Generasi ketiga Audi TT diperkenalkan pada 2014 di Geneva Motor Show. Itu dikembangkan pada platform MQB yang digunakan oleh banyak mobil lain di Grup Volkswagen. Desain asli TT ditandatangani oleh Peter Schreyer pada tahun 1994, ketika ia bekerja untuk Audi sebelum pindah ke Kia sebagai kepala desain. Gagasan di balik konsep itu adalah mobil dengan posisi duduk rendah, dua kursi, mesin di depan, dan sistem penggerak front-atau all-wheel-drive. Konsep itu tetap, teknologi berevolusi. TT Roadster menampilkan gril baru, bingkai, bilah horizontal. Lencana empat cincin dipindahkan ke kap untuk membersihkan area grille. Lampu depan yang jelas menggabungkan lampu berjalan siang hari. Meskipun beberapa garis melengkung pada bodywork, lampu depan dipotong-potong dengan ujung lurus. Ada opsi untuk sistem pencahayaan dipimpin penuh atau dipimpin matriks. Di sisi, lengkungan roda besar menembus celah kap, menekankan roda besar. Di belakang, desain clear-cut untuk lampu belakang cocok dengan lampu depan. Ini dipasang sebagai standar dengan LED. Di dalam, ada kokpit virtual Audi baru untuk cluster instrumen. Layar Big TFT digunakan sebagai layar untuk unit infotainment, bernama MMI. Generasi terbaru dirancang bersama dengan Nvidia dan menggunakan prosesor grafis Tegra 30. Dasbor menampilkan lima ventilasi udara dengan desain turbin. TT dipasang sebagai standar dengan kursi olahraga dengan pengekangan kepala terintegrasi. Satu set kursi olahraga-bucket, bernama S-Sport, ada di daftar opsi. Dua lengkungan keselamatan perak dipasang di belakang kursi. Di bawah tenda, TT ditawarkan dengan pilihan mesin bensin dan turbodiesel dengan daya berkisar antara 180 hp dan 230 hp.