Live Update GIIAS 2023: Kembalinya VW Golf GTI Demi Melawan Toyota GR Corolla dan All New BMW M2

Sebagai salah satu produk ikonik Volkswagen di dunia, PT Garuda Mataram Motor (GMM) membawa kembali legenda VW Golf GTI ke publik Indonesia bertepatan pada ajang GIIAS 2023.

Kembalinya VW Golf GTI ke Indonesia

"The King is Back, Golf GTI adalah salah satu legenda hatchback berperforma tinggi di dunia, dan kini kami bawa kembali di Indonesia untuk memuaskan keinginan para car enthusiast yang telah lama menunggu mobil ini,” ujar Badawi Marhasan, Head of Sales GMM, di ICE BSD City, Tangerang, Kamis (10/08/2023).

Di balik kap mesinnya, New Golf GTI mengusung mesin 2.0 TSI turbocharger yang mampu menghasilkan tenaga puncak hingga 245 bhp dan torsi maksimal 370 Nm. 

Hot hatch ini didukung transmisi DSG 7-speed dengan kopling ganda, yang membuatnya mampu berakselerasi 0 - 100 km/jam dalam 6,3 detik. Sementara kecepatan maksimumnya dibatasi hingga 250 km/jam.

Toyota GR Corolla Sudah Bisa Dibeli di GIIAS 2023

Toyota GR Corolla

Bukan cuma pihak Volkswagen yang mengahdirkan hatchback sport, namun divisi Gazzo Racing dari Toyota juga membawa GR Corolla di GIIAS tahun ini.

"Dengan diluncurkannya GR Corolla ini, maka line upnya di Indonesia sudah tersedia secara lengkap. Mulai dari GR Supra, GR Yaris, GR86, dan GR Corolla," beber Anton Jimmi Suwandy, Marketing PT Toyota Astra Motor (TAM).

Baca juga: Live Update GIIAS 2023: Honda CR-V e:HEV Ditantang Wuling Almaz Hybrid Facelift

Sudah bisa dipesan

Lebih lanjut, Anton menyebut bila performa GR Corolla ini begitu buas dan sama seperti yang digunakan pada GR Yaris. GR Corolla dibekali mesin 1.600 cc turbo dengan GR-Four 4WD System. 

"Dengan internal parts dan tuning yang lebih agresif, dapat menghasilkan tenaga lebih dari 300 hp pada mobil dengan bobot di bawah 1.500 kilogram. Sehingga kalau dihitung, power to weight ratio sangat tinggi," beber Anton.

Baca juga: Live Update GIIAS 2023: Ada Chery Omoda 5 Versi Listrik dan KIA EV9

All New BMW M2 dan BMW XM Hybrid

BMW M2 2023

BMW Group Indonesia juga menghadirkan dua mobil baru di GIIAS 2023, yakni BMW XM dan all-new BMW M2. 

BMW XM menggendong teknologi plug-in hybrid yang digadang-gadang memiliki tenaga paling buas di keluarga M Series. Disebutkan untuk harga mobil ini dibanderol di angka Rp6,3 milliaran (off-the-road).

BMW XM

Mengenai All New BMW M2, mobil berjeniskan coupe sport ini dikatakan memiliki gaya berkendara paling ideal yang sangat cocok digunakan bagi penyuka balap.

Teks: Yongki/Enda
Edited: Prasetyo

Oops... Something broke.
    Channel:
Ikuti media sosial kita:
Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang...

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Volkswagen Golf

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

Lihat Lebih

Video Tiktok

Berita Terbaru

Live Update GIIAS 2023: Volvo C40 EV dan Mobil Listrik Neta S Sudah Bisa Dipesan

Setelah sempat hilang, Volvo kini hadir meramaikan gelaran GIIAS 2023 dengan menampilkan sederet mobil andalannya. Menurut pihak Volvo, kembalinya Volvo di Indonesia tak lain untuk memberikan pengalaman pelanggan yang luar biasa sebagai pencerminan nilai-nilai inti Volvo yaitu kepedulian, kualitas, dan rasa hormat. Baca juga: Live Update GIIAS 2023: Kemewahan Mobil Listrik Mercedes EQS dan Mazda MX-30 Selama GIIAS 2023, Volvo memboyong sederet mobil seperti XC90 Plug-in Hybrid, XC60 Plug-in Hybr

Live Update GIIAS 2023: Lahirnya Daihatsu Gran Max EV dan Penerus Toyota Kijang Pickup

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) turut hadir digelaran GIIAS 2023 dengan memamerkan mobil listrik yang disebut Vizion-F. Yang bikin Vizion-F ini menarik untuk dilihat yaitu mobil ini sejatinya dirancang oleh R&D Daihastu Indonesia di Karawang yang menggunakan basis Daihatsu Gran Max. Baca juga: Live Update GIIAS 2023: Kemewahan Mobil Listrik Mercedes EQS dan Mazda MX-30 Maka, meski platformnya dikenal sebagai kendaraan niaga, namun dengan bertranformasi menjadi versi listrik Daihatsu Vizion-F jadi

Live Update GIIAS 2023: Ada Chery Omoda 5 Versi Listrik dan KIA EV9

Chery semakin masif di Indonesia dengan menghadirkan Omoda 5 versi listrik yang akan menemani Omoda 5 varian mesin bensin yang sudah dijual lebih dulu. Ya, Chery Omoda 5 yang sudah memiliki desain, fitur dan teknologi canggih seperti ADAS, serta Intelligent Voice Assistance sedangkan adanya versi EV kini semakin keren karena mobil SUV Compact tersebut jadi lebih ramah lingkungan. Baca juga: Live Update GIIAS 2023: Gebrakan MPV Listrik Maxus Mifa 9 dan Nissan Serena e-Power Adapun untuk jantung p

Live Update GIIAS 2023: Honda CR-V e:HEV Ditantang Wuling Almaz Hybrid Facelift

Honda memanfaatkan ajang GIIAS 2023 dengan memperkenalkan 4 mobil baru berteknologi elektrifikasi, yakni Honda CR-V e:HEV 2023, Honda Accord e:HEV, Honda SUV e:Prototype, Honda e:Technology. Ini adalah sebuah langkah besar bagi PT Honda Prospect Motor (HPM) untuk memasuki kendaraan yang lebih ramah lingkungan mengingat untuk All New CR-V akan dipasarkan di Indonesia. Baca juga: Live Update GIIAS 2023: GWM Resmi Masuk Indonesia Bawa Tiga Brand Sekaligus Selain itu pihaknya juga memajang Honda e:

Live Update GIIAS 2023: Kemewahan Mobil Listrik Mercedes EQS dan Mazda MX-30

Brand asal Jerman, Mercedes-Benz turut meramaikan gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 dengan memperkenalkan tiga produk baru yaitu Mercedes EQS SUV, Mercedes EQS Edition One, dan Mercedes-AMG SL43. "Kami sangat berkesan pada ajang GIIAS 2023 dengan memperkenalkan tiga model sekaligus," ucap Choi Duk Jun, President Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) di ICE BSD City, Tangerang, Kamis (10/08/2023). Baca juga: Live Update GIIAS 2023: GWM Resmi Masuk I

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaruPembaruan
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil
Mercedes-Benz

Mercedes-Benz EQB

Rp 1.680,00 Milyar

Lihat Mobil
Mercedes-Benz

Mercedes-Benz EQA

Rp 1.570,00 Milyar

Lihat Mobil
MG

MG 4 EV

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Mendatang
Hyundai

Hyundai Ioniq 6

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Mendatang
Toyota

Toyota RAV4

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil

Perbandingan Mobil Terkait

Volkswagen Golf
Lihat