Suzuki Luncurkan Oli Mesin Khusus Jimny 5 Pintu Ecstar 0W-16 SN, Buat Mobil Suzuki Lainnya Bisa?

Melalui gelaran IIMS 2024, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) turut meluncurkan produk baru berupa pelumas yakni oli mesin khusus Suzuki Jimny 5 pintu.

Dirancang khusus untuk kebutuhan Suzuki Jimny 5 pintu, oli Ecstar 0W-16 SN disebut-sebut mampu memberikan perlindungan komponen mesin serta menjaga keawetannya dengan jaminan standar global.

“Produk pelumas dan chemical Ecstar merupakan pelumas dengan teknologi yang dapat menjaga performa kendaraan, serta membersihkan komponen mesin sehingga dapat memperpanjang usia mesin kendaraan. Bersamaan dengan peluncuran Jimny 5-door, Suzuki turut memperkenalkan Ecstar Oil terbaru sebagai bentuk komitmen kami dalam memberikan produk berkualitas dan inovatif terhadap konsumen kami,” ujar Christiana Yuwantie, Sparepart Dept. Head PT SIS.

Tak hanya itu, Chritina mengatakan Ecstar Oil khusus Jimny 5 pintu ini hadir bukan hanya sebagai pelumas berkualitas terbaik, tetapi juga memberikan perlindungan maksimal untuk mesin kendaraan.

Baca juga: Resmi Diluncurkan, Suzuki Jimny 5-door Jadi Bintang di IIMS 2024

Harga Oli Mesin Ecstar 0W-16 SN Suzuki Jimny 5 Pintu

Oli Ecstar 0W-16 SN Jimny 5 pintu

Oli mesin dengan spesifikasi tinggi ini didesain khusus untuk menjaga performa Suzuki Jimny 5 pintu dengan mengandung tingkat viskositas yang rendah sehingga mampu melumasi mesin hingga ke celah kecil pada mesin sekalipun.

API (American Petroleum Institute) SN pada pelumas ini menandakan spesifikasi dan kualitas tinggi yang ada saat ini.

Manfaat yang diberikan berupa perlindungan pada komponen mesin dalam kondisi berkendara ekstrem sekalipun agar kinerja dan performa mesin tetap optimal baik ketika digunakan berpetualang maupun dipakai daily.

Memiliki keunggulan guna memastikan pengurangan gesekan, membersihkan sisa pembakaran, menjaga suhu mesin, mencegah oksidasi, serta mengisi ruang pada dinding piston untuk pembakaran yang optimal, Ecstar 0W-16 SN khusus Jimny 5 pintu ini tersedia dalam satu ukuran yaitu 3,6 liter dengan harga Rp550.000.

Ukurannya telah disesuaikan dengan kebutuhan penggunaan oli dalam setiap perawatan berkala Jimny 5-door sehingga lebih ramah lingkungan dan tidak meninggalkan sisa oli tidak terpakai.

Sebagai perusahaan global, Suzuki berkomitmen untuk menjaga mutu dan kualitas produknya lewat pengujian API (American Petroleum Institute) sehingga saat ini kualitas oli Ecstar 0W-16 SN diakui secara global.

Baca juga: Viral Harga Jimny 5 Pintu Digoreng Sales, Ini Klarifikasi Suzuki Indonesia

Mesin K15B Jimny 5 pintu

Sebagai informasi, Jimny 5 pintu dibekali mesin berkodekan K15B berkapasitas 1.462 cc 4-silinder segaris DOHC VVT Multipoint Injection yang dapat menghasilkan tenaga 104,8 PS di 6.000 rpm serta torsi 134,2 Nm pada putaran 4.000 rpm.

Untuk jantung pacu K15B yang digunakan juga tersematkan pada Jimny 3 pintu, XL7 Hybrid, Ertiga Hybrid dan Baleno Hatchback.

Meski mesin yang digunakan sama, oli Ecstar 0W-16 SN saat ini memang dihadirkan secara khusus untuk Jimny 5 pintu yang berfungsi untuk memberikan perlindungan maksimal dengan kerja mesin yang berat.

“Untuk sementara oli Ecstar 0W-16 SN ini khusus untuk Jimny  5 pintu dulu. Untuk apakah bisa digunakan di mobil Suzuki lainnya dengan mesin yang sama belum ada informasi sampai dengan saat ini,” kata Heri Purwoko, Instructur Technical Training PT SIS kepada Autofun Indonesia.

Sebagai informasi, oli Ecstar 0W-16 SN kini sudah bisa dijumpai di bengkel resmi Suzuki dan aplikasi MySuzuki bagi pelanggan yang ingin mendapatkannya.

Baca juga: 5 Keistimewaan Suzuki Jimny 5 Pintu, SUV Legendaris yang Banyak Menyita Perhatian Pecinta Otomotif Indonesia

Oops... Something broke.
    Channel:
Ikuti media sosial kita:
Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia...

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Suzuki Jimny

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

Lihat Lebih

Video Pendek Terkait

Related Videos

Suzuki Jimny di Test Untuk Off-Road Oleh Para Jurnalis Otomotif Indonesia

Melalui gelaran IIMS 2024, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) turut meluncurkan produk baru berupa pelumas yakni oli mesin khusus Suzuki Jimny 5 pintu. Dirancang khusus untuk kebutuhan Suzuki Jimny 5 pintu, oli Ecstar 0W-16 SN disebut-sebut mampu memberikan perlindungan komponen mesin serta menjaga keawetannya dengan jaminan standar global. “Produk pelumas dan chemical Ecstar merupakan pelumas dengan teknologi yang dapat menjaga performa kendaraan, serta membersihkan komponen mesin sehingga dapat m
Sejak kehadiran Toyota Innova Zenix Hybrid, peta penjualan mobil dari Toyota seakan berubah. Jika selama ini Avanza selalu jadi mobil terlaris Toyota di Indonesia, sejak tahun 2023 malah bergeser ke Toyota Innova termasuk Zenix. Ya, karena meskipun Kijang Innova Zenix, rupanya PT Toyota Astra Motor (TAM) masih melanjutkan produksi dan penjualan Innova generasi sebelumnya, namun dibatasi hanya yang bermesin diesel. Demikian pula dengan pandangan masyarakat akan kendaraan hybrid seolah makin terbu
Mobil listrik Wuling terbaru kini muncul kembali di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 yang disebut Wuling Cloud EV. Namun sosok mobil listrik yang masuk segmen hatchback medium ini belum dijual Wuling Motors Indonesia, karena hanya sekadar di pamerkan. Akan tetapi kehadiran Wuling Cloud EV menurut Sales & Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani Wuling Motors terus berinovasi untuk menghadirkan kendaraan ramah lingkungan yang lebih hijau di Indonesia. Baca juga: Daftar
Fungsi lampu hazard berguna memberikan isyarat tanda bahaya kepada pengguna kendaraan lain yang ada dibelakangnya. Hazard bekerja dengan menyalakan lampu sein kanan dan juga kiri yang berkedip secara bersamaan. Namun sering kaii lampu yang tombol pengoperasiannya ini berlogo segitiga merah, disalahartikan oleh para pengguna mobil. Signal tersebut dianggap merupakan tanda yang harus dinyalakan manakala pengemudi melewati jalan yang gelap akibat kabut atau hujan lebat. Padahal fungsi lampu hazard
Mengusung konsep "Best-suited buddy for an exciting life" dan "Silky & Solid", Mitsubishi XForce hadir dengan membawa karakter futuritsik, stylish sekaligus mewah untuk sebuah SUV kompak urban. Hadir dalam dua varian Exceed CVT yang dibandrol Rp379,9 juta dan Ultimate CVT Rp412,9 juta, keduanya mengusung desain New Generation Dynamic Shield. Dengan begitu XForce dapat menawarkan kenyamanan berkendara yang dapat menyesuaikan kontur jalan di Indonesia serta menawarkan handling stabil. Tak hanya it

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaruPembaruan
Hot
Toyota

Toyota Calya

Rp 161,50 - 181,10 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 334,80 - 404,80 Juta

Lihat Mobil
Mendatang
BYD

BYD ATTO 3

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Neta

Neta V

Rp 379,00 Milyar

Lihat Mobil
DFSK

DFSK Seres E1

Rp 189,00 - 219,00 Juta

Lihat Mobil
Mendatang
Neta

Neta S

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Mendatang
Maxus

Maxus Mifa

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Mendatang
Toyota

Toyota GR Corolla

Belum Tersedia

Lihat Mobil

Perbandingan Mobil Terkait

Suzuki Jimny
Lihat