Mercedes-Benz CLE 300 Coupe Resmi Masuk Indonesia, Mobil Dua Pintu Seharga Rp1,8 Miliar

PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) secara resmi meluncurkan Mercedes-Benz CLE 300 4MATIC Coupe AMG Line 2024. 

Mercedes-Benz CLE merupakan kelanjutan dari tradisi Mercedes-Benz dalam menghadirkan kendaraan dengan model sporty dan elegan, menggabungkan antara C-Class dan E-Class.

"Seri CLE terbaru ini merupakan cara Mercedes-Benz untuk memenuhi keinginan para pelanggan di segmen C-Class dan E-Class. The All New CLE memadukan proporsi sporty dan elegan dengan gaya desain Mercedes-Benz yang modern, sesuai dengan filosofi desain Mercedes-Benz yaitu Sensual Purity," kata Roelof Lamberts, CEO MBDI dalam keterangan tertulisnya, Kamis (29/02/2024).

Baca juga: Mercedes-Benz Indonesia Luncurkan 7 Mobil Baru Sekaligus yang Harganya Miliaran

Spesifikasi Mercedes-Benz CLE 300 4MATIC Coupé AMG Line 2024

Perpaduan antara C-Class dan E-Class

Menurut Roelof Lamberts, CLE memadukan antara desain yang ekspresif, kenyamanan ekslusif, serta performa mengemudi yang sporty, menjadikan mobil dua pintu ini punya citranya tersendiri.

Eksterior

Fascia depan kombinasi antara desain sporty tapi tetap terlihat ekslusif

Pada bagian eksterior, CLE 300 4MATIC Coupé AMG Line hadir dengan bodystyling coupé AMG Line, yang terdiri dari front bumper, spoiler lip, rear apron dan roda AMG multi-spoke 19 inci berbahan light-alloy. 

Grill depan tampil dengan Star Pattern berwarna hitam glossy dengan trim berwarna chrome serta Bintang Mercedes-Benz di bagian tengah. 

Selain itu, kendaraan ini juga dilengkapi dengan panoramic sliding sunroof, headlamp DIGITAL LIGHT serta lampu belakang LED. 

Secara ukuran, The All New CLE memiliki siluet rendah (1.428 mm), wheelbase panjang (2.865 mm) dan overhang pendek (888 mm di bagian depan dan 1.097 mm di bagian belakang).

Baca juga: Ini Tiga Mobil Mercedes-Benz yang Banyak Diburu Konsumen Tajir Selama GIIAS 2023

Interior

Tampilan interiornya

Di bagian dalam kendaraan, tersedia roda kemudi multifunction sports steering wheel berbahan Nappa leather.

Lalu demi kenyamanan pengemudi dan penumpang, sudah ada sports seats berbahan ARTICO man-made leather dan MICROCUT microfibre berwarna hitam yang dilengkapi dengan memory function yang dapat diatur secara elektrik serta lengkap dengan pemanas.

The All New CLE 300 4MATIC Coupé AMG Line juga menampilkan central display dengan layar OLED berukuran 11,9 inci yang dapat dikendalikan dari centre console dengan finish bergaya mixed fabric look dengan efek metal.

Tersedia juga fitur ambient lighting plus dengan 64 pilihan warna, instrument display yang sepenuhnya digital, wireless charging untuk smartphone di bagian depan, dan kursi belakang yang dapat dilipat. 

Dari segi entertainment, The All New CLE sudah dilengkapi dengan sistem multimedia MBUX generasi terbaru yang sudah support Apple CarPlay dan Android Auto, serta didukung Burmester® 3D surround sound system.

Baca juga: New Mercedes-AMG A 35 dan A 45 S Meluncur di Indonesia, Hot Hatch Incaran Para Boss Muda

Mesin dan Fitur

Siluet bodinya sporty

Mercedes-Benz CLE 300 4MATIC Coupé AMG Line 2024 ditenagai oleh mesin mild hybrid 2.000 cc dengan transmisi 9G TRONIC.

Sumber tenaga itu memungkinkan kendaraan untuk melesat dari posisi diam ke kecepatan 100km/jam dalam hitungan 6,2 detik serta menghasilkan kecepatan maksimum 250km/jam.

Fitur keamanan juga menjadi salah satu aspek yang sangat penting untuk The All New CLE.

Karenanya fitur-fitur seperti Parking Package dengan kamera 360 derajat; Adaptive Highbeam Assist; sidebags di bagian belakang dan knee airbags; underguard; dan PRE-SAFE System sudah ada di mobil ini. 

Tersedia juga Driving Assistance Package yang terdiri dari Active Distance Assist DISTRONIC; Active Parking Assist dengan PARKTRONIC; Active Brake Assist; dan Active Blind Spot Assist.

Baca juga: Mercedes-Benz GLC Generasi Terbaru Kini Rakitan Wanaherang, Intip Kelebihannya

Harga Mercedes-Benz CLE 300 Coupe

All New Mercedes-Benz CLE 300 4MATIC Coupé AMG Line sudah tersedia di deler resmi Mercedes-Benz dengan rekomendasi harga Rp1.800.000.000 off-the-road.

Oops... Something broke.
    Channel:
Ikuti media sosial kita:
Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang...

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Mercedes-Benz CLA-Class

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

Lihat Lebih

Video Pendek Terkait

PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) secara resmi meluncurkan Mercedes-Benz CLE 300 4MATIC Coupe AMG Line 2024. Mercedes-Benz CLE merupakan kelanjutan dari tradisi Mercedes-Benz dalam menghadirkan kendaraan dengan model sporty dan elegan, menggabungkan antara C-Class dan E-Class. "Seri CLE terbaru ini merupakan cara Mercedes-Benz untuk memenuhi keinginan para pelanggan di segmen C-Class dan E-Class. The All New CLE memadukan proporsi sporty dan elegan dengan gaya desain Mercedes-Benz y
New Mazda CX-3 2024 secara resmi hadir di Indonesia diboyong oleh PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku Agen Pemegang Merek (APM) dari kendaraan Mazda di Tanah Air. Menempati segmen Compact SUV, Mazda CX-3 terbaru ini siap melawan dominasi Honda HR-V, Hyundai Creta, Toyota Yaris Cross, Wuling Alvez, sampai Chery Omoda 5. Sebagai model baru, tentunya ada sederet perubahan yang dialami New Mazda CX-3 2024 ketimbang pendahulunya, baik dari sisi eksterior, interior, maupun kelangkapan fitur. "Men
Berikut ini adalah skema kredit Toyota Vellfire Hybrid 2024 yang diberikan pihak Auto2000 untuk kalian yang hendak membelinya. All New Toyota Vellfire hybrid secara resmi meluncur dengan segala perubahannya di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 kemarin. Mobil yang masuk segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) Luxury dengan segala ubahannya ini dibanderol cukup fantastis, yaitu: Toyota Vellfire 2.5 VIP Hybrid CVT Rp1.802.700.000 Toyota Vellfire 2.5 VIP Hybrid CVT (Premium Color) Rp1.
Mitsubishi Xforce tipe Ultimate jadi salah satu bintang yang dipamerkan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) saat ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Bahkan di IIMS 2024 yang berlangsung pada 15-25 Februari kemarin, dari total pemesanan mobil berlogo tiga berlian yang tembus 2.719 unit, peran Compact Sport Utility Vehicle (SUV) terbaru ini ikut menyumbangkan jumlah pemesanan yang cukup tinggi. Selain banyak dipilih sebagai kendaraan pribadi, mobil ini juga m
Apa mobil terpanjang di dunia yang kalian rasa pernah melihat atau mengetahuinya? Ya, meskipun beberapa tahun belakangan dimensi mobil kian menciut dengan berbagai alasan seperti kepraktisan dalam penggunaannya, tetapi kendaraan-kendaraan dengan ukuran yang besar masih cukup banyak diproduksi. Terutama dari segmen kendaraan penumpang (passenger car), dimensi adalah berbanding lurus dengan kelapangan kabin dan kapasitas ruang bagasi yang ditawarkan. Misalnya, jika ada sebuah mobil memiliki panjan

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaruPembaruan
Hot
Toyota

Toyota Calya

Rp 161,50 - 181,10 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 334,80 - 404,80 Juta

Lihat Mobil
Mendatang
BYD

BYD ATTO 3

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Neta

Neta V

Rp 379,00 Milyar

Lihat Mobil
DFSK

DFSK Seres E1

Rp 189,00 - 219,00 Juta

Lihat Mobil
Mendatang
Neta

Neta S

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Mendatang
Maxus

Maxus Mifa

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Mendatang
Toyota

Toyota GR Corolla

Belum Tersedia

Lihat Mobil

Perbandingan Mobil Terkait

Mercedes-Benz CLA-Class
Lihat