQ

  • Apakah Honda Accord memiliki Pemutar CD/DVD?

    • CaptainAhab112

      CaptainAhab112

      Tidak, Honda Accord tidak memiliki Pemutar CD/DVD.

  • Apakah Honda Accord memiliki Pengaturan Kursi Elektrik penumpang belakang?

    • Carolyn...

      Carolyn...

      Tidak, Honda Accord tidak memiliki Pengaturan Kursi Elektrik penumpang belakang.

  • Apakah Honda Accord memiliki Driving assistance image?

    • Caroline L

      Caroline L

      Ya, Honda Accord memiliki Driving assistance image, yaitu: Honda Accord 1.5L.

Model Populer

VS