window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Resmi Diluncurkan, Suzuki Jimny 5-door Jadi Bintang di IIMS 2024

Dito · 20 Feb, 2024 13:01

 

suzuki jimny 5 pintu

Pada 15 Februari, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) secara resmi meluncurkan Suzuki Jimny 5-door di Indonesia. SUV tangguh ini dipamerkan selama gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. 

Suzuki Jimny 5-door, dikenal sebagai SUV legendaris, menambahkan bab baru dalam sejarah Jimny di Indonesia dengan moto "Carve Your Legendary Path." Kendaraan ini terkenal sebagai pilihan yang tangguh untuk aktivitas offroad, menawarkan desain kuat dan ruang yang luas untuk memperkaya pengalaman petualangan.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Suzuki Indonesia dengan bangga mempersembahkan Suzuki Jimny 5-door sebagai respons terhadap antusiasme dan permintaan dari penggemar di Indonesia. Suzuki Jimny memiliki identitas sejarah yang mendalam di Indonesia, dikenal sejak tahun 1970-an dengan desain otentik yang tetap relevan.

Baca juga: 5 Keistimewaan Suzuki Jimny 5 Pintu, SUV Legendaris yang Banyak Menyita Perhatian Pecinta Otomotif Indonesia

suzuki jimny 5 door

Resmi diluncurkan di IIMS 2024

Suzuki Jimny 5-door menampilkan desain tangguh dan maskulin, dengan dimensi panjang 3.965 mm dan wheelbase 2.590 mm. Keberadaan pintu belakang memberikan kemudahan akses bagi penumpang, sementara kapasitas bagasi sebesar 211 liter memungkinkan bawaan petualangan yang cukup.

Fitur offroad Suzuki Jimny 5-door mencakup Chrome Front Grille, Rear View Camera, dan 4 Spots Parking Sensor. Dalam hal keselamatan, kendaraan ini dilengkapi dengan 6 buah Airbags. Untuk hiburan, terdapat layar sentuh 9 inci dengan koneksi smartphone.

Sebagai kendaraan offroad, Suzuki Jimny 5-door dilengkapi dengan sistem penggerak 4 roda (4x4) AllGrip Pro, Hill Descent Control, dan Hill Hold Assist. Performanya didukung oleh mesin K15B berkapasitas 1.500cc, dengan pilihan transmisi manual (MT) 5 percepatan dan otomatis (AT) 4 percepatan.

Suzuki Jimny 5-door Andal Diajak Berpetualang

suzuki jimny 5 door transmisi

ALLGRIP Pro sistem penggerak 4WD andalan Jimny

Dalam hal eksterior dan interior, Suzuki Jimny 5-door punya daya tarik kuat untuk masyarakat Indonesia. Namun dibalik semua itu, ada banyak kelebihan yang membuat mobil ini layak untuk dimiliki. Seperti fitur ALLGRIP Pro, sebuah sistem penggerak empat roda (4WD) canggih milik Suzuki Jimny 5-door, Teknologi ini telah menjadi ciri khas kendaraan 4WD Suzuki sejak model Jimny 3-door.

Teknologi ALLGRIP Pro meningkatkan pengoperasian konfigurasi penggerak roda, memungkinkan transisi lebih mulus dari 2WD ke 4WD dengan hambatan minimal. Setiap mode berkendara memiliki tujuan tertentu. Seperti pengoperasian 2H menggerakkan roda belakang untuk kondisi jalan aspal dan kerikil.

Baca juga: 3 Tema Modifikasi Suzuki Jimny 5 Pintu, Bisa Buat Camping atau City Cruiser

suzuki jimny 5 door iims 2024

Disediakan trek berkontur ekstrim selama IIMS 2024

Saat dialihkan ke mode 4H, keempat roda menerima tenaga dari mesin, terutama cocok untuk medan semi-offroad. Saat peralihan ke mode 4L membuat keempat roda tetap pada kecepatan rendah untuk medan offroad yang menantang.

Dalam pengoperasiannya terdapat tuas dengan posisi pola antara 2H, 4H, dan 4L. Perpindahan dari 2H ke 4H bisa dilakukan sambil melaju, namun saat memasuki 4L kendaraan harus berhenti dan posisi gigi harus netral sebelum memindahkan tuas ke 4L.

Rangka dan Suspensi yang Tangguh

Resmi Diluncurkan, Suzuki Jimny 5-door Jadi Bintang di IIMS 2024 04

Sebagai SUV yang siap diajak untuk offroad, hanya mempunyai fitur 4WD tidaklah cukup. Sebagai mobil legendaris, Suzuki Jimny 5-door dibekali kerangka yang kuat dengan model tangga (ladder frame). Dibangun dengan struktur ladder frame  yang kokoh, Suzuki Jimny 5-door memandu Anda melewati topografi yang terjal. 

Kerangka yang kuat tersebut dipadu dengan suspensi 3-link dan as roda yang rigid baik di depan maupun belakang. Hal ini memberikan jaminan stabilitas berkendara pada Suzuki Jimny 5-door di segala medan. 

Baca juga: Belum Genap Sebulan, Inden Suzuki Jimny 5 Pintu di Indonesia Sudah Ratusan Unit!

gardan belakang suzuki jimny 5 pintu

Ketangguhan sistem kaki-kakinya sudah tak diragukan lagi

Ketangguhan dari rangka dan suspensi juga mendapat dukungan dari mesin K15B berkapasitas 1.500 cc yang responsif dan mempertahankan kemampuan dalam medan offroad. Mesin ini menghasilkan torsi yang kuat di seluruh rentang RPM dan memberikan tenaga yang optimal untuk menaklukkan medan apa pun.

Test Drive Suzuki Jimny 5-door di IIMS 2024

Suzuki Jimny 5-door hadir dalam enam pilihan warna, termasuk varian dual tone seperti Metallic Sizzling Red + Pearl Bluish Black, Kinetic Yellow + Pearl Bluish Black, dan Metallic Chiffon Ivory + Pearl Bluish Black. Varian single tone mencakup Granite Gray Metallic, Pearl Bluish Black, dan Jungle Green.

Resmi Diluncurkan, Suzuki Jimny 5-door Jadi Bintang di IIMS 2024 06

Pengunjung IIMS 2024 dapat melihat dan menjelajahi Suzuki Jimny 5-door di booth Suzuki Hall A. Untuk memberikan pengalaman langsung, Suzuki Indonesia menyediakan Suzuki Jimny Adventure Experience, di mana calon pelanggan dapat mendaftar sebagai penumpang untuk merasakan kemampuan offroad Suzuki Jimny 5-door.

Selain Suzuki Jimny 5-door, booth Suzuki juga menampilkan line up mobil lainnya, termasuk mobil hybrid seperti New XL7 Hybrid, Grand Vitara, dan All New Ertiga Hybrid. Pengunjung juga dapat menikmati berbagai fasilitas dan permainan interaktif di booth Suzuki, termasuk pertunjukan musik dari band kenamaan Indonesia. Suzuki berkomitmen untuk lebih dekat dengan masyarakat Indonesia, menyajikan pengalaman menyenangkan dan informatif selama IIMS 2024.

Baca juga: Susul XL7 Hybrid, Suzuki Bakal Tambah Kapasitas Baterai Suzuki Ertiga Hybrid Terbaru

@autofun.indonesia Jimny 5-doors Lebih Banyak Kuotanya Nih! #jimny #suzukijimny #jimny5door #jimnylong #jimnyjb74 #mobilbaru #reviewmobil ♬ ACDC style hard rock(1021726) - Canal Records JP

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Suzuki Jimny MT Single Tone 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil